KASKUS

Holden Gemini Vs Toyota Corolla DX Vs Ford Laser

Siang agan2 n om2 yg ganteng2.....

mohon bantuannya, pengen beli mobil budget sudah mencukupi buat ketiga mobil di atas, tapi masih bingung diantara ketiganya....

mau tanya dari ketiga mobil di atas yg irit, perawatannya mudah dan part nya masih tersedia dan murah yang mana.....?

thanx 4 bantuannya..........

PERTAMAXX GAN PERTAMAXX

sundul dulu ah..

:sundulgan :sundulgan
:sundulgan::sundulgan:
ane suka Toyota Corolla DX gan...
tapi mobil ane Honda Civic Wonder 86
: :

Smile 

Quote:Original Posted By crossdisolve
ane suka Toyota Corolla DX gan...
tapi mobil ane Honda Civic Wonder 86



Thanx gan info nya......masih kurang nih info teknis nya...

monggo agan2 yang lain......

dx

Dx gan di jamin g nyesel...ane pake ford laser tenaga kurang gan spare part agak susah,mending dx gan bisa engine swap bnyak pilihan...harga jg stabil,btw ane mau gan klo ad dx yg murah",buat maen drift

Ford Laser

kalo Ford laser ada club nya gan.. search aja FLOCK.... bentar lagi pasti ada pasukan FLOCK yg masup ke mari... yakin deh ane...

ane nubi gan...

btw ane emang ganteng gan... makasih sebelumnya...
Quote:Original Posted By ronk2
Dx gan di jamin g nyesel...ane pake ford laser tenaga kurang gan spare part agak susah,mending dx gan bisa engine swap bnyak pilihan...harga jg stabil,btw ane mau gan klo ad dx yg murah",buat maen drift


kata siapa tenaga FL kurang ?? boleh diadulah sama yg sekelasnya
trus jaman kapan tuh namanya ada spare part FL susah ? klo di jaman perang dunia sih iya susah tapi ini dah jaman modern om

Quote:Original Posted By glacius
kalo Ford laser ada club nya gan.. search aja FLOCK.... bentar lagi pasti ada pasukan FLOCK yg masup ke mari... yakin deh ane...

ane nubi gan...

btw ane emang ganteng gan... makasih sebelumnya...


hahahaha si om bisa aja
@om Ts

saya bantu review Ford Laser ya

Ford Laser ada banyak variannya, mulai dari GL, Hatchback, Gala, Champ, Sonic, Lynx, Telstar, TX3 dan TX5. Mesin yg digunakan itu tipe E3 (1300 cc 65 dk 96 Nm) untuk varian Laser GL. Diproduksi dari tahun 1982 - 1999 untuk varian Laser GL (Varian seperti yg digunakan oleh taksi). Rem sudah cakram depan belakang untuk tahun diatas 1996. Masih menggunakan sistem karburator.

Kelebihannya :
- Irit bensin, punya saya dan rekan rekan FLOCK itu bisa mencapai 1:14 km/l di dalam kota dengan kondisi pengendaraan normal dan full ac. Saya sendiri pernah mengalami yg namanya macet parah gara gara banjir dan terjebak hampir 2 jam dijalan ga bergerak sama sekali dan komsumsi bbm nya sekitar 1:10km/l.
- Spare part saya jamin gampang didapatkan di sentra sentra onderdil dan ada juga beberapa toko spare part rekanan kami yg siap mencarikan spare part jika dibutuhkan
- Harga spare part juga cukup lumayan murah dan tersedia mulai dari yg orisinil sampe kelas taksi pun ada, jadi klo lg ga punya duit bisa pake dulu spare part yg versi kw.
- Spare part bisa substitusi dengan merek lain seperti Mazda, Timor, KIA, Hyundai
- Teknologi mesin masih sederhana sehingga mekanik yg baru lulus pun bisa benerin nih mobil atau mungkin klo si om mau belajar pelan pelan saya yakin bisa koq benerin sendirinya.
- Harga terjangkau dan dapat tahun yg muda jadi ga perlu perawatan ekstra
- Sudah ada klub yg siap membantu membernya jika ada kesulitan dalam merawat mobilnya
- Ada beberapa toko sparepart dan bengkel rekanan yg memberikan harga khusus kepada member FLOCK (Ford Laser Owners Community @ Kaskus)
- Saat ini kita tengah mencoba pihak ATPM Ford di Indonesia untuk memberikan semacam diskon khusus juga jika kita service di bengkel resmi Ford
- Ada kecenderungan harganya naik karena sekarang sudah ada klub nya (ini sudah dibuktikan dengan beberapa orang yg komplain di thread FLOCK yg bilang harga FL pada naik semua sejak ada klubnya )


Kekurangannya :
- Image eks taksi yg bilang klo kilometernya udah bisa buat bulak balik luar angkasa, semua mobil klo tidak dirawat pun pasti akan ngerongrong walaupun kilometernya masih rendah. Biarpun ini mobil kilometernya udah tinggi tapi klo dirawat pasti akan nyaman dan enak digunakan
- Kaki kaki lemah jika si pengemudi suka bawanya sradak sruduk karena mobil ini menganut tarikan depan yg menyebabkan ban depan mobil mempunyai peran ganda yaitu sebagai penarik kendaraan dan pengarah kendaraan. Tapi klo si om tipe bawanya yg ga sradak sruduk saya yakin nih mobil nyaman


Nah klo si om memang berminat atau butuh info lebih lanjut mengenai Ford Laser bisa mampir ke threadnya FLOCK, rekan rekan disana pasti akan senang hati membantu si om. [url]www.fordlaserclub.com[/url]
Quote:Original Posted By yk16
@om Ts

saya bantu review Ford Laser ya

Ford Laser ada banyak variannya, mulai dari GL, Hatchback, Gala, Champ, Sonic, Lynx, Telstar, TX3 dan TX5. Mesin yg digunakan itu tipe E3 (1300 cc 65 dk 96 Nm) untuk varian Laser GL. Diproduksi dari tahun 1982 - 1999 untuk varian Laser GL (Varian seperti yg digunakan oleh taksi). Rem sudah cakram depan belakang untuk tahun diatas 1996. Masih menggunakan sistem karburator.

Kelebihannya :
- Irit bensin, punya saya dan rekan rekan FLOCK itu bisa mencapai 1:14 km/l di dalam kota dengan kondisi pengendaraan normal dan full ac. Saya sendiri pernah mengalami yg namanya macet parah gara gara banjir dan terjebak hampir 2 jam dijalan ga bergerak sama sekali dan komsumsi bbm nya sekitar 1:10km/l.
- Spare part saya jamin gampang didapatkan di sentra sentra onderdil dan ada juga beberapa toko spare part rekanan kami yg siap mencarikan spare part jika dibutuhkan
- Harga spare part juga cukup lumayan murah dan tersedia mulai dari yg orisinil sampe kelas taksi pun ada, jadi klo lg ga punya duit bisa pake dulu spare part yg versi kw.
- Spare part bisa substitusi dengan merek lain seperti Mazda, Timor, KIA, Hyundai
- Teknologi mesin masih sederhana sehingga mekanik yg baru lulus pun bisa benerin nih mobil atau mungkin klo si om mau belajar pelan pelan saya yakin bisa koq benerin sendirinya.
- Harga terjangkau dan dapat tahun yg muda jadi ga perlu perawatan ekstra
- Sudah ada klub yg siap membantu membernya jika ada kesulitan dalam merawat mobilnya
- Ada beberapa toko sparepart dan bengkel rekanan yg memberikan harga khusus kepada member FLOCK (Ford Laser Owners Community @ Kaskus)
- Saat ini kita tengah mencoba pihak ATPM Ford di Indonesia untuk memberikan semacam diskon khusus juga jika kita service di bengkel resmi Ford
- Ada kecenderungan harganya naik karena sekarang sudah ada klub nya (ini sudah dibuktikan dengan beberapa orang yg komplain di thread FLOCK yg bilang harga FL pada naik semua sejak ada klubnya )


Kekurangannya :
- Image eks taksi yg bilang klo kilometernya udah bisa buat bulak balik luar angkasa, semua mobil klo tidak dirawat pun pasti akan ngerongrong walaupun kilometernya masih rendah. Biarpun ini mobil kilometernya udah tinggi tapi klo dirawat pasti akan nyaman dan enak digunakan
- Kaki kaki lemah jika si pengemudi suka bawanya sradak sruduk karena mobil ini menganut tarikan depan yg menyebabkan ban depan mobil mempunyai peran ganda yaitu sebagai penarik kendaraan dan pengarah kendaraan. Tapi klo si om tipe bawanya yg ga sradak sruduk saya yakin nih mobil nyaman


Nah klo si om memang berminat atau butuh info lebih lanjut mengenai Ford Laser bisa mampir ke threadnya FLOCK, rekan rekan disana pasti akan senang hati membantu si om. [url]www.fordlaserclub.com[/url]


Wah udah ada Om Yk nih disini.....
Sebagai sesama pengguna FL gw ikut mengamini apa yang ditulis sama Om Yk sekaligus nambahin dikit aja

1. Kalo si Om sukanya tampilan mobil retro tentunya DX layak menjadi pilihan karena bentuknya masih kotak, sedang FL sudah lebih aerodinamis bentuknya jadi lebih kelihatan segar dan sporty, maklum saja karena FL di desain oleh rumah desain dari Italia yang lebih dikenal dengan Ghia

2. Kalo image taksi rasanya saat ini sebenarnya sudah gak terlalu relevan apalagi merk dan tipe yang digunakan taksi belakangan ini sangat bervariasi mulai dari interplay, mazda 323, toyota limo/vios, kia/timor dan beberapa saudara koreanya, avanza (di yogya) bahkan yang level premium seperti vw caravelle, c-240, dll.

3. Kalo holden gemini gw cuma bisa komen kalo populasinya udah gak banyak

Mudah2an jadi gak bingung yah.....

vote4 ford laser

@om TS ane vote ford laser.
Bener kata om yk. Pengalaman ane pake ford laser (versi gala) mesinnya bandel (gak nyusahin). Semua mekanik juga bisa.
Body? gak jadul2 amat.
Spare part? gampang kok. Kata siapa susah??
Irit? emang irit. 1600nya aja irit.
jelas corolla dx gan...harga jual masi tinggi...mesin bandel...
DX harganya udah gila2an, gan...yg kondisi waras "amat sgt jarang" yg 15jt-an. suku cadang mesin mgkn murah, tp body & aksesori merayap naik.
berdasarkan wwcr dng banyak sopir taxi, FL mesin bandel & bantingannya empuk (dibanding limo,). untuk body main aja ke kampakan, insyaallah ada. lgan FLOCK siap membantu. skrg sy msh pgn punya FL, tp coba meyakinkan istri dulu. miara jangkrik aja blm beres2. malu
kalo gemini, jarang yg jual & kondisinya bagus.
trimakasih, smoga membantu.
DX
DX
DX
Mantebs lah...

Titip lapak ya Buat DX agan...
http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post282330105
Sorry no offence.....

Quote:Original Posted By ronk2
Dx gan di jamin g nyesel...ane pake ford laser tenaga kurang gan spare part agak susah,


maaf om, setahu saya utk DX sama ford laser, klo dr tenaga bisa dibilang sama, karena teknologi mesin juga sama. malah bisa dibilang laser lebih modern, karena dia udah pake CDI, buakn Platina lagi kayak DX.

spare part susah?
sorry, om tinggal dimana nih? klo di jkt, bisa maen tuh di sentra spare part kayak di PMK, Atrium, Cipete Kolong, Duta Mas Fatmawati. Silahkan cari ford/mazda/KIA, Masih banyak yang jual om.

klo untuk body part , Ford Laser emang harus beberapa harus indent, or kalo mau cepet, hunting di junkyard kayak di Jl. TB simatupang jakarta.

Quote:Original Posted By ronk2

mending dx gan bisa engine swap bnyak pilihan...harga jg stabil,btw ane mau gan klo ad dx yg murah",buat maen drift


sorry juga, ford laser juga banyak pilihan utk swap engine om, bisa pake type mesin BP6 injection DOHC, bisa yang 1.6 (speks ama spt timor), atau yang versi 1.8 (Lantis).

juara 2 ONR ( Otomotif Night Race) dulu di kelas street combat adalah mas Helmy, pemakai Ford Laser bekas Taksi, bermesin BP.6 DOHC injection. (silahkan ditanya ke tabloid ot*m*t*f)

So gan, silahkan di cek dulu...

btw agan ini pake Ford Laser apa? sampe kayaknya kesel banget sama Ford Lasernya... coba main ke trit sebelah tuh, ada yang bahas khusus Laser...



Quote:Original Posted By yk16
@om Ts

saya bantu review Ford Laser ya

Ford Laser ada banyak variannya, mulai dari GL, Hatchback, Gala, Champ, Sonic, Lynx, Telstar, TX3 dan TX5. Mesin yg digunakan itu tipe E3 (1300 cc 65 dk 96 Nm) untuk varian Laser GL. Diproduksi dari tahun 1982 - 1999 untuk varian Laser GL (Varian seperti yg digunakan oleh taksi). Rem sudah cakram depan belakang untuk tahun diatas 1996. Masih menggunakan sistem karburator.

Kelebihannya :
- Irit bensin, punya saya dan rekan rekan FLOCK itu bisa mencapai 1:14 km/l di dalam kota dengan kondisi pengendaraan normal dan full ac. Saya sendiri pernah mengalami yg namanya macet parah gara gara banjir dan terjebak hampir 2 jam dijalan ga bergerak sama sekali dan komsumsi bbm nya sekitar 1:10km/l.
- Spare part saya jamin gampang didapatkan di sentra sentra onderdil dan ada juga beberapa toko spare part rekanan kami yg siap mencarikan spare part jika dibutuhkan
- Harga spare part juga cukup lumayan murah dan tersedia mulai dari yg orisinil sampe kelas taksi pun ada, jadi klo lg ga punya duit bisa pake dulu spare part yg versi kw.
- Spare part bisa substitusi dengan merek lain seperti Mazda, Timor, KIA, Hyundai
- Teknologi mesin masih sederhana sehingga mekanik yg baru lulus pun bisa benerin nih mobil atau mungkin klo si om mau belajar pelan pelan saya yakin bisa koq benerin sendirinya.
- Harga terjangkau dan dapat tahun yg muda jadi ga perlu perawatan ekstra
- Sudah ada klub yg siap membantu membernya jika ada kesulitan dalam merawat mobilnya
- Ada beberapa toko sparepart dan bengkel rekanan yg memberikan harga khusus kepada member FLOCK (Ford Laser Owners Community @ Kaskus)
- Saat ini kita tengah mencoba pihak ATPM Ford di Indonesia untuk memberikan semacam diskon khusus juga jika kita service di bengkel resmi Ford
- Ada kecenderungan harganya naik karena sekarang sudah ada klub nya (ini sudah dibuktikan dengan beberapa orang yg komplain di thread FLOCK yg bilang harga FL pada naik semua sejak ada klubnya )


Kekurangannya :
- Image eks taksi yg bilang klo kilometernya udah bisa buat bulak balik luar angkasa, semua mobil klo tidak dirawat pun pasti akan ngerongrong walaupun kilometernya masih rendah. Biarpun ini mobil kilometernya udah tinggi tapi klo dirawat pasti akan nyaman dan enak digunakan
- Kaki kaki lemah jika si pengemudi suka bawanya sradak sruduk karena mobil ini menganut tarikan depan yg menyebabkan ban depan mobil mempunyai peran ganda yaitu sebagai penarik kendaraan dan pengarah kendaraan. Tapi klo si om tipe bawanya yg ga sradak sruduk saya yakin nih mobil nyaman


Nah klo si om memang berminat atau butuh info lebih lanjut mengenai Ford Laser bisa mampir ke threadnya FLOCK, rekan rekan disana pasti akan senang hati membantu si om. [url]www.fordlaserclub.com[/url]


testimoni langsung dari pemilik mobil...great info...


Quote:Original Posted By hankeboll
Wah udah ada Om Yk nih disini.....
Sebagai sesama pengguna FL gw ikut mengamini apa yang ditulis sama Om Yk sekaligus nambahin dikit aja

1. Kalo si Om sukanya tampilan mobil retro tentunya DX layak menjadi pilihan karena bentuknya masih kotak, sedang FL sudah lebih aerodinamis bentuknya jadi lebih kelihatan segar dan sporty, maklum saja karena FL di desain oleh rumah desain dari Italia yang lebih dikenal dengan Ghia

2. Kalo image taksi rasanya saat ini sebenarnya sudah gak terlalu relevan apalagi merk dan tipe yang digunakan taksi belakangan ini sangat bervariasi mulai dari interplay, mazda 323, toyota limo/vios, kia/timor dan beberapa saudara koreanya, avanza (di yogya) bahkan yang level premium seperti vw caravelle, c-240, dll.

3. Kalo holden gemini gw cuma bisa komen kalo populasinya udah gak banyak

Mudah2an jadi gak bingung yah.....



siip, semoga TS nya nggak bingung om...

Quote:Original Posted By ach1234
@om TS ane vote ford laser.
Bener kata om yk. Pengalaman ane pake ford laser (versi gala) mesinnya bandel (gak nyusahin). Semua mekanik juga bisa.
Body? gak jadul2 amat.
Spare part? gampang kok. Kata siapa susah??
Irit? emang irit. 1600nya aja irit.


another opinion from ford laser owners...

Klo saya :
DX : emang bentuk retro klasik, spare part mesin murah (kayak kijang) tapi body part udah agak sulit dicari yg mulus (klo mau yg rare item, harus dateng ke colelctor DX / klub corolla DX.), pengapian mesin terlalu sederhana (masih pake platina), tapi harga dah mulai nggak masuk akal...

Holden Gemini :
jarang yang pake, kalaupun ada yah itu, kebanyakan eks taksi juga. mau swap engine juga bisa, pake diesel isuzu yg cc nya lebih besar (ada di tritnya penggemar holden gemini). yang jual spare part di atrium banyak, bensin irit. dan acnya utk mesin diesel terkenal dingin...

Ford Laser :
harga murah, bentuk nggak terlalu klasik, irit, bisa diupgrade sesuai budget (pasang P/S, power window, Elektrik mirror copotan dr mazda interplay, engine swap ke 1.5 cc atau yg DOHC skalian, spare part melimpah dr ori sampe kw, di junkyard juga banyak)



utk pilihan selanjutnya, silahkan TS review...
semoga berkenan...
gw vote buat corolla dx, sparepart banyak.
swap mesin banyak pilihan
Quote:Original Posted By katanza

maaf om, setahu saya utk DX sama ford laser, klo dr tenaga bisa dibilang sama, karena teknologi mesin juga sama. malah bisa dibilang laser lebih modern, karena dia udah pake CDI, buakn Platina lagi kayak DX.


emang DX masih pake platina ya
ribet euy musti setel setel terus

Quote:spare part susah?
sorry, om tinggal dimana nih? klo di jkt, bisa maen tuh di sentra spare part kayak di PMK, Atrium, Cipete Kolong, Duta Mas Fatmawati. Silahkan cari ford/mazda/KIA, Masih banyak yang jual om.

klo untuk body part , Ford Laser emang harus beberapa harus indent, or kalo mau cepet, hunting di junkyard kayak di Jl. TB simatupang jakarta.


toko toko pingir jalan pun kadang masih nyimpen spare part FL
peninggalan waktu nih mobil masih jadi taksi

Quote:sorry juga, ford laser juga banyak pilihan utk swap engine om, bisa pake type mesin BP6 injection DOHC, bisa yang 1.6 (speks ama spt timor), atau yang versi 1.8 (Lantis).

timor bukannya tipe BP5 ya om

Quote:juara 2 ONR ( Otomotif Night Race) dulu di kelas street combat adalah mas Helmy, pemakai Ford Laser bekas Taksi, bermesin BP.6 DOHC injection. (silahkan ditanya ke tabloid ot*m*t*f)

Om Helmi sekarang jg dah gabung ma FLOCK om
rencananya awal bulan ini mau turun drift lagi pak FL Coklatnya
kemaren aja pas gathering dia sempet main drfit di patung panahan senayan


Quote:btw agan ini pake Ford Laser apa? sampe kayaknya kesel banget sama Ford Lasernya... coba main ke trit sebelah tuh, ada yang bahas khusus Laser...

mungkin dia dapet FL yg busuk kali trus ga bisa ngerawatnya
jadi ya kaya gitu dah

Quote:Ford Laser :
harga murah, bentuk nggak terlalu klasik, irit, bisa diupgrade sesuai budget (pasang P/S, power window, Elektrik mirror copotan dr mazda interplay, engine swap ke 1.5 cc atau yg DOHC skalian, spare part melimpah dr ori sampe kw, di junkyard juga banyak)


saya masang power window malahan pake punyanya Daihatsu Taruna
mantap....banyak masukkan dari para mastah2......

agan2 yg pake holden gemini belum muncul nech....

ditunggu review dari agan2 pecinta holden....