KASKUS

Quote:Original Posted By needforspeed11




ok gini gan..

muatan ga terlalu berat lah palingan 300-500 kg
muter2 di kota jogja ( banyak lampu merahnya.. sekali lampu merah 80-120 detik)

lumayan macet juga, kondisi pakai AC..

dan bener kalo di bijek gasnya mentok memang lumayan lari, tapi borosnya luar biasa

tapi yang tadi ane sebutin diatas 300 km dengan tangki 46 liter habis adalah maen santai, artinya rpm 2000-2600 langsung ganti gigi...

apakah perlu ada yang di setel lagi ? or gimana ya ?


menurut ane itu udah bagus banget gan satu tangki full untuk 300km dalam koat + muatan pula, soal nya punya ane aja kalo apke AC terus ga sampe segitu malahan dalam kota nya (maklum AC ane pake yg sanden 508 jadi y agak berat buat mesin tapi dingin nya luar biasa)
kalo mau di setel irit lagi bisa gan, tapi jaminan mobil ga bisa lari, dateng aja ke beres minta di set ECU nya suru bikin irit

Quote:Original Posted By dizons
mau tanya gan,.
ane punya carry 1.3 tahun 1995 gan,..
masalahnya tu mobil kok kyak gak ada tenaganya ya gan,..
lari sih bisa kenceng gan,. tapi pas putaran awal itu lho yang gak enak,..
mohon bantuannya gan,.


ada gejala2 aneh ga gan?
Quote:Original Posted By anotheraoki


menurut ane itu udah bagus banget gan satu tangki full untuk 300km dalam koat + muatan pula, soal nya punya ane aja kalo apke AC terus ga sampe segitu malahan dalam kota nya (maklum AC ane pake yg sanden 508 jadi y agak berat buat mesin tapi dingin nya luar biasa)
kalo mau di setel irit lagi bisa gan, tapi jaminan mobil ga bisa lari, dateng aja ke beres minta di set ECU nya suru bikin irit



ada gejala2 aneh ga gan?


ow gitu bisa ya gan... berarti nanti kira2 kalo sudah di setting irit jadi berapa km ya bisa iritnya kira2 aja ?

oya sebagai info aja kompressor AC ane merk nya 'Fujicool'

ada yang tahu ? trus gimana kualitasna itu kompressor
Bismillah, pagi ini si carry masuk bengkel ganti engine mounting, pasang peredam dan nyekolahin kaki depan biar lempeng. Semoga carry bisa sunyi senyap seperti kata agan di atas (lupa) setelah ganti em. EM sebiji 150rb kemahalan gak ya? di tangomotor.com kok cuma 45rb
Quote:Original Posted By whr93
vbelt buat mesin mobil apa pabrik gan? vbelt itu timing belt apa fan belt ya? klo timing belt mobil 200-300 ribu sekalian tensioner jadi500-600rb. klo rusak (putus) berarti chamsaftnya gak ada yg muter mogok deh mobilnya, klo rsak blm putus gak tau efeknya, tenang gan kalo carry putus mah aman, gak kyk merk lain kalo putus piston jebol :ngeri
1:12-13 berarti seliter bensin bisa untuk jalan 12-13km
CMIIW


kurang tau gan, selama ini ane tau nya hanya T belt
v belt juga ane bru tau dri agan
wih lumayan juga gan harga nya
berarti mobil carry lebih aman ya di banding kan mobil lain yg sampai ngerusak piston

ohehe begitu toh, cuma kaya nya carry ane lebih terasa boros ya gan

Quote:Original Posted By FaCa_Bdg


minum bensinnya 1 liter untuk 12~13 km gan.

biasa ane nyetir mobil dengan kecepatan 90-100 kpj, RPMnya kisaran 2500-3000. tapi begitu masuk tanjakan-turunan cipularang hal itu tidak berlaku ya. cara nyetirnya langsung rubah maen RPM 3000an 80 kpj di tanjakan biar ga lelet amat. kalau mau irit ya jalan merayap tapi suka kesel. yang bikin bensin ngocor ya rute cipularang yang banyak turunan tanjakan.

seboros"nya rute luar kota dengan mobil 1600cc karburator konsumsi BBM masih dapet 1:11. kalau jalan nyantai bisa 1:12~13


selama ane nyetir kaga pernah liat rpm gan, ane fokus nya ke jalan aja
nanti ane coba deh sesekali ngintip rpm di kala nyetir
Quote:Original Posted By whr93
vbelt buat mesin mobil apa pabrik gan? vbelt itu timing belt apa fan belt ya? klo timing belt mobil 200-300 ribu sekalian tensioner jadi500-600rb. klo rusak (putus) berarti chamsaftnya gak ada yg muter mogok deh mobilnya, klo rsak blm putus gak tau efeknya, tenang gan kalo carry putus mah aman, gak kyk merk lain kalo putus piston jebol :ngeri
1:12-13 berarti seliter bensin bisa untuk jalan 12-13km
CMIIW


kurang tau gan, selama ini ane tau nya hanya T belt
v belt juga ane bru tau dri agan
wih lumayan juga gan harga nya
berarti mobil carry lebih aman ya di banding kan mobil lain yg sampai ngerusak piston

ohehe begitu toh, cuma kaya nya carry ane lebih terasa boros ya gan

Quote:Original Posted By FaCa_Bdg


minum bensinnya 1 liter untuk 12~13 km gan.

biasa ane nyetir mobil dengan kecepatan 90-100 kpj, RPMnya kisaran 2500-3000. tapi begitu masuk tanjakan-turunan cipularang hal itu tidak berlaku ya. cara nyetirnya langsung rubah maen RPM 3000an 80 kpj di tanjakan biar ga lelet amat. kalau mau irit ya jalan merayap tapi suka kesel. yang bikin bensin ngocor ya rute cipularang yang banyak turunan tanjakan.

seboros"nya rute luar kota dengan mobil 1600cc karburator konsumsi BBM masih dapet 1:11. kalau jalan nyantai bisa 1:12~13


selama ane nyetir kaga pernah liat rpm gan, ane fokus nya ke jalan aja
nanti ane coba deh sesekali ngintip rpm di kala nyetir
Quote:Original Posted By rumanto980


yg ini klu ada yg tau pa pernah ngalami tolong pencerahanya dong Gan ???


ane kebetulan kmrn tuker tambah sok depan kanan/kiri copotan sekitar 300 an.kebetulan sok dpn ane juga masih bagus.klo rekondisi mngkn bisa 100 kali
Quote:Original Posted By whr93
Bismillah, pagi ini si carry masuk bengkel ganti engine mounting, pasang peredam dan nyekolahin kaki depan biar lempeng. Semoga carry bisa sunyi senyap seperti kata agan di atas (lupa) setelah ganti em. EM sebiji 150rb kemahalan gak ya? di tangomotor.com kok cuma 45rb


wuuuiiih mantaaf Gan di tunggu info perbedaanya setelah dari bengkel+biaya nya

Quote:Original Posted By robynaldicky


ane kebetulan kmrn tuker tambah sok depan kanan/kiri copotan sekitar 300 an.kebetulan sok dpn ane juga masih bagus.klo rekondisi mngkn bisa 100 kali


Ntu bearti sepasang 300 ya, tuker tambah dimn ntu copotan Gan, pa di soecialis shock jg ya ??
Quote:Original Posted By anotheraoki

menurut ane itu udah bagus banget gan satu tangki full untuk 300km dalam koat + muatan pula, soal nya punya ane aja kalo apke AC terus ga sampe segitu malahan dalam kota nya (maklum AC ane pake yg sanden 508 jadi y agak berat buat mesin tapi dingin nya luar biasa)
kalo mau di setel irit lagi bisa gan, tapi jaminan mobil ga bisa lari, dateng aja ke beres minta di set ECU nya suru bikin irit

gan, numpang tanya kalau konsumsi BBM yang pickup dan box gitu ama minibus emang bedanya jauh? perasaan kalau bawa muatan dengan berat yang sama konsumsi BBM ga beda jauh.

soal AC, ntu tipe kompresornya ya? kalau mau lebih enteng tarikannya pakai kompresor untuk mobil 1000 cc terlebih kabinnya kan kecil pasti dingin. liat di trit tetangga mobil 1000cc biar tarikan agak enteng pake kompresor buat mobil 800 cc. tapi ukuran kabin mobilnya mirip" ya.

Quote:Original Posted By nuansabanyu

kurang tau gan, selama ini ane tau nya hanya T belt
v belt juga ane bru tau dri agan
wih lumayan juga gan harga nya
berarti mobil carry lebih aman ya di banding kan mobil lain yg sampai ngerusak piston

ohehe begitu toh, cuma kaya nya carry ane lebih terasa boros ya gan

selama ane nyetir kaga pernah liat rpm gan, ane fokus nya ke jalan aja
nanti ane coba deh sesekali ngintip rpm di kala nyetir

ada vanbelt power steering, vanbelt AC, vanbelt alternator dan timing belt. futura ama t120ss beda gan, denger" sih kalau futura putus TB ga akan rusak parah beda ama t120ss CMIIW....

kalau ane kadang suka lirik" RPM saat mau pindah gigi terutama saat jalan luar kota
Quote:Original Posted By rumanto980


Ntu bearti sepasang 300 ya, tuker tambah dimn ntu copotan Gan, pa di soecialis shock jg ya ??


spesialis sok juga gan,deket tempat ane dijati bening..mobilnya mang knp gan..???
Quote:Original Posted By rumanto980
Ane di perum Pesona Gading Gan, belakang Taman aster, maimpir kerumah jg boleh Gan


boleh nc kpan2 ane mampir ke rumah agan. .,
Quote:Original Posted By robynaldicky


spesialis sok juga gan,deket tempat ane dijati bening..mobilnya mang knp gan..???


Klu lewat jalan jelek berasa gemluduk/gemuruh Gan, klu per mah empuk tpi ngayun nya lebih dari skali, prediksi shock dah bocor oli+karet bantalan minta ganti
klu punya Agan dulu gejalanya gmn ??

Quote:Original Posted By theblueschelsea


boleh nc kpan2 ane mampir ke rumah agan. .,


Ane tunggu Gan tenang aja kopi di rumah masih ada serenteng
Quote:Original Posted By needforspeed11


ow gitu bisa ya gan... berarti nanti kira2 kalo sudah di setting irit jadi berapa km ya bisa iritnya kira2 aja ?

oya sebagai info aja kompressor AC ane merk nya 'Fujicool'

ada yang tahu ? trus gimana kualitasna itu kompressor


sory banget nih gan, setelah ane baca2 lagi post nya ternyata 46 liter buat 300km y ganm ane baca nya full tank nya doank, kalo ane dr garis merah biasa isi tu cuman 140rb waktu bensin 4500 jadi cuma butuh bensin 31 liter itu kilometer rata2 nya bisa 280km, 280 km ini kondisi full dalam kota yg stop and go banget, jadi bisa dihitung ntuh gan perkiraan keiritan nya, tapi setelah di setting irit lari nya bener2 kurang banget gan, kalo ane sih yg penting irit

AC fujicool ane tau gan, ntu AC made in china, kompresor nya y gitu deh, temen ane ada yg pasang buat carry pickup nya merk fujicool juga, suara nya ampun berisik, sampe skrg sudah 1 tahun lebih sih blum ada kendala ama tu AC, tapi dingin nya jelas ga kuku kalo suru ngelawan sanden apalagi denso, kalo AC mobil ane hasil hunting di loakan gan, habis nya sama tapi ane dpt barang2 merk, kompresor sanden, blower bawaan sedan, kondensor carry, yg lain baru
kena harga brp gan pasang ntu AC fujicool?

Quote:Original Posted By whr93
Bismillah, pagi ini si carry masuk bengkel ganti engine mounting, pasang peredam dan nyekolahin kaki depan biar lempeng. Semoga carry bisa sunyi senyap seperti kata agan di atas (lupa) setelah ganti em. EM sebiji 150rb kemahalan gak ya? di tangomotor.com kok cuma 45rb


engine mounting tu byk KW nya gan, kalo saran ane mahal dikit beli lah yg ori, karena dulu pernah ganti pake KW malah ga bisa meredam getaran dengan sempurna

[QUOTE=FaCa_Bdg;51d6c52f38cb176d07000006]
gan, numpang tanya kalau konsumsi BBM yang pickup dan box gitu ama minibus emang bedanya jauh? perasaan kalau bawa muatan dengan berat yang sama konsumsi BBM ga beda jauh.

kalo mobil pickup kosong an jelas beda nya bumi dan langit gan, pickup bawa muatan pun kalo ga byk juga tetep irit gan, kecuali muatan berlebih y gan, itu beda crita, kalo ada box nya jelas konsumsi lebih krn box mobil itu bobot nya juga lumayan euy, nah kalo minibus lebih boros pasti, kira2 nya gini carry pickup bawa beban 600kg minibus nya bawa org 10 @60kg tapi minibus masih ter beban body belakang + jok2 nya yg lumayan berat, that's why minibus itu lebih boros

soal AC, ntu tipe kompresornya ya? kalau mau lebih enteng tarikannya pakai kompresor untuk mobil 1000 cc terlebih kabinnya kan kecil pasti dingin. liat di trit tetangga mobil 1000cc biar tarikan agak enteng pake kompresor buat mobil 800 cc. tapi ukuran kabin mobilnya mirip" ya.

ane sudah coba kok gan, dapet di loak an punya carry 1000 alhasil ga kepake ntu kompresor, karena secara dudukan nya itu sudah beda jauh, sempat sudah ane naik kin ane tambah mounting di braket nya tapi posisi kompresor ga bisa center dengan puli mesin jadi v-belt miring alhasil bau gosong dan ampun dah lepas turunin tuh kompresor beli lagi yg 507 langsung nempel pas di dudukan tanpa ngerubah apapun, ga semudah teorinya gan ane udah trial bbrp kali soal ini AC, bisa sih dipaksakan pake mounting tambahan tapi riskan sekali, pertama ga center tadi dan kedua riskan patah krn cuma ditambah seperti batang besi di drat supaya komresor posisi nya bisa lebih maju

sekedar pengetahuan nih gan,setau ane AC ukuran 507 ini kan sesuai dgn spec pabrik dan dibutuhkan mesin jadi menurut ane belum tentu boros, karena bayangin aja ane kalo pake AC itu temperatur nya cuma 1/4 putaran aja sudah dingin, jadi kompresor juga bekerja nya lebih ringan dan lebih jarang, kalo malem 1/4 putaran itu sudah jaminan mengigil gan, ini efek dari ruangan kecil dgn AC kompresor yg besar, cepat dingin jadi kompresor bekerja lebih ringan
kalo agan pake kompresor kecil ok tarikan lebih ringan, tapi perlu di ingat lho gan ntu AC bakalan bekerja lebih berat buat mendinginkan ruangan, jelas kompresor akan mompa trus karena kekuatan nya yg kecil otomatis itu temperatur AC harus agan putar di atas 3/4 baru kabin dingin otomatis kompresor lebih sering berputar konsumsi bbm jadi lebih boros

ada vanbelt power steering, vanbelt AC, vanbelt alternator dan timing belt. futura ama t120ss beda gan, denger" sih kalau futura putus TB ga akan rusak parah beda ama t120ss CMIIW....

suzuki emang paling keren, kalo SS ama ES TB nya putus jaminan bakalan rontok ampe ke dalem2 nya, suzuki kalo TB nya putus y udah TB nya doank ga njalar kemana mana

Quote:Original Posted By anotheraoki


sory banget nih gan, setelah ane baca2 lagi post nya ternyata 46 liter buat 300km y ganm ane baca nya full tank nya doank, kalo ane dr garis merah biasa isi tu cuman 140rb waktu bensin 4500 jadi cuma butuh bensin 31 liter itu kilometer rata2 nya bisa 280km, 280 km ini kondisi full dalam kota yg stop and go banget, jadi bisa dihitung ntuh gan perkiraan keiritan nya, tapi setelah di setting irit lari nya bener2 kurang banget gan, kalo ane sih yg penting irit

AC fujicool ane tau gan, ntu AC made in china, kompresor nya y gitu deh, temen ane ada yg pasang buat carry pickup nya merk fujicool juga, suara nya ampun berisik, sampe skrg sudah 1 tahun lebih sih blum ada kendala ama tu AC, tapi dingin nya jelas ga kuku kalo suru ngelawan sanden apalagi denso, kalo AC mobil ane hasil hunting di loakan gan, habis nya sama tapi ane dpt barang2 merk, kompresor sanden, blower bawaan sedan, kondensor carry, yg lain baru
kena harga brp gan pasang ntu AC fujicool?



engine mounting tu byk KW nya gan, kalo saran ane mahal dikit beli lah yg ori, karena dulu pernah ganti pake KW malah ga bisa meredam getaran dengan sempurna

[QUOTE=FaCa_Bdg;51d6c52f38cb176d07000006]
gan, numpang tanya kalau konsumsi BBM yang pickup dan box gitu ama minibus emang bedanya jauh? perasaan kalau bawa muatan dengan berat yang sama konsumsi BBM ga beda jauh.

kalo mobil pickup kosong an jelas beda nya bumi dan langit gan, pickup bawa muatan pun kalo ga byk juga tetep irit gan, kecuali muatan berlebih y gan, itu beda crita, kalo ada box nya jelas konsumsi lebih krn box mobil itu bobot nya juga lumayan euy, nah kalo minibus lebih boros pasti, kira2 nya gini carry pickup bawa beban 600kg minibus nya bawa org 10 @60kg tapi minibus masih ter beban body belakang + jok2 nya yg lumayan berat, that's why minibus itu lebih boros

soal AC, ntu tipe kompresornya ya? kalau mau lebih enteng tarikannya pakai kompresor untuk mobil 1000 cc terlebih kabinnya kan kecil pasti dingin. liat di trit tetangga mobil 1000cc biar tarikan agak enteng pake kompresor buat mobil 800 cc. tapi ukuran kabin mobilnya mirip" ya.

ane sudah coba kok gan, dapet di loak an punya carry 1000 alhasil ga kepake ntu kompresor, karena secara dudukan nya itu sudah beda jauh, sempat sudah ane naik kin ane tambah mounting di braket nya tapi posisi kompresor ga bisa center dengan puli mesin jadi v-belt miring alhasil bau gosong dan ampun dah lepas turunin tuh kompresor beli lagi yg 507 langsung nempel pas di dudukan tanpa ngerubah apapun, ga semudah teorinya gan ane udah trial bbrp kali soal ini AC, bisa sih dipaksakan pake mounting tambahan tapi riskan sekali, pertama ga center tadi dan kedua riskan patah krn cuma ditambah seperti batang besi di drat supaya komresor posisi nya bisa lebih maju

sekedar pengetahuan nih gan,setau ane AC ukuran 507 ini kan sesuai dgn spec pabrik dan dibutuhkan mesin jadi menurut ane belum tentu boros, karena bayangin aja ane kalo pake AC itu temperatur nya cuma 1/4 putaran aja sudah dingin, jadi kompresor juga bekerja nya lebih ringan dan lebih jarang, kalo malem 1/4 putaran itu sudah jaminan mengigil gan, ini efek dari ruangan kecil dgn AC kompresor yg besar, cepat dingin jadi kompresor bekerja lebih ringan
kalo agan pake kompresor kecil ok tarikan lebih ringan, tapi perlu di ingat lho gan ntu AC bakalan bekerja lebih berat buat mendinginkan ruangan, jelas kompresor akan mompa trus karena kekuatan nya yg kecil otomatis itu temperatur AC harus agan putar di atas 3/4 baru kabin dingin otomatis kompresor lebih sering berputar konsumsi bbm jadi lebih boros

ada vanbelt power steering, vanbelt AC, vanbelt alternator dan timing belt. futura ama t120ss beda gan, denger" sih kalau futura putus TB ga akan rusak parah beda ama t120ss CMIIW....

suzuki emang paling keren, kalo SS ama ES TB nya putus jaminan bakalan rontok ampe ke dalem2 nya, suzuki kalo TB nya putus y udah TB nya doank ga njalar kemana mana



owh..

thanks banget deh infonya..

maksudnya dinginnya ga kuku itu gimana ya gan ? kurang dingin gitu ? iya ac nya memang berisik sih, tapi awet ga yah ?

kalo ga awet ane minta ganti denso or sanden aja, dan lagian penyebab bensin boros apakah mungkin itu yah ?

soalnya waktu ane nyalain ac nya kayak kebeban terlalu berat gitu padahal kata dia udah pake ukuran yang kecil lho..

gimana tuh bro, perlu ganti g yah.. dan penyebab borosnya apakah memang bener² dari fujicoolnya ?

soalnya setahu ane mesin carry itu irit, tapi ini borosnya luar biasa, masa ama mobil chevrolet captiva ane borosan carry banget sih.. gila ah
Quote:Original Posted By FaCa_Bdg


ada vanbelt power steering, vanbelt AC, vanbelt alternator dan timing belt. futura ama t120ss beda gan, denger" sih kalau futura putus TB ga akan rusak parah beda ama t120ss CMIIW....

kalau ane kadang suka lirik" RPM saat mau pindah gigi terutama saat jalan luar kota


wih hebat juga ya futura
bener bener mobil niaga yg perawatan nya mudahh

ane pas lg nyatir sesekali nya liat rmp, kok gak naik naik ya
baru nyadar kalo rmp nya matii
Quote:Original Posted By needforspeed11
[QUOTE=anotheraoki;51d75623db92482d4c000005]

sory banget nih gan, setelah ane baca2 lagi post nya ternyata 46 liter buat 300km y ganm ane baca nya full tank nya doank, kalo ane dr garis merah biasa isi tu cuman 140rb waktu bensin 4500 jadi cuma butuh bensin 31 liter itu kilometer rata2 nya bisa 280km, 280 km ini kondisi full dalam kota yg stop and go banget, jadi bisa dihitung ntuh gan perkiraan keiritan nya, tapi setelah di setting irit lari nya bener2 kurang banget gan, kalo ane sih yg penting irit

AC fujicool ane tau gan, ntu AC made in china, kompresor nya y gitu deh, temen ane ada yg pasang buat carry pickup nya merk fujicool juga, suara nya ampun berisik, sampe skrg sudah 1 tahun lebih sih blum ada kendala ama tu AC, tapi dingin nya jelas ga kuku kalo suru ngelawan sanden apalagi denso, kalo AC mobil ane hasil hunting di loakan gan, habis nya sama tapi ane dpt barang2 merk, kompresor sanden, blower bawaan sedan, kondensor carry, yg lain baru
kena harga brp gan pasang ntu AC fujicool?



engine mounting tu byk KW nya gan, kalo saran ane mahal dikit beli lah yg ori, karena dulu pernah ganti pake KW malah ga bisa meredam getaran dengan sempurna



owh..

thanks banget deh infonya..

maksudnya dinginnya ga kuku itu gimana ya gan ? kurang dingin gitu ? iya ac nya memang berisik sih, tapi awet ga yah ?

kalo ga awet ane minta ganti denso or sanden aja, dan lagian penyebab bensin boros apakah mungkin itu yah ?

soalnya waktu ane nyalain ac nya kayak kebeban terlalu berat gitu padahal kata dia udah pake ukuran yang kecil lho..

gimana tuh bro, perlu ganti g yah.. dan penyebab borosnya apakah memang bener² dari fujicoolnya ?

soalnya setahu ane mesin carry itu irit, tapi ini borosnya luar biasa, masa ama mobil chevrolet captiva ane borosan carry banget sih.. gila ah



captiva disel pa gan? ya jgn dibandingin toh gan keiritan disel dg bensin, wong panther yg 2500cc aja bisa 1:15 ,apalagi captiva cm 2000cc?
Quote:Original Posted By whr93
[QUOTE=needforspeed11;51d757391ad7193225000005]


captiva disel pa gan? ya jgn dibandingin toh gan keiritan disel dg bensin, wong panther yg 2500cc aja bisa 1:15 ,apalagi captiva cm 2000cc?


diesel gan, tapi turbo loh..

turbo nya bukan turbo-turbo seperti Panther2 biasa, ini kalo mesin dimatiin masih bunyi suara turbo nya dan itupun dalam kondisi ane tarik2in, sedangkan carry nya maen rpm 2000 an tetep boros banget gan...


kalo gitu sama CRV 2008 2.4 aja deh... masih borosan carry banget...

entah itu salah settingan or perlu diapain ga tau gw.. atau salah kompressor AC nya, but eniwei AC ane matiin jg mending tapi tetep boros...

apakah mega carry memang seperti itu ? atau mendingan irit yang futura 1.5 ?
Quote:Original Posted By needforspeed11
[QUOTE=whr93;51d7607841cb170853000004]

diesel gan, tapi turbo loh..

turbo nya bukan turbo-turbo seperti Panther2 biasa, ini kalo mesin dimatiin masih bunyi suara turbo nya dan itupun dalam kondisi ane tarik2in, sedangkan carry nya maen rpm 2000 an tetep boros banget gan...


kalo gitu sama CRV 2008 2.4 aja deh... masih borosan carry banget...

entah itu salah settingan or perlu diapain ga tau gw.. atau salah kompressor AC nya, but eniwei AC ane matiin jg mending tapi tetep boros...

apakah mega carry memang seperti itu ? atau mendingan irit yang futura 1.5 ?


panther baru jg ada turbo timernya gan, gak lgsg mati
keren nih boilnya turbo vgt kyk new pajero

cm bisa ngimpi punya boil kencang nan irit

mega carry dulu coba pake cm bentar gak tau bensinnya, kondisi parah boil baru mesin udh mendengung em jebol, poldur ban belakang loncat

knp gak beli yg udh ada acnya gan?

coba pasang pengirit magnet macam fem*x, katanya sih lumayan hslnya. klo udh share hasil racun kemari
Quote:Original Posted By whr93
[QUOTE=needforspeed11;51d76acfe374b4a56c000004]

panther baru jg ada turbo timernya gan, gak lgsg mati
keren nih boilnya turbo vgt kyk new pajero

cm bisa ngimpi punya boil kencang nan irit

mega carry dulu coba pake cm bentar gak tau bensinnya, kondisi parah boil baru mesin udh mendengung em jebol, poldur ban belakang loncat

knp gak beli yg udh ada acnya gan?


mega carry baik yang extra ataupun yang biasa semua ga ada yang pake ac gan..

blower aja ga di sedia'in semua murni kita sendiri yang instalasi...

ada yang tahu misteri mega carry boros bbm ?
Selamat malam buat agan-agan semoga tidak bosan dengan saya....gini gan ceritanya kemarin tgl 4-7-13 saya beli accu merk Yuasa 32 amper, saya buka dan langsung isi airnya yang botolnya warna merah. Hari pertama saya pakai si Carry kira-kira jalan 10 km malam hari tentu lampu dan reting hidup tidak ada masalah. Esok siangnya mobil kupanasi sekali start langsung greeng...tapa pas malam hari saat kunci dalam keadaan on di dasbord ga ada lampu aki+oli, saat cek aki ku konsletkan sama sekali tidak ada percikan api berarti sama sekali tidak ada setrumnya. Duhh gan... carry kesayangan masih sakit-sakitan, tolongin gan, ku tunggu pencerahanya dari para senior. Terimakasih.
Quote:Original Posted By needforspeed11
[QUOTE=anotheraoki;51d75623db92482d4c000005]

owh..

thanks banget deh infonya..

maksudnya dinginnya ga kuku itu gimana ya gan ? kurang dingin gitu ? iya ac nya memang berisik sih, tapi awet ga yah ?

kalo ga awet ane minta ganti denso or sanden aja, dan lagian penyebab bensin boros apakah mungkin itu yah ?

soalnya waktu ane nyalain ac nya kayak kebeban terlalu berat gitu padahal kata dia udah pake ukuran yang kecil lho..

gimana tuh bro, perlu ganti g yah.. dan penyebab borosnya apakah memang bener² dari fujicoolnya ?

soalnya setahu ane mesin carry itu irit, tapi ini borosnya luar biasa, masa ama mobil chevrolet captiva ane borosan carry banget sih.. gila ah


maksud nya jangan bandingin ac fujicool ama sanden apalagi denso gan, ga bakal menang tu dingin nya AC, pernah di tes ama mekanik AC langganan ane suhu nya beda 4 derajat, kalo awet nya sih udah setahun ini punya temen ane ga ada trouble sih gan, gtw kalo dipakai on terus y, sanden second mobil ane sih ga ada masalah mpe skrg cuma minta isi freon doang setelah setahun ane pake.
ganti lagi gan? mau dijual? ga perlu lah gan, buang2 duit, sama aja kok tetep boros kalo ga di stel ulang.
yg kecil itu ukuran brp gan? udah pernah tanya blum ke tukang AC nya tu seri brp? mobil ane pake nya jg yg gede lho gan, begitu AC on mesin kyk ketahan gitu, tapi konsumsi bensin nya spt yg saya tulis di atas tuh gan.
kalo masalah boros lalu fujicool yg dipersalahkan y ga bisa juga gan
mending mobil agan bawa ke beres suruh setting di ECU nya, bilang aja dibikin irit, ga bisa lari gpp, kalo ane sih dulu gt gan, hasil nya y spt sekarang ini gan, hemat di kantong

Quote:Original Posted By needforspeed11
[QUOTE=whr93;51d77b61e574b4a93b000003]

mega carry baik yang extra ataupun yang biasa semua ga ada yang pake ac gan..

blower aja ga di sedia'in semua murni kita sendiri yang instalasi...

ada yang tahu misteri mega carry boros bbm ?


bisa kok gan nambah AC, nanti dealer nya yg pasang sendiri di bengkel AC langganan dia, harga nya lebih mahal tentu saja, dan soal garansi nya ane jg kaga tau, karena dulu ane lebih milih pasang sendiri aja, beda 1jt an soal nya
ini bukan mistery gan, tapi tanya kenapa
langkah pertama tu mobil agan bawa ke beres minta tolong di setting irit aja, kalo masi boros juga, coba cek ntuh van belt AC terlalu kencang apa ga, kalo masih boros lagi agan ganti aja tu kompresor fujicool pake punya sanden, inget y gan yg diganti kompresor nya aja

Quote:Original Posted By mr.augus
Selamat malam buat agan-agan semoga tidak bosan dengan saya....gini gan ceritanya kemarin tgl 4-7-13 saya beli accu merk Yuasa 32 amper, saya buka dan langsung isi airnya yang botolnya warna merah. Hari pertama saya pakai si Carry kira-kira jalan 10 km malam hari tentu lampu dan reting hidup tidak ada masalah. Esok siangnya mobil kupanasi sekali start langsung greeng...tapa pas malam hari saat kunci dalam keadaan on di dasbord ga ada lampu aki+oli, saat cek aki ku konsletkan sama sekali tidak ada percikan api berarti sama sekali tidak ada setrumnya. Duhh gan... carry kesayangan masih sakit-sakitan, tolongin gan, ku tunggu pencerahanya dari para senior. Terimakasih.


itu sih dinamo ampere nya ga ngisi gan, jelas siang tok cer kan waktu siang ga pake lampu dan lain sebagainya paling banter juga klakson, yg trouble pas malem ini gan listrik abis kesedot lampu pdhl dinamo ampere ga ngisi, jadi y gitu deh jelas pasti nol tu listrik di dalem aki, mgkn aki agan yg lama itu masih bagus juga bisa lho gan, krn yg trouble pengisian listrik di dinamo ampere nya
go go