Quote:Original Posted By topamax
terlalu meng-agung2-kan seseorang..
katanya HABIB..setau ane itu dilarang!
bukan nabi,bukan apa pun..yg belum tentu loyalitasnya kepada Islam..
ane mau blg ini buat saudara2 sekalian..ada beberapa kesalahan fatal kalian :
1. terlalu lebay bersikap dengan habibnya..sampe2 cium tangan dg lebaynya,cium badannya ini itu,sampe2 minum bekas cucian kaki habib :
sedangkan nabinya gada digituin sm sahabat2nya..kena ini cm habib kalian sgitunya?
2. inget larangan solat di kuburan dan jalan kan? alesan ga boleh solat dijalan apaan? biar ga nganggu masyarakat yg lain.
3. bikin acara shalawat aja dbkin semeriah itu..sedangkan solat wajib? ente2 pada kmn??
bahaya ini,mendahulukan yg sunnah drpd yg wajib..jgn solawat dlu deh,mending solat wajib berjamaah aja deh..mesjid bnyak kosong,.giliran shalawat dbkin lebay..
4. habib ngaku2 dia keturunan nabi? itu BOHONG besar..
seluruh keturunan nabi yg laki2 udah dimatikan oleh Allah,buat apa? biar gada pengganti Rasulullah dan mengaku2 Nabi lagi..karena Muhammad yg trakhir..klo keturunan nabi yg dr anaknya perempuan katanya?? waaah itu bukan keturunan Nabi lagi dong-.- kan Arab menganut patriakal..
gada di dunia ini yg silsilahnya berujung di "bin Muhammad bin Abdullah bin Abdul Mutholib" dr quraisy..
5. lebih baik Buya Hamka yg terkenal dedikasinya terhadap Islam di Indonesia ini daripada orang Arab yg ngaku2 keturunan Nabi dan cm bisa memajukan shalawat (mendahulukan sunat drpd wajib),gada sedikitpun apresiasinya..pas ngitung hilal mana mereka? gada..cm bisa shalawat doang-.-

mohon dibaca memakai logika ya


ane cuma ngasih sedikit yg ane tau gan mau tau siapa wali yg bner2 hidup n selalu deket?????
ayah dan ibu
mereka yg ngasih rezeki buat kita mereka yg jaga kita merawat kita yg perlu kita agung2kan da kita elu2kan adalah orang tua boleh kita fanatik tp lebih fanatik lah sama ayah ibu lo kerena doa mereka makbul langsung di dengar allah tanpa ada halangan lg klo sayang sama ibu cuciin kakinya minum air hbs cucian lo bnyak2 minta ampun dan minta rela dunia akhirat sama orang tua biar selamat dunia akhirat jngn lah kita sesama umat berselish pham biar aja mereka jngn ganggu urusan mereka lebih baik urus diri sendiri kerena klo kita urusin orang belum tentu slh mlh jadi fitnah ini yg di takuti rasul allah bahwa pd masanya umat islam akan terpecah belah gara2 ngotot membenarkan dan menyalahkan apa yg d parcaya atau di anut orang lain marilah kta sama2 beristigfar doakan sesama muslim
ya allah jngan lah jadikan kami umat yg saling bermusuhan dan jngn lah kami di jauhkan dari orang2 yg beriman dekatkan lah kami dan eratkan lah kami sesama muslim berilah kami petunjuk dan jln yg benar aminn y rob

Mohon Ijazah sanad ilmu & Keguruan, zikir sholawat, hizb dan amalan lainnya serta san

Assalamualaikum wr.wb
Limpahan puji serta rahmat kehadirat Allah s.w.t , Semoga kesehatan , keberkahan, kemuliaan dan kesuksesan selalu menyertai habibana dan keluarga serta seluruh keturunan junjungan mulia Rasulullah SAW dan cahaya keindahan Allah semoga selalu menyinari hari-hari habibana dan jamaah Majelis Rasulullah SAW khususnya.
Habibana , hamba kiranya ingin mendapatkan Ijazah yang sempurna dari Habib yang Sannadnya sampai kepada Rasulullah Saw , hamba mohon agar Habib yang Mulia mengijazahkan kepada hamba dari semua keilmuan Habib Sannad keilmuan , Sannad Keguruan ,Sannad Mahhabah , Sannad Akhlaq dan Musyafahan , Sannad Al-Quran’nulqarim , Sannad Hadits ,, serta seluruh do’a , Seluruh amalan Sunnah , amalan sehari-hari , amalan Sholat Wajib dan Sunnah seperti Nabi Saw, Seluruh Ratib , Seluruh Thoriqoh , seluruh Wiridan dan Zikir , dan Sholawat dari seluruh Imam terdahulu hingga sekarang,
Hamba minta habibana mendoakan saya agar sembuh dari gangguan yang ada dalam diri saya dimana ketika saya berzikir dan shalawat agak lama di dalam diri saya terdengar suara ada yang mengikuti zikir atau salawat atau kadang kadang mulut berzikir atau salawat sendiri padahal saya lagi diam. Juga hamba didoakan keberkahan rezki untuk keluarga besar hamba serta bisa terhindar dari segala perbuatan maksiat dan dosa dosa. Mohon diberikan saran atau petunjuk dalam menghadapi ini ke email saya ehsq37@gmail.com.
Mohon maaf krn hamba sudah mengamalkan sebagian zikir, shalawat san lainnya walaupun belum di ijazah oleh Habib, karena di web majelis rasolullah sudah tidak ada quata lagi.

Wassalamu Alaikum Wr. Wb

Andri
Quote:Original Posted By ckrg37
Assalamualaikum wr.wb
Limpahan puji serta rahmat kehadirat Allah s.w.t , Semoga kesehatan , keberkahan, kemuliaan dan kesuksesan selalu menyertai habibana dan keluarga serta seluruh keturunan junjungan mulia Rasulullah SAW dan cahaya keindahan Allah semoga selalu menyinari hari-hari habibana dan jamaah Majelis Rasulullah SAW khususnya.
Habibana , hamba kiranya ingin mendapatkan Ijazah yang sempurna dari Habib yang Sannadnya sampai kepada Rasulullah Saw , hamba mohon agar Habib yang Mulia mengijazahkan kepada hamba dari semua keilmuan Habib Sannad keilmuan , Sannad Keguruan ,Sannad Mahhabah , Sannad Akhlaq dan Musyafahan , Sannad Al-Quran’nulqarim , Sannad Hadits ,, serta seluruh do’a , Seluruh amalan Sunnah , amalan sehari-hari , amalan Sholat Wajib dan Sunnah seperti Nabi Saw, Seluruh Ratib , Seluruh Thoriqoh , seluruh Wiridan dan Zikir , dan Sholawat dari seluruh Imam terdahulu hingga sekarang,
Hamba minta habibana mendoakan saya agar sembuh dari gangguan yang ada dalam diri saya dimana ketika saya berzikir dan shalawat agak lama di dalam diri saya terdengar suara ada yang mengikuti zikir atau salawat atau kadang kadang mulut berzikir atau salawat sendiri padahal saya lagi diam. Juga hamba didoakan keberkahan rezki untuk keluarga besar hamba serta bisa terhindar dari segala perbuatan maksiat dan dosa dosa. Mohon diberikan saran atau petunjuk dalam menghadapi ini ke email saya ehsq37@gmail.com.
Mohon maaf krn hamba sudah mengamalkan sebagian zikir, shalawat san lainnya walaupun belum di ijazah oleh Habib, karena di web majelis rasolullah sudah tidak ada quata lagi.

Wassalamu Alaikum Wr. Wb

Andri


Wkwkkk.. minta ijazah kok mudah banget ya ?? tinggal posting lewat email atau lewat website...

Ijazah dari Habib Abal-abal diminta...

Kalimat Habib Abal-abal saya ambil dari perkataan agan perardua.. yang tidak percaya silahkan lihat di post ini :

http://www.kaskus.co.id/thread/51375...inan-beriman/7

Nih saya kasih quote komentarnya

Quote:
[QUOTE=perardua;51381a738127cf925a000006]

ada yg tersinggung ternyata saya menghormati habaib bukan karena "karomah"nya, tapi karena sunnah & perintah Allah, lagian gak ada habaib yg ngaku2 punya "karomah", emang ada yg ngaku-ngaku begitu ane gak tutup mata, itu jelas "habib abal-abal". tapi ada aliran tanduk syaitan dari najd yg baru make celana cingkrang aja udah gemar main tuduh "bidengah, sesat, kapiirrr" itu jelas fakta dan jauuuuuh lebih banyak dr "habib abal-abal"


NB : Kasihan Habib Mundzir dapat label Habib Abal-abal...
Quote:Original Posted By rikphone
subhanallah...gan ane penasaran ama ini habib, mohon maaf barusan ane trawang .....itu orang ga maen khodam khodaman tp yg ada dia dikelilingi 10 orang malaikat ...ane sampe ga percaya .....terang sekali cahayanya ..bathin ane mengatakan dalam dunia ghaib iya memang mirip nabi muhammad SAW, ane penasaran coba komunikasi ama pendampingnya ditolak gan ..mungkin ane masih jauh dari bersih jiwa dan raga .........


moohon ane diterawang mbah...
kali aja ada yg ganggu2 ane mbah....
Quote:Original Posted By shadownet


NB : Kasihan Habib Mundzir dapat label Habib Abal-abal...


di halaman depan udeh di jabarin gan sedetail mungkin ma para Crew MR..... terserah yu dagh mo ngemeng apa
Quote:Original Posted By distro75


di halaman depan udeh di jabarin gan sedetail mungkin ma para Crew MR..... terserah yu dagh mo ngemeng apa


Wkwkwk... berarti memang layak diberikan gelar Habib Abal-abal...
Quote:Original Posted By topamax
terlalu meng-agung2-kan seseorang..
katanya HABIB..setau ane itu dilarang!
bukan nabi,bukan apa pun..yg belum tentu loyalitasnya kepada Islam..
ane mau blg ini buat saudara2 sekalian..ada beberapa kesalahan fatal kalian :
1. terlalu lebay bersikap dengan habibnya..sampe2 cium tangan dg lebaynya,cium badannya ini itu,sampe2 minum bekas cucian kaki habib :
sedangkan nabinya gada digituin sm sahabat2nya..kena ini cm habib kalian sgitunya?
2. inget larangan solat di kuburan dan jalan kan? alesan ga boleh solat dijalan apaan? biar ga nganggu masyarakat yg lain.
3. bikin acara shalawat aja dbkin semeriah itu..sedangkan solat wajib? ente2 pada kmn??
bahaya ini,mendahulukan yg sunnah drpd yg wajib..jgn solawat dlu deh,mending solat wajib berjamaah aja deh..mesjid bnyak kosong,.giliran shalawat dbkin lebay..
4. habib ngaku2 dia keturunan nabi? itu BOHONG besar..
seluruh keturunan nabi yg laki2 udah dimatikan oleh Allah,buat apa? biar gada pengganti Rasulullah dan mengaku2 Nabi lagi..karena Muhammad yg trakhir..klo keturunan nabi yg dr anaknya perempuan katanya?? waaah itu bukan keturunan Nabi lagi dong-.- kan Arab menganut patriakal..
gada di dunia ini yg silsilahnya berujung di "bin Muhammad bin Abdullah bin Abdul Mutholib" dr quraisy..
5. lebih baik Buya Hamka yg terkenal dedikasinya terhadap Islam di Indonesia ini daripada orang Arab yg ngaku2 keturunan Nabi dan cm bisa memajukan shalawat (mendahulukan sunat drpd wajib),gada sedikitpun apresiasinya..pas ngitung hilal mana mereka? gada..cm bisa shalawat doang-.-

mohon dibaca memakai logika ya


gw demen nih komeng yang kek gini...
lanjutkan gan...
Quote:Original Posted By topamax
terlalu meng-agung2-kan seseorang..
katanya HABIB..setau ane itu dilarang!
bukan nabi,bukan apa pun..yg belum tentu loyalitasnya kepada Islam..
ane mau blg ini buat saudara2 sekalian..ada beberapa kesalahan fatal kalian :
1. terlalu lebay bersikap dengan habibnya..sampe2 cium tangan dg lebaynya,cium badannya ini itu,sampe2 minum bekas cucian kaki habib :
sedangkan nabinya gada digituin sm sahabat2nya..kena ini cm habib kalian sgitunya?
2. inget larangan solat di kuburan dan jalan kan? alesan ga boleh solat dijalan apaan? biar ga nganggu masyarakat yg lain.
3. bikin acara shalawat aja dbkin semeriah itu..sedangkan solat wajib? ente2 pada kmn??
bahaya ini,mendahulukan yg sunnah drpd yg wajib..jgn solawat dlu deh,mending solat wajib berjamaah aja deh..mesjid bnyak kosong,.giliran shalawat dbkin lebay..
4. habib ngaku2 dia keturunan nabi? itu BOHONG besar..
seluruh keturunan nabi yg laki2 udah dimatikan oleh Allah,buat apa? biar gada pengganti Rasulullah dan mengaku2 Nabi lagi..karena Muhammad yg trakhir..klo keturunan nabi yg dr anaknya perempuan katanya?? waaah itu bukan keturunan Nabi lagi dong-.- kan Arab menganut patriakal..
gada di dunia ini yg silsilahnya berujung di "bin Muhammad bin Abdullah bin Abdul Mutholib" dr quraisy..
5. lebih baik Buya Hamka yg terkenal dedikasinya terhadap Islam di Indonesia ini daripada orang Arab yg ngaku2 keturunan Nabi dan cm bisa memajukan shalawat (mendahulukan sunat drpd wajib),gada sedikitpun apresiasinya..pas ngitung hilal mana mereka? gada..cm bisa shalawat doang-.-

mohon dibaca memakai logika ya


akhirnya ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
salam hormat saudaraku, semoga Allah menampakan yg haq dan menghilangkan yg bathil.
Quote:Original Posted By topamax
terlalu meng-agung2-kan seseorang..
katanya HABIB..setau ane itu dilarang!
bukan nabi,bukan apa pun..yg belum tentu loyalitasnya kepada Islam..
ane mau blg ini buat saudara2 sekalian..ada beberapa kesalahan fatal kalian :
1. terlalu lebay bersikap dengan habibnya..sampe2 cium tangan dg lebaynya,cium badannya ini itu,sampe2 minum bekas cucian kaki habib :
sedangkan nabinya gada digituin sm sahabat2nya..kena ini cm habib kalian sgitunya?
2. inget larangan solat di kuburan dan jalan kan? alesan ga boleh solat dijalan apaan? biar ga nganggu masyarakat yg lain.
3. bikin acara shalawat aja dbkin semeriah itu..sedangkan solat wajib? ente2 pada kmn??
bahaya ini,mendahulukan yg sunnah drpd yg wajib..jgn solawat dlu deh,mending solat wajib berjamaah aja deh..mesjid bnyak kosong,.giliran shalawat dbkin lebay..
4. habib ngaku2 dia keturunan nabi? itu BOHONG besar..
seluruh keturunan nabi yg laki2 udah dimatikan oleh Allah,buat apa? biar gada pengganti Rasulullah dan mengaku2 Nabi lagi..karena Muhammad yg trakhir..klo keturunan nabi yg dr anaknya perempuan katanya?? waaah itu bukan keturunan Nabi lagi dong-.- kan Arab menganut patriakal..
gada di dunia ini yg silsilahnya berujung di "bin Muhammad bin Abdullah bin Abdul Mutholib" dr quraisy..
5. lebih baik Buya Hamka yg terkenal dedikasinya terhadap Islam di Indonesia ini daripada orang Arab yg ngaku2 keturunan Nabi dan cm bisa memajukan shalawat (mendahulukan sunat drpd wajib),gada sedikitpun apresiasinya..pas ngitung hilal mana mereka? gada..cm bisa shalawat doang-.-

mohon dibaca memakai logika ya

mempertuhankan logika...
hati2 gan...!!!
ya terserah sih mau ngomong apaan,,
kan ini forum umum dan bebas..
lagian juga yang jelek2in ini habibana biasanya cuma koar2 disini doang.. kalau ketemu langsung mungkin masih malu-malu
Quote:Original Posted By as321
Skedar berbagi cerita:
Ni dari milis MR..

gue lagi bengong aje sambil ngopi n ngoker sendirian...
habibana ini sudah asmanya skrng2 sangat sangat akut kambuhnya, gue kenal dan akrab dg habibana dah belasan tahun... belum pernah gue saksiin asmanya separah kemarin2 sekitar 2 minggu lamanya, beliau terus selalu pakai inhalasi yg diberi obat jadi ngebul, selesai itu lepas, ganti inhalasi oksigen, sampe ke almunawar 2 minggu yg lalu masih nafasnya pake tabung oksigen
dirawat ngga mau, karena dalam dua minggu itu tdk ada dana, gue bilang kan ada dana sekian sekian beliau jawab itu bukan dana saya, itu dana MR, ngga halal saya pakai..
belum lagi sekitar sebulan yg lalu mobil istri beliau dicuri di sentul saat istri dan anak anak beliau nginap disana, mobil avanza hitam itu dicuri, padahal ada baju anak anaknya Muhamad, fatimah, bahkan itu kan mobil berlogo MR, polda dikerahkan tak bisa berkutik, beliau berkata, kalau saya mau saya bisa minta pd Allah kecelakaan dan kehancuran bagi yg mencuri itu, tapi biar ajalah, nolak bala dan musibah yg lebih besar mungkin
akhirnya beliau pinjam sana sini belikan mobil innova utk istrinya, tapi hanya jangka bbrp bulan, setelah itu mobil akan dijual dan setelah itu apa?, beliau jawab dg tenang : tawakkal aja..
belom lagi sakit kepalanya kambuh, baru keluar sabtu kemarin, dg 33 suntikan yg disuntikkan ke kepala beliau.., dana pengobatan itu tampaknya pinjam pula,
belum lagi rencana kedatangan guru mulia 7 mei insya Allah di Monas..
gue keprucut bicara : habibana, rumah antum kontrak, markas kontrak, mobil istri ngutang, mobil pribadi pinjaman orang, lalu antum punya apa di dunia ini padahal kita berjumlah kisaran 1 juta jamaah MR,
beliau jawab, kalau event besar wajar aja bud jamaah dilibatkan, kalau ppribadi saya, saya tdk mau..
gue jawab : habibana, cukup angkat telpon pada gub, atau sekpri Presiden, pasti hari itu juga mobil dianterin, yg pasti bukan avanza yg dianterin..
beliau jawab : saya minta mobil ke pejabat..?, lalu saya bilang tolong saya karena mobil istri saya hilang..?, jangan aneh aneh bud... ini dunia, ngga ada yg abadi di dunia..
gue diam... sambil nunduk, tapi diam diam gue mencuri pandang apa yg beliau lakukan..
beliau menggeleng gelengkan kepala dan airmatanya mengalir...
gue ga sabar gue tanya aja, kenapa habibana?, saya salah bicara?
beliau makin deras airmatanya dan berkata : Liqa... Liqa... Syauq.. Syauq... ya Allah,,, ya,, habiballah.. .
(pertemuan.. pertemuan.. rindu... rindu... Wahai Allah, wahai kekasih Allah..)
itu saja bud yg memenuhi benak ini..
gue ga mau perpanjang kalo bahas kesitu gue dengerin akhirnye pala gue ikut ditojosin juga,,, gue pamit aja, meninggalkan beliau yg masih duduk mematung sendirian dikamar istirahatnya di markas,
**
kamar istirahat beliau di markas ada kasur saja tanpa ranjang, lalu lantainya ditutup karpet hijau tebal, lalu seluruh dinding kamar dipasangi karpet hijau juga, dan dilapisi kain lagi berwarna hijau, sampai atapnya pun ditutup kain hijau, kasurnya seprei hijau, selimutnya juga dilapisi kain hijau..
semua serba hijau, dulu ngga begini, cuma kira kira beberapa bulan lalu..
masuk kamar beliau seperti ada aura yg berbeda.., kalau ditanya beliau jawab saya tidak bisa kena bising bud, itu jendela saja sudah diganti dg jendela mati, dilapisi dua lapis kaca 5 mili,
udara masuk dari dua hexos, yg satu menghisap yg satu menghembus, maka tidak pengap.
gue tanya lagi kenapa semua berwarna hijau tua ya habibana..?
beliau jawab : sang kekasih menyukai warna putih dan hijau, kalau putih cepat kotor bud, jadi hijau...
lalu terhampar sajadah tebal sekali juga hijau.., melihat gue agak aneh mel;ihat sajadah itu, beliau berkata itu beberapa kain kafan isinya bud, cuma dilipat lipat, lalu dibungkus beludru hijau supaya ngga kotor,, saya shalat disitu,, dxikir disitu.., kelak hanya dia yg ikut dg ku ke kuburku insya Allah..
habibana sering tidak makan, kadang sampai 10 hari beliau hanya minum dan makannya cuma sebuah pisang utk 3 hari tidak makan lagi, ia berkata pisang ini satunya cukup utk 3 hari bahkan lebih,
pernah sampai seminggu beliau hanya minum air dan sesekali teh..
kalau ditanya beliau jawab : kalau saya ingat para fuqara yg tidur kehujanan sambil menahan lapar, maka saya tak bisa makan bud, kalau saya ingat mereka tidur di pinggir jalan berdebu, bisa seminggu saya ytak tidur bud, namun Rahmat Allah swt kadang membuat saya lupa akan itu.., maka baru saya bisa makan dan tidur santai...
tidak jarang beliau berkali kali berhenti untuk memberi uang pd tukang pemulung yg wanita atau pria yg pemulung yg lanjut usia,
kita perlu faham, dibelakang kesohoran dan kemasyhuran, badan gagah dan tegap, dg mobil mercy mewah, bahasa ygb memukau, itu semua hanya kulit, dibelakang itu kita tak tahu sebenarnya kita sedang berhadapan dg sosok siapa..

ane gak kuat bacanya gan....
subhanallah habibana
Pernah dnger beberapa kali tentang habib munzir...baru tau neh cerita2 yg agan posting diatas..ga nyangka hari gini masih ada ya yg karomahnya setinggi beliau..jadi pengen ikut nih majelis gan..

Cuman sayang,,masih ada beberapa oknum yg pake jaket mr tapi suka rese klo naek motor..ya itu khan muridnya yg blom tentu paham bner ajaran beliau..tapi,,salut buat habib satu ini..

Oh ya,,klo ada gan masukin info tentang habib majedug(istilah/sebutan) gan..cz ane pernah dnger dari salah satu anggota pengajian tentang kisah ulama(udah alm gan) di pulau madura yg bisa mindahin orang ke suatu tempat cuman dengan doa..
luar biasa habib munzir, boleh gan dibabar lebih banyak lagi ini
Quote:Original Posted By topamax
terlalu meng-agung2-kan seseorang..
katanya HABIB..setau ane itu dilarang!
bukan nabi,bukan apa pun..yg belum tentu loyalitasnya kepada Islam..
ane mau blg ini buat saudara2 sekalian..ada beberapa kesalahan fatal kalian :
1. terlalu lebay bersikap dengan habibnya..sampe2 cium tangan dg lebaynya,cium badannya ini itu,sampe2 minum bekas cucian kaki habib :
sedangkan nabinya gada digituin sm sahabat2nya..kena ini cm habib kalian sgitunya?

2. inget larangan solat di kuburan dan jalan kan? alesan ga boleh solat dijalan apaan? biar ga nganggu masyarakat yg lain.
3. bikin acara shalawat aja dbkin semeriah itu..sedangkan solat wajib? ente2 pada kmn??
bahaya ini,mendahulukan yg sunnah drpd yg wajib..jgn solawat dlu deh,mending solat wajib berjamaah aja deh..mesjid bnyak kosong,.giliran shalawat dbkin lebay..
4. habib ngaku2 dia keturunan nabi? itu BOHONG besar..
seluruh keturunan nabi yg laki2 udah dimatikan oleh Allah,buat apa? biar gada pengganti Rasulullah dan mengaku2 Nabi lagi..karena Muhammad yg trakhir..klo keturunan nabi yg dr anaknya perempuan katanya?? waaah itu bukan keturunan Nabi lagi dong-.- kan Arab menganut patriakal..
gada di dunia ini yg silsilahnya berujung di "bin Muhammad bin Abdullah bin Abdul Mutholib" dr quraisy..
5. lebih baik Buya Hamka yg terkenal dedikasinya terhadap Islam di Indonesia ini daripada orang Arab yg ngaku2 keturunan Nabi dan cm bisa memajukan shalawat (mendahulukan sunat drpd wajib),gada sedikitpun apresiasinya..pas ngitung hilal mana mereka? gada..cm bisa shalawat doang-.-

mohon dibaca memakai logika ya


maaf gan
dlo ane pernah baca, kalo ada sebuah hadis yang menyatakan para sahabat nabi itu berebut bekas air wudu nabi dan air ludah nabi yang jatuh pun lgsung di tadahin oleh para sahabat truz di usapin ke tubuhnya

coba aja agan cari hadisnya ya gan,,,
itu klo ga salah namanya tabarruk

truz kalo masalah ttg nabi ga punya keturunan itu
coba dicari di asbabul nuzul nya surat al kaustar ya gan
itu surat buat menghibur nabi saw yang sedang di ejek oleh kapir qures karena anak laki-lakinya terbunuh,,,

semoga agan mendapat hidayah
allahumma amin,,,
nyimak dulu gan
sssttt, jangan cepet ngata2in.. yang paling tahu itu Allah swt..
wahabi silahkan bikin tandingan Karomah Bin Baz dan Albani
Kayaknya ada yang "heboh" diatas

Menurut "kacamata" ane ga semua kejadian aneh bin ajaib dari Habib Munzir itu karomah.

Ane sudah beberapa kali ketemu batin sama orangnya, jadi udah sedikit banyak tau "batasannya".

Karena rajin ibadah terus munculkan hal yang aneh-aneh dibilang karomah gitu ?
Dekat daerah kampung ane ada tuh anak cewek umur 12 tahun rajin ibadah yang "ucapannya" makbul, kemana pergi secepat angin dan bisa liat yang ghaib-ghaib.
Terus karena dia rajin ibadah, "kelebihan" yang dia dapat dibilang karomah gitu ? Udah wali gitu ?

Mursyid ane pernah bilang "Orang yang menyendiri untuk beribadah 12 tahun dipuncak gunung, belum tentu menjadi wali ketika waktu turunnya. Tapi tetap dia akan turun dengan berbagai macam anugrah (kelebihan)* pada dirinya."

*Karomah itu istilah suatu kelebihin pada tingkat kewalian, tapi dibawah itu masih banyak kelebihan-kelebihan lain yang mirip hasilnya dengan karomah secara mata kasar.

"Wali itu bukan dinilai dari karomahnya, tapi dinilai dari banyak pengikutnya."

Ambil contoh Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani ra.
Badan fisiknya memang sudah wafat, tapi setiap hari setiap jam masih banyak pengikutnya yang setia mengiriminya Al-Fatihah hingga sekarang.
Ini salah satu contoh wali yang hidup "abadi"

Setiap wali punya karomah semasa hidupnya ?
Ane jawab ga semua.

Contoh aja Ahmad bin Hanbal.
Beliau juga wali, sampai-sampai Syaikh Junaid Al-Baghdad ra yang dianggap "raja" wali se-Baghdad saat itu dibikin terduduk malu dihadapan beliau 7 hari sebelum Imam Ahmad wafat*
Selama hidupnya ga ada hal yang waah dan aneh-aneh.
Tapi pas kematiannya, orang nasrani dan yahudi pun melihat malaikat-malaikat nangis menyambut mayatnya

*Kisah perseturuan antara Junaid Al-Baghdad dengan Imam Ahmad bisa dicek di riwayat hidup mereka masing-masing.

Kalau menurut ane, lebih "tinggian" Mbah Liem (Sunan Kalijaga versi Modern) ketimbang Habib Munzir dalam hal "kedekatan", "kelebihan" dan "jumlah pengikut".
Hal ini karena keterbukaan dan sifat kemurahan Mbah Liem semasa hidupnya yang nyaris sulit ditiru oleh ulama-ulama sekarang.

Tapi memang walaupun demikian, status "kewalian" nya Habib tidak ane ragukan.
Karena sudah "melihatnya" sendiri
Setau ane gan Karomah itu baru boleh di buka(share) kalo Yang bersangkutan sudah Meninggal dunia



CMIIW