Poll: bergunakah trid ini untuk anda.?

berguna bgt..thx y 70% (690 votes)
lumayan lah.. berguna.. 21% (212 votes)
ga.. 3% (29 votes)
ga bgt..sok tau lu..sombonk!!!!! 4% (39 votes)
kagak..gw benci dr..mati aja lo.. 5% (52 votes)
Quote:Original Posted By tx2490



Tuzalos: isinya sebagian besar paracetamol, ada tambahan dmp, ctm, etc.

Keterangannya sih bisa diberikan tanpa makan

Untuk dosis, setau saya 3x sehari, maksimal itu 4x sehari, dengan asumsi berat badan agan normal (bukan kurang) dan 4x sehari itu dengan jarak minimal 6 jam.

Kalau dibawah 6 jam, kayaknya jgn. Kompres air anget gan.

Setau ane gitu sih... mungkin ada tambahan dari TS disini.


Berat badan kayaknya normal bgt gan,hehe...alhamdulillah uda turun panasnya.oya,kata sodara2 ane yang pernah kena cacar air katanya cuma gatel, kalo ane yang di badan ama muka gak terasa,tapi di bagian kemaluan rasanya perih gimana gitu. Awalnya super gatel lebih dari yang bagian lain,habis itu baru deh terasa perih kayak lecet gitu,padahal sih gak lecet pas ane liat.kira2 nanti setelah sembuh ada efek yang kurang bagus gak ya di kemaluan?
Quote:Original Posted By th3_s3eker
Berat badan kayaknya normal bgt gan,hehe...alhamdulillah uda turun panasnya.oya,kata sodara2 ane yang pernah kena cacar air katanya cuma gatel, kalo ane yang di badan ama muka gak terasa,tapi di bagian kemaluan rasanya perih gimana gitu. Awalnya super gatel lebih dari yang bagian lain,habis itu baru deh terasa perih kayak lecet gitu,padahal sih gak lecet pas ane liat.kira2 nanti setelah sembuh ada efek yang kurang bagus gak ya di kemaluan?


Umur ente berapa gan???

Kalo kena umur yang udah agak tua emang biasanya lebih parah/lebih berat...

Kena di kemaluan dimana nyah?
Kemaluan kan luas....

Tapi kayaknya asal gak kena di glans penis ga mslh deh (ada gituh cacar air kena glans penis?????)


Biasanya malahan sampe ke tenggorokan gan, malah biasnaya muncul gejala mirip sakit tenggorokan krn cacar air.

Overall, istirahat aja, obatnya jgn lupa diminum.
Jgn digarukin, jgn dipecahin.
Oh iya, kalo udah kering malah menular, jadi biasanya kalo udah kering tambah libur istirahat sampe bener2 ilang gak berbekas (lebay)
Pokoknya gitu lah gan......

Cepet sembuh yaa
Quote:Original Posted By qwertyjapzz



Saya bantu jawab ya gan...
Warna air kencing itu bukan merupakan indikator yang kuat buat menentukan seseorang mengidap kencing manis atau tidak.
Perlu pengecekan gula darah untuk menentukan seseorang mengidap kencing manis atau tidak.
Ada 3 pengecekan gula darah yang paling sering dilakukan:
1. gula darah puasa
sebelum pengecekan harus puasa makan dan minum (kecuali air putih diperbolehkan) 8-10 jam(tepatnya saya kurang paham juga, coba ditnyakan sama yang lain). Rentang normalnya <100
2. gula darah 2 jam setelah makan
jadi agan makan dulu trus 2 jam setelah makan dicek gula darahnya. rentang normal itu <125
3. HbA1C.
Ini pengecekan yang paling akurat. menghitung rata2 kadar gula darah agan selama 3 bulan terakhir. Prinsipnya menghitung gula darah yang menempel pada hemoglobin.

buat biayanya, setau saya untuk pemeriksaan 1 dan 2 itu murah ( g sampe 100 ribu, saya juga g sbrapa tau, tolong dikoreksi), kalau yang nomor 3 itu yang agak mahal, tapi seringkali dipakai dokter2 untuk mengecek gula darah.

Nb: kalau ada yang salah tolong dimaklumi karna saya juga masih bljr dan tolong dibenarkan.


Quote:Original Posted By hedy20


1) CEK Gula darah acak,gula darah puasa n gula darah 2 jam setelah makan
2) paketan biasanya sekitar 100k (harga prodia)
3) puasa kurang lebih 8 jam so berhenti makan jam 2 malam
4) boleh minum hanya air putih saja sedikit (jgn 1 galon ya gan)


Thanks dok jawabannya
Dok, tadi pagi pukul 10, ayah saya minum jus jambu merah. Pagi dan siang harinya, urine (kencing) ayah saya masih berwarna kuning biasa.


Pada siang harinya, ayah saya minum obat-obatan berikut ini:

artrodar diacerein
meloxicam
i flex

Dan tahu-tahu sore ini sekitar pukul 4 sore, urine ayah saya berwarna merah tua.

Pertanyaan saya:

(1) Selama ini urine ayah saya berwarna kuning (sudah lebih dari 1 tahun ini). Tahu-tahu tadi mendadak warnanya merah tua. Apakah arti dari perubahan warna urine yang mendadak ini?

(2) Apakah obat-obatan tersebut berbahaya (ada efek samping yang signifikan) bagi tubuh ayah saya?

(3) Apakah obat-obatan tersebut bisa merubah warna urine?

(4) Apakah jus jambu merah bisa merubah warna urine?

(5) Sore ini sekitar pukul 5 urine ayah saya sudah berwarna kuning oranye kembali. Kenapa ya Dok, sore tadi mendadak bisa berwarna merah, lalu kembali lagi ke sediakala?

Thanks ya Dok...
Quote:Original Posted By tx2490


Umur ente berapa gan???

Kalo kena umur yang udah agak tua emang biasanya lebih parah/lebih berat...

Kena di kemaluan dimana nyah?
Kemaluan kan luas....

Tapi kayaknya asal gak kena di glans penis ga mslh deh (ada gituh cacar air kena glans penis?????)


Biasanya malahan sampe ke tenggorokan gan, malah biasnaya muncul gejala mirip sakit tenggorokan krn cacar air.

Overall, istirahat aja, obatnya jgn lupa diminum.
Jgn digarukin, jgn dipecahin.
Oh iya, kalo udah kering malah menular, jadi biasanya kalo udah kering tambah libur istirahat sampe bener2 ilang gak berbekas (lebay)
Pokoknya gitu lah gan......

Cepet sembuh yaa


Umur baru 25 gan. Glans penis itu kepalanya ya gan?kayaknya ada juga disitu,kecil2.tpi ga banyak. Kalo uda sembuh gak bakal jadi masalah ke depannya kan?

Brarti tenggorokan ane sakit tu karena cacarnya itu ya gan.ane kirain gara2 batuk.


Quote:Original Posted By th3_s3eker
Umur baru 25 gan. Glans penis itu kepalanya ya gan?kayaknya ada juga disitu,kecil2.tpi ga banyak. Kalo uda sembuh gak bakal jadi masalah ke depannya kan?

Brarti tenggorokan ane sakit tu karena cacarnya itu ya gan.ane kirain gara2 batuk.


Seharusnya gak bakal jadi masalah nantinya.
Tapi kalau udah ngerasa gatel atau bahkan nyeri mengganggu, ya coba diperiksakan dulu, daripada kenapa-kenapa.

Biasanya gitu gan, cacar nya sampe ke tenggotokan.
Quote:Original Posted By ekadp
Dok, tadi pagi pukul 10, ayah saya minum jus jambu merah. Pagi dan siang harinya, urine (kencing) ayah saya masih berwarna kuning biasa.


Pada siang harinya, ayah saya minum obat-obatan berikut ini:

artrodar diacerein
meloxicam
i flex

Dan tahu-tahu sore ini sekitar pukul 4 sore, urine ayah saya berwarna merah tua.

Pertanyaan saya:

(1) Selama ini urine ayah saya berwarna kuning (sudah lebih dari 1 tahun ini). Tahu-tahu tadi mendadak warnanya merah tua. Apakah arti dari perubahan warna urine yang mendadak ini?

(2) Apakah obat-obatan tersebut berbahaya (ada efek samping yang signifikan) bagi tubuh ayah saya?

(3) Apakah obat-obatan tersebut bisa merubah warna urine?

(4) Apakah jus jambu merah bisa merubah warna urine?

(5) Sore ini sekitar pukul 5 urine ayah saya sudah berwarna kuning oranye kembali. Kenapa ya Dok, sore tadi mendadak bisa berwarna merah, lalu kembali lagi ke sediakala?

Thanks ya Dok...


Saya mau tanya dulu gan, konsumsi obat atrodar, meloxicam sama i-flex udah dari kapan?
Apa gejala kencing kuning sama merah itu mulai muncul pas pertama kali minum obat?
ini saya coba jawab ya
4. Jus jambu g mungkin bisa mengubah warna urin jadi merah.
Buat pertanyaan 1 sama 3, tadi saya coba browsing di internet, ketemu kayak gini. Atrodar diacerein itu efek sampingnya mengubah warna urin. Coba dicari di wikipedia aja biar gampang.
2. Kalau soal berbahaya atau tidak, saya kurang tau, coba dikonksulkan ke dokter yang ngasih obat.

Dari obatnya, berarti ayah agan itu mengidap osteoarthritis ya? Coba diperhatikan, warna fesesnya, apakah normal atau berwarna hitam?
Para dokter semua, sebelumnya sih saya sudah pernah nanya hal yang sama di sini, tapi belum ada yang jawab ..

langsung aja, untuk cara menentukan unit insulin itu bagaimana caranya ya ..

kalau selama ini yang di lakukan ialah pagi dan malam .. dengan cara 2 jam setelah makan itu di cek kadar gulanya ..

baru setelah itu, misalnya jika gula darah 300 di beri 12 unit ..

tapi setelah saya baca2 dari forum luar, dan recomendasi dari dokter .. dan buku2 dalam negri, mereka semuanya rata2 menyarankan untuk penyuntikan insulin itu sebelum makan ..

dan ada aturan berapa banyak unit insulin perhari berdasarkan berat badan ..

salah satunya ini:



oh dan iya, sekedar saran, menurut saya thread ini terlalu umum ya dan luas cakupannya ..

seperti kita butuh nara sumber yang kompeten di bidangnya seperti dokter2 di sini ..

bagaimana jika, dibuat thread berdasarkan jenis penyakit saja atau spesialisasi .. seperti pada klinik2 gitu ..

ada penyakit dalam atau thread khusus diabet, ginjal, jantung, kolesterol atau penyakit dengan komplikasi ..

tapi lebih kepada perawatan pasien sehari .. agar kualitas hidup mereka dapat tetap berkualitas dengan penyakit yang di deritanya ..
Quote:Original Posted By tx2490


Seharusnya gak bakal jadi masalah nantinya.
Tapi kalau udah ngerasa gatel atau bahkan nyeri mengganggu, ya coba diperiksakan dulu, daripada kenapa-kenapa.

Biasanya gitu gan, cacar nya sampe ke tenggotokan.


Kemaren sih ngilu gan,yg di bwhnya juga agak perih,tapi sekarang uda gak. Oya,acyclovir ane tinggal 1 nih, apa perlu beli lagi?masih banyak jg yg benjolan yg blm kering.apa dibiarin aja?
Quote:Original Posted By th3_s3eker


Kemaren sih ngilu gan,yg di bwhnya juga agak perih,tapi sekarang uda gak. Oya,acyclovir ane tinggal 1 nih, apa perlu beli lagi?masih banyak jg yg benjolan yg blm kering.apa dibiarin aja?


ngilu dii bagian mana gan? agan diberi obat apa aja dr dokter kalo bole tau.. udh brp lama pemakain acyclovirnya? kalo gatal jgn digaruk y gan yg penting benjolanya biar pecah sndiri aja jgn digaruk2.. benjolannya udh pecah ato blm.. kl pecah dikompres aja gan terus ditutup lukanya supaya g infeksi..

Quote:Original Posted By jeffrijanuar


ngilu dii bagian mana gan? agan diberi obat apa aja dr dokter kalo bole tau.. udh brp lama pemakain acyclovirnya? kalo gatal jgn digaruk y gan yg penting benjolanya biar pecah sndiri aja jgn digaruk2.. benjolannya udh pecah ato blm.. kl pecah dikompres aja gan terus ditutup lukanya supaya g infeksi..



Di helm nya itu gan.cuma dikasi acyclovir,tuzalos sama imunos.acyclovir 5x1 yg laen 3x1 selama 3hri.klo yg di kemaluan uda gk ada keluhan sih.kayaknya uda kering smua.
Quote:Original Posted By th3_s3eker


Di helm nya itu gan.cuma dikasi acyclovir,tuzalos sama imunos.acyclovir 5x1 yg laen 3x1 selama 3hri.klo yg di kemaluan uda gk ada keluhan sih.kayaknya uda kering smua.


kalo memang belum sembuh scr simptomatik pemberian acyclovir bisa ditambah gan memang sbnenrya cm efektif 3 hari tp pd kondisi2 tertentu bs diperpanjang maks sampe 7 hari.. tuzalos itu untuk anti nyerinya y gan? cm kalo agan udh g ada keluhan ya sudah gan g usa diperpanjang jg gpp tar stlh 1 minggu konsul lg aja k dokter kulitnya gmn krna kl pake jangka panjang jg gbs tar bs turun imunnya maka diberi imunos itu.. kering bs jg pk bedak gan utk percepat ilangnya..
dok mau tanya.. maaf sebelumnya pake kloningan

ane masih 16 tahun bntar lagi 17. diatas maaf alat kelamin saya kok seperti ada benjolan gitu ya..? rasanya pedes + gatal dikit..
ini kenapa dok
Quote:Original Posted By spikerrr
dok mau tanya.. maaf sebelumnya pake kloningan

ane masih 16 tahun bntar lagi 17. diatas maaf alat kelamin saya kok seperti ada benjolan gitu ya..? rasanya pedes + gatal dikit..
ini kenapa dok


benjolan ky jerawat ato gmn gan? bs jd itu herpes genitalis buat lbh pastinya cek az k dokter gan sory cm saran ane bkn dokter soalnya

Quote:Original Posted By ther5you


benjolan ky jerawat ato gmn gan? bs jd itu herpes genitalis buat lbh pastinya cek az k dokter gan sory cm saran ane bkn dokter soalnya



kalo diliat bentuknya bukan kayak jerawat, cuma nonjol doang.
gan sakit kepala dan leher karna disebabkan dari sakit gigi apakah normal?

obat sementara apa yg cocok untuk mengatasi hal tsb? yg aman untuk lambung/penderita maag..
dok, saya mau konsultasi
udah beberapa bulan ini saya batuk menahun, tiap kali batuk sering mengeluarkan ludah. terus di leher saya itu aja benjolan kecil yang kalo dipegang itu gak sakit dok. apakah saya terindikasi terkena penyakit Tuberculosis (TBC) ya dok. saya khawatir dengan kondisi kesehatan saya akhir akhir ini.
mohon tanggapan dokter dokter disini. dan apa yang harus saya lakukan untuk mengobati penyakit ini....
terima kasih atas jawabannya...
Quote:Original Posted By jeffrijanuar


kalo memang belum sembuh scr simptomatik pemberian acyclovir bisa ditambah gan memang sbnenrya cm efektif 3 hari tp pd kondisi2 tertentu bs diperpanjang maks sampe 7 hari.. tuzalos itu untuk anti nyerinya y gan? cm kalo agan udh g ada keluhan ya sudah gan g usa diperpanjang jg gpp tar stlh 1 minggu konsul lg aja k dokter kulitnya gmn krna kl pake jangka panjang jg gbs tar bs turun imunnya maka diberi imunos itu.. kering bs jg pk bedak gan utk percepat ilangnya..


Brarti ane gak perlu beli acyclovir lagi ya?
Awal2 sakit kemaren dada ane juga agak sakit knapa ya?kata dokternya pengaruh batuk
dok, ane mau bertanya..
gimana menjaga kebersihan &kesehatan kamar mandi bersama dari g*y?

ane ngekos tapi pake kamar mandi diluar..
mana udah bayar lagi kosannya..

mohon tips ya dok, takut ada penyakit..
Quote:Original Posted By fendipipinos
dok, saya mau konsultasi
udah beberapa bulan ini saya batuk menahun, tiap kali batuk sering mengeluarkan ludah. terus di leher saya itu aja benjolan kecil yang kalo dipegang itu gak sakit dok. apakah saya terindikasi terkena penyakit Tuberculosis (TBC) ya dok. saya khawatir dengan kondisi kesehatan saya akhir akhir ini.
mohon tanggapan dokter dokter disini. dan apa yang harus saya lakukan untuk mengobati penyakit ini....
terima kasih atas jawabannya...

Batuk sudah brp lm.. mas umr brp .. bb apakah ada penurunan akhir2 ini? Ludah ada darahny tdk it dahak ato ludah hrs dibedakan jg.. apakah sering keringat malam hari ? benjolan d leher pinggir y ? It mungkin lympadenopathy untuj pastinya bs k dokter dl gan..