KASKUS

Poll: bergunakah trid ini untuk anda.?

berguna bgt..thx y 70% (733 votes)
lumayan lah.. berguna.. 21% (224 votes)
ga.. 3% (30 votes)
ga bgt..sok tau lu..sombonk!!!!! 4% (41 votes)
kagak..gw benci dr..mati aja lo.. 5% (55 votes)
Voter: 1053 Back to polling
Misi agan sist ane mau tanya nih gatau ini penyakit atau bukan tapi ane sering alamin ini jadi kalo lagi tidur tiba-tiba ane kebangun karena kaki ane langsung keram, keramnya sakit bener kadang kaki kanan kadang pula kaki kiri ane gatau ini kenapa dan sebabnya apa tapi kalo di liat dari rutinitas ane biasanya ane kalo pulang mau kerumah itu jalan kaki dulu lebih kurang 1km nah terus pas nyampe rumah biasanya malem hari badan pegel-pegel ane mandi deh biasanya sih ga lama setelah pulang 2 atau 3 jam setelah itu ane tidur.

Nah tadi pagi ane kebangun karena keram juga dan sebelumnya ane sempet main bola pasir kurang lebih se-jam #euforiasetelahSNMPTN dan pulang seperti biasa jalan kaki lagi kurang lebih 1km.

Mohon di bantu ya gan soalnya ane kira ini cuma keram biasa eh taunya malah sering kejadian
Permisi dok, salam kenal umur ane 23 tahun, akhir-akhir ini ane merasakan nyeri/pegal linu dan juga lemes di kedua paha ane. Bahkan kalau lagi kambuh parah, paha ane terasa panas. Rasanya tuh ane kayak kecapekan dan habis lari-lari gitu, padahal ane hampir setiap hari kerjanya di kantor cuman duduk di depan komputer dan gak pernah olahraga. Hampir setiap hari ane bangun tidur hal yang paling pertama kali ane rasain itu nyeri/pegal linu/lemes/capek di paha ini. Kondisi ane biasanya kambuh semakin parah kalo ane tidur pake kipas angin semaleman (berhubung ane gak punya AC di rumah).Selain itu kaki ane juga seringkali kesemutan. Terkadang kalo lagi tidur suka kebangun sendiri karena ngerasa kaki ane kejang (meskipun hal ini jarang terjadi).

Selama ini ane ngegunain obat yang dijual di apotek kayak counterpain, balsem otot geliga, neo rheumacyl, obat jamu utk asam urat samulin, dll, tapi semua itu gak mempan. yang paling mempan cuman salon pas cair, tapi itupun efeknya cuman sementara dan ujung2nya sakit lagi. Bahkan sampe berbulan-bulan ane masih belum sembuh.

Kira-kira ane kenapa ya dok? Apakah ane terkena rematik, flu tulang, syaraf kejepit atau gejala osteoporosis? Ane memang sich waktu itu pernah ikut periksa tulang yang diselenggarain susu anlene, dan didiagnosa klo ane ada sedikit bahaya osteoroporosis. Help dok, kira-kira ane kudu minum obat apa ya supaya sembuh? dan juga ane bingung klo mau ke dokter, dokter tulang atau dokter syaraf
Quote:Original Posted By GampangAjaKok
Met siang agan2 dan pak dokter

mau tanya2 soal diabetes melitus. ane ada diabetes tapi ga tau tipe apa. agak aneh juga karena keluarga ane ga ada diabetes and umur ane juga baru 24. terakhir checkup (2 bulan lalu) kadar glukosa ane sekitar 200-an (sebelum makan)

langkah2 yang udah ane jalanin untuk menekan kadar gula darah di tubuh ane :

1. minum glibenclamide tiap pagi abis sarapan 5 mg (1 tablet). so far sih blm ada efek samping. ane udah konsumsi selama 2 minggu-an.

2. olahraga seminggu 1-3x. sekali olahraga 1-3 jam (kebetulan ane anggota tim basket). tiap hari jalan kaki ke kantor sekitar 500 meter-an (pp)

3. makan buncis tapi ga tiap hari, paling seminggu 2-3 kali

yang mo ane tanyain :

1. kira2 ada obat yang lebih baik ga selain glibenclamide ? atau makanan/minuman yang bisa nurunin kadar gula. kalo bisa yang harganya terjangkau

2. apakah boleh ane makan nasi putih ? beberapa artikel nyaranin diabetes untuk ga makan nasi. tapi kalo ga makan nasi putih ane bakalan kesulitan nyari makanan cos disini susah nyari makan selain warteg/padang

3. kira2 ada tips lain untuk ane supaya gula darah bisa normal ? ane udah jarang banget makan manis2 tapi kayakna masih tinggi nih (kalo pas tinggi pandangan ane langsung burem kayak min gitu and badan jadi lemes banget....

makasih gan


gan bantu jawab y hehehe

1. obat ny udah bener koq gan heheh itu memang antidiabetic agent gan nah obat ny diminum secara rutin saja btw agan dah konsul k dokter blom? ada juga sih obat yg glibenclamide + metformin nah itu campuran 2 obat diabetic namun sebelum ny harus konsul dulu ke dokter ok?krn dapat menurunkan kadar gula darah secara cepat bahkan drop kalo drop ini akan berbahaya sebab akan merusak organ tubuh terutama otak ok jd harus sesuai anjuran dokter ny ok?

2. makan nasi y?waduh memang sebener ny makan nasi itu harus ny dihindari gan ne gw ada saran gan kalo ga agan coba aja nasi ny dikurangi gan porsi ny diganti dengan buah2 ato sayur2an gan
nah bisa juga gunakan kentang rebus ato talas rebus sebagai pengganti nasi karena berdasarkan penelitian yg dilakukan di USU (univ sum-ut) terhadap kadar gula ny kentang hanya 10% dan talas kisaran 20% serta nasi 40% gt gan
intina jgn makan padang gan ma warteg jg jgn krn kadar garam,vetsin dan gula ny tinggi lebih baik agan bawa bekal dr hum gan ok?
(hindari makan berlemak)

3. kalo tips mah seperti ny agan harus sering olahraga kardio kyk lari2 ato maen basket secara rutin gt dan diet ketat y gan mank proses penurunan agak sulit namun pasti akan turun asal bersabar dan tekun ok?serta jgn makan manis ok?kopi jg jgn ok?

semoga lekas sembuh gan semangaaad ok?
semoga info saya membantu hehehe bagi ny dunk
Quote:Original Posted By iPhobeo26
Misi agan sist ane mau tanya nih gatau ini penyakit atau bukan tapi ane sering alamin ini jadi kalo lagi tidur tiba-tiba ane kebangun karena kaki ane langsung keram, keramnya sakit bener kadang kaki kanan kadang pula kaki kiri ane gatau ini kenapa dan sebabnya apa tapi kalo di liat dari rutinitas ane biasanya ane kalo pulang mau kerumah itu jalan kaki dulu lebih kurang 1km nah terus pas nyampe rumah biasanya malem hari badan pegel-pegel ane mandi deh biasanya sih ga lama setelah pulang 2 atau 3 jam setelah itu ane tidur.

Nah tadi pagi ane kebangun karena keram juga dan sebelumnya ane sempet main bola pasir kurang lebih se-jam #euforiasetelahSNMPTN dan pulang seperti biasa jalan kaki lagi kurang lebih 1km.

Mohon di bantu ya gan soalnya ane kira ini cuma keram biasa eh taunya malah sering kejadian


sering keram y?apakah posisi tidur agan itu dengan kaki terlipat gan?terus posisi ny gmn?
setelah pulang kerja yg jalan jauh gt agan usahakn istrahat dulu dan lakukan pemijatan ringan pada betis ny ok? serta lakukan pendingina seperti menggoyangkan2 kaki seperti pendinginan ketika sesudah olahrga dan ketik mau jalan jauh usahakan pemanasan dan peregangan otot kaki dulu oke?
semoga info saya membantu gan hehehe kalo ga ketika kaki ny kelelahan coba direndam dan basuh dengan air hangat ok?lekas sembuh gan hehehe smoga info saya membantu
Quote:Original Posted By jonrendys
Permisi dok, salam kenal umur ane 23 tahun, akhir-akhir ini ane merasakan nyeri/pegal linu dan juga lemes di kedua paha ane. Bahkan kalau lagi kambuh parah, paha ane terasa panas. Rasanya tuh ane kayak kecapekan dan habis lari-lari gitu, padahal ane hampir setiap hari kerjanya di kantor cuman duduk di depan komputer dan gak pernah olahraga. Hampir setiap hari ane bangun tidur hal yang paling pertama kali ane rasain itu nyeri/pegal linu/lemes/capek di paha ini. Kondisi ane biasanya kambuh semakin parah kalo ane tidur pake kipas angin semaleman (berhubung ane gak punya AC di rumah).Selain itu kaki ane juga seringkali kesemutan. Terkadang kalo lagi tidur suka kebangun sendiri karena ngerasa kaki ane kejang (meskipun hal ini jarang terjadi).

Selama ini ane ngegunain obat yang dijual di apotek kayak counterpain, balsem otot geliga, neo rheumacyl, obat jamu utk asam urat samulin, dll, tapi semua itu gak mempan. yang paling mempan cuman salon pas cair, tapi itupun efeknya cuman sementara dan ujung2nya sakit lagi. Bahkan sampe berbulan-bulan ane masih belum sembuh.

Kira-kira ane kenapa ya dok? Apakah ane terkena rematik, flu tulang, syaraf kejepit atau gejala osteoporosis? Ane memang sich waktu itu pernah ikut periksa tulang yang diselenggarain susu anlene, dan didiagnosa klo ane ada sedikit bahaya osteoroporosis. Help dok, kira-kira ane kudu minum obat apa ya supaya sembuh? dan juga ane bingung klo mau ke dokter, dokter tulang atau dokter syaraf


bro mw nnya ne di paha gt y di otot ny y sakit gt n panas?ngomong daging bagian paha ny itu teraba hangat (panas ga) ato kencang menegang gt?coba agan minum vit b kompleks ato neurobion gt gan dicoba dlu y hehehe jujur aja gw jg bngung ne ma kasus ny agan ntr mgkn ada agan syaarif kasi masukan
oh y apakah bagian paha ny itu berwarna merah
smoga lekas sembuh y gan ok?
itu paha bagian depan kan?yg bagian di atas lutut gt
Quote:Original Posted By fallenangel22
olesnya bisa di dalam, mirip dg tetes...tp masa kerja lebih lama...
itu salep eritromisin bnyk kok, pasti ketemu

cara pakai bisa dioles tiap 6 jam atau pagi, siang, malam

mgkn itu bisa terjadi karena injeksi, pelebaran pembuluh darah ato bahkan pecah...sebelum mengalami keluhan mata anda ada sesuatu ga?? terbentur, di kucek (pake tangan yg masi kotor), kelilipan ato kemasukan benda asing (hewan ato non hewan) ?????


okh bgitu yah gan. ok gan ane coba dh resepnya.
sbelumnya g ada kluhan sm skali gan, adik ane sblumnya mta nya merah, krna sering ngliatin jd nimbal ke ane gan. emng ngruh ya ngliat org yg sakit mata jd kna juga?? dlm kdokteran ada gan yg bgitu???
ane kurg tw awalnya gmn, yg jlas udh langsung merah n klo nunduk pusing + berair gan. ini skrg mata kiri ane juga agak sakit gan. klo udh ada tnda2 mw skit mata gni pncegahannya gmn ya gan?
Quote:Original Posted By jonrendys
Permisi dok, salam kenal umur ane 23 tahun, akhir-akhir ini ane merasakan nyeri/pegal linu dan juga lemes di kedua paha ane. Bahkan kalau lagi kambuh parah, paha ane terasa panas. Rasanya tuh ane kayak kecapekan dan habis lari-lari gitu, padahal ane hampir setiap hari kerjanya di kantor cuman duduk di depan komputer dan gak pernah olahraga. Hampir setiap hari ane bangun tidur hal yang paling pertama kali ane rasain itu nyeri/pegal linu/lemes/capek di paha ini. Kondisi ane biasanya kambuh semakin parah kalo ane tidur pake kipas angin semaleman (berhubung ane gak punya AC di rumah).Selain itu kaki ane juga seringkali kesemutan. Terkadang kalo lagi tidur suka kebangun sendiri karena ngerasa kaki ane kejang (meskipun hal ini jarang terjadi).

Selama ini ane ngegunain obat yang dijual di apotek kayak counterpain, balsem otot geliga, neo rheumacyl, obat jamu utk asam urat samulin, dll, tapi semua itu gak mempan. yang paling mempan cuman salon pas cair, tapi itupun efeknya cuman sementara dan ujung2nya sakit lagi. Bahkan sampe berbulan-bulan ane masih belum sembuh.

Kira-kira ane kenapa ya dok? Apakah ane terkena rematik, flu tulang, syaraf kejepit atau gejala osteoporosis? Ane memang sich waktu itu pernah ikut periksa tulang yang diselenggarain susu anlene, dan didiagnosa klo ane ada sedikit bahaya osteoroporosis. Help dok, kira-kira ane kudu minum obat apa ya supaya sembuh? dan juga ane bingung klo mau ke dokter, dokter tulang atau dokter syaraf


Quote:Original Posted By hollowfict
bro mw nnya ne di paha gt y di otot ny y sakit gt n panas?ngomong daging bagian paha ny itu teraba hangat (panas ga) ato kencang menegang gt?coba agan minum vit b kompleks ato neurobion gt gan dicoba dlu y hehehe jujur aja gw jg bngung ne ma kasus ny agan ntr mgkn ada agan syaarif kasi masukan
oh y apakah bagian paha ny itu berwarna merah
smoga lekas sembuh y gan ok?
itu paha bagian depan kan?yg bagian di atas lutut gt


Iya gan, paha ane berasa pegel dan klo lagi kambuh parah berasa panas kalo diraba. Bagian paha depan gan (diatas lutut maksudnya), tapi enggak kencang menegang maupun bewarna kemerahan /kebiru-biruan /memar/bengkak kok, dari luar kulitnya kelihatan normal seperti biasa. ini contoh gambar lokasi pegel ane:



Jadi klo menurut agan, ane bukan kena penyakit rematik? tapi karena ane kekurangan vitamin B kompleks? ternyata klo kekurangan vit B kompleks bisa ngaruh ke pegel linu nyeri di paha gitu ya, ane baru tahu sekarang Mana selama ini ane orangnya jarang makan sayuran lagi...

Ane belum pernah nyoba minum neurobion sih, nanti ane mau coba dulu ah. Apa menurut dokter hanya dengan rajin minum vitamin ane bisa sembuh lagi seperti sedia kala? Makasih banget ya dok atas respon dan sarannya. Sekali lagi terima kasih dok
Quote:Original Posted By hollowfict
sering keram y?apakah posisi tidur agan itu dengan kaki terlipat gan?terus posisi ny gmn?
setelah pulang kerja yg jalan jauh gt agan usahakn istrahat dulu dan lakukan pemijatan ringan pada betis ny ok? serta lakukan pendingina seperti menggoyangkan2 kaki seperti pendinginan ketika sesudah olahrga dan ketik mau jalan jauh usahakan pemanasan dan peregangan otot kaki dulu oke?
semoga info saya membantu gan hehehe kalo ga ketika kaki ny kelelahan coba direndam dan basuh dengan air hangat ok?lekas sembuh gan hehehe smoga info saya membantu


kalo ane tidur justru lurus gan kakinya kalo kaki terlipat engga enak ga bisa tidur, hemm jadi harus pemanasan sebelum jalan sama pendinginan setelah sampe rumah habisna ane kira karena cuma jalan kaki dan udah biasa ya jalan-jalan aja gan woles langsung jalan cepet biar sampe kerumah, thanks ya gan ane coba dulu
Quote:Original Posted By GampangAjaKok
Met siang agan2 dan pak dokter

mau tanya2 soal diabetes melitus. ane ada diabetes tapi ga tau tipe apa. agak aneh juga karena keluarga ane ga ada diabetes and umur ane juga baru 24. terakhir checkup (2 bulan lalu) kadar glukosa ane sekitar 200-an (sebelum makan)

langkah2 yang udah ane jalanin untuk menekan kadar gula darah di tubuh ane :

1. minum glibenclamide tiap pagi abis sarapan 5 mg (1 tablet). so far sih blm ada efek samping. ane udah konsumsi selama 2 minggu-an.

2. olahraga seminggu 1-3x. sekali olahraga 1-3 jam (kebetulan ane anggota tim basket). tiap hari jalan kaki ke kantor sekitar 500 meter-an (pp)

3. makan buncis tapi ga tiap hari, paling seminggu 2-3 kali

yang mo ane tanyain :

1. kira2 ada obat yang lebih baik ga selain glibenclamide ? atau makanan/minuman yang bisa nurunin kadar gula. kalo bisa yang harganya terjangkau

2. apakah boleh ane makan nasi putih ? beberapa artikel nyaranin diabetes untuk ga makan nasi. tapi kalo ga makan nasi putih ane bakalan kesulitan nyari makanan cos disini susah nyari makan selain warteg/padang

3. kira2 ada tips lain untuk ane supaya gula darah bisa normal ? ane udah jarang banget makan manis2 tapi kayakna masih tinggi nih (kalo pas tinggi pandangan ane langsung burem kayak min gitu and badan jadi lemes banget....

makasih gan


DM type II, biasanya ada gan, dari nenek atau kakek atau keatas lagi, tpai tidak pernah terdektesi

1. terusin aja obatnya, ada obatnya yang paling baik, aman, dan mencegah penyakit menjadi tambah parah yaitu insulin, tapi biasanya pasien menolak karena pemberiannya harus disuntik (bisa disuntikkan sendiri)
2. nasi putih dibatasi, perbanyak sayuran dan protein, pantang minuman manis (esteh, es jeruk, jus buah dengan gula pasir,dll) gunakan gula diabet untuk minuman manis
3. mata buram dan lemes itu biasanya justru tanda kekurangan gula darah bukan kelebihan
Quote:Original Posted By iPhobeo26
Misi agan sist ane mau tanya nih gatau ini penyakit atau bukan tapi ane sering alamin ini jadi kalo lagi tidur tiba-tiba ane kebangun karena kaki ane langsung keram, keramnya sakit bener kadang kaki kanan kadang pula kaki kiri ane gatau ini kenapa dan sebabnya apa tapi kalo di liat dari rutinitas ane biasanya ane kalo pulang mau kerumah itu jalan kaki dulu lebih kurang 1km nah terus pas nyampe rumah biasanya malem hari badan pegel-pegel ane mandi deh biasanya sih ga lama setelah pulang 2 atau 3 jam setelah itu ane tidur.

Nah tadi pagi ane kebangun karena keram juga dan sebelumnya ane sempet main bola pasir kurang lebih se-jam #euforiasetelahSNMPTN dan pulang seperti biasa jalan kaki lagi kurang lebih 1km.

Mohon di bantu ya gan soalnya ane kira ini cuma keram biasa eh taunya malah sering kejadian


- jangan tidur kurang dari dua jam setelah beraktifitas sedang/berat menggunakan kaki
- jangan mandi sampai 1 jam setelah kaki anda beristirahat

pada kaki yang baru anda pakai berjalan terjadi pelebaran pembuluh darah di dareah betis dan paha, pelebaran pembuluh darah ini berfungsi untuk mensuplai darah ke dalam otot yang digunakan berjalan. saat anda mandi terjadi penyempitan pembuluh darah secara cepat yang menyebabkan otot2 tersebut yang seharusnya masih mendapatkan suplai darah tiba2 terhenti, saat anda tidur pembuluh darah akan mulai melebar lagi namun karena terjadi gangguan transfer ion diakibatkan melebar dan menyempitnya pembuluh darah terjadilah yang namanya kram otot.
Quote:Original Posted By jonrendys
Permisi dok, salam kenal umur ane 23 tahun, akhir-akhir ini ane merasakan nyeri/pegal linu dan juga lemes di kedua paha ane. Bahkan kalau lagi kambuh parah, paha ane terasa panas. Rasanya tuh ane kayak kecapekan dan habis lari-lari gitu, padahal ane hampir setiap hari kerjanya di kantor cuman duduk di depan komputer dan gak pernah olahraga. Hampir setiap hari ane bangun tidur hal yang paling pertama kali ane rasain itu nyeri/pegal linu/lemes/capek di paha ini. Kondisi ane biasanya kambuh semakin parah kalo ane tidur pake kipas angin semaleman (berhubung ane gak punya AC di rumah).Selain itu kaki ane juga seringkali kesemutan. Terkadang kalo lagi tidur suka kebangun sendiri karena ngerasa kaki ane kejang (meskipun hal ini jarang terjadi).

Selama ini ane ngegunain obat yang dijual di apotek kayak counterpain, balsem otot geliga, neo rheumacyl, obat jamu utk asam urat samulin, dll, tapi semua itu gak mempan. yang paling mempan cuman salon pas cair, tapi itupun efeknya cuman sementara dan ujung2nya sakit lagi. Bahkan sampe berbulan-bulan ane masih belum sembuh.

Kira-kira ane kenapa ya dok? Apakah ane terkena rematik, flu tulang, syaraf kejepit atau gejala osteoporosis? Ane memang sich waktu itu pernah ikut periksa tulang yang diselenggarain susu anlene, dan didiagnosa klo ane ada sedikit bahaya osteoroporosis. Help dok, kira-kira ane kudu minum obat apa ya supaya sembuh? dan juga ane bingung klo mau ke dokter, dokter tulang atau dokter syaraf


- hentikan segala macam penggunaan obat-obat penghilang rasa nyeri
- segera periksa ke dokter untuk dilakukan tes darah
- kalau anda merokok, berhenti, kalau anda gemuk, mulailah berdiet
- berolahragalah walaupun hanya berjalan kaki 30 menit setiap hari
- jangan percaya tes anlene
- periksa ke dokter penyakit dalam dulu
- untuk sementara konsumsi:
--> Natrium diclofenac 50 mg sehari 2 kali
--> Acran 150 mg sehari 2 kali
--> neurobion/sohobion/Bcomplex sehari 1 kali
Quote:Original Posted By syaarif
- hentikan segala macam penggunaan obat-obat penghilang rasa nyeri
- segera periksa ke dokter untuk dilakukan tes darah
- kalau anda merokok, berhenti, kalau anda gemuk, mulailah berdiet
- berolahragalah walaupun hanya berjalan kaki 30 menit setiap hari
- jangan percaya tes anlene
- periksa ke dokter penyakit dalam dulu
- untuk sementara konsumsi:
--> Natrium diclofenac 50 mg sehari 2 kali
--> Acran 150 mg sehari 2 kali
--> neurobion/sohobion/Bcomplex sehari 1 kali


Terima kasih dokter atas respon dan sarannya. Ane
kebetulan orangnya kurus (sedikit di bawah Body Mass Index ideal) dan gak pernah merokok sekalipun. Tapi memang jarang olahraga sih, cuma pulang pergi ke kantor aja tiap hari.

Saya coba dulu saran agan, terima kasih banyak gan!
siang agan2
gini, tante gw didiagnosa kena kanker payudara udh sekitar 1-2 taon yg lalu..dulu pengobatannya cm lwt alternatif aj,ga dioperasi..stlh benjolannya ilang (mgkn blm sembuh total jg) pengobatannya di stop..skrg udh sekitar 3 bulan benjolan di payudara kiri nya muncul lagi dan makin besar, kaki kirinya jg jd susah dipakai jalan. gw mau tny apa sakit di kakinya tu ada hubungannya sama kanker payudaranya? bgmn pengobatan yg tepat utk kanker payudara? n dokter spesialis apa yg khusus menangani kanker payudara? klo ada minta referensi dokter yang bgs di jakarta..thx
Quote:Original Posted By rushii
siang agan2
gini, tante gw didiagnosa kena kanker payudara udh sekitar 1-2 taon yg lalu..dulu pengobatannya cm lwt alternatif aj,ga dioperasi..stlh benjolannya ilang (mgkn blm sembuh total jg) pengobatannya di stop..skrg udh sekitar 3 bulan benjolan di payudara kiri nya muncul lagi dan makin besar, kaki kirinya jg jd susah dipakai jalan. gw mau tny apa sakit di kakinya tu ada hubungannya sama kanker payudaranya? bgmn pengobatan yg tepat utk kanker payudara? n dokter spesialis apa yg khusus menangani kanker payudara? klo ada minta referensi dokter yang bgs di jakarta..thx


coba bantu jawab y bro hehehe itu sepertinya pengobatan ny tak tuntas d bro kanker payudara ny cos skrg muncul benjolan lg gt kn?nah yg masalah kaki kiri ny gejala ny gmn?sakit?ato gmn?
kalo ada hubungan ny ato tidak saya tak bisa memastikan bro tapi kalo untuk pengobatan kanker payudara gt setau saya dilakukan kemoterapi dan jika bisa dilakukan operasi bro untuk mengangkat benjolan ny mumpung masih stadium rendah gt jd masih bisa dioperasi dan dihentikan perkembangan ny lalu dilanjutkan dengan kemoterapi berupa obat2an untuk kanker

nah dokter ny sepertinya harus ke doketr bagian onkologi itu dokter bagian kanker bro ato tidak ke dokter internist serta bedah jg spertina bisa dilakukan diskusi lebih lanjut tentang terapi terbaik ny gt bro

semoga info saya membantu y bro lekas sembuh y tante ny hehehe oh y bagi ny dunk

oh y kalo dokter di jakarta gw kurang tw y tp ada 1 dokter bedah di RS PIK itu guru gw jg sih nama ny dr.sutanto sp.B itu jago bedah btw ini hanya saran kalo untuk memilih dokter bro bisa cari2 sendiri jg bro hhehe

Nanya tentang cushing syndrome

ane mau nanya nih gan tentang cushing syndrome..
ane punya salah satu gejala penyakit cushing syndrome, yaitu terdapat garis atau lipatan-lipatan di daerah ketiak, paha, betis, dan punggung..
tapi gejala yang lainnya, kaya moon face, perut gendut, dsb gk ada gan..
temen ane juga beberapa ada yang gitu.

ini contoh gambarnya:

bukan foto gw, ini hasil gugling:maho
nah agan" yang pintar mohon beri saya pencerahan:
1. apakah saya terkena penyakit ini??
2. bagaimana menyembuhkannya dan mencegahnya??
biar lebih enak jawabannya bisa PM-in ane juga, biar ane tau uda di jawab belum.
terima kasih agan agan semua
Quote:Original Posted By sukendroendoo
okh bgitu yah gan. ok gan ane coba dh resepnya.
sbelumnya g ada kluhan sm skali gan, adik ane sblumnya mta nya merah, krna sering ngliatin jd nimbal ke ane gan. emng ngruh ya ngliat org yg sakit mata jd kna juga?? dlm kdokteran ada gan yg bgitu???
ane kurg tw awalnya gmn, yg jlas udh langsung merah n klo nunduk pusing + berair gan. ini skrg mata kiri ane juga agak sakit gan. klo udh ada tnda2 mw skit mata gni pncegahannya gmn ya gan?


ga ada...yg ada mgkn anda bersalaman shg kuman ikut ke mata anda gara2 anda kucek...klo nunduk itu ga ada efeknya..ga usa dipikiran bro..skrg obatin sampe tuntas adik anda juga..jgn biarkan menyebar, tambah rumit nti..
Gan apa ketinggian itu dipengaruhi oleh keturunan ya???

kalo iya apa bisa diubah

Umur ane bentar lagi 15 tinggi ane cuman 160-162

adakah caranya agar bisa tinggi gan

sebenernya malu nih ane pake prime id

bantu ya dok
Quote:Original Posted By rushii
siang agan2
gini, tante gw didiagnosa kena kanker payudara udh sekitar 1-2 taon yg lalu..dulu pengobatannya cm lwt alternatif aj,ga dioperasi..stlh benjolannya ilang (mgkn blm sembuh total jg) pengobatannya di stop..skrg udh sekitar 3 bulan benjolan di payudara kiri nya muncul lagi dan makin besar, kaki kirinya jg jd susah dipakai jalan. gw mau tny apa sakit di kakinya tu ada hubungannya sama kanker payudaranya? bgmn pengobatan yg tepat utk kanker payudara? n dokter spesialis apa yg khusus menangani kanker payudara? klo ada minta referensi dokter yang bgs di jakarta..thx


aduh.... ga suka ni gua yang kaya gini ni. Gini aja deh gan, mending cek ke dokter bedah langsung. kalau masalah kaki bisa ada hubungannya atau ngga, mudah-mudahan aja ga ada, kalau ada repot urusannya.
Quote:Original Posted By doraemonkey
ane mau nanya nih gan tentang cushing syndrome..
ane punya salah satu gejala penyakit cushing syndrome, yaitu terdapat garis atau lipatan-lipatan di daerah ketiak, paha, betis, dan punggung..
tapi gejala yang lainnya, kaya moon face, perut gendut, dsb gk ada gan..
temen ane juga beberapa ada yang gitu.

ini contoh gambarnya:

bukan foto gw, ini hasil gugling:maho
nah agan" yang pintar mohon beri saya pencerahan:
1. apakah saya terkena penyakit ini??
2. bagaimana menyembuhkannya dan mencegahnya??
biar lebih enak jawabannya bisa PM-in ane juga, biar ane tau uda di jawab belum.
terima kasih agan agan semua


minta gambar agan aja kalau ada, PM juga ga papa kalau malu, lain gambar- lain diagnosis . tapi sepertinya agan tidak terkena penyakit ini, yang dinamakan syndrome adalah kumpulan gejala yang biasanya dan hampir selalu ada pada sebuah penyakit tertentu, jadi kalau salah satu saja jelas bukan syndrome namanya
Quote:Original Posted By mmpool
Gan apa ketinggian itu dipengaruhi oleh keturunan ya???

kalo iya apa bisa diubah

Umur ane bentar lagi 15 tinggi ane cuman 160-162

adakah caranya agar bisa tinggi gan

sebenernya malu nih ane pake prime id

bantu ya dok


memang dipengaruhi keturunan, ngitungnya gampang,

(tinggi ayah + tinggi ibu)/2 untuk perempuan
(tinggi ayah + tinggi ibu) + 20 cm untuk laki2

tapi itu itung2an kasar dengan syarat tidak ada gangguan perkembangan maupun nutrisi dan tanpa stimulus tambahan dan nutrisi tambahan.

adik masih 15 tahun, masih bisa tinggi lagi, masih bisa ngejar. pada wanita berhenti pada rata2 usia 18 tahun pada pria 21 tahun.

rajin2lah berolahraga seperti : renang, basket, dan lari.
kalau bisa seminggu 5-7 kali.
juga minum susu 2 gelas sehari
semoga berhasil!!