Bebek suara moge

MAAF SETELAH SEKIAN LAMA BERBURU SEKARANG ANE KEMBALI DENGAN HASIL SEBAGAI BERIKUT :

Bukti kalo trit ini ga repost dari pertama kali ane buat sampe saat trit ini ane edit :




LANGSUNG KE GAMBAR CARA MERANGKAINYA YAAA....








BERIKUT INI PENJELASANNYA :

Sebenere modif ini (berdasar yang terakhir ane oprek) ga perlu banyak alat, cuman kabel sama spiker doang. Ngrangkainya sih gampang aja :
1. Terminal negatif sepiker ubungin ke body motor (diiketin ke baut yang nyambung ke body sembarang aja ga masalah).

2. (ini yang agak repot) Ubungin terminal positif spiker pake kabel, ke kaki kiprok yang arah ke saklar lampu besar, kalo ga tau bentuk kiprok ubungin aja kabel positifnya ke saklar lampu besar (bongkar cover depan) kasih kawat diujung kabel, selipin kedalam saklar (sementara).

3. Kalo udah diselipin, silahkan dicoba hidupkan motor, (seharusnya dah bisa !!) Coba mainin saklar lampu (lampu besar, Lampu kota) nya ntar suaranya akan beda-beda...

4. Kalo udah terasa mantapbffff silahkan dirapikan. cabut kabel dari saklar, urut kabel itu sampai ke kiprok yang dekat mesin, nah ambil aja jalur itu buat ke positif spiker. Taruh spiker di dalam jok.

5. Selesai dah...



Sangat mudah bukan.... intinya hanya mencari jalur KIPROK yang menuju saklar lampu besar untuk di sambung dengan jalur POSITIF SPIKER itu saja.....

Sengaja ga ane kasih foto jadinya, soalnya kalo agan udah liat jadinya ntar malah bingung, soalnya keliatan ribet. Jadi cukup pake gambar cara merangkainya aja ya....



Kalo berkenan tolong yang udah iso, kasih ane

Tapi tolong jangan di kasih :


Yang jelas trit ini ga :


Asli handmade by me ....

maksudnya suaranya, biar kaya CBR 1000cc or GSX 1000cc?kayaknya gak bisa bro (CMIIW)
maksudnya suaranya, biar kaya CBR 1000cc or GSX 1000cc?kayaknya gak bisa bro (CMIIW)
pake mesin 4 silinder aja gan..

gak ngerubah knalpot tuh..pasti suaranya kayak moge
Gak ngrubah mesin juga kok gan.
Modif ginian katanya udah 3 tahunan yang lalu ngetrendnya...

Maksud ane, ane udah pernah tau motor bebek ginian yang di kasih sepeker (katana cuma diubungin ke lampu kota) wah suaranya sip abissss. Cuman sayangnya ane gag tau dimana tempat modifnya, trus ini pengennya buat sendiri. KEmarin dah nyoba speker diubungin ke kabel lampu kota, hasilnya ..... gak bunyi spekernya. inilah yang bikin penasaran.....
sambungnya memang harus ke lampu bro

klo mau lebih kaya suara moge,pasang speaker nya 2/3 set

dijamin mirip sama yamaha R1
hayah...ya setidaknya selera juragan lebih tinggi daripada alay alay yang make strobo polisi ditambah klakson polisi ...moga2 berhasil eksperimennya..
kalo ane mending moge yang bersuara bebek
ya gw tau sih dolo sambung ke kabel RPM klo gak salah
jadi swaranya ngikutin putaran mesin ..

om gw dolo pernah ngrakit .. ada komponennya kok ... kecil segede jempol gitu
Quote:Original Posted By FunPerson
pake mesin 4 silinder aja gan..

gak ngerubah knalpot tuh..pasti suaranya kayak moge


hahaha
yang 3 silinder lagi gak pake knalpot yah bro
sangar banget tuh pasti suaranya
pke toa yg ska ad d msjd gan,puas deh tuh
Quote:Original Posted By VNOM84
sambungnya memang harus ke lampu bro

klo mau lebih kaya suara moge,pasang speaker nya 2/3 set

dijamin mirip sama yamaha R1



Wah agan yang ini kayaknya pernah ngebuat yah, kalo gitu tolongin dong gimana rangkaiannya .....
Quote:Original Posted By SuparMean
ya gw tau sih dolo sambung ke kabel RPM klo gak salah
jadi swaranya ngikutin putaran mesin ..

om gw dolo pernah ngrakit .. ada komponennya kok ... kecil segede jempol gitu



Gan Suparmean, tolongin ane dong ditanyain sama om nya gimana rangkaiannya sama komponennya apa aja. Oke? terengkiu sebelumnya yah....
Quote:Original Posted By noung16
Gan Suparmean, tolongin ane dong ditanyain sama om nya gimana rangkaiannya sama komponennya apa aja. Oke? terengkiu sebelumnya yah....


om gw jauh gan

luar kota
satu lagi modifikasi yang bikin bangun tetangga

gan

Quote:Original Posted By noung16
Maaf para agan pemodifikator motor mungkin pertanyaan saya kuno nih...

Gini saya mau nanya gimana membuat suar amotor jadi kaya suara moge tanpa merubah knalpot.
Ada yang bilang kasih speaker, tapi yang saya ga mengerti gimana merangkainya, apa aja alat tambahannya biar speaker ga gampang jebol.

Mohon bantuan para modifikator yah....


klo ga salah emang pake speaker gan......coba deh ke tukang variasi ...pada tau ko.....
Quote:Original Posted By mendadakaskus
satu lagi modifikasi yang bikin bangun tetangga


modifikasi yang bikin tetangga "bangun" ???

Spoiler for modif sangat ringan:
Quote:Original Posted By buras
kalo ane mending moge yang bersuara bebek


an even taller order
Quote:Original Posted By fukego
modifikasi yang bikin tetangga "bangun" ???

Spoiler for modif sangat ringan:


tergantung ridernya jg gan...
Ayo agan-agan yang pernah buat nih modifikasi, bantuan anda sangat kami butuhkan.....