KASKUS

Quote:Original Posted By hamsap17
Grip mah tergantung model dari ban, lebar, ama mobil yg dipake.. Bisa aja kan dunlop yg dipake yg seri budget?

Ane skr pake Toyo T1R 235/45/17 so far so good sih... Cuman kalo dibawa ke racetrack, setelah 4-5 lap udah mulai licin aja... Kalo on-street masih ok2 aja lah..

Dulu pernah pake BS Potenza S-03 225/50/16 trus Goodyear F1 GSD3 235/45/17 di skyline ane, tapi tetep ngesot tuh kalo gas di bejek di gigi 1-3 padahal jalanan kering.... Jadi intinya bukan mereknya aja, tapi model juga ngaruh...


wuih.. ente pake mobil apa tuh??
Sudah setahun pake Bridgestone Turanza AR10 195/65 VR15.
So far bagus, lebih empuk dan hening dibanding Acxxxx Platxxxx.
Tp emang harga jauh di atasnya, harga engga bohong sih.
ikut aahh...

avanza 2006

- pertama pake stdnya showroom, dunlop sp 10 185/70/14. empuk sih gripnya, tapi kayaknya jadi cepet habis yah? mulai tipis di km 60 rban, pemakaian normal.

- sekarang pake BS B250 185/70/14, enak juga, nggak berisik, so far blm tahu lebih jauh ttg ban ini, karena baru pake 1 bulan...
Bridgestone Turanza AR10 195/55/R15
Quote:Original Posted By burungbengkok
dpn bridgestone dueler HT 687 205/70/r15
blkng dueler HT 689 215/70/r15

enak ban2 dueler all round,jd smua medan bisa..
kekekekeke..


wuih sesepuh kuda muncul disini..
ane baru sadar..
Quote:Original Posted By FaCa_Bdg
rasanya ga mungkin harganya bisa lebih murah dari BS, kalau beda tipis si ya OK lah. coba agan cek tanggal produksinya, siapa tau sudah berumur sehingga dikasih harga murah untuk menghabiskan stok.


bukan gan..
ane baru inget merk-nya.. michelin energy (tipenya lupa)
tu lebih murah daripada BS tecno deh..
agan2 ada yg pake michelin energy?
ane pakai Michelin XM1 195/65-15 lumayan hening dan empuk.sebelumnya pake Bridgestone Turanza ER 195/65-15.
Quote:Original Posted By nichokrisna
bukan gan..
ane baru inget merk-nya.. michelin energy (tipenya lupa)
tu lebih murah daripada BS tecno deh..
agan2 ada yg pake michelin energy?


yah, kalau skarang sih pasti lebih mahal BS techno, kan sudah tidak produksi lagi. paman ane juga pakai di kijang udah beberapa tahun, denger dari orang lebih bagus jadi pas ganti pakai michelin. harganya paling beda tipis
bawaan mobil ane Kumho 175/65-r14 serinya lupa dipake 3th udah mulai abis+ga rata... rasanya comfort..empuk
trus ganti Dunlop SP65 175/65-r14.. lebih keras dikit dibanding kumho.. setelah 3th juga mulai abis meski kembangannya masih agak lumayan.. trus lihat di garasi ada velg jadul+ ban Potenza RE711 195/50-r15 lama nganggur tapi kembangan masih tebel.. ya udah pasang deh...
Quote:Original Posted By ISOS_7
ane pakai Michelin XM1 195/65-15 lumayan hening dan empuk.sebelumnya pake Bridgestone Turanza ER 195/65-15.


dibanding BS lebih enakan mana gan?
dulu beli berapa harganya?
Quote:Original Posted By nichokrisna
wah agan pake kuda juga ya?
ane pake kuda SE bensin gan..
kalo dunlop&archilles itu gimana ya? bagus ato kagak??


achilles ga bagus,kembang yang dia punya memang bagus sehingga grip lumayan.tapi kalo udah di pake harian selama kurang lebih 2-3 bulan pasti ban ada masalah,yang paling sering saya dengar di bengkel langganan ban jadi ada benjolan.
saran saya kalau tidak kepepet mending uang di tabung sedikit lagi untuk beli ban2 yang lebih bagus semisal bridgestone dll,harga sebanding dengan kualitas.
Pake Toyo Proxes 4 ukuran 215/35/18,
review nya setelah dipake 1 tahun:
+ empuk
+ ga terlalu berisik kecuali dijalan yang aspalnya keriting
+ handling waktu hujan lumayan
- denger2 cepet abis (punya gw msh tebel seh)
- harganya lumayan menguras dompet (klo beli 4 biji kering dah dompet )
pake toyo proxes T1R ukuran 195/50/16,
ban nya enak (bukan enak di makan loh ), gripnya juga enak, ngga berisik juga, jalanan basah juga ngga licin2 bgt..
tapi harganya lumayan nguras kantong juga
Quote:Original Posted By adityo17
Dunlop SPsport 2030 185/60 R15, sama kaya' saya punya om


nahh maksud saia itu om
Bridgestone B250 semua roda.
Ban cadangan masih pake' Turanza ER60, sudah umur 6 tahun ... :




Sebelumnya pake' Achilles Platinum tapi berubah bentuk gara2 mobil jarang dipake (padahal baru 1 tahun).
BS yg ini, alhamdulillah baik2 saja - perlakuakn mobil mah tetap aja sama, weekday ngendon-weekend jalan.
ikutan aah...

pake Bridgestone Dueler HT, di pake di Katana.
Quote:Original Posted By andi_liani
Bridgestone B250 semua roda.
Ban cadangan masih pake' Turanza ER60, sudah umur 6 tahun ... :




Sebelumnya pake' Achilles Platinum tapi berubah bentuk gara2 mobil jarang dipake (padahal baru 1 tahun).
BS yg ini, alhamdulillah baik2 saja - perlakuakn mobil mah tetap aja sama, weekday ngendon-weekend jalan.


dulu pernah pake achilles platinum di njezz.. yaa so-so lahhh..

oke juga,, mayan murah juga.. tapi berisik nya ngga nahan om
klo di tol uda kek naek pesawat terbang pake tu ban..
Quote:Original Posted By nichokrisna
masa dunlop gripnya jelek?
tapi emang si di trit sebelah ada yg sampe ngepot segala waktu pake dunlop..


jah seriusan, tapi gw pake SP10 bawaan Avanza yak.
Compare to AR10 yaa jauh lah
kalo compare to B250 yaa ga jauh beda si SP10

Quote:Original Posted By nichokrisna
gan mau tanya,,
kapan hari ane ditawari michelin,ane lupa tipenya apa..
cuman kok lebih murah dr BS ya?
ane jd agak takut gan...


kalo Energy XM1 sih emang rada murah
compare to BS apa dulu ne? Turanza apa Potenza?
XM1 kan budget series

Quote:Original Posted By FaCa_Bdg
masih muda ane

ane cari ukuran yg perbedaannya tidak terlalu banyak, ya antara 205/65/15 dan 215/65/15 saja. tp nanti kalau ganti jg sepertinya ambil yg 205/65/15 biar ngirit ongkos n ngirit bensin jg. kalau kelebaran ntar ngocornya makin deras

tetangga ane juga bilangnya begitu, dunlop empuk tapi grip kurang n cepet dugul. nah kalau achilles grip OK n cepet dugul jg, yg pasti harganya miring


ya emang kuda satu satunya mobil yg pakai ban ukuran ini, coba mobil mana lagi yg ukuran OEM nya 195/70/15?


coma Kuda gen awal kan yang pake ban segitu? hahahaha
meningan 205/65 gans
Quote:Original Posted By aka3nov
dulu pernah pake achilles platinum di njezz.. yaa so-so lahhh..

oke juga,, mayan murah juga.. tapi berisik nya ngga nahan om
klo di tol uda kek naek pesawat terbang pake tu ban..


kalau menurut gue sih sebenarnya oke, malah terasa lebih keras B250.
Tapi ya itu, sepertinya nggak boleh ngendon lama walaupun tekanan ban selalu dijaga >30psi.
Quote:Original Posted By andi_liani
kalau menurut gue sih sebenarnya oke, malah terasa lebih keras B250.
Tapi ya itu, sepertinya nggak boleh ngendon lama walaupun tekanan ban selalu dijaga >30psi.


keras bantingan nya om??

klo bantingan ny sih ngga terlalu masalah gw om.. suara ny itu loh yang keren.. ahahah

ini sama pake dunlop beda jauh bgt deh.. tapi dunlop rasa ny kurang nempel ya di jalan..

klo lagi narik sering bgt spin padahal uda masuk gigi 3
go go