KASKUS

Poll: bergunakah trid ini untuk anda.?

berguna bgt..thx y 70% (734 votes)
lumayan lah.. berguna.. 21% (224 votes)
ga.. 3% (30 votes)
ga bgt..sok tau lu..sombonk!!!!! 4% (41 votes)
kagak..gw benci dr..mati aja lo.. 5% (55 votes)
Voter: 1054 Back to polling
Quote:Original Posted By gimbalnotcrime

kalau timbulnya gejala" biasanya berapa hari setelah melakukan gan?
mudah"an gk ada apa" gan ane kapok


yg paling cepet GO gan,2-30 hari baru timbul gejala setelah terinfeksi...
Quote:Original Posted By hedy20


yg paling cepet GO gan,2-30 hari baru timbul gejala setelah terinfeksi...


makasih gan infonya
salam kenal semua, ane masih coas, boleh ikutan bantu jawab sesuai keilmuan yg udah ane dapat ya..
kalau jawaban ane ada yg salah, mohon dikoreksi sama dokter dan sepuh2 disini..
Quote:Original Posted By sugartomat4
salam kenal semua, ane masih coas, boleh ikutan bantu jawab sesuai keilmuan yg udah ane dapat ya..
kalau jawaban ane ada yg salah, mohon dikoreksi sama dokter dan sepuh2 disini..


silahkan n salken ya gan,disini kita semua belajar koq...
Quote:Original Posted By jeffrijanuar

Batuk sudah brp lm.. mas umr brp .. bb apakah ada penurunan akhir2 ini? Ludah ada darahny tdk it dahak ato ludah hrs dibedakan jg.. apakah sering keringat malam hari ? benjolan d leher pinggir y ? It mungkin lympadenopathy untuj pastinya bs k dokter dl gan..

batuknya udah beberapa bulan, tapi kalo ludah biasa aja cuma agak berlender dok. kalo keringat di malam hari itu kadang2 aja tapi kebanyakan tidur gak pake selimut karena gak kedinginan. untuk benjolannya di leher pinggir dok. tadi saya ke dokter terus suruh tes radiologi. besok hasilnya baru keluar. kira kira ini penyakit gimana dok, berbahayakah untuk jangka panjangnya?
saya umur 21 dok
untuk bb saya rasa sama aja dok, saya emang udah kurus dari dulu
Quote:Original Posted By hedy20


silahkan n salken ya gan,disini kita semua belajar koq...


om hedy ajarin ane jg y kalo2 ada yg salah ane masi newbie
mau nanya jg om hedy kl kasus prolaps uteri pada usia lanjut baiknya di hysterectomy saja atau digimanakan y secara kan itu setau yg saya tau kalau di hysterectomy otomatis butuh terapi hormon kan y apalagi kan setelah memasuki masa menopause kan kadar estrogen sangat rendah ato bisa saja g ada pd perempuan.. mohon bantu sarannya y dok haha..
Quote:Original Posted By fendipipinos

batuknya udah beberapa bulan, tapi kalo ludah biasa aja cuma agak berlender dok. kalo keringat di malam hari itu kadang2 aja tapi kebanyakan tidur gak pake selimut karena gak kedinginan. untuk benjolannya di leher pinggir dok. tadi saya ke dokter terus suruh tes radiologi. besok hasilnya baru keluar. kira kira ini penyakit gimana dok, berbahayakah untuk jangka panjangnya?


memang biasanya kalu ada benjolan d leher (lymphadenopathy) dan batuk indikasi paling sering d indonesia adalah penyakit TB karena prevalensi TB di indonesia cukup besar.. itu ludah ato dahak bos? berdarah tdk ato hny berlendir saja warna ludahnya apa jernih ato kuning kehijauan? sy bkn dokter euy jgn dipanggil gt gk enak wkwk.. intinya mah kalo misalkan memang positif TB agan harus menjalani pengobatan yang teratur dr dokter kurang lebi 6 bulan bila itu + TB paru krn kl TB ekstra paru beda lg gan.. karena sebenarnya penyakit TB itu kalo diberi pengobatan adekuat dan pasien mau menjalankan dengan teratur g akan terjadi komplikasi yg gmn kok dan biasanya bisa sembuh sampai diatas 95%.. cuman biasanya kejadian yg ada d indonesia pasien sk malas utk berobat sehingga ktika datang bisa timbul komplikasi ringan- berat lanjutan spt efusi pleura e.c TB dll.. ok kalo besok udh tes radiologi bs PM saya fotonya gan biar lebi jelas memastikan apakah TB ato bkn gt..
Quote:Original Posted By jeffrijanuar


memang biasanya kalu ada benjolan d leher (lymphadenopathy) dan batuk indikasi paling sering d indonesia adalah penyakit TB karena prevalensi TB di indonesia cukup besar.. itu ludah ato dahak bos? berdarah tdk ato hny berlendir saja warna ludahnya apa jernih ato kuning kehijauan? sy bkn dokter euy jgn dipanggil gt gk enak wkwk.. intinya mah kalo misalkan memang positif TB agan harus menjalani pengobatan yang teratur dr dokter kurang lebi 6 bulan bila itu + TB paru krn kl TB ekstra paru beda lg gan.. karena sebenarnya penyakit TB itu kalo diberi pengobatan adekuat dan pasien mau menjalankan dengan teratur g akan terjadi komplikasi yg gmn kok dan biasanya bisa sembuh sampai diatas 95%.. cuman biasanya kejadian yg ada d indonesia pasien sk malas utk berobat sehingga ktika datang bisa timbul komplikasi ringan- berat lanjutan spt efusi pleura e.c TB dll.. ok kalo besok udh tes radiologi bs PM saya fotonya gan biar lebi jelas memastikan apakah TB ato bkn gt..

iya gan terima kasih banyak buat bantuannya..
saya batuk biasanya berdahak gan, kadang kalo pas mandi itu ngeluarin lendir kuning agak kental gitu.
thx gan udah bantu jawab pertanyaan ane.
Quote:Original Posted By fendipipinos

batuknya udah beberapa bulan, tapi kalo ludah biasa aja cuma agak berlender dok. kalo keringat di malam hari itu kadang2 aja tapi kebanyakan tidur gak pake selimut karena gak kedinginan. untuk benjolannya di leher pinggir dok. tadi saya ke dokter terus suruh tes radiologi. besok hasilnya baru keluar. kira kira ini penyakit gimana dok, berbahayakah untuk jangka panjangnya?
saya umur 21 dok
untuk bb saya rasa sama aja dok, saya emang udah kurus dari dulu


oia saya nanya lagi bos suka merokok tidak? 1 hari brp bungkus? rokok yg digunakan apa? lalu bos juga batuknya disertai demam dll tidak? lamanya brp bulan itu batuknya thx.. ada riwayat alergi gt ga?
Quote:Original Posted By jeffrijanuar

Kalo uda 3 hari mah asal ud baik g usa dilanjutin gpp gan kcuali kl blm ada perbaikan yg signifikan.. sakitbya sprt apa itu gan bs aja sih kl batuknya terlalu kuat.. emg sblmnya perbah pnya riwayat sakit dada?


Gak ada sih.itu juga cuma semalem aja abis suntik.besoknya uda pelan2 ilang.
Makasi banyak buat advicenya gan.gak nyangka di kaskus ada yg beginian,jadi terbantu banget.skali lagi makasi gan
Quote:Original Posted By jeffrijanuar


oia saya nanya lagi bos suka merokok tidak? 1 hari brp bungkus? rokok yg digunakan apa? lalu bos juga batuknya disertai demam dll tidak? lamanya brp bulan itu batuknya thx.. ada riwayat alergi gt ga?

saya bukan perokok gan, untuk kondisi saya sampai saat ini sehat sehat aja gan jarang kena demam. untuk batuknya udah agak lama gan kadang hilang kadang muncul lagi sperti sekarang... Tapi batuk ane gak menahun gan, kalo dibilang batuk iya tapi kalo sering banget batuk nggak gan.
satu lagi gan, klo kondisi badan saya lg gak fit memang ada benjolan di lipatan paha gan.
Quote:Original Posted By fendipipinos

saya bukan perokok gan, untuk kondisi saya sampai saat ini sehat sehat aja gan jarang kena demam. untuk batuknya udah agak lama gan kadang hilang kadang muncul lagi sperti sekarang... Tapi batuk ane gak menahun gan, kalo dibilang batuk iya tapi kalo sering banget batuk nggak gan.
satu lagi gan, klo kondisi badan saya lg gak fit memang ada benjolan di lipatan paha gan.


sepertinya kl menilai dr keluhan yg agan sebutkan sepertinya agan lebih k gangguan imunologi y bisa aja penyakit2 imun spt imunodeficiency dll krna keluhan br muncul setiap x agan tdk fit dll dan sama aja gan benjolan d lipat paha itu jg tempat muara dr pembuluh lymphe yg dr anggota tubuh bawah yg akan dilepaskan kl sistem imun agan turun dan terjadi reaksi antigen yg tdk mampu dilawan tubuh agan seperti itu kira2.. kl saya pikir keluhan agan si gt bkn sumber penyakit utama melainkan cm symptom yang msh hrs diteliti lebi lanjut sebabnya apa.. mknya besok bs dipastikan dengan hasil foto rontgen y gan biar lebi jelas apakah ada kelainan di rongga dada agan tdk seperti paru dan jantungnya..
Quote:Original Posted By jeffrijanuar


om hedy ajarin ane jg y kalo2 ada yg salah ane masi newbie
mau nanya jg om hedy kl kasus prolaps uteri pada usia lanjut baiknya di hysterectomy saja atau digimanakan y secara kan itu setau yg saya tau kalau di hysterectomy otomatis butuh terapi hormon kan y apalagi kan setelah memasuki masa menopause kan kadar estrogen sangat rendah ato bisa saja g ada pd perempuan.. mohon bantu sarannya y dok haha..


klo ga salah se hysterektomy disisain ovarium + vagina...CMIIW
Quote:Original Posted By fendipipinos

saya bukan perokok gan, untuk kondisi saya sampai saat ini sehat sehat aja gan jarang kena demam. untuk batuknya udah agak lama gan kadang hilang kadang muncul lagi sperti sekarang... Tapi batuk ane gak menahun gan, kalo dibilang batuk iya tapi kalo sering banget batuk nggak gan.
satu lagi gan, klo kondisi badan saya lg gak fit memang ada benjolan di lipatan paha gan.


gampangannya tunggu hasil foto thoraks (dada) besok aja gan, ntar disana bisa dipastikan agan menderita tbc atau tidak.
TBC itu gejala paling khas nya disebut trias TB. Trias TB itu:
1. BB menurun
2. Keringat dingin pada malam hari
3. Batuk berdarah.

Kalau untuk benjolan dileher, mgkin sama kyk agan jefry, mgkin itu TB limfadenopaty, alias TB yang nyebar ke pembuluh limfe di leher. Tapi buat mastiin itu tunggu hasil besok aja.
Kalau pun terkena TB, harus diterapi selama 6 bulanan. Obatnya harus wajib dikonsumsi rutin (Karena cenderung orang2 malas mengkonsumsi obat karena masa terapinya yang lama, bisa sampai 6 bulanan).
Mau tanya lagi gan,masih berhubungan sama yg kemaren,kalo cacar air masuk telinga berbahaya gak ya? Soalnya di lubang telinga kanan ane raba kayaknya ada luka kering agak dalem.tapi gak sampe sakit sih.
name mau tanya. kenapa tiap abis makan (sarapan dan makan siang) kepala ane langsung terasa pusing dan berat terutama di kepala bagian atas, terus juga badan lemes, bawaanya pengen tidur. kalau enggak tidur kepala bisa pusing seharian . biasanya ane minum kopi gan buat ngilangin ngantuknya itu.

tapi kalo makan malam malah enggak ngantuk dan lemes kayak siang gan. aneh banget...
solusinya gimana nih gan? normal enggak sih? apa ane terlalu banyak makan ya, makanya jadi ngantuk??

thanks
Quote:Original Posted By rodenroll
gan sakit kepala dan leher karna disebabkan dari sakit gigi apakah normal?

obat sementara apa yg cocok untuk mengatasi hal tsb? yg aman untuk lambung/penderita maag..


up

*udh djwb disebelah sih

cuma ane mau nanya,
ada daging lebih dipaha, kalo dipencet kaya isi air tp ga pecah2.

apa itu kutil? kalau iya nama obatanya apa gan?
Quote:Original Posted By th3_s3eker
Mau tanya lagi gan,masih berhubungan sama yg kemaren,kalo cacar air masuk telinga berbahaya gak ya? Soalnya di lubang telinga kanan ane raba kayaknya ada luka kering agak dalem.tapi gak sampe sakit sih.


yang berbahaya kalo sudah masuk ke saluran pernafasan atas atau bawah, kalo baru telinga luar, masih kategori daerah kulit superficial.
sudah minum obat apa kalo boleh tau?


Quote:Original Posted By liroesdy
name mau tanya. kenapa tiap abis makan (sarapan dan makan siang) kepala ane langsung terasa pusing dan berat terutama di kepala bagian atas, terus juga badan lemes, bawaanya pengen tidur. kalau enggak tidur kepala bisa pusing seharian . biasanya ane minum kopi gan buat ngilangin ngantuknya itu.

tapi kalo makan malam malah enggak ngantuk dan lemes kayak siang gan. aneh banget...
solusinya gimana nih gan? normal enggak sih? apa ane terlalu banyak makan ya, makanya jadi ngantuk??



thanks


setelah sarapan dan makan siang langsung terasa pusing dan lemas?
ini sudah berapa lama?
kalo dilihat dari cerita agan, setelah makan malam malah ga ngantuk, berarti agan tidur malam sudah larut malam? bahkan leewat tengah malam? apa betul? lalu bangun pagi jam berapa?

bisa jadi terkait pola tidur maka saat pagi dan siang sakit kepala, lalu dibantu kopi, kopinya baru ngefek saat malam menjelang tidur maka tidak terasa ngantuk dan sakit kepala pun hilang karena kopi yg diminum tadi siang.

coba diperbaiki pola tidurnya, gan


Quote:Original Posted By rodenroll


up

*udh djwb disebelah sih

cuma ane mau nanya,
ada daging lebih dipaha, kalo dipencet kaya isi air tp ga pecah2.

apa itu kutil? kalau iya nama obatanya apa gan?


bisa diliat daging lebih nya seperti apa? difoto barangkali?
dok mau tanya, kalo penyebab asam urat karena apa yah?
kalo dr makanan karena terlalu banyak makan apa?
THX ya
Quote:Original Posted By anatomy.ris


setelah sarapan dan makan siang langsung terasa pusing dan lemas?
ini sudah berapa lama?
kalo dilihat dari cerita agan, setelah makan malam malah ga ngantuk, berarti agan tidur malam sudah larut malam? bahkan leewat tengah malam? apa betul? lalu bangun pagi jam berapa?

bisa jadi terkait pola tidur maka saat pagi dan siang sakit kepala, lalu dibantu kopi, kopinya baru ngefek saat malam menjelang tidur maka tidak terasa ngantuk dan sakit kepala pun hilang karena kopi yg diminum tadi siang.

coba diperbaiki pola tidurnya, gan



terima kasih gan udah dijawab. ane takut ada masalah serius kyk gejala diabetes gitu...


mungkin iya kali ya gan masalah sama tidurnya.
ane tidur jam 2 pagi terus bangunnya jam 5.
ane bergadang karena saat tengah malam itu ane lebih konsen dan semangat ngerjain sesuatu dibanding siang ane selalu ngantuk dan pusing...

ane harus rubah pola tidur nih.
thanks ya gan