Quote:Original Posted By AF-45
waw turut berduka gan. Induknya dimandiin gan,lalu jemur biar ngilangin stres.


makasih gan, sebetulnya masih ada 2 telor lagi gan (sy ga yakin telornya bakal netes), semenjak kejadian itu yg jantan sering matok2in tu telor, klo yg betina cuman jalan muterin telor sambil melototin telor...kesian gan...
iya, perlu dimandi'in kali ya gan, biar fresh lagi tu induk...thx gan masukannya...
oh iya agan2..ada yg tau dmana kita bisa kasih vaksin (suntik??) flu burung ataw penyakit lainnya, selain di rumahsakit hewan (klo di jakarta kan ragunan)...
soal vaksin ane ga tau gan, belum bisa bantu.
-----
Ternyata kate seneng banget ma ulet hongkong ya, alhamdulillah ketemu de caranya.....
kalo kate mogok makan (mungkin bosen), kasi aj ulet hongkong.
Ternyata pur ayam yg biasa dijual di kios2 (511) kurang bagus ya buat kate&burung hias, soalnya ayam kate ane & juga pleci ane jadi doyan makan bulu temennya.
Kayaknya tu efeknya pur tsb, kan asalnya dia tuk ayam pedaging yg memang diracik tuk gemukin&menyedikitkan bulu.
Nah kalo dipake buat ayam&burung hias ternyata efeknya jd makanin bulu temennya, plus ayam kate ane bulunya jd dikit (kayak pedaging). parah dah.
alhamdulillah jd tau
nanti kalo dah bertelur maksimal jumlahnya (8 s.d 12), secara naluri dia akan ngerem sendiri gan, dan tempatya ngeramnya aja perlu aman dr penganggu...

trit tentang ayam yang mau punah juga gan :
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11654060
Quote:Original Posted By kilatzzzz
Ternyata pur ayam yg biasa dijual di kios2 (511) kurang bagus ya buat kate&burung hias, soalnya ayam kate ane & juga pleci ane jadi doyan makan bulu temennya.
Kayaknya tu efeknya pur tsb, kan asalnya dia tuk ayam pedaging yg memang diracik tuk gemukin&menyedikitkan bulu.
Nah kalo dipake buat ayam&burung hias ternyata efeknya jd makanin bulu temennya, plus ayam kate ane bulunya jd dikit (kayak pedaging). parah dah.
alhamdulillah jd tau
yang bener gan?wah tar ane stop dulu neh 511-nya
gan ane ada pertanyaan untuk penetasan pake alat tetas gan.setelah telur menetas(masi 1 ekor),itu didiemin di alat tetas terus atau langsung dipindahin gan?karena gak ada induknya makannya gimana gan?

Smile 

Quote:Original Posted By ramenoodle
ayam kate gw yang betina udah 2 kali mulai ngeremin 6 (ereman kedua) dan 7 (pertama ngerem) telor.. yang ereman pertamax malah telornya gagal semua.. padahal udah lama banget dieremin, pas dicek ama bokap katanya gagal, hasilnya tu telor dibuang2in.. pas ngeremin yang kedua ( 6 telor) si betina malah wafat.. kena penyakit macem kayak pilek, tp g bersin2.. cuma tenggrokan keisi sama lendir2 lengket putih.. bertahan dalam keadaan sakit sekitar 5 hari sampai akhirnya wafat..

skrg tinggal si jantan deh..

gw mo tanya, idealnya dia ngerem brp lama, trus kalo diliat dari atas, knp telor2nya pada gagal netes ya??


Hy.. ikutan nimbrung yaa, newbie ni.. ane sebenernya ga suka pelihara unggas. tapi berhubung suami ane suka bgt ama ayam en burung walhasil mau gak mau ane juga yg urus.. mo info aja ayam kate ngeremnya lebih cepet dari ayam biasa.. klo ga salah sekitar 14 harian deh.. soalnya ayam kate ane baru aja netes... dari 7 telur yg jadi 5.. lumayan lah... hehhehe...
Quote:Original Posted By wanda.chubby


Hy.. ikutan nimbrung yaa, newbie ni.. ane sebenernya ga suka pelihara unggas. tapi berhubung suami ane suka bgt ama ayam en burung walhasil mau gak mau ane juga yg urus.. mo info aja ayam kate ngeremnya lebih cepet dari ayam biasa.. klo ga salah sekitar 14 harian deh.. soalnya ayam kate ane baru aja netes... dari 7 telur yg jadi 5.. lumayan lah... hehhehe...


ya sis dah py momongan........
ayam kate ane lagi nyari pasangan masih single soalnya,belum bertelur dh....wk..wk...wk....wk
nyokap ane semalem baru dikasih sepasang ayam kate imut2 gan..
ada saran buat perawatan yang paling penting gak?
jujur aja ane belum pernah pelihara binatang sebelumnya, jd kurang paham
trims ganwueque
maaf ikut gabung nich.....

ini thread pencinta ayam kate ya.....???
boleh dong ane tanya-tanya seputar pemeliharaan ayam kate..
Rencana mo pelihara ayam kate nich....
tanya :
Kandang ayam kate idealnya ukuran berapa ya gan???
Pakannya dikasih apa aja dan berapa kali???
thx atas pencerahannya...
Quote:Original Posted By Rey Chan
nyokap ane semalem baru dikasih sepasang ayam kate imut2 gan..
ada saran buat perawatan yang paling penting gak?
jujur aja ane belum pernah pelihara binatang sebelumnya, jd kurang paham
trims ganwueque


Memelihara ayam kate itu tidak sulit gan penuh kesenangan bila dilandasi dengan cinta dan kasih sayang terhadap hewan peliharaan kita (disini bukan ayam kate aja) yang mudah2 akan menjadi Hobby nantinya apalagi ayam katenya imut2 seperti agan punya ., untuk perawatan sebaiknya diberi makan dan minum yang cukup gan,pagi dan sore hari, dan minimal 1 minggu sekali dibersihkan/Mandi serta beberapa vitamin untuk kekebal tubuhnya

Quote:Original Posted By ardhan999
maaf ikut gabung nich.....

ini thread pencinta ayam kate ya.....???
boleh dong ane tanya-tanya seputar pemeliharaan ayam kate..
Rencana mo pelihara ayam kate nich....
tanya :
Kandang ayam kate idealnya ukuran berapa ya gan???
Pakannya dikasih apa aja dan berapa kali???
thx atas pencerahannya...


untuk ayam kate,kandangnya tidak sebesar kandang ayam kampung/bangkok gan, ane asumsikan untuk kandang ayam kate -/+ PxLxT = 100x50x110 dapat dibuat 4 pintu gan, untuk pakannya biasanya ane kasih campuran (Jagung Menir,beras merah,gabah dan Pur 511) dengan makanan tambahan Nasi campur Pur511 dan Sayur-sayuran.thx Moga dapat membantu gan
Quote:Original Posted By alamasta


Memelihara ayam kate itu tidak sulit gan penuh kesenangan bila dilandasi dengan cinta dan kasih sayang terhadap hewan peliharaan kita (disini bukan ayam kate aja) yang mudah2 akan menjadi Hobby nantinya apalagi ayam katenya imut2 seperti agan punya ., untuk perawatan sebaiknya diberi makan dan minum yang cukup gan,pagi dan sore hari, dan minimal 1 minggu sekali dibersihkan/Mandi serta beberapa vitamin untuk kekebal tubuhnya



untuk ayam kate,kandangnya tidak sebesar kandang ayam kampung/bangkok gan, ane asumsikan untuk kandang ayam kate -/+ PxLxT = 100x50x110 dapat dibuat 4 pintu gan, untuk pakannya biasanya ane kasih campuran (Jagung Menir,beras merah,gabah dan Pur 511) dengan makanan tambahan Nasi campur Pur511 dan Sayur-sayuran.thx Moga dapat membantu gan


Tks gan atas pencerahannya,..oh ya gan klo 4 pintu itu dibuat 2 tingkat atau 1 tingkat aja,trus beri makannya berapa kali?
Quote:Original Posted By ardhan999


Tks gan atas pencerahannya,..oh ya gan klo 4 pintu itu dibuat 2 tingkat atau 1 tingkat aja,trus beri makannya berapa kali?


Klo agan punya lahan yang luas buat aja 4 pintu 1 tingkat atau memanjang, klo dengan ukuran yang ane asumsikkan diatas itu untuk kandang 2 tingkat karena lahan terbatas tetapi hobby untuk memelihara unggas sejenis ayam.
Klo untuk makan biasanya ane beri makan 2x sehari, Pagi sebelum berangkat gawe dan sore sesudah pulang gawe
.
curhat donk para kate !
kate ane udah nelor 14 butir
ane udah ngikutin saran dari post 1 ampe post2 berikutnya
dikasi wadah buat telurnya lah, telurnya dibagi ada yg ditetasin pake lampu, ada yg dieramin induknya

tapi.... kate ane gakmau ngeramin
malahan pernah pas baru bertelur (pas ane pegang telurnya masi anget malah) eh malah disosor induknya, main patok aja. alhasil tu telor pecah +dimakan
14 telur gagal tetas semua

nah gimana caranya supaya bisa berhasil di kesempatan ke2 yaah???
Quote:Original Posted By GendonDewa
curhat donk para kate !
kate ane udah nelor 14 butir
ane udah ngikutin saran dari post 1 ampe post2 berikutnya
dikasi wadah buat telurnya lah, telurnya dibagi ada yg ditetasin pake lampu, ada yg dieramin induknya

tapi.... kate ane gakmau ngeramin
malahan pernah pas baru bertelur (pas ane pegang telurnya masi anget malah) eh malah disosor induknya, main patok aja. alhasil tu telor pecah +dimakan
14 telur gagal tetas semua

nah gimana caranya supaya bisa berhasil di kesempatan ke2 yaah???


Yang pakai lampu juga Gagal menetas gan??,indukkan betinanya dibuahi oleh pejantanya kan gan?,trus penetrasinya normalkan?,
Quote:Original Posted By alamasta


Yang pakai lampu juga Gagal menetas gan??,indukkan betinanya dibuahi oleh pejantanya kan gan?,trus penetrasinya normalkan?,


Yoi. gagal netas jugak
iya donk, kimpoy setiap hari, setiap ane keluarin dari kandang malahan
ayam ane memang kacau
Quote:Original Posted By GendonDewa


Yoi. gagal netas jugak
iya donk, kimpoy setiap hari, setiap ane keluarin dari kandang malahan
ayam ane memang kacau


Ok gan untuk kesempatan ke-2 coba agan praktekkan hal seperti ini :
1. Jantan dan betina kandangnya dipisah,jantan dalam satu kandang dan betina juga dalam satu kandang usahakan jangan sampai berinteraksi dulu baik suara ataupun mudah terlihat satu sama lainnya.
2. Masa penetrasi/kimpoi coba dilakukan pada jam-jam tertentu yaitu : pagi jam 6 - 9 dan sore jam 15 - 18 karena pada waktu tersebut biasanya pembuahan yang baik dan dapat menghasilkan.
3. Beri pasokan sayur-sayuran yang cukup yang mengandung banyak protein.
4. Jangan Menyimpan telur terlalu lama max 3 hari
Moga dapat membantu ya gan.tks
Quote:Original Posted By utusan7680
ia gan makin ganteng nih ayam ane


Yach dia lagi....
di up dulu ach untuk pencinta ayam kate....
Selamat Siang Kate's Lovers....
Sore kate's lover sepi bgt nich thred......
Pagi...........Kate Lover's....