KASKUS

bisa jadi tuh gan
wilayah jawa barat ma jawa tengah ada 2 anak kanjeng ibu ratu yg berkuasa diwilayah masing2.. nyi blorong ma roro panas..


kurang tau siapa yg berkuasa dipantai selatan tp kemungkinan besar dewi nawangwulan anak angkat nyi blorong .. yg deket ma keluarga pantai selatan kayakna lebih paham...
TS darimana neh?info yg sangat2 nice....
bantu sundul aja deh gan....
betul betul mitos yang panjang umur....

begitu kuat keperacayaan para saksi matanya sampe dibawa ke alam bawah sadar nya lama banget gan
Quote:Original Posted By devaapineraka
ada,
aslinya siluman buaya, walau kadang naik kedaratan mengunakan bentuk ular,
sebenarnya siapa saja bisa ketemu, dengan mediasi juru kunci (dukun)

bikin perjanjian gaib aja, ama dia trus tumbalnya "nyawa" manusia, pasti dia
(in person) yang menghendel, permintaan anda, kalau tumbalnya di bawah itu
ngak jamin de'

kebanyakan yang dapat melihat terobsesi oleh cerita legenda bahwa dia wanita
cantik dan muda, jadilah gambaran itu nyata di alam gaib (hasil penglihatan bathin)



waks gitu ya om
menyimak gan
wah nice share sist

ane jg msh percaya ga percaya sih

bantu rate aja ya buat ts yg cantik
Quote:Original Posted By tanderaazis


Kok PEACE doank gan,,heheheee
dari dulu pengen bgt tau cerita ttg Beliau..
Btw cerita TS tadi dapatnya dari cerita leluhur atau dari mana??
Quote:Original Posted By devaapineraka
ada,
aslinya siluman buaya, walau kadang naik kedaratan mengunakan bentuk ular,
sebenarnya siapa saja bisa ketemu, dengan mediasi juru kunci (dukun)

bikin perjanjian gaib aja, ama dia trus tumbalnya "nyawa" manusia, pasti dia
(in person) yang menghendel, permintaan anda, kalau tumbalnya di bawah itu
ngak jamin de'

kebanyakan yang dapat melihat terobsesi oleh cerita legenda bahwa dia wanita
cantik dan muda, jadilah gambaran itu nyata di alam gaib (hasil penglihatan bathin)




hmm ati2 ama jin kelas rendah.. sosok sejatina adalah naga hijau make mahkota keemasan.. merupakan keturunan dewi2.. bukan sembarangan jin.. makanya dihormati ndak hanya manusia tp semua lelembut ditanah jawa...
komen ga yah....??????????????????
Quote:Original Posted By chi.La.ganguro
Kok PEACE doank gan,,heheheee


buat ane ibunda ratu itu...................heheheheh
Lom dapet Izin dari Doi


tapi simak dulu blog ini pasti lebih heran

http://lelosusilo.wordpress.com/2009...3-biding-laut/
Quote:Original Posted By allun3vosa

Fenomena gaib Kanjeng Ratu Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan sangat terkenal di jagat mistik Nusantara. Beragam versi cerita sudah banyak dikemukakan. Bahkan diangkat ke layar lebar.

Sejumlah saksi yang pernah melihat sosoknya banyak dipaparkan. Tetapi siapakah sebenarnya perempuan yang ditahbiskan sebagai Penguasa Laut Selatan itu? Misteri mencoba menyusuri beberapa informasi yang terkait dengannya.



1. Legenda
Ada 2 versi cerita / legenda mengenai keberadaan Kanjeng Ratu Roro Kidul yaitu:
Spoiler for Legenda:

2. Saksi Mata
Penuturan 2 Orang Saksi Mata yang pernah bertemu Kanjeng Ratu Roro Kidul.
Spoiler for Saksi Mata:

Dari uraian di atas, dapat diambil kesimpulan: pertama, sosok Kanjeng Ratu Roro Kidul tidak pernah ada. Ia hanya dongeng yang beredar secara turun temurun. Sebuah cerita yang tentunya dihasilkan begawan sastra yang sangat mumpuni dalam mengolah bahan cerita.

Kedua, Sosok Kanjeng Ratu Roro Kidul benar-benar ada. Ia bisa saja berasal dari jenis manusia yang menjadi siluman atau termasuk bangsa jin. Asal daerah pun bisa dari tanah Jawa atau dari luar Jawa.

Berdasarkan pengalaman Ahmad Durriati, kemungkinan Kanjeng Ratu Roro Kidul tergolong jin Muslim yang meyakini adanya Tuhan Yang Maha Esa.



»»--• ˆ♠♥♦♣ˆ •--««

Spoiler for ... :




sejatinya ialah

KHANJENG GUSTI NYIMAS RATU PANTAI SELATAN

meyakini belum tentu islam
Quote:Original Posted By chi.La.ganguro
jujur aja,gw percaya kok...

awalnya dulu gw sempet percaya n ngga ,,,sampai akhirnya....

ya gw pernah mimpi didatengin doi beserta para dayang2nya yg lain...

mimpi itu gakan pernah bisa gw lupain karna menempel banget di ingetan gw,,,

padahal sbelum tidur gw gapernah mikirin hal2 yg berbau2 doi..

tau2...eng,,ing,,eng...

dalem mimpi gw...

doi dateng sama dayang2nya pake baju ijo2 semua beserta kelengkapan mahkotanya itu...asli cantik gw akuin,,,jalannya ngambang...

dayang2nya itu ada 4barisan tiap baris ada 6org...mimik mukanya gada ekspresi dan diem aja...

hanya si kanjeng ratu yg ngajak gw ngobrol...

obrolannya,,rahasia yahh,,sekian share dari saya....

salamm,,,


wahhh keren bngt gan, hal yg sangat jarang di alamai smua orang gan.. berarti agan orng yg salah satu beruntung bisa liat mimik muka nyi ratu, yach walau dalam mimpi...

Quote:Original Posted By bams_ne
ini berdasarkan cerita yg aq dapet... kanjeng ibu ratu naga selatan punya 3 anak.. salah satuna nyi blorong sosok aslina ular cobra hitam.. nyi blorong ne punya 2 anak angkat.. salah satuna putri kadhita.. anak raja sunda kuno prabu munding wangi jd wajar kalo ada beberapa orang bilang nyi roro kidul itu putri ini karena emang dia diberi kuasa sebagian wilayah pantai selatan.. aslina wilayah kekuasaan nyi blorong...


ane jd tambah info.. mksh gan infonya..

Quote:Original Posted By arghie
lhoh? jadi kanjeng ratu kidul itu sama dengan nyi roro kidul?


Quote:Original Posted By arghie
menurut yg saya dengar, kanjeng ratu kidul adalah yg berasal dari manusia, sedangkan nyi roro kidul adalah abdinya yg berasal dari bangsa jin, jd kanjeng ratu kidul dan nyi roro kidul itu beda. cmiiw


klo mnurut crita yg saia dnger dr para sesepuh, roro kidul itu memang sudah ada dr dulu tepatnya nama sbuah krajaan bangsa jin, yaitu krajaan yg ada di dasar laut selatan. dari situ disebutlah nyi roro kidul / kanjeng ratu kidul / ratu pantai selatan / penguasa laut selatan...
ˆcmiiwˆ

Quote:Original Posted By 266727386
TS darimana neh?info yg sangat2 nice....
bantu sundul aja deh gan....


Quote:Original Posted By tokangan
dari dulu pengen bgt tau cerita ttg Beliau..
Btw cerita TS tadi dapatnya dari cerita leluhur atau dari mana??


klo saia banyak tau dr sesepuh saia gan dikmpung hlmn di tasik .

klo menurut saia sampe sekarang pun kehadiran'a masih ada, sama halnya dng presiden pertama kita yaitu Soekarno dan Hamengku Buwono. katanya jasadnya sj yg sudah tidak ada, bahkan sering mengadakan pertemuan di pantai parangtritis. itu kata sesepuh saia di kampung

menurut ceritanya lg, dia tuh dulunya terkenal sakti. ceritanya sebelum jd ratu pantai selatan, dulu sewaktu dia mau pulang ke kampung halamannya di pulau jawa setelah di berguru dan nyantri di salah satu padepokan (tuk nama aslinya saia lupa, dan unutk kmpung hlmnnya pun saia lupa ) tiba" diperjalanan ada salah satu perampok yg menyukai kecantikannya dan terkenal dng kesaktiannya jg. si perampok tsb sangat ingin menikmati tubuhnya yg seksi dan parasnya yg cantik. terjadilah pertempuran yg sangat hebat antara kanjeng ratu dng perampok tsb. dikarenakan pertempuran pun sudah berlangsung lama dan tdk ada yg kalah, kanjeng ratu pun memilih tuk kabur dr pertempurannya. dng kesaktiannya kanjeng ratu melarikan diri dng terbang dan loncat dr 1 pohon ke pohon lain, dan dr 1 bukit ke bukit lain.. hingga tiba di laut selatan, dikarenakan sudah lelah kanjeng ratu pun memilih untuk menenggelamkan diri..
dan akhirnya jadi penguasa / ratu laut selatan... cmiiw

Quote:Original Posted By tanderaazis
buat ane ibunda ratu itu...................heheheheh
Lom dapet Izin dari Doi

tapi simak dulu blog ini pasti lebih heran

http://lelosusilo.wordpress.com/2009...3-biding-laut/


wahh gan infonya,, pengetahuan saia jd bertambah..
makin kontroversi aj yach agan²... ??
Quote:Original Posted By bams_ne
wilayah jawa barat ma jawa tengah ada 2 anak kanjeng ibu ratu yg berkuasa diwilayah masing2.. nyi blorong ma roro panas..


kurang tau siapa yg berkuasa dipantai selatan tp kemungkinan besar dewi nawangwulan anak angkat nyi blorong .. yg deket ma keluarga pantai selatan kayakna lebih paham...


Duluu Panembahan aulia ujung kulon memiliki hubungan (bukan hubungan gituan )
Quote:Original Posted By Reusi
Duluu Panembahan aulia ujung kulon memiliki hubungan (bukan hubungan gituan )


panembahan ujung kulon maksudna panembahan senopati bukan mbah..

kalo yg saya tahu memang ada hubungan antara dewi nawang wulan ma panembahan senopati

cmn maksudna hubungan disini gimana mbah...

heheheee...

Quote:Original Posted By tanderaazis
buat ane ibunda ratu itu...................heheheheh
Lom dapet Izin dari Doi


tapi simak dulu blog ini pasti lebih heran

http://lelosusilo.wordpress.com/2009...3-biding-laut/


panjang ya gan baca ceritanya,,heheee okelah kalo begitu,,mantapp gan,,lanjutkannn,,hahahaaa
ngomong2 letak sy kan ada di timur nih gan,,kemarin2 ada panggilan jiwa nih gan untuk dateng ke salah 1 pantai daerah sini,,belum smpet ane kunjungin sih ,,tapi stelah ane cari tau,,katanya pantai itu jarang banget di laluin orang,kalaupun ada yg dateng biasanya hanya untuk sesajenan aja,,
penasaran,,ngapain yaa kira2 saya dsuruh kesana???ccmiiwww^_*

Quote:Original Posted By bams_ne
panembahan ujung kulon maksudna panembahan senopati bukan mbah..

kalo yg saya tahu memang ada hubungan antara dewi nawang wulan ma panembahan senopati

cmn maksudna hubungan disini gimana mbah...


Beliau bernama Mbah jenggot (takut sebut nama asli)
beliau di ujung kulon rumahnya di pinggir pantai

hubungan ghaib(kayak saudara-aan gitu)
susah juga jelasin wkwkwk bahasa indo aye jeleeek !
Quote:Original Posted By allun3vosa
wahhh keren bngt gan, hal yg sangat jarang di alamai smua orang gan.. berarti agan orng yg salah satu beruntung bisa liat mimik muka nyi ratu, yach walau dalam mimpi...



ane jd tambah info.. mksh gan infonya..





klo mnurut crita yg saia dnger dr para sesepuh, roro kidul itu memang sudah ada dr dulu tepatnya nama sbuah krajaan bangsa jin, yaitu krajaan yg ada di dasar laut selatan. dari situ disebutlah nyi roro kidul / kanjeng ratu kidul / ratu pantai selatan / penguasa laut selatan...
ˆcmiiwˆ





klo saia banyak tau dr sesepuh saia gan dikmpung hlmn di tasik .

klo menurut saia sampe sekarang pun kehadiran'a masih ada, sama halnya dng presiden pertama kita yaitu Soekarno dan Hamengku Buwono. katanya jasadnya sj yg sudah tidak ada, bahkan sering mengadakan pertemuan di pantai parangtritis. itu kata sesepuh saia di kampung

menurut ceritanya lg, dia tuh dulunya terkenal sakti. ceritanya sebelum jd ratu pantai selatan, dulu sewaktu dia mau pulang ke kampung halamannya di pulau jawa setelah di berguru dan nyantri di salah satu padepokan (tuk nama aslinya saia lupa, dan unutk kmpung hlmnnya pun saia lupa ) tiba" diperjalanan ada salah satu perampok yg menyukai kecantikannya dan terkenal dng kesaktiannya jg. si perampok tsb sangat ingin menikmati tubuhnya yg seksi dan parasnya yg cantik. terjadilah pertempuran yg sangat hebat antara kanjeng ratu dng perampok tsb. dikarenakan pertempuran pun sudah berlangsung lama dan tdk ada yg kalah, kanjeng ratu pun memilih tuk kabur dr pertempurannya. dng kesaktiannya kanjeng ratu melarikan diri dng terbang dan loncat dr 1 pohon ke pohon lain, dan dr 1 bukit ke bukit lain.. hingga tiba di laut selatan, dikarenakan sudah lelah kanjeng ratu pun memilih untuk menenggelamkan diri..
dan akhirnya jadi penguasa / ratu laut selatan... cmiiw



wahh gan infonya,, pengetahuan saia jd bertambah..
makin kontroversi aj yach agan²... ??



ini dengan sist yah ? kita sama2 sista nih,,hehee salam kenal yah...
iya berbagi sesuatu hal yg dialamin...sempet aneh berfkir kok bisa di mimpiin itu,,tapi sy sudah mngertii,,hihiiiii salammm
Quote:Original Posted By Reusi
Beliau bernama Mbah jenggot (takut sebut nama asli)
beliau di ujung kulon rumahnya di pinggir pantai

hubungan ghaib(kayak saudara-aan gitu)
susah juga jelasin wkwkwk bahasa indo aye jeleeek !


wkwkwk ok dah mbah kalo masalah persaudaraan gaib ane kurang ngerti juga hehe

kalo masalah agama kanjeng ratu ane jg ndak tau islam ato bukan.. cmn yg pasti beliau menerima islam disebarkan di pulau jawa sesuai perjanjian.. mudah2an seh islam ngarep.com
×