KASKUS

Quote:Original Posted By MNdutMitsubishi


Salam kenal Gan...
Kalo bisa upload dong fotonya... hehehe...
Saya bantu sebisa saya jawab pertanyaannya ya Gan...
Kalo pake AC emang boros. Tapi kalo di mobil saya, dengan AC ON, Audio On, macet juga, konsumsi bbm-nya normal di angka 1 : 8-10km. Jadi, sebenarnya pastikan dulu jarak kilometer yang ditempuh, isi bensin full to full, baru Agan bisa bilang boros ato ngga-nya kendaraann Agan. Normalnya seperti konsumsi bbm mobil saya. Itupun ngga macetnya ngga terlalu parah kayak Jakarta. Saya kebetulan tinggal di Denpasar. Macet2nya masih wajar. Tapi kalo dari pengalaman Agan Tutul yg kebetulan tinggal di Jakarta, bisa sampe 1 : 5km kalo lagi kena macet Jakarta, hehehehe... Tapi kalo masih boros juga, coba deh tune up ke bengkel resmi ato bengkel langganan yg terpercaya...
Kalo suara zrek2, kayaknya dari kaki2 ato rem yang kotor. Coba cek satu per satu. Semoga membantu


bener sekali agan Mndut,
kalo di jakarta jika macet parah bisa kena 1 ltr : 5 km.
konsumsi bensin mobil saya bervariasi tergantung rute, kesehatan mobil dan tingkat sekolah kaki kanan si pengemudi.

kalo kemarin saya abis dari bandara dengan rute 90% lancar dan kecepatan dijaga sekitar 60-70 km/jam, dapat konsumsi bensin 1 ltr : 10,5 km.


Quote:Original Posted By ilhamplg
salam kenal gan,
ane make colt 120ss tahun 93

hibahan dari ortu, ni mobil syg bgt ane jual, biarin dah muncul mobil baru, demen ane sama mobil satu ini

eh mau tanya nih, napa ya, apa emank normal, kalo pake ac nih mobil boros, 50 ribu cuma 2 hari doang, jarang gak jauh2 amat, banyak stop nya malah,

sama sering bunyi zrek zrek zrek kalo jalan apa lagi kalo belokan

makasih salam kenal dari ilhamplg


tahun 93 gan...

enaknya sih diupload gambarnya gan, biar kita jadi kenal...

semua mobil kalo pake ac bisa dipastikan boros gan,
buat kasus agan ini harus dilihat dulu jarak tempuhnya, macet, ac on audio on dll gan

nanti bisa dilihat per km brp liter...
[/FONT]Quote:Original Posted By mujana
Agan"..Boil saya lagi ada masalah nih..Oli mesin berkurang banyak..terus asap hitam serta jelaga keluar dari knalpot..sementara saya hanya tambahi oli aja...

Kata tetangga itu harus turun mesin...Haadeeh.

Tolong infonya gan!.siapa tau ada yg ngalami gini..kira kira biayanya berapaan ya? termasuk part dll..
Lagi cekak nih...siap" ngumpulin duit dulu..hehe..


Haadeeh...akhirnya harus turun mesin nih boil ane....
Total habisnya 4 jutaan pengerjaannya selama seminggu..pengerjaanya pake bengkel pribadi..ane yang beliin sendiri part yang akan di ganti..kalo bengkel lain mungkin lebih mahal jatuhnya..
termasuk ongkos bengkel, busi baru, Oli mesin dll
Sekarang boil ane udah sembuh dan bisa jalan normal lagi..


Quote:Original Posted By mujana
[/FONT]

Haadeeh...akhirnya harus turun mesin nih boil ane....
Total habisnya 4 jutaan pengerjaannya selama seminggu..pengerjaanya pake bengkel pribadi..ane yang beliin sendiri part yang akan di ganti..kalo bengkel lain mungkin lebih mahal jatuhnya..
termasuk ongkos bengkel, busi baru, Oli mesin dll
Sekarang boil ane udah sembuh dan bisa jalan normal lagi..





Selamat gan mobilnya dah bisa jalan lagi.

Boleh share rinciannya gan..?
Quote:Original Posted By mujana
[/FONT]

Haadeeh...akhirnya harus turun mesin nih boil ane....
Total habisnya 4 jutaan pengerjaannya selama seminggu..pengerjaanya pake bengkel pribadi..ane yang beliin sendiri part yang akan di ganti..kalo bengkel lain mungkin lebih mahal jatuhnya..
termasuk ongkos bengkel, busi baru, Oli mesin dll
Sekarang boil ane udah sembuh dan bisa jalan normal lagi..




selamat yah gan boilnya dah normal
Quote:Original Posted By tutul2500


Selamat gan mobilnya dah bisa jalan lagi.

Boleh share rinciannya gan..?


Ya gan...info sebagai bahan perbandingan moga bermanfaat...
Habis total 4 jutaan Ongkos service bengkel 900 ribu
Beli part total termasuk busi, oli mesin,switch oli,piston, slep, metal dan sok duduk busi no 1 dol juga ring seher dll ..2,9 jt
Quote:Original Posted By blendung..pulsa


selamat yah gan boilnya dah normal


Terima kasih Agan Blendung...
Ya semoga ndak ada masalah lagi dengan mesinnya biar bisa lanjutin PR yang tertunda spt penambahan lapisan penahan panas di plafon dan tambahan lapisan penahan panas kaca film depan biar kabin jadi adem..Gan!
Moga cepat tercapai..hehe
Quote:Original Posted By mujana


Terima kasih Agan Blendung...
Ya semoga ndak ada masalah lagi dengan mesinnya biar bisa lanjutin PR yang tertunda spt penambahan lapisan penahan panas di plafon dan tambahan lapisan penahan panas kaca film depan biar kabin jadi adem..Gan!
Moga cepat tercapai..hehe


iya gan..

biar mobilnya makin nyaman ...


Quote:Original Posted By mujana


Terima kasih Agan Blendung...
Ya semoga ndak ada masalah lagi dengan mesinnya biar bisa lanjutin PR yang tertunda spt penambahan lapisan penahan panas di plafon dan tambahan lapisan penahan panas kaca film depan biar kabin jadi adem..Gan!
Moga cepat tercapai..hehe


Selamat gan mobilnya dah sehat..
Btw utk info aja, ane jg lg punya misi pasang penahan panas di plafon soalnya klo pas siang berasa bgt panasnya dr atap.. Ane cb survey ke bengkel2 aksesoris ternyata mahhall...Setelah googling2 dapetlah ide murah meriah berhubung dana ane pas2an..hehe. Ane beli aluminum foil penahan panas tebalnya 5mm, udah ada lapisan perekatnya tinggal nempelin, harga 35rb per meter. Ane beli 3m utk mengcover seluruh atap.. (wah murah jg pikir ane cm hbs 105rb)

Eng ing eng...masalah muncul, utk masangnya kan harus buka seluruh plafon..dan ane udah muter ke 3 tempat semuanya gak ada yg berani jamin plafon bs utuh terpasang rapi setelah di copot..krn pinggir2nya kan di lem ke klem kaca dan pintu. Artinya, utk hasil maksimal harus ganti plafon jg. Itung punya itung, ganti plafon hbs 500-600rb an.
Endingnya: Gulungan alumunium foil 3m msh mangkrak blm ke pasang, nunggu dana sekalian ganti plafon biar ttp rapi.
Quote:Original Posted By topzi


Selamat gan mobilnya dah sehat..
Btw utk info aja, ane jg lg punya misi pasang penahan panas di plafon soalnya klo pas siang berasa bgt panasnya dr atap.. Ane cb survey ke bengkel2 aksesoris ternyata mahhall...Setelah googling2 dapetlah ide murah meriah berhubung dana ane pas2an..hehe. Ane beli aluminum foil penahan panas tebalnya 5mm, udah ada lapisan perekatnya tinggal nempelin, harga 35rb per meter. Ane beli 3m utk mengcover seluruh atap.. (wah murah jg pikir ane cm hbs 105rb)

Eng ing eng...masalah muncul, utk masangnya kan harus buka seluruh plafon..dan ane udah muter ke 3 tempat semuanya gak ada yg berani jamin plafon bs utuh terpasang rapi setelah di copot..krn pinggir2nya kan di lem ke klem kaca dan pintu. Artinya, utk hasil maksimal harus ganti plafon jg. Itung punya itung, ganti plafon hbs 500-600rb an.
Endingnya: Gulungan alumunium foil 3m msh mangkrak blm ke pasang, nunggu dana sekalian ganti plafon biar ttp rapi.


Terima Kasih gan..
Wah info bagus nih gan ..buat referensi..
Saya di Bali juga udah lama keliling cari aluminium foil yg kayak agan bilang tapi belum nemu juga...
Belinya di mana gan??
Bisa dilihatin penampakannya!...
Quote:Original Posted By mujana


Terima Kasih gan..
Wah info bagus nih gan ..buat referensi..
Saya di Bali juga udah lama keliling cari aluminium foil yg kayak agan bilang tapi belum nemu juga...
Belinya di mana gan??
Bisa dilihatin penampakannya!...


Posisi ane di jogja...disini ada toko di daerah malioboro, mau segala macam karpet, busa, kulit, ada...karpet belakang ane juga buatan sendiri..beli karpet karet meter an, trus ane bentuk pola sendiri..hehehe..
Oke gan, besok ya ane upload penampakannya.
Quote:Original Posted By mujana


Terima Kasih gan..
Wah info bagus nih gan ..buat referensi..
Saya di Bali juga udah lama keliling cari aluminium foil yg kayak agan bilang tapi belum nemu juga...
Belinya di mana gan??
Bisa dilihatin penampakannya!...


Maap gan br sempet upload..sekalian numpang nampang coltie ane..hehe..
Gan ndut.. kemaren ane abis dari jakarta ke bandung via cipularang. Kurang lebih bensin abis 200rb pp. Pemakaian ac kurang lebih sepanjang jalan, lumayan irit ga tuh.
Ac ane jg agak bermasalah nih, klo dipake kelamaan suka ga terasa puteran kipasnya, padahal dah mentok yang paling kenceng slotnya.
Trus ada yang tau apa yang harus dibenerin, hawa panas mesin terasa banget palagi yg duduk dtengah, udah ac single blower ga terasa kalah sama.hawa mesin.
Quote:Original Posted By diditpraditio
Gan ndut.. kemaren ane abis dari jakarta ke bandung via cipularang. Kurang lebih bensin abis 200rb pp. Pemakaian ac kurang lebih sepanjang jalan, lumayan irit ga tuh.
Ac ane jg agak bermasalah nih, klo dipake kelamaan suka ga terasa puteran kipasnya, padahal dah mentok yang paling kenceng slotnya.
Trus ada yang tau apa yang harus dibenerin, hawa panas mesin terasa banget palagi yg duduk dtengah, udah ac single blower ga terasa kalah sama.hawa mesin.


Cb aja isi bensin full to full gan trus diliat habis berapa liter, dibandingin jarak kilometernya, ntar ketemu pemakaiannya...punya ane pemakaian full AC terus dpt sekitar 1 : 8km. Oia, kaki kanan ane klo bw mobil gak pernah sekolah
Untuk hawa panas bs diminimalisir gan, pengalaman ane pake alumunium foil peredam panas yg ane upload diatas..br pake karpet biasa trus lapisan paling atas pake karpet yang karet selain sbg konduktor jg gmpg mbersihinnya..dijamin ademm..hehehe. Jgn lupa faktor penghantar panas yg lain, ky penggunaan kaca film dan panas dr plafon...CMIIW
Quote:Original Posted By topzi


Maap gan br sempet upload..sekalian numpang nampang coltie ane..hehe..


Wah Masih mulus coltienya Gan! ... Itu body New armada ya Gan? trus kaca depan pake kaca film ya? boleh share dong!
Maaf gan banyak nanya!...
Thanks Upload Penahan panasnya gan..ane mau yang simple kayak gini dah gan!..
Ane udah keliling di denpasar cari aluminium foil penahan panas di plafon belum nemu juga..hampir semua toko part n accessories ane tanyain bilangnya ndak ada..
Mau berburu lagi nih gan...
Googling katanya di toko bangunan ada yg jual...
yah moga aja ada nemu gan!..
Quote:Original Posted By mujana


Wah Masih mulus coltienya Gan! ... Itu body New armada ya Gan? trus kaca depan pake kaca film ya? boleh share dong!
Maaf gan banyak nanya!...
Thanks Upload Penahan panasnya gan..ane mau yang simple kayak gini dah gan!..
Ane udah keliling di denpasar cari aluminium foil penahan panas di plafon belum nemu juga..hampir semua toko part n accessories ane tanyain bilangnya ndak ada..
Mau berburu lagi nih gan...
Googling katanya di toko bangunan ada yg jual...
yah moga aja ada nemu gan!..


Siippp......selamat berburu gan....
Kaca film ane pasang dilangganan ane gan, tinggal sms orangnya lgsg ngacir ke rumah bw peralatan..hehe.. Katanya sih merk Solar Screen..ane jg br denger..tp sampai saat ini lumyn nahan drpd yg sblumnya cm pake KF merk biasa..semua habis 500rb.. Depan pake 40% samping2 pake 60%..semua silver katanya biar bs mantulin panas
Utk di bali cb tanya agan MNdut..dia pasang SolarGuard full cm habis 800rb..lumayan bikin adem tuh gan katanya..
Wahhh... lagi pada nyariin saya ya... hehehe... Maaf Agan2, saya lagi sibuk buat laporan bulanan nih... maklum, karyawan swasta. Lebih lengkap, nanti saya jawabin satu per satu ya.. (sebisa saya), sekalian cari2 info lebih lanjut dulu.

Sementara saya jawab seperlunya dulu ya..
@ Agan didipraditio : Gan, jarak tempuhnya berapa kilometer di speedo? Jangan pake angka uang yg keluar. Untuk lebih presisi tau konsumsi BBM, gunakan jarak yg ditempuh (km) dibagi liter bensin yg dihabiskan. Seperti kata Agan Topzi. Isi bensil awal juga harus full, kemudian full lagi setelah dipakai keliling2. Selamat mencoba Gan... Kalo dengan kondisi Agan bisa kena 1 : 8-12km, berarti masih wajar.

@ Bli Mujana : Bli, nanti saya tanyakan sama temen saya yg pasangin peredam di mesin ya.. kayaknya itu sama buat plafon. Sejauh ini saya pakai untuk menghalau hawa mesin, cukup optimal kok, AC kerasa dinginnya.

@ Agan Topzi : Iya Gan, saya pake Solar Gard, biaya 800rb. Sejauh ini, saya puas pake-nya... Samping dan belakang 60%, depan cuma 20%. Kebetulan saya pake Solar Gard yang silver, pasangnya di tempat tinggal saya. Kebetulan yg jual, freelancer. Jadi bisa dipanggil. Kalo Bli Mujana mau, nanti saya kasih nomor HP-nya. hehehe...

Semoga membantu (untuk sementara)
Salam kenal agan2 semua
Mo gabung nih
Ane pemakai Colt T120ss karoseri Berlian keluaran thn '91
Ini penampakan luarnya



dan ini penampakan dalemannya









dashboardnya




go go