KASKUS

Resep Umpan Galatama

Mari Kita Berbagi Resep Umpan Untuk Mancing Galatama.

Quote:Original Posted By ba_baracus
mo nanya lg kang (nanya mulu gw yak)

klo BS ntuh sama gak klo gw ganti pake susu colostrum yg produksi Nac*....
trus resep2 oplosan apa aja yg cocok pake BS ini ???


BS kalo terlalu banyak dan tanpa direbus,ikan hanya datang,tapi tdk makan.

BS bisa diganti dg ess. fress milk.

Temen ane yg juara 1 galatama di galaxi,pake resep:

Essen almond 1 tutup botol.
Essen coconut oil 1 tutup botol.
Biang Susu sedikit aja (seujung sendok kecil).
campur dengan aci secukupnya.
Umpan ga pake essen amis.
Bisa ditambah dengan
essen tenggiri (kiki&riri) 3-4 tetes aja agar amis.

Hasilnya:

3,8 kg, 5,3 kg, 5,4 kg,6,4 kg = banyak.
Quote:Original Posted By kedot
Ente ud telepon Dunia Pancing yang di Ancol belum Bro.

Coba nanti ane cek-cek deh tempat yang lain.

ok deh...tq yah kang

btw, gw ada beli umpan oplosan, mungkin ente dah tau nih umpan (Bandung punya):
1- oplosan no.20
2- oplosan mocca + us
3- oplosan no. 18
4- oplosan melon + us

belon ngetes nih umpan, cuman ktnya ini umpan bagus, kombinasinya yg 1&2, 3&4....diendusin rada keras yg no.18 (bau obat buat ngurut) wkwkwkw

klo jd tar mo gw pake buat di telaga arwana tgl 11/07 besok....
Nih dr Indra:

Umpan Utama :


Air / Tepung tapioka.......150 Ml / 2 sdm
Essen Durian diva........... 4 cc
Pasta Durian diva........... 1 sdt
Essen Almond diva ........ 1 cc
Essen But.Cokies diva..... 1 cc
Essen Pandan diva........ 5 tetes
Madu asli sumbawa.......... 1 sdt
Biangsusu secukupnya dan Nilam...2 - 3 tetes


Atau :

Essen Sirsat diva........... 4 cc
Pasta Sirsat diva........... 1 sdt
Essen Pineaple diva.........1 cc
Essen Almond diva ........ 1 cc
Essen But.Cokies diva..... 1 cc
Essen Pandan diva........ 5 tetes
Madu asli sumbawa ....... 1 sdt
Biangsusu secukupnya & Nilam.. 2 - 3 tetes

Umpan Cadangan : (Air/T.Tapioka sama diatas)
Essen Jambu klotok...... 3 cc
Essen lumut nila/mujaer...... 2 cc
Essen lychee............... 1 cc
Essen Almond.............. 1 cc
Vanilla sachet............. 1 bks
Madu asli sumbawa....... 1 sdt
Biang susu secukupnya dan Nilam...2 - 3 tetes
Quote:Original Posted By kedot
Ud ane kirim Gan hari ini jam 1 siang td,mungkin paling telat 2-3 hr x..


barang uda nyampe td pagi dot....
(begitu diendusin nyaris bersin gw saking nyegaknye tuh bau)
siangnya langsung dicobain pake oplosan :
*bs, almond, coconut.....

hasilnya, tiap lemparan nyaris selalu strike :
sayang nih umpan gak gw pake sbg umpan start, jd kalah totalan ama lapak sebelah (dr baunya gw rasa doi make oplosan sereh)...

tp mayanlah ada umpan andelan buat paket hr sabtu

Umpan Belut Galatama: Amin Badong

Cara bikin umpan belut :

- Belut 1 Kg direbus dg air: 4-5 gelas + biang susu: 1 grm sampai masak.

- Pisahkan daging bagian punggung dan bagian dada.

- Bagian dada dihalusin sampai lumer tambahkan pelet belut.

- Bagian dada dipotong-potong ukuran P=5 cm /L=1/2 cm rendam dg
minuman selama +/- 5 menit kemudian bilas sampai bersih.

- Umpan siap pakai dg menusukkan belut potongan bbrp kali kemudian
dibungkus dg belut yg sudah dihalusin.

Belut yg dihalusin bisa ditambahkan essen amis sesuai selera, sedangkan air sisa rebusan untuk diaduk dg pelet bom...selamat mencoba and salam strike.

Cendil: Shino

1. essence: egg vanilli 5 cc, choya 3 cc, sari laut 3 cc, melon 5 cc, apel 3 cc , almond 1 cc.
pasta : melon 1/2 sendok teh.

2. essence:markisa 5 cc, melon 3 cc , stroberry 3 cc , orange 2 cc, choya 5 cc, pala 2 cc.
pasta : melon 1/2 sendok teh.

Cendil: SS

aci 1 1/2 sdm + air 1/2 aqua gls
pasta nangka 1 sdm
essence choya 1cc
essence tenggiri 1,5cc
essence tuna oil 0,5cc
essence sereh 1cc
essence leechy 1cc
essence durian 2cc
susu dancow bubuk 1/2 sdm

atau:

aci 1 1/2 sdm + air 1/2 aqua gls
pasta pandan 1/2 sdm
essence choya 1cc
essence tenggiri 1,5cc
essence tuna oil 0,5cc
essence garlic 0,2cc
essence leechy 1cc
essence durian 1cc
susu dancow bubuk 1/2 sdm

atau

aci 1 1/2 sdm + air 1/2 aqua gls
trawberry atau orange = 1 sdm
essence choya 1cc
essence tenggiri 1,5cc
essence tuna oil 0,5cc
essence leechy 1cc
essence durian 1cc
essence butter milk 2cc... atau ganti dengan vanila powder.
susu dancow bubuk 1/2 sdm
Quote:Original Posted By vanghof
suhu....pengerasnya pake apa ya,beli pa bikin?saya pengeras paki kanji/aci tapi kalo nglempar skuat tenaga suka lepas je...


pake kinoy aja gan....campurin dikid2 ampe dirasa cukup, jgn langsung sebungkus....

klo umpan emang bagusnya rada lembek tp masih bs dilempar jaoh...klo kt suhu2 pancing sih ngelempar jgn kyk mecut tp kyk orang maen badminton (nge-lob)...cmiiw

======

share oplosan gt (copas dr sebelah tp ane modif sesuai adanya bahan):

pasta: mocca (1 sdt), coffee mocca (1sdt)
essens: almond (2 cc), choya(2 cc), tenggiri (2 cc), coconut (2 cc),
vaneli bubuk (1 sachet)
bs (seujung sdt)

*juara gak juara yg penting sering ngegentak*
^^salam kenal gan

cobain aja resep2 umpan mancing harian yg udah banyak dishare ama juragan kedot di thread ini, moga2 berhasil

sekalian ane sharing umpan gt hasil coba2 semalem:

Spoiler for oplosan gt:


hasilnya : dapet menang totalan (45kg)...lapak kiri kanan pd bengong nontonin, sayang induk masi belon milik
hari ini mo jajal ke pemancingan Ajo (karawang)...tunggu reportnya ye

salam gentak...
*biar gak juara yg penting strike terus*

Report galatama umpan kreasi sendiri

Quote:Original Posted By FRBIM
Makasih kang... ntar ane buat reportnya berhasil ataupun tidak berhasil... buat belajar sama2 aja...



Kang, sesuai janji, ane mau report hasil galatama kemarin nih...
tempatnya di kebagusan pasar minggu.

Umpan;
essen pandan lapis 2tutup botol
essen choya 1/2 tutup botol
essen almond 3tetes
BS seujung sendok teh
air 1 gelas aqua
aci 2 sendok makan munjung

hasil;
sesion 1 12 ekor
sesion 2 15 ekor
babon 0
babon merah 0
kagak juara euy... hehehe

tapi lumayan jg setelah puasa 10 bulan, gentak jadi berasa mantap euy.... hehehe.....

Ada koreksi gak nih untuk umpannya knapa gak dsamperin babon ya? atau hanya faktor hoki aja ya??

mohon pencerahan para master galatama.

Thanks
dah lama gak mampir di mari...

sharing resep umpan GT lagi dah :

- Oplosan Kiki & Riri (aroma stroberi / warna merah)....1 ttp essence
- Oplosan Kiki & Riri (aroma nanas / warna kuning)....1 ttp essence
- Ess. Almond.... 2 cc
- Ess. Choya.... 2 cc
- Ess. Seafood.... 2 cc
- Ess. Coconut.... 1 cc
- Tepung tapioka.... 2 sdm munjung + air* (90-100 cc)

*bahan dasar air nya pake air seduhan udang (ambil 3 ekor udang mentah, rebus di air 200 ml + mentega 1/2 sdt)

mohon koreksi dari suhu2 GT semua
Quote:Original Posted By dameazka
kang kedot mau tanya dong itu "BS" tuh apaan yak?semacam campuran umpankah?kalo iya belinya dimana?kira2 manjur gak kl buat GT di TMII atau di puspita pdk gede.soalnya selama ini cuma pake oplosan bandung (udah menghasilkan sih)tapi oplosan nya dah abis...mau nyoba bikin oplosan aja jd ga tergantung sm oplosan dari bandung.


BS itu biang susu kang.

Import dari Australia.

Kalo oplosan dari BS untuk GT Babon,ane punya yg sederhana.

Tapi sudah dibuktikan di Cibubur dan arwana,makyus.

1. Tapioka: 2 SD Makan

2. BS: Ujung Sendok Teh.

3. Essen Strabery: 4-8 tetes.

4. Air: Sckp

Masak:

1 s/d 4: aduk rata,masukan plastik 2 lapis dan rebus antara 30 mnt s/d 45

mnt.

Gud luk.
sharing oplosan babon :

pasta : stroberi 1 sdm, pisang ambon 1 sdt
ess : coconut 1 cc, choya 1 cc, udang 1 cc
tepung tapioka 2 sdm 'munjung', air <100 ml (seduhan/perasan pelet bom)

Gud luk....(kang Kedot mode :on)
Quote:Original Posted By kedot
BS itu biang susu kang.

Import dari Australia.

Kalo oplosan dari BS untuk GT Babon,ane punya yg sederhana.

Tapi sudah dibuktikan di Cibubur dan arwana,makyus.

1. Tapioka: 2 SD Makan

2. BS: Ujung Sendok Teh.

3. Essen Strabery: 4-8 tetes.

4. Air: Sckp

Masak:

1 s/d 4: aduk rata,masukan plastik 2 lapis dan rebus antara 30 mnt s/d 45

mnt.

Gud luk.


kang itu BS nya yang bubuk apa yang cair? bisa beli di akang kedot kah?kl bs di pm in ya kang berapa nya.saya jg pernah bikin sekali oplosan BS waktu itu dikasi temen

1. sagu 2 SDM
2. coconut diva 2 cc
3. coffe noir diva 1 cc
4. BS (ga tau seberapa,,dikit soalnya)
5.air secukupnya----->>trus dimasak

hasilnya masuk total di taman mini,nimbang 6 kali tapi 5 kiloan smua(main hari minggu sesion 1 yg jam 11)
mau tanya dong suhu atau master umpan
saya baru belajar nih bikin umpan aci untu GT patin
yang saya bingung pas kukusnya
kira2 kukusan yang pas itu sampai umpan acinya seperti apa ya ?
saya takut kelamaan atau terlalu cepat
yang saya pake
essen : duren,nangka,banana,belut,seafod.
pasta : pandan,duren.
air 1 aqua gelas
tepung aci 3 sdm muncung

salam..
salam para senior suhu, dan GT mania, saya mau share untuk umpan oplosan yang saya buat, semoga umpan saya ini bisa masuk ke daftar perbendaharaan umpan baru juragan semua... salam


pasta:
pisang ambon
doger
"lebih dominan ambon karena wangi nya lebih pekat dibanding doger "

essence:
pineaple diva
nangka putih diva
almond diva
tenggiri diva

pasta, essence: takaran pada umumnya
aci: takaran pada umumnya

diaduk jadi satu, masak hingga adonan sedikit mengental, selama proses pemasakan adonan diaduk supaya tidak menggumpal, kemudian apabila adonan dirasa telah matang, ditiris kan.. umpan siap di gunakan

hasil cukup maksimal @ mina puri (patin)
sesi 1: 17 ekor (2 nimbang) tapi ga juara :
sesi 2: ga lanjut karena ngantuk+tangan puuuuegel luar biasa maklum masih newbie

selamat mencoba gan

newbie mau share pengalaman pertama memancing...

salam kenal...
saya newbie di dunia permancingan.. sekedar ingin share dan mohon masukan dari sesepuh2 disini.. tepat kemarin adalah kali pertaama nya saya memancing.. karena di ajak oleh sepupu saya... kami memancing ikan mas dengan menggunakan umpan yang di racik oleh sepupu saya... kandungan nya :
- sagu
- pasta (kmarin pake aroma nanas dan pandan)
-vanili
kemudiian di kukus...
(resep ini di dapat dari paraaa pemancing disana)
kmarin mancing 4 jam cuma dapat total 9 kg.. sedang kan juaranya klo gak salah 25kg..:::

yg ingin saya tanyakan buat para sesepuh... adakah tambahan khusus yang perlu di tambah kan pada resep di atas aagar resep itu semakin maknyuuss buat ikan2 mas tsb....

mohon masukan nya dari teman2 sekalian..
semoga newbie oot spt saya di perkenankan gabung di forum mancing ini
trims
^^kalo gw biasanya nambahin choya/seafood/sarilaut (1 cc) + sedikit almond/pala/garlic kalo umpan udah mulai macet alias lambat di makan ikannya....
Quote:Original Posted By mat_gaper
make takerannya berapa2 ini bos ???


BS --> seujung sendok teh
Coffe noir diva --> 1 cc
coconut diva --> 3 cc
stroberi diva --> 1 cc (kl cuaca panas tambahin jd 3 cc aja, menurut ajaran kang kedot)