om wijaya saya mau tanya dunk... mobil taruna efi, kalo ac nya dinyalain kenapa mesin terasa beratnya, ac dingin. disaat nanjak macet mesin gak kuat sampai mati di gigi 1 padahal mesin sdh di tune up am service.. kira2 ini apa karena pengaruh ac nya om?? kalo misalnya ac yg bermasalah kira2 ap yg musti diganti & brapa estimasi harganya??. posisi di sumsel om
Om mau nanya donk grand vitara acnya terasa kurang dingin harus diset diposisi hampir full
dan gak kerasa sampe baris kedua apalagi kalo siang
mohon pencerahannya
Kaskusers Jumat

Kijang


March


Avanza



Quote:Original Posted By anu_piss
Om mau nanya donk grand vitara acnya terasa kurang dingin harus diset diposisi hampir full
dan gak kerasa sampe baris kedua apalagi kalo siang
mohon pencerahannya


Kotor evap atau gejala kurang freon bisa tuh om.. Mmpir aja om...

. Quote:Original Posted By mei1879
om wijaya saya mau tanya dunk... mobil taruna efi, kalo ac nya dinyalain kenapa mesin terasa beratnya, ac dingin. disaat nanjak macet mesin gak kuat sampai mati di gigi 1 padahal mesin sdh di tune up am service.. kira2 ini apa karena pengaruh ac nya om?? kalo misalnya ac yg bermasalah kira2 ap yg musti diganti & brapa estimasi harganya??. posisi di sumsel om


Bs aj om kl mmng msn sdh dservice.. Coba dservice ac nya, cekfilter2nya ap ada yg mmpet...
pagi om, mo tanya-tanya dulu nih skalian ninggalin jejak ... mobil fiat uno 1 saya bisa ga dibuat dingin yah trus kl kompressornya sanden apa bs dingin di suhu 1 derajat hehehhehe yg skr kayanya masih kurang dingin tuh om.

regards
Arszy S

Quote:Original Posted By vourdub
pagi om, mo tanya-tanya dulu nih skalian ninggalin jejak ... mobil fiat uno 1 saya bisa ga dibuat dingin yah trus kl kompressornya sanden apa bs dingin di suhu 1 derajat hehehhehe yg skr kayanya masih kurang dingin tuh om.

regards
Arszy S



agan cek dl brapa suhu yang sekarang. saya pikir di posisi 5 - 8 uda bagus tuh om
Kaskusers Sabtu

Duo inova



Timmy


Jazz


306


vIOS


Accent

servis ac n tambel saluran ac

gan... td tau2 ac ane bunyi ssssssssttttt trus kgk dingin... itu kenapa ya gan.rencana besok pagi mau ke bengkel...bisa mgga hari itu juga selesai... mobil ane grand livina th 2009... trus kira2 biayanya brp ya gan
Quote:Original Posted By sibelan9
gan... td tau2 ac ane bunyi ssssssssttttt trus kgk dingin... itu kenapa ya gan.rencana besok pagi mau ke bengkel...bisa mgga hari itu juga selesai... mobil ane grand livina th 2009... trus kira2 biayanya brp ya gan


gejala ada kebocoran dan kurang/habis freon... Mobil uda di lokasi dari jam 7 lewat.. hehehe...
Kaskusers Minggu

Duo JAzz


Mercy


Duo City


Taruna


Duo Avanza




Quote:Original Posted By syelvihakim
halo gan,

ane punya mobil hyundai excel 2002, sewaktu AC belum nyala RPM normal 1000, tetapi pas nyalakan AC RPM langsung naik ke 2000, apa yang perlu di perbaiki ya?

terimakasih jawabannya..

Salam


coba cek maslaah di mesinnya.. idle upnya om.. karena normalnya kalo ga pake ac 700 - 800, kalo ac nyala 900 - 1000

Quote:Original Posted By kasnet
Gan...ane punya Sedona 2004. Kenapa yah tingkat kedinginan AC ane gak bisa disetel? Jadi malah full dingin terus walaupun pengaturnya sdh diputar ke arah kiri (heat). Lama" ane bisa beku juga, apalagi kl malam.



brarti panel/ termistor aslinya sdh rusak.. mangknya drubah pakai thermostart manual yg diletakan diblakang laci jadi anel tsb tidak fungsi lagi


Quote:Original Posted By ndycl46s
Gan mau nanya ni, mobil ane chevy impala tua..rencana pasang ac..ditawarin kmpresor sanden sm ND eks singapore..mnurut agan bagusan mana yah untuk segi dinin n awetnya? Trus untuk blowernya ditawarin dua pilihan model superking (3 kipas) sm model buat minibus (6kipas)..mnurut agan bagusan mana yahh..kabin impala ane lumayan besar krn mobilnya lebar..thx


kebanyakan untuk mobil agan pakai sanden tapi yg asli ya jgn baal2.. kalo bloweer sih tergantung space aja di mblnya.. 3 kipas jg sudah cukup kok...

double blower

pagi gan,,
maaf mau tanya klo buat double blower utk xenia Xi biaya berapa gan??
(super nett ya gan)
mohon maaf klo bisa di infoin ke e-mail ane :saragi_yacob@yahoo.co.id
atau PM ane jg boleh gan,,
thx bgt ya gan wat info nya...

sekalian bantu
Kaskusers Senin

Duo Avanza


Aerio


Panther

Quote:Original Posted By reindysuwandi
Kaskusers Senin

Duo Avanza


Aerio


Panther




pagi gan,,
maaf mau tanya klo buat double blower utk xenia Xi biaya berapa gan??
(super nett ya gan)
mohon maaf klo bisa di infoin ke e-mail ane :saragi_yacob@yahoo.co.id
atau PM ane jg boleh gan,,
thx bgt ya gan wat info nya...

sekalian bantu
Quote:Original Posted By johnmorgan893



pagi gan,,
maaf mau tanya klo buat double blower utk xenia Xi biaya berapa gan??
(super nett ya gan)
mohon maaf klo bisa di infoin ke e-mail ane :saragi_yacob@yahoo.co.id
atau PM ane jg boleh gan,,
thx bgt ya gan wat info nya...

sekalian bantu


uda di sms ya gan dan da di lokasi ... thx
Kaskusers Selasa

RS


Pajero


CRV


Livina


Avanza


Panther


Quote:Original Posted By ndycl46s


Ciri sanden yg asli ky gmn gan?


part number yang ada di komp bisa dcek di website sanden kl mmng asli gan

Quote:Original Posted By r31ns
Mau tanya pas pagi mau nyalain mesin trus buka ac kok ada bunyi cit, suaranya dari bawah mbil supir kayak nya. Mobil ane grand max. Ininterjadi tiap kali mau manasin mesin pertama kali.


cek keadaan fanbelt nya atau tingkat kekencangannya..

Quote:Original Posted By 18mar1986
Salam Gan,,

Mobil ane Prestige 86 baru beli 4 bulan lalu, waktu awal beli AC masih dingin menggigil, tapi sekarang yang keluar cuma angin doank dan kadang bau dari luar ikut kebawa ke kabin.

Kira-kira masalahnya dimana ya gan??
Mo coba ganti sekring kompressornya kali aja putus tapi gak tau letak sekringnya, dimana ya gan letaknya?

Rencana mo priksa ke bengkel AC, apa aja yang perlu diperhatiin waktu di bawa ke bengkel ya Gan??


Mohon bantuannya Gan,

Thank


coba dcek dl tekanan freonnya.. kalo kurang atau habis brarti ada kebocoran..

kalo tekanan bagus brrti kelistrikannya
a
Kaskusers rabu

806


Avanza



Everest



]
WIJAYA AC MOBIL
JL. DANAU SUNTER UTARA J12 NO 12
(Deretan Sebelum Mal Sunter & Sebrang Hoka2 Bento)
HP :081286770685 (Reindy) / 081389613727 (Rezza)
Esia : 021 99275024
BB PIN : 28b400bd
YM : reindy_suwandi@yahoo.com
Koordinat GPS : S 06 derajat 08' 238" & E 106 derajat 52' 366"


Testimonial Wijaya AC Mobil




Gan mau tanya, compresor hyundai accent th 2004 ane macet sampe berasap sekarang dah g muter agi.
1. Kira2 compresor ane masih bisa diperbaiki gak?
2. Klo ane mau ganti compresor ori accent, condensor, drayer, evap dan bersihin semua selang, berapa dana yg harus saya siapkan