KASKUS

: :

sundul dlu ah..
mau pulang kampung ya gan??

hati2 di jalan ya agan..jgn lupa blik lg bwa roda empat nya ya..

Smile nih gan skedar info info

ford laser yg karbu murah belinya gampang dandaninnya irit bensinnya
gampang cari pernak pernik body contoh list .emblem dan murah
model juga dah modern napas panjang 5 speed
yg bukan tipe taxi rata2 dah power sterring di atas th 88
aplikasi interior mewah kalo bukan exs taksi dah pool fasilitas
dari/em/power window/acnya tahan banting...
mesin gampang perawaannya kalo masih di kota se pulau jawa

corolla dx namanya juga toyota
kalo urusan mesin mah gampang tapi emg sistem lama (standart mobil)
spare part mesin mah gampang dan irit
gearbok kebanyakan 4speed maju yg 5 speed maju jarang biasanya th 83++
tampilan clasic baik interior exsterior (retro style)
harga beli mobilnya juga udah mahal rata2 untuk taun segitu
cuman cari pernak pernik body mahalnya sumpah dah kaya list sama spion tanduk muahal..

kalo gemini masih ada yg jual spare part walau copotan..untuk yg diesel
yah paling swap engine ..kalo cari pernak pernik body ada yg gampang ada yg susah ..model agak modern ato yg tipe lamanya juga ada mesinnya bensin
di senen sama sawah besar masih bnyak spare partnya... ac nya than banting juga karna mirip ac nya sama ford laser kompresornya
interiorjnya biasa aja ..

itu aja sih gan kalu mnurut ane,. kalo ada yg salah mangapin aja dah
om TS nya kemana lagi nih ??
barusan mantau nih gan..

emang beneran segitu bagusny kah FL?? atau karrena agan2 FL user??

ane juga lagi mo cari2 mobil, tapi gak buru2 sih.. sempet minat bgt sama corolla DX atau corona 2000.. karena kesan retronya itu.. tapi kalo emang spare partny mahal2 ya jadi mikir2 lagi..

pengen nanya nih.. kalo dana 15jtan kata bos2 FLOCK dapet yg tahun 92/93-an.. kok murah ya untuk tahun segitu?? alesannya apa gan??
ane sempet liat2 juga iklan2 FL, tp ane pikir mungkin karena ex taksi, kondisi seadanya makanya murah..

mohon bimbingannya gan..

thx buat TS yg bikin threat info kayak gini..



Ford Laser gan, thn 2004 dulu, ane pernah pake tuh mobil ke Jogja,
Jakarta-Jogja sekitar 700km, nah waktu dulu ane tempuh cuma 7 jam aja.
Nonstop, mesin nggak ngos-ngossan, tenaga Mantap, bensin lumayan lah.

COROLLA DX spare part gampang mesin udh teruji yg dipake kijang, model keren gan
urun rembug gan
FL standar
1. pengapian cdi
2. penggerak roda depan FWD cenderung oversteer
harga kaki kaki depan dan body parts lebih mahal daripada DX,GD(harga di kalsel)juga sektor permesinan,
3. kap mesin 1600 cc, mesin melintang/pake elektrikal fan(kipas radiator)tenaga lumayan dari DX, jeleknya elec fan sering sering kontrol motor kipasnya kalo seret/macet kabel fan dan relainya bakalan leleh dan harga motor kipasnya muahal,

DX standar
1. mesin DX = kijang doyok (beda stoke)= daihatsu charman = 4K 1300 cc lebih irit.
2. pangapian platina (bisa pasang cdi 5k kijang segeluntung tanpa ubahan lain kira kira 150k
3. parts bannyak sekali, dan murah
4. penggerak roda belakang RWD, lebih tahan daripada FWD, cenderung understeer. enak buat ngedift. radiator fan langsung ngikut mesin.
5.A/C kurang dingin,condenser cuma ngandalin sedotan kipas mesin, solusi nambah elec fan didepan condenser. tapi perhatikan instalasi harus pakai relai.
6. kelemahan utama, gampang overheat kalo kena macet.

GD gemini diesel standar
1.mesin isuzu diesel(best engine manufacture) 1500cc non turbo = maintenance free(hehehe) cuma rajin ganti oli sama jangan telat solar = beres
2.kalo yang sudah swap pake 4ee1t/4ec1t, mesin diesel gahar cuma perlu diperhatiken jenis olinya sama kaki kanan harus sekolah dulu(mblayer harus dikurangi dan kalo matiin mesin harus langsam dulu min 1 mnt, kalo turbo mau awet.
3.part tertentu susah nyari,yang lain bisa substitusi panther 2300cc
4.kaki kaki susah kecuali ke jkt, paling modip pake teflon "ugel2nya"(FWD)
5.bodi yang tuaan agak kurang gigit, ane pake yang tuaan tapi ane lebih suka body yang mudaan(kotak)
6. uiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrriii iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttt puunya ane tembus 40an km/liter dengan tambahan alat sama yang dipraktekkan pak Guru dari Sulawesi..ane dapet alatnya dari temen yang tugas ke sono. alat yang sama ane pasang di DX "cuma" dapet 25an km/liter.


mongggo di pikirken dulu, ane semua sudah pernah utak atik, ane punya DX 82 & gemini diesel RWD,kalo FL ex taxi dan gemini kotak 4ec1t punya temen
gemini gan, tapi yg diesel, iritnya gila2an, larinya kenceng (ukuran diesel) masih tembus 120kpj.... cuman kalo nyari yg bagus harganya selangit.
oya satu lagi ac nya nikmat bgt dinginnya.
Quote:Original Posted By paidjoo
urun rembug gan
FL standar
1. pengapian cdi
2. penggerak roda depan FWD cenderung oversteer
harga kaki kaki depan dan body parts lebih mahal daripada DX,GD(harga di kalsel)juga sektor permesinan,
3. kap mesin 1600 cc, mesin melintang/pake elektrikal fan(kipas radiator)tenaga lumayan dari DX, jeleknya elec fan sering sering kontrol motor kipasnya kalo seret/macet kabel fan dan relainya bakalan leleh dan harga motor kipasnya muahal,

DX standar
1. mesin DX = kijang doyok (beda stoke)= daihatsu charman = 4K 1300 cc lebih irit.
2. pangapian platina (bisa pasang cdi 5k kijang segeluntung tanpa ubahan lain kira kira 150k
3. parts bannyak sekali, dan murah
4. penggerak roda belakang RWD, lebih tahan daripada FWD, cenderung understeer. enak buat ngedift. radiator fan langsung ngikut mesin.
5.A/C kurang dingin,condenser cuma ngandalin sedotan kipas mesin, solusi nambah elec fan didepan condenser. tapi perhatikan instalasi harus pakai relai.
6. kelemahan utama, gampang overheat kalo kena macet.

GD gemini diesel standar
1.mesin isuzu diesel(best engine manufacture) 1500cc non turbo = maintenance free(hehehe) cuma rajin ganti oli sama jangan telat solar = beres
2.kalo yang sudah swap pake 4ee1t/4ec1t, mesin diesel gahar cuma perlu diperhatiken jenis olinya sama kaki kanan harus sekolah dulu(mblayer harus dikurangi dan kalo matiin mesin harus langsam dulu min 1 mnt, kalo turbo mau awet.
3.part tertentu susah nyari,yang lain bisa substitusi panther 2300cc
4.kaki kaki susah kecuali ke jkt, paling modip pake teflon "ugel2nya"(FWD)
5.bodi yang tuaan agak kurang gigit, ane pake yang tuaan tapi ane lebih suka body yang mudaan(kotak)
6. uiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrriii iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttt puunya ane tembus 40an km/liter dengan tambahan alat sama yang dipraktekkan pak Guru dari Sulawesi..ane dapet alatnya dari temen yang tugas ke sono. alat yang sama ane pasang di DX "cuma" dapet 25an km/liter.


mongggo di pikirken dulu, ane semua sudah pernah utak atik, ane punya DX 82 & gemini diesel RWD,kalo FL ex taxi dan gemini kotak 4ec1t punya temen


lengkap....!!! TS tinggal pilih
Quote:Original Posted By yk16
om TS nya kemana lagi nih ??


akhirnya TS nya beli motor wakakakhsohsuhshuahua
TS pilih ford laser gan :P
Quote:Original Posted By yk16
masih bisa om
mungkin dapet yg tahun 93/94

klo mau lebih jelas dan lengkap mampir aja om ke thread FLOCK


kalo yang type gala kena brapa gan kalo taon segitu?mao donk kalo ada pm ya,thank's


salam kenal,
sitepujun
Quote:Original Posted By yk16


emang DX masih pake platina ya
ribet euy musti setel setel terus



toko toko pingir jalan pun kadang masih nyimpen spare part FL
peninggalan waktu nih mobil masih jadi taksi





Om Helmi sekarang jg dah gabung ma FLOCK om
rencananya awal bulan ini mau turun drift lagi pak FL Coklatnya
kemaren aja pas gathering dia sempet main drfit di patung panahan senayan







masangedrift pake FF??????????????????????
pengen beli DX... mau dimodif '80s rally style belom kesampean juga....

corola dx aja gan pastinya,, kmrn ada tuh yg jual dikaskus,, antik bgt cm udh laku skrng....
Quote:Original Posted By nomukentut
masangedrift pake FF??????????????????????


nih buktinya om
FLOCK turun atas nama Helmi Setianto dan Andreas Eka

http://otomotif.sportku.com/berita/s...sirkuit-sentul
Quote:Original Posted By yk16
nih buktinya om
FLOCK turun atas nama Helmi Setianto dan Andreas Eka

http://otomotif.sportku.com/berita/s...sirkuit-sentul


ancur dan berantakan aka ach*lles dr*ft bat*le

mah gak pake aturan internasional makanya ada fwd

juri tak kompeten
nentuin yang menang aja penuh konspirasi

sudah cuukup gw gak mau lagi ikut ancur dan berantakan
6. uiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrriii iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttt puunya ane tembus 40an km/liter dengan tambahan alat sama yang dipraktekkan pak Guru dari Sulawesi..ane dapet alatnya dari temen yang tugas ke sono. alat yang sama ane pasang di DX "cuma" dapet 25an km/liter.

gan boleh bagi informasi lebih detil mengenai "tambahan alat sama yang dipraktekkan pak Guru dari Sulawesi" ...