waLik's biar tambah rame..

Quote:Original Posted By setelkendow


hm,, kemaren sempat ngomong2 soal ini(mas agungvb sori ya bawa2 namane sampeyan), kl d semarang prenjak itu biasanya jenis orthotomus sutorius, orthotomus ruficeps, orthotomus sepium, orthotomus sericeus, orthotomus cuculatus... ciri2nya berkepala emas, burung kecil(sekecil pleci), suara jantanya prenjek prenjek, betinanya ciiirrrrr ciiirrr, kl sudah jodoh bunyinya prenjek ciiir...suaranya keras, rapat
sementara ciblek itu posturnya lebih gede, nama latinya biasanya Prinia Familiaris, prinia familiaris olivaces, prinia atrogularis, prinia flaviventris, prinia inornata, prinia burnesii, prinia hodgsonii.. bunyinya lebih bervariasi,, mayoritas sih yg d pelihara jenis semi atau kapas. suaranya dominanya sih ciblek ciblek,, bisa juga clap clap clap,,, bisa juga ngebren,,, speednya rapat, fighter
tp d daerah tertentu justru penamaannya sebaliknya
semarang prenjak=orthotomus
malang prenjak=prinia
coba d lihat2 d gugle mas untuk kelengkapan gambar dan keterangan soal burung2 ini.. untuk suara sih tergantung selera saja mas
monggo langsung d caci maki


KelihatanNya ciblek sawah gan.. soalNya body dan buntutNya lebih besar panjang dari prenjak.. untuk suara ciblek sawah apa bagus gan? dan apakah kalau pelihara burung ini harus sepasang soalNya ane beliNya udah sepasang..
Gan ane baru beli kandang ikan nuri ..
cuman kandangannya masih kosongan gan ..
ane binggung mau di kasih sapa dalam nya ...

kira2 burung nuri bisa kedingin ya gak gan ?? mau ane belikan rumah2han,, jadi kalau pas hujan gede dia bisa masuk rumah ..

ini gan kandangnnya


komentar donk gan plzz
ane binggung, baru pertama melihara hewan ginian
Quote:Original Posted By Hanif.pj
waLik's biar tambah rame..



KelihatanNya ciblek sawah gan.. soalNya body dan buntutNya lebih besar panjang dari prenjak.. untuk suara ciblek sawah apa bagus gan? dan apakah kalau pelihara burung ini harus sepasang soalNya ane beliNya udah sepasang..


kl ciblek sawah menurut saya kok suaranya monoton mas,meskipun durasinya panjang, kebetulan saya pelihara sepasang,, sejodoh atau ndak sejodoh ndak masalah, tp bagus jodoh mas. coba potonya d share aja disini mas
misi gan, mau tanya ne...

ne Burung apa ya...
ane Baru dapet kemaren..

ne Penampakannya:

Quote:





Quote:Original Posted By ziddanss
misi gan, mau tanya ne...

ne Burung apa ya...
ane Baru dapet kemaren..

ne Penampakannya:





errrrrr,,, gan itu bunyinya kayak mesin jait ndak? sama bisa ngekek segala? jawab asap ya gan
Quote:Original Posted By setelkendow
errrrrr,,, gan itu bunyinya kayak mesin jait ndak? sama bisa ngekek segala? jawab asap ya gan


bunyinya kriiiiiikkkk kriiiikkkk gt gan...,
kayak jangkrik...
biasanya jg siul...

kalo ngekek kayaknya belum gan...
masih muda tu gan, umur sekitar 2,5 bulanan...

agan tau tu burung apa...?
Quote:Original Posted By ziddanss


bunyinya kriiiiiikkkk kriiiikkkk gt gan...,
kayak jangkrik...
biasanya jg siul...

kalo ngekek kayaknya belum gan...
masih muda tu gan, umur sekitar 2,5 bulanan...

agan tau tu burung apa...?


kagak bunyi tik tik tik tik gt gan?
Quote:Original Posted By setelkendow
kagak bunyi tik tik tik tik gt gan?


ngga' gan..
emg burung apa yak gan...?
Quote:Original Posted By ziddanss


ngga' gan..
emg burung apa yak gan...?


ane kira tengkek buto gan
Quote:Original Posted By setelkendow
ane kira tengkek buto gan


bukan gan...
kalo tengkek Buto ane tau gan...
Quote:Original Posted By ziddanss


bukan gan...
kalo tengkek Buto ane tau gan...


ane ngarep itu TB mas
terus mas ndak seneng, d jual ke saya 300k

apa burung merel ya? tp paruhnya kok ndak sama
Quote:Original Posted By setelkendow
ane ngarep itu TB mas
terus mas ndak seneng, d jual ke saya 300k

apa burung merel ya? tp paruhnya kok ndak sama


hehehe...

ane jg g tau mas tu Burung apa, bunyinya suuuuiiiitttt...
jg bunyi gt...
tp yg jelas bukan TB koq.
Quote:Original Posted By ziddanss
misi gan, mau tanya ne...

ne Burung apa ya...
ane Baru dapet kemaren..

ne Penampakannya:




setelah ngobok ngobok kanan kiri, atas bawah ane akhirnya mendapat titik temu. nama burungnya ciung wanara,,, burung yg sudah cukup langka
Misi suhu, nubie mau tanya nih. Tadi nemu burung jatoh dari pohon kaki sama sayapnya patah deh kayanya, ane mau tanya cara tanganin lukanya gimana ya n nih burung namanya apa ya. Ciri cirinya itu warna abu2 terus di sekitar kepala warna putih. Thanks a lot
Spoiler for burung malang:


Spoiler for burung malang:


Spoiler for burung malang:
Quote:Original Posted By Zerokosambi
Misi suhu, nubie mau tanya nih. Tadi nemu burung jatoh dari pohon kaki sama sayapnya patah deh kayanya, ane mau tanya cara tanganin lukanya gimana ya n nih burung namanya apa ya. Ciri cirinya itu warna abu2 terus di sekitar kepala warna putih. Thanks a lot
Spoiler for burung malang:


Spoiler for burung malang:


Spoiler for burung malang:


kemungkinan antara Grey Finch (Manu Puhi) dan White-headed Munia (Lonchura maja) atau yg lainnya
saya sih condong ke yg saya bold
coba tanya2 sama suhune Pakde
atau cekicrot di sini http://kaskus.co.id/thread/000000000...297965/gelatik
Quote:Original Posted By setelkendow
setelah ngobok ngobok kanan kiri, atas bawah ane akhirnya mendapat titik temu. nama burungnya ciung wanara,,, burung yg sudah cukup langka


owww...


brarti dah langka ya gan...
thanks gan ...
Quote:Original Posted By ziddanss


owww...


brarti dah langka ya gan...
thanks gan ...


kayaknya sih sudah langka mas. di jawa barat kl ga salah burung ini malah ada embel2 legendanya juga
CMIIW
Quote:Original Posted By setelkendow
kayaknya sih sudah langka mas. di jawa barat kl ga salah burung ini malah ada embel2 legendanya juga
CMIIW


waduwww...
berarti beruntung dunk ane punya ne burung...
hihihii
Quote:Original Posted By ziddanss


waduwww...
berarti beruntung dunk ane punya ne burung...
hihihii


mau d jual ndak kk?
tanya dong gan kira2 bisa sembuh ga yah...
*sayap sengkle (ga tau sebutan lain)
seperti patah ga bisa mengepak hanya sebelah sayap saja ... ga tau penyebabnya pasti....karena kemarin malam masih ok2 aja pas pagi itu burung sudah di bawah nyungkruk pas di cek keadaan seperti di foto...
Spoiler for face 1:

Spoiler for face 2:

Spoiler for samping: