KASKUS

Exclamation [ASK] contoh kontrak kerja dengan kontraktor borongan (hitam di atas putih)

Agan2 smua, ane mau minta contoh kontrak kerja dengan kontraktor dong,,,, ada yang punya contonya ga?? apa aja isi dari kontrak tersebut, penulisannya seperti apa, siapa saja yang menandatangani kontrak tersebut.
soalnya ane mau bangun rumah, dan uda dapet pemborong nya, tapi ane blum pernah kenal sebelum nya, hanya tau dari kaskus aja, takut diboongin, nanti rumah belum kelar duit uda abis, nah skrg ane mau bikin kontrak dengan pemborong itu untuk bangun rumah, jadi ada hitam di atas putih, karena pemborong ini bukan dari PT atau organisasi, hanya tukang/mandor saja. tapi ane blom tau isi kontraknya apa aja. klo ada yang pernah buat / bikin bisa share ke ane..

thx
Quote:Original Posted By an3st
Agan2 smua, ane mau minta contoh kontrak kerja dengan kontraktor dong,,,, ada yang punya contonya ga?? apa aja isi dari kontrak tersebut, penulisannya seperti apa, siapa saja yang menandatangani kontrak tersebut.
soalnya ane mau bangun rumah, dan uda dapet pemborong nya, tapi ane blum pernah kenal sebelum nya, hanya tau dari kaskus aja, takut diboongin, nanti rumah belum kelar duit uda abis, nah skrg ane mau bikin kontrak dengan pemborong itu untuk bangun rumah, jadi ada hitam di atas putih, karena pemborong ini bukan dari PT atau organisasi, hanya tukang/mandor saja. tapi ane blom tau isi kontraknya apa aja. klo ada yang pernah buat / bikin bisa share ke ane..

thx


isi dari satu kontrak pekerjaan [SPK] yang biasa nya dibuat terdiri dari:
- Pihak 1 Pemilik/Bowheer dan Pihak 2 Penerima pekerjaan/kontraktor.
- Pasal mengenai Job item.
- Pasal Harga/Biaya pekerjaan.
- Pasal mengenai Pembayaran, mau dibagi berapa termijn
- Pasal mengenai Kelalaian masing2 Pihak dalam bentuk denda.
- Pasal mengenai penyelesaian masalah perselisihan.
- Pasal Penutup.
- Tanda Tangan dua belah Pihak, masing2 diatas Materai.

inti2nya begitu bang.....
gan ane ada format file mentahnya...

tapi dalam bentuk pdf. kalo berminat
pm ane yaa...skalian alamat emailnya.

isi filenya draft kontrak & SPMK

Menerima es cendol juga :maho:maho
Quote:Original Posted By an3st
Agan2 smua, ane mau minta contoh kontrak kerja dengan kontraktor dong,,,, ada yang punya contonya ga?? apa aja isi dari kontrak tersebut, penulisannya seperti apa, siapa saja yang menandatangani kontrak tersebut.
soalnya ane mau bangun rumah, dan uda dapet pemborong nya, tapi ane blum pernah kenal sebelum nya, hanya tau dari kaskus aja, takut diboongin, nanti rumah belum kelar duit uda abis, nah skrg ane mau bikin kontrak dengan pemborong itu untuk bangun rumah, jadi ada hitam di atas putih, karena pemborong ini bukan dari PT atau organisasi, hanya tukang/mandor saja. tapi ane blom tau isi kontraknya apa aja. klo ada yang pernah buat / bikin bisa share ke ane..

thx


sdh ane kirim gan...
Quote:Original Posted By andisoewandi
sdh ane kirim gan...


OK, ane uda liat, mantap bro, thx banget yah..

btw apakah denda keterlambatan itu perlu, karena ini bukan merupakan cv/badan lembaga tertentu, jadi hanya mandor saja. mandor dan tukang2 nya.
Quote:Original Posted By an3st
OK, ane uda liat, mantap bro, thx banget yah..

btw apakah denda keterlambatan itu perlu, karena ini bukan merupakan cv/badan lembaga tertentu, jadi hanya mandor saja. mandor dan tukang2 nya.


Kalau abang merasa kemungkinan itu kecil dilakukan oleh Mandor/Tukang, itu bisa saja dihilangkan, paling dampaknya ke Pembayaran dari Bowheer ke Pekerja saja.
Denda tidak diharuskan lembaga atau perusahaan yang diberlakukan, tapi soal tanggung jawab antara pekerja terhadap bowheer/Pemberi kerja. Hitungan denda khan tidak diberlakukan kepada pekerja saja, tetapi kepada bowheer juga, denda keterlambatan soal pembayaran.
Jadi pasal nya seimbang antara pekerja dan bowheer.

Begitu saran aq bang.....
Quote:Original Posted By nukie9500
Kalau abang merasa kemungkinan itu kecil dilakukan oleh Mandor/Tukang, itu bisa saja dihilangkan, paling dampaknya ke Pembayaran dari Bowheer ke Pekerja saja.
Denda tidak diharuskan lembaga atau perusahaan yang diberlakukan, tapi soal tanggung jawab antara pekerja terhadap bowheer/Pemberi kerja. Hitungan denda khan tidak diberlakukan kepada pekerja saja, tetapi kepada bowheer juga, denda keterlambatan soal pembayaran.
Jadi pasal nya seimbang antara pekerja dan bowheer.

Begitu saran aq bang.....


jadi klo tidak perlu pakai denda hanya masalah kepercayaan saja yah. soalnya ane juga blum kenal sama pemborong ini, rumah nya aja kaga tau, jadi kenal dari kaskus saja, soalnya berdasarkan pengalaman, ada yang kena kaya gini, jadi lagi borong, mandornya kabur ga tau kemana, tukang nya nagih ke pemilik rumah, duit uda abis rumah kaga jadi, malah musti bayar tukang.. ane takut kejadian kaya gitu kena ke ane..... ada saran ga buat jaga2 dari hal tersebut.
Quote:maaaafff
Quote:maaaafff
*sorry double posting *

ane juga mau

wah ane juga mau donk contohnya.... tahun dpn ane bangun rumah borongan
bisa minta ngga gan

Talking 

Quote:Original Posted By andisoewandi
gan ane ada format file mentahnya...

tapi dalam bentuk pdf. kalo berminat
pm ane yaa...skalian alamat emailnya.

isi filenya draft kontrak & SPMK

Menerima es cendol juga :maho:maho


Wah kebetulan bgt ane juga lagi cari2 draft kontrak untuk bangun rumah.
Kalo boleh tlg di share ya Gan.


Nti ane PM alamat email ane.
Makasih banyak Gan..

:maho
Quote:Original Posted By kelambu
Wah kebetulan bgt ane juga lagi cari2 draft kontrak untuk bangun rumah.
Kalo boleh tlg di share ya Gan.


Nti ane PM alamat email ane.
Makasih banyak Gan..

:maho


ok ditunggu yaa
Quote:Original Posted By princeztyn
wah ane juga mau donk contohnya.... tahun dpn ane bangun rumah borongan
bisa minta ngga gan


ditunggu alamat emailnya n es cendolnya...
bro andi kirimin gw jg ya , tar ane lempar cendol de
-dopost-
Quote:Original Posted By gari gari
bro andi kirimin gw jg ya , tar ane lempar cendol de


gan pm ke ane alamat emailnya..
Quote:Original Posted By andisoewandi
sdh ane kirim gan...


di share disini dong gan..,
Quote:Original Posted By andisoewandi
gan ane ada format file mentahnya...

tapi dalam bentuk pdf. kalo berminat
pm ane yaa...skalian alamat emailnya.

isi filenya draft kontrak & SPMK

Menerima es cendol juga :maho:maho


gan ane mintaa file draft kontrak & spmk dong>>
email ane > ferrari1255@yahoo.com
thanx gan
ane juga mau dong gan.. ntar ane PM alamat email ane dh..oke??

×