KASKUS

۩۩۩ [SHARE] Keluhan kaskuser thd operator telekomunikasi indonesia ۩۩۩

Quote:Untuk para kaskuser konsumen dari berbagai Operatorseluler di indonesia, kalo agan2 punya unek2 atau keluhan terhadap layanan operator tersebut silahkan keluarkan unek2/komplainnya disini, kali aja dari pihak operator ada yang baca trit ini

Quote:
NOTE:Sebelum komen diusahakan sebutkan lokasi agan berada dimana




Quote:Quote:Original Posted By chadpas
evdo & hsdpa d endonesah blom ada pengaruhnya gan...
Hasil dari yg ane prnh coba:
- tree: Donlot spid max 60 kbps
- axil: Wallahuallam selesai... (diskonek mulu)
- tekomseh: 70 kbps (siang) 160-210 kbps (malem ampe subuh)
- pleki: 40 kbps
- smartpren: 60 kbps
- ahahuahaha: 50 kbps

lokasi ane di dpok, kl mo liat spid koneksi pake
http://speedtest.indosatm2.com/ (nyolong sopwernye doang, padalan ane kg pernah make produknya..)

penyakit-penyakit operator di atas:
- tree: Koneksi naik turun kadang drop smp 5kbps

- axil: Penyakit akut!!! Sering kena serangan jantung!!! (not recommended!!)

- tekomseh: Penyakitnya paling sedikit.. Cuma bengong doang.. Tp kl udh selesai bengongnya spid nya ngacir lg.

- pleki: Jgn pake pleki s/d jam 8 malem.. Ngelus dada...

- smartpren: Susah konek (bisa ampe 5x konek baru nyambung), lumayan sering bengong ampe 0 kbps kl udh bengong susah sadarnya...

- ahaahiaha: Bikin ketawa gr2 sinyal dibawa kabur sama ade rai....

Evdo, hsdpa, hsupa, 3,5g smua masih boongan gan... Koneksi maksimal smua operator masih di kisaran 200 kbps kagak ada yg smp 1 mbps.. Kecual kl di bilang 1 mbps ane percaye.... Karena smp skrg semua operator belon ada yg bener2 split antara jaringan data n suara.. Kudu inves di perangkat keras radio repeater lg gan....

Atu lg... Sebelum milih operator, liat dulu operator mana yg udh punya satelit sndiri n mane nyang belon... Pasti ada bedanya gan!!!!


Nb: Beda kbps & kbps jgn lupa gan...

Enjoy!!!


Quote:Original Posted By knt
telkomzh it parah amat, sinyal sering ilang, trus mau inetan, gw pake telkomflash, hsdpa tp sama sekali ga bisa connect, sebelumnya sih baik2 aja, sering bgt gangguan, parah, sebulan bisa gangguan berapa kali tuh, ga ngerti kok bisa dpt penghargaan trus.... Pusing....


Quote:Original Posted By flazz
kalo bisa agan2 yang bermasalah dengan provider nya tolong disebutin dong agan itu di daerah mana? Jadi yang baca bisa lebih paham ttg provider yg agan gunakan

sy di jkt, kebayoran lama, pake simpati, kl dirumah sinyal gak ada..
Keluarga ada 4 org yg pake produk telkomsyal ini,semuanya ga ada sinyal... Mau ganti tapi relasi uda banyak yg taunya nomor ini...

Spoiler for ps to ts:


Quote:Original Posted By inlogivic
pengalaman kemarin beli perdana mentari baru. Padahal masih baru dan segel. Gw beli 2, tapi kok tarifnya bisa beda ya? Yang 1 kirim sms bayar rp 125,- (kirim 2x baru dapet bonus) terus yang perdana ke-2 kirim sms bayar rp 50,- (kirim sekali dah dapet bonus). Bingung gw, sama-sama perdana baru, 1 provider kok tarif nya beda apa gara-gara box nya juga beda ya


Quote:Original Posted By hardimovic
agan agan sekalian,mw numpang sharing skalian numpang komplen hehehehe

dlu ane pake im*,udah 5 taun,lokasi sya di bandung.dlu sih ok2 aja,tapi 2 taun terakhir gangguan mulu

masa sms pending bsa nyampe 12 jam,kdang sharian,itu yg bkin ane jengkel,nelpon gak bisa,sms pending mulu,pdhl sisa pulsa masih ada 50an,udah nelpon ke indo***nya lgsung ktanya dlam 24 jam akan di perbaiki,nyatanya,hasilnya nol,gak ada perubahan,sampai dtng ke gerai indosat pada saat itu,mana ptgsnya jutek2 pgn tuh ptugas,hasilnya tetap nol
Dgn berat hati ane ke simpati,sinyal bgus cmn bt internetan jelek bgt,pdhl spesifikasi hp diperuntukan bt surfing web
tp lmyan lah dri pada indo*** yg pelayannya gak ramah and tidak memuaskan


Quote:Original Posted By aria2712
hari ini gw bener2 sebel sm axis,, br aj kmaren ganti dr xl k axis, kmrn g ada masalah sm skali,, kirim sms cepet2 bgd,, g ada masalah,, eh!! Hari ini malah ngirim sms resend2 trs n kadang failed, kl pun kekirim tp pending, baru 1 hari

percuma lh pake promo ini itu tp gbs d pake,, bukan cm sms y, mau telv 838 aj gbs,, no network coverage padahal sinyal full n support 3g,, sms juga d kirim wkt sinyal full,, nelv nomor laen juga gbs!!!!


Quote:Original Posted By thefuzzier
gw sebel ma op di indo kecuali three, gara2nya pas lebaran gene koq free smsnya pada diberhentikan sementara sihhh.. Pada ga mau tekor rugi yakkk... pada takut kena macet yak trafficnya yak yg ujung2nya bakal banyak yg komplain.. Hayahhh... Tarif doank yg naek tp pelayanannya koq ga dinaekin jugaaa~


Quote:Original Posted By tonitan
saya pernah dihubungi telemarketing telkom kurang lebih 11 bulan lalu, saya ditawarin tagihan tetap, yang katanya lebih murah dan bla bla, tetapi saya tidak pernah menyetujui tawaran tersebut.

Pada tagihan bulan berikutnya pihal telkom memasukkan tagihan tetap pada tagihan saya secara sepihak. Akibatnya tagihan saya semakin membengkak.

saya baru complain setelah 3 bulan kemudian karena sibuk,

pihak telkom mengatakan tagihan tetap telah dirubah menjadi tagihan normal, tetap bulan depan tagihan tetap masih tetap berlaku dengan alasan masih diproses, sampai 6 bulan (sampai skrg) pihak telkom masih menggunakan alasan klise "masih diproses".

ini sangat memalukan, perusahaan berstatus tbk meraut keuntungan dengan cara demikian, saya rasa telkom besar karena monopoli bukan karena kwalitas.

Bagaimana telkom mengganti kerugian waktu, dan biaya yang telah kami bayarkan, jangankan ganti rugi bahkan sampai skrg telkom masih tetap merampok biaya abodemen saya.


Ini link telkom di facebook, wallnya kosong bukan karena gak ada yg complain tp semua complain dihapus.

http://www.facebook.com/home.php?#!/...all&ref=search

agan ada gak yg bisa nulis di wall telkom ?


Quote:Original Posted By edopg
sy pake xl, klo malem (di atas jam 19.00) pasti sms nya ngadat... Kirim keluar susah, pending trus, orang sms masuk jg kadang telat... Gimana sih xl? Pertama kali sy pilih xl karena sy kira sinyalnya bagus (karena memang sudah operator hp dari dulu dan namanya jg terkenal)... Terus terang, sy kecewa sama xl...


Quote:Original Posted By mr.dic
ane sich tidak ada masalah sama sulastri bahkan pulsa ane aja udah 2 taon pake three kaga abis-abis, tiap bulan isi pulsa 500k tiap isi ulang pasti nyisa sekarang total pulsa setelah 2 taon -/+ 6.000.000,- artinya emang murah banget...betul betul betul



lanjut bawah gan
Quote:Original Posted By jun3d1
axis edan,seringnya sms pending-signal ndut2an.
Xl kebanyakan iklan,tarif sms mahal.
Isat skarang gada bonus smsny.
Three mahal tarif tlfnya.
Flexi masa aktipna pendek bgt.


Quote:Original Posted By fikri19exdhen
gini gan, ane pake mentari, cewe ane pake axis.

Nah dia itu klo ane sms ato chat tiap malem pasti pending gan (masa iya ane sms jam 7 malem nyampe jam 3 pagi :maho). Nah drpd ane stress gan, akhirnya terpaksa tuh ane telpon dia. Padahal tarip telpon mentari ke operator laen 1000/menit (yang penting sms ga pending gan klo ke nomer laen :d). Akhirnya setengah bulan ini gw tekor 50ribu gan . Maklum gan gw masih sma

jadi intinya krna axis anjeng gw jadi stress & bokek


Quote:Original Posted By pupuklangka
ane daerah malang - jawa timur , pake telkomsel , duh buat buka twitter aja setangah mampus, padahal dah pake opera mini , mode turbo lagi..

, tapi ya gmn lagi gan mau ganti nomor juga susah, sudah banyak yang tahu, solusinya saya pake matrix pasca bayar + beli hp baru :d, yah lumayan lah, gak separah telkomsel. Cuma kekurangan si matrik ini (gak tau punya saya aja atau yang lain pernah ngerasain) kl buat mms selalu service unavaible ...


Quote:Original Posted By gulingpeot
telkomsel emang parahhh!!!

Bonus sms gratisnya juga kagak nahan, dulu 3 sms dapet 100 sms.
Sekarang 8 sms baru gratis 100....eh biaya sms nya naek jadi rp. 130



Quote:Original Posted By kusmanadji
parah ni!!

Gw pake m3 smsan kok jd lancar ya belakangan ini?? Mw pagi, siang, sore, malem. Aneh bgt!! Pdhl kmrn2 kn pending mulu.. Apa karena gw pake pulsa sms ya??!

Parah ah!!

Mentang2 smsan murah, smsan kok malah jd lancar gini..

Suck bgt dah!!! Payah ah!!!

Kartu as juga gitu. Parah bgt!!!

Nelpon malem jadi murah, bayar seribu cuman dapet 50mnt. Ahh!! Mana suara ny mayan jernih lg, sinyal kuat, nelpon ga pake putus2 lagi..

Ah!! Payah bgt dah. Semua opsel yg gw pake ga ada yg bener!!!


Quote:Original Posted By aankanda
gw cuman mau ngeluhin...

Kenapa sih internet broadband pada ada kuotanya????
Gw pake flash, dah mulai bosen..bis ada kuotanya..bikin cape...
Bisa gak sih kuota tersebut diilangin aja???????
Itu keluhan gw sbg user internet...
(mendambakan indonesia internetnya cepet n bebas kuota)

gw baru nyari internet yg ga ada kuotanya nih....

Mungkin temen2 kaskus ada yang tau?


Quote:Original Posted By zearth
yang gw sebal adalah tiap operator suka spam promo2. Isat tau2 malam ada sms, kirain dari siapa gk taunya bilang gw dapat duit 500jt bla bla tapi gw harus reg ini reg itu. Telkomsel tiap isi ulang pasti dpt 1 spam promo. Belum lagi sms2 dari mama dan papa yg sering minta pulsa.


Quote:Original Posted By sucesso
lokasi medan
dengan provider telkomsel dengan product simpati bundlingan dengan modem yang gratis 6 bulan internet
kejadianya seperti ini:
Saya pakai kartu tuh udah beberapa bulan,kemudian sudah masuk bulan berikutnya dan saya cek ke *889# kuota 300mb sudah masuk,kemudian saya pakai untuk download,baru terdownload sekitar 70mb koneksi terputus kemudian saya lakukan cek pulsa dan yang mencengangkan pulsa saya ludes dari yang sebelumnya ada 20rban,saya telp cs di suruh tunggu 3x24jam,trus nga ada kabar dan saya telp cs lagi di suruh tunggu lagi 7x24jam,kembali lagi tidak ada kabar,dan saya kembali telepon cs dan kembali lagi tunggu 7x24 jam,kemudian saya telpon kembali katanya pemotongan pulsa sudah sesuai,jadi 300mb kuota bulanan saya kemana ya???sebagai operator terbesar di indonesia kok gitu ya terhadap customernya..sungguh tidak bertanggung jawab


Quote:Original Posted By rullzz
buat konektifitas gprs pake kartu im3 susah banget, udah gitu operatornya tolol kayanya anak kecil aja ditanya malah ngga bisa ....

Masa pengiriman info melalui email aja sampe 2x24 jam ??? Lama banget ... Bukanya itu udah otomatis, tinggal setting aja dari operatornya ... Parah

udah gitu posisi ane di tengah kota jakarta (gambir) trus di lokasi tempat kantor ane di lantai 20 signal putus2, suaranya ngga jelas .... Kadang langsung putus tuh telp. Nya ...


Quote:Original Posted By ziglo9
kenapa yah operator telekomunikasi di indonesia ngadalin penggunanya soal tarif, apa ngga bisa dibikin tarif sederhana aja misalnya 500/menit flat tanpa embel-embel. Dibikin nol rupiah setelah sekian detik atau nol rupiah dengan skema tertentu adalah trik untuk mengecoh pengguna. Semoga pengguna semakin pintar dan tidak terkecoh oleh operator ..


Quote:Original Posted By melz29
ane djaksel nih,ane pake indosat m3..pake no î?î uda 5thn an!!
Blm prnh ada masalah,skr..
Ane gondok pas belakangan ane pake paket bb,dr yg reguler bulanan smp
coba irit harian kl bs lbh irit knp ane mst milih yg mahal,tul g??!!
Nah,pas pake yg irit harian,rp.4500+ kt na unlimited browser
masa pulsa na uda kptong paket,stiap dpake browser pulsa pokok ane brkurang!!!
Dr 2bln yg lalu ane coba tlp call center brkali2 dr dksh tuntunan cara settingan
handset bb na smp akhir na drujuk srh dtg kegaleri2 indosat trdekat.
Akhir na kmrn ane kgaleri indosat ambassador,dpt lah ane pelayanan
ane jelasin smua na smbil ane ksh in tuh hp sm mba2 petugas na.
Tau g,tu mba dr awal na ajja uda sombong bgt!!masa hp ane g pegang cm
pake telunjuk ajja dy muter2 in trackball na,smbl ngmng "kok g bs nih!"
ane ambil ajje,trus ane yg muter2 in,g knp2!!trus dg sok pinter na dy blg
"î?î g dlm masa aktif gprs" kt na yah uda jelas2 ane blg ane matiin ajje paket na
krna pls ane ksedot mulu!!dy ngulang2 omongan yg sama,ane srh aktifin
eh kagak diaktifin sm dy,smp akhr na dy nyalahin aplikasi2 yg dy liat ada dlayar
menu hp ane,dy blg î?î aplikasi2 berbayar kt na smbl nyaranin nyrh hapus!
Ane blg gini"mba tmn2 sy mnggunakan aplikasi2 yg sama itu g prnh dy hrs byr lg
emg stau ane tuh aplikasi gratis,ywda ane blg hapus ajja coba,trus ane tnya kl skira na
pulsa sy msh brkurang sy mnt prtanggung jwaban siapa??dg bahasa yg hrs na dy jelasin
agar or lain lbh mngerti mgkn dy blg gini"hrs upgrade ulang software"
yg sy mau mba itu ngjelasin scra jelas,profesional,dan juga ramah donk!
Krn sy kesel g mndpt kjelasan sy ulang lg kata2 sy"trus kl msh bgtu jg sy mnt prtnggung
jwban siapa??"g tau takut atw males atw kesel atw mgkn sok mba itu manggil tmn na
smbl ngomong gini"eh,tlng jlsin donk nih,gw cape" gubraaaak!! Kocak bgt dy ngomong bgtu!!
Akhr na mas na ngmng,sudah lah..akhir na ane tutup dg omongan.."oº°??°ºoohhh...,jd sy hrs kblackberry na nih??"
mo ngomong gitu aja kok repot!!jd g bs nyelesain masalah ini!smp skr aplikasi sdh
ane hapus2 in gan,tp ??????????t????? Ajja pulsa ane kesedot t??????r?s kl buat browser an!!
Yah,mgkn dg cara itu kali mereka makan gaji..kªªý deee sipp mdh2n rejeki ane makin byk,biar bs
ngasih mereka makan.. ???``({})\=d/`?????``:d<3<3`??????``:d\=d/


Quote:Original Posted By tatabluez
ane kesel sama semua operator
dari si biru : Gw dapet bonus telpon 30 menit tp abis telpon 30 menit tidak sampe 1 jam 5rb udh melayang
si merah : Mahaaaaaaaaaaaaaaaallllllllllll tp kualitas sama aja!! Engga bagus !!parah abissss
si kuning : Lewat dr jam 6 sore internetan tidak bisa ckckckkckkkkkk terus kadang2 nyetot pulsanya
si hitem : Udh engga ush diblg pelit signal ampun deh
si ungu : Apalagi yang ini kacau balau ! Telpon mahal sms mahal(katanya murah)
fle*y : Kacau internetnya kalo hujan beuh !!!!!
Engga usah diharapkan !!
Mana yang benernya sieh op indonesia!


Quote:Original Posted By kompos
tanggal 11 november kemaren gue dapat sms dari telkomsel yang isinya "cuma buat anda! Gratis 100 mnt bicara dan 100 sms ke seluruh nomor telkomsel dgn isi ulang min rp 10 rb tgl 9-11 nov, bonus masuk dlm 3x24 jam". Akhirnya gue isi rp 10 rb dan sampai sekarannnng ini bonus belum masuk juga. Gue cek *889# tidak ada bonus. Tidak ada juga pemberitahuan via sms kapan bonus gue masuk. Yang lebih menjengkelkan lagi tanggal 14 november gue dapat sms kalau kartu gue dalam masa tenggang. Heran baru diisi kok udah masuk masa tenggang?
dasar telkomsel penipu! Sungguh mengecewakan. Sebenarnya gue mau buang ini kartu dari dulu tapi gilanya kerabat-kerabat gue yang sepuh-sepuh banyak yang pakai telkomsel


Quote:Original Posted By deepdeepblue
uda 3 taon pake ni kartu tiga, inet lumayan lancar. Eh giliran sekarang ganti markas n ganti hape android boro2 edge, yang ada cm gprs itu juga putus2
padahal sebelumnya d daerah grogol masi lumayan, masuk daerah binus langsung jd ampas ni inet kartunya
quota inet ampe kebuang2 gara2 ga bisa d pake buat macem2


Quote:Original Posted By ajaaay
kalo ane mengeluhkan kurangnya kapasitas jaringan tiap bts, jadi sms sering pending. Kurang luasnya jangkauan indosat (secara ane pake mentari). Untuk masalah tarif, tidak terlalu dipersoalkan. Karena indonesia sendiri adalah negara dengan tarif seluler termurah ke 2 di dunia. Dan untuk masalah smsan, ane masih bisa pake super smsnya indosat, jadi ga terus selalu ngandelin tarif sms gratisan yang diberikan opsel. Dan berlakukan tarif tetap untuk telpon dan sms!


lanjut bawah gan
Quote:Original Posted By noem3d
Yah..itulah Indonesia...Udah tarif telponnya termasuk termahal di dunia, internetnya juga masih mahal.Putus-putus lagi.. apalagi tuh yang namanya GSM terutama TELKOMSEL yang dengan dalih jaringan terluas se-Indonesia, makanya tarifnya ga mau turun-turun. Untung masih ada CDMA coba kalo kagak, mungkin tarif telponnya ga bakal turun sampe kiamat..

Mungkin teman-teman semua dah pernah baca suatu artikel (saya lupa dimana) yang menyebutkan bahwa sampai tahun 2007, keuntungan yang diperoleh operator GSM di Indonesia setara dengan saat Belanda menjajah negeri ini selama 350 tahun. Itu artinya apa, gan??Bangsa kita dijajah oleh bangsanya sendiri!! Padahal telekomunikasi adalah memenuhi hajat hidup orang banyak, demi kemajuan bangsa ini..Gimana donk tuh????


Quote:Original Posted By kompos
Gue pakai M*ntari dan mulai beberapa bulan lalu gue ikutan program senyum setia Indosat dengan bonus SMS 50/hari setelah kirim 2 SMS. Gak tau kenapa 5 hari lalu tiba-tiba gue enggak dapat bonus lagi. Setelah gue cek total pengisian pulsa bulan ini cuma Rp 10 rb. Akhirnya gue isi lagi Rp 10 rb. Total sudah Rp 20 rb tapi eh tuh bonus 50 SMS/hari enggak balik. Penasaran gue isi lagi Rp 10 rb sehingga totalnya 30 rb tapi eh masih belum dapat bonus 50 SMS/hari. Capede...
Akhirnya gue tel CS di 100 dan dijelaskan jika "kemungkinan" bulan Oktober total pengisian pulsa gue kurang Rp 20 rb. Gue kemudian cek di catatan gue dan ternyata selama Oktober total pengisian pulsa gue udah lebih Rp 20 rb. Gue jadi bingung kemana bonus 50 SMS/hari itu lenyap??

Iya gan sekarang gue baru sadar kalau promo-promo semacam itu harus disikapi lebih hati-hati lagi. Jangan sampai jatuh ke lubang yang sama.


Quote:Original Posted By kompos
Biasanya Desember gini saatnya gue nukerin poin Indosat. Biasanya gue tukerin dengan pulsa. Barusan tadi pagi gue coba tukerin dengan pulsa eh katanya "mohon maaf, penukaran poin ke pulsa sdh hbs masa berlakunya". Heran nih emang sampai kapan masa berlaku penukaran poin ke pulsa? Gak jelas banget. Padahal tahun lalu bisa dituker dengan lancar. Akhirnya gue tuker menjadi SMS tapi sudah hampir 12 jam begini enggak ada balasan SMS atau pemberitahuan kapan bonus SMS masuk. Capede Indosat!


Quote:Original Posted By kompos
Woooooooi Smart! Internetmu makin hari makin hancur gini sekarang masih ditambah iklan besar-besaran internet gratis di tipi!
Malah kemaren lusa pulsa gue lo potong seenaknya padahal masih dalam periode aktif paket internet! : Tobat lo Smart!


Quote:Original Posted By kompos
pagi ini cek pulsa kok tinggal 3000 padahal tadi malam masih 7000? Padahal semalaman hape mati. Emang dasar Indosat kek ta***k! Habis udah kesabaran gue! Mau gue patahin ni kartu!
Habis telp CS di 100. Katanya gue berlangganan SMS premium 9192 padahal gue enggak pernah ikutan program kek gituan dan gue sendiri enggak pernah dapat SMS konfirmasi dari 9192. Akhirnya gue marahin CS Indosat habis-habisan. Indosat emang kek ta******kkkkkkk!!!!
Spoiler for gue patahin kartunya! :marah:


Quote:Original Posted By tensaigandy
gw user tlekomsle , kratu as

kalo tlekomsle gak mampu buat nyediain jasa HSDPA, mending gak usah deh
moso HSDPA nya RTO mulu

gw di Malaka pakai hotlink sm digi gak pernah RTO tuh, pdhl kondisi sinyal sama ama kratu AS gw (HSDPA 5 bar)


Quote:Original Posted By kompos
Akhirnya gue cobain si Axis. Habis aktifin perdananya eh enggak bisa buat telpon dan SMS padahal sudah registrasi ke 4444. Bisanya cuma telp dan SMS ke CS doang sama cek pulsa. Akhirnya telp CS disuruh ganti nomor SMSC padahal nomor SMSC yang diberikan CS dengan yang di hape sudah sama Gue matiin nyalain hape berkali-kali masih enggak bisa juga buat telp dan SMS. Akhirnya gue telp CSnya lagi eh... masih juga disuruh cek SMSC dll Sampai sekarang gak berguna tuh kartu. Keknya itu produk cacat Ujung-ujungnya pulsa gue habis cuma buat telp CS yang enggak ada gunanya sama sekali Gue nyerah deh sama Axis.


Quote:Original Posted By IndiraPhoto
Es*a slalu mengganggu dgn telpon yg gk jelas.Lagi asik" tidur siang,ada tlp masuk.Ane kira dr konsumen,eh gk tau nya Aziz Gagap yg telpon.Trus jg banyak sms yg isinya cm iklan doank.Boleh" aja sih kasih iklan,tp lwt sms aja dan jaraknya jg seminggu 2x.Toh konsumen jg pasti ngertiin.


Quote:Original Posted By tukangbatu24
Sy jg pnh kesel ama axis. Tp udh beres skrg. Crtnya gni, sy br aja beli paket inet bulanan. Ee...sinyal gprs malah ilang samasekali ( tp sinyal telp normal ). Awalnya sy pikir ini gangguan yg mgkn sbntar aja. Tapi trnyta...sy tunggu smpek 1mggu msh aja bgtu. Akhrny sy hub CSnya bbrp kali, sy sampein keluhan sy. Besoknya br sinyal gprs-nya pulih lg.


Quote:Original Posted By njepz
tiba2 tagihan halo 700an rb.

baru jalan hari ke 4 pakai bb unlimited.

donlot, browsing kena charge. padahal settingan uda sesuai. uda komplain ke grapari tapi blm ada kabar.

setelah baca2, byk bgt kasusnya.

HATI-HATI KALAU PAKE PAKET BB DENGAN HALO TELKOMSEL!!!


ga cuma bb sih, smua paska bayarnya telkomsel.
ada yang kena kasus flash tagihan sampai 6jt.

manager BNI tagihan 24JUTA!! (dikasi tahu CS di grapari)

telkomsel saya juluki sebagai provider pemeras no 1 di INDONESIA.


Quote:Original Posted By AriesKomputer
ane simpati sinyalnya mang paraah naik turuuuuun lapor cs selalu bilang akan ditindak lanjuti tapi sampe sekarang sama aja tuuuh

untungnya hp ane bs dual sim jd kartu simpati hanya tuk pajangan ajee....satunya pake men****ri keseringan sms atau nelpon pake me***ri lgpl 2x sms bonus 100 setiap hari lg lumayan seeh


Quote:Original Posted By Xandrish
what a sh*t!!
nmr xl ane nmr utamaaaa..
smuanya pren n krabat taw t nmr..
tp gr2 sinyal ny anjlok jlok jlok goblok segobloknya!!!
ane jd sering d omelin gr2 ssh d hubungin!!!!


Quote:Original Posted By Derry21
- sulastri sinyal
- Axos sinyal 3G naek turun kalo ada di lift malah sinyal kosong melompong kalo sms pending mulu
-telkomsul mahal banget,gak sesuai sama kualitasnya
- uhuy bertele tele quota dan pastinya kalo di itung itung jadi m-AHA-l gitu
- fleksi pulsa ane di embatin terus,padahal gak dipake apa apa


Quote:Original Posted By noesa2000
pernah punya pengalaman buruk dengan XL jadi dendam ampe sekarang ga pernah pake XL sama sekali yang bisa Ane sebut " MURAH DAN MURAHAN "
ampir semua provider ane pake
Telkomsel Simpati&As ( sering pake buat telp doang)
Indosat Im3 ( sering pake buat sms doang,sekali2 buat inet di hape )
Fren ( Jarang dipake sekali2 aja )
Smart ( Dipake buat ngenet )
Esia ( Sekarang dah jarang dipake )
Xl = Sory layau masih dendam

Saya seorang reseller dulu menjual produk2 XL banyak ruginya
mulai dari aktifasi perdana pulsa elektrik atau vouher fisiknya (sering merugikan)
tapi sekarang jarang2 sih

tp karena terlanjur sakit hati ogah deh pake XL




Quote:Original Posted By bloody_mary
ane pake xl paskabayar, trus dulu daptar paket inet yg 50rb 150mb
trus denger2 paket itu mw diapus (akhirnya emg diapus), jadi telpon CS xl
tanya gmn paketny bakal berlanjut ap ga, dijawab masih berlanjut.
gw ga yakin, trus telpon lagi sm CS yg ke2. dijawab juga ga usa kuatir, masi berlanjut.

begitu lewat tanggal potong pulsa untuk paket, gw ga terima sms dari xl blg paketny uda brenti (walopun dari xl blg gw uda terima)
jadi gw pake aja inet kek biasa, eh 3 hari kemudian dapet sms katanya kredit limit gw uda mw abis. uda 480rb. zzzzzz
gw da lsg filing ini gara2 gprs nih pasti

gw telpon dah komplen
kebetulan bgt dijawab sm org yg sama, sm dia dibilang katanya itu gara2 pulsa gw ga ada pas mw dipotong ~_~"
pdhl gw kan pake paskabayar zzz
pas gw suru benerin/tnyin solusi gmn, dia blg ga bs krn blm tanggal cetak, hrs tunggu tagihanny dicetak jg

gw tungguin dah smp tagihan dicetak, baru komplen lagi.
gw blg aj ga dapet sms blg paketny uda brenti, ga dinotify. sama si XL dibuatin laporan. gw tunggu 3 harian pas laporanny uda selesai, dia cm blg gw uda dikasi sms kasi tau kalo paketnya uda ga ada lagi.

gw komplen lagi itu gimana yg CS nya blg paketny masih lanjut. ga mgkn lah gw bayar segitu.
pas dia cek2 gitu, dia blg ternyata bener, kita emg ada salah info dst. nanti ditindaklanjuti, tapi dia blg ke gw ga usah dibuatin laporan ya. ditindaklanjuti manual aja.
gw iyain aja kan krn ga ngerti.

eh uda lewat seminggu ga ada kabar, gw telpon lagi dah. ternyata kek ga ada tindakan apa2. gw hrs jelasin ulang lagi smua. dari XLnya cuma berkeras kalo gw uda dikasi sms itu.
akhirnya gw minta dibuatin deh laporan ttg CSnya yg salah info itu. gw tunggu sekitar 3 hari, gw telpon lagi gimana hasilny laporan itu, uda ada solusi blm?
ternyata laporannya itu LAGI2 ttg SMS itu ckckckckck
cape deh
hari ne no gw uda diblokir terpaksa ganti nomer deh
males ngurusin itu lagi
zzzz


UPDATE KOMENTAR LAINNYA. --- >> KLIK DISINI
capek ah trlalu banyak ngeluh.
mls ah gan
Internet i***sat lemot trus kadang ga konek !!!
ngomel ngomel gak direken ama provider nya...sampe lambe melocot bonus dower yooo ra di gubris babarblas
ane pake sulastri, gan. Signalnya parah, di kamar kos ane gk ada sm sekali

kmrn dah coba telp cs nya kok, jadi ane dah ngomel...hehe
ane pengguna tlkmsl
waktu itu pernah pulsa ane tiba2 ilang aja dooooonngg
jadi gini ceritanya ane kan abis nelfon temen ane (dia providernya tlkmsl jg) nah gw tuh kalo abis nelfon suka cek pulsa (sesama tlkmsl menurut gw sih murah2 aja)
naaahhh tiba2 pas ane cek pulsa ane ane liat saldonya tinggal 60 rupiah padahal tdnya sebelom nelfon ane juga cek pulsa masih ada sekitar 60ribuan lebih lah padahal ane cuma nelfon sekitar 2menitan (kayanya malah kurang)
sumpah ane sedih bgt pas liat saldo pulsa tinggal segitu tp ya mau gimana lagi udah ilang juga tuh pulsa
oh iyaa bokap gw juga pernah ngalamin hal yg sama
sekedar berbagi cerita aja ke agan2 semua
siapa tau agan ada yg tau kenapa bisa kaya gini
telkomsel jelek, ngasi promo cuma buat pelanggan baru doang...

sulastri isi ulang pulsa kok susah amat??? gmn nie?
Pada males yah? Nih gw tereak paling kenceng dah.

Bln februari kemaren ane beli HP baru, trus gw aktipin fitur2 chatting n ebuddy. Ngga tanggung2, gw dtg ke graha telk**sel supaya nda ada kesalahan dlm pengaktipan. Dari graha telk**sel sndiri udah kasi tunjuk ke gw bhw semua fitur intnet, chatting, m.facebook n ebuddy di hp gw sdh aktip. Tp krn pas wkt itu pulsa tinggal 10rb, gw blum coba pake.

Sminggu kemudian baru gw isi pulsa 50rb, trus lgs gw coba buka m.facebook, ngga sampe 4 jam lalu muncul "connection error". Krn penasaran, gw cek pulsa .... HABIS JACK !!! GILLAAAA .... 50rb cuma buwad 4jam?

Besoknya gw telp CS telk**sel, katanya laporan diterima dulu krn data blm masuk, tunggu 1 minggu. Seminggu kemudian gw coba hub lg CS, katanya tetep data blum msk. krn penasaran gw buka lg m.facebook selama kira2 60 detik, trus gw cek .... hasilnya gw dicas 6rb lebih. Minggu dpnnya gw komplain lg ke CS dan dijwb bhw itu data bln februari blm msk krn ini sdh bln maret. Minggu dpnnya, dpnnya, dpnnya, gw kejar terus .... data ngga masuk2 ....
Akhirnya krn yah gw nyerah .... emang mungkin begini caranya persh pemerintah ini ambil untung.
Skrg gw tenang make Ind****M3, biar tiap mlm gw online, paling2 50rb buat sebulan ....
ane pake si ind***m3 n sm**t alhamduilah lancar gan,,
cm yg smart agak eror kl buat inetnya.pdhl rmh ane deket sm profider sm**tnya
Pejwan dl gan
setiap provider memang punya kelebihan dan kekurangan gan...
jdi yg mau sinyal bagus tpi gada dana jangan nekad pke telkomsel..!!!

tpi emang indosat suka ngirim sms sampah tiap hari ke hp ane jdi pengen ane banting aja tuh hp
Quote:Original Posted By Bandot60
Pada males yah? Nih gw tereak paling kenceng dah.

Bln februari kemaren ane beli HP baru, trus gw aktipin fitur2 chatting n ebuddy. Ngga tanggung2, gw dtg ke graha telk**sel supaya nda ada kesalahan dlm pengaktipan. Dari graha telk**sel sndiri udah kasi tunjuk ke gw bhw semua fitur intnet, chatting, m.facebook n ebuddy di hp gw sdh aktip. Tp krn pas wkt itu pulsa tinggal 10rb, gw blum coba pake.

Sminggu kemudian baru gw isi pulsa 50rb, trus lgs gw coba buka m.facebook, ngga sampe 4 jam lalu muncul "connection error". Krn penasaran, gw cek pulsa .... HABIS JACK !!! GILLAAAA .... 50rb cuma buwad 4jam?

Besoknya gw telp CS telk**sel, katanya laporan diterima dulu krn data blm masuk, tunggu 1 minggu. Seminggu kemudian gw coba hub lg CS, katanya tetep data blum msk. krn penasaran gw buka lg m.facebook selama kira2 60 detik, trus gw cek .... hasilnya gw dicas 6rb lebih. Minggu dpnnya gw komplain lg ke CS dan dijwb bhw itu data bln februari blm msk krn ini sdh bln maret. Minggu dpnnya, dpnnya, dpnnya, gw kejar terus .... data ngga masuk2 ....
Akhirnya krn yah gw nyerah .... emang mungkin begini caranya persh pemerintah ini ambil untung.
Skrg gw tenang make Ind****M3, biar tiap mlm gw online, paling2 50rb buat sebulan ....





setuju bgt gan.. ane juga pake telkomsh*t gan.. HALO ngibrit.. di promonya telp ke sesam telkomsel se indonesia 10rp/detik kenyatannya sering kena lebih dari 10rp/detik.. trus ke luar operator 20rp/detik untuk regional.. tapi ane telp ke temen ane XL di Semarang kenanya 1 menit ampe hampir 3000 gan... 500 rp tuh/ detik.. jago tipu2 dah telkomsh*t itu... pgn buang n robek2 kartu ane di GRAPARI..
ada yg lebih bagus dr im3?
mnurut ane jwbnya ga ad tp klo mau cr yg lbh mahal plus mbulet banyak..

ane ud pke ni kartu 4thn, sblmnya ane pke simpati pas taon jebot gr2 tarif mahal ane pindah k im3, tp utk sinyal simpati emg oke, sm wktu itu coba xl, xl parah sinyal msi mpot2an n skrg sms sering pending mknye ane ga pernah pke lbh dr 3hr tu kartu..

skrg paling klop ma im3 plus ane selingkuh k 3 utk inetan doank.. :
88888888888888999999999999999999999999999999
karena ane pedagang pulsa, ane benci ama isi ulang smar,...sering gangguan ,...fren masa aktiknya pendek trus ga ada isi ulang yg goceng,...yg laennya lups aja
Ane pengguna i*3 yang ga pernah dapet gratisan.maklum nomer tua
×