KASKUS

Quote:Original Posted By alamasta


Menurut ane mungkin lubang pernapasan embrio gan, coba agan liat dulu (teropong gan),telurnya....


kalo nnti udah di teropong, ciri2 telur yg bagus dan gak bagus gmna ya gan? sorry nih banyak nanya
gan mau nanya..maksimal telur ayam kate menetas berapa hari ya??..soalnya ayam kate ane bertelur 6 biji,pas 20hari yg 5 udah pada brojol,tinggal 1 telur yg blm brojol,waktu pertama bertelur ane pegang2 gitu gan pake tangan..tapi kata sodara ane ga boleh dipegang pake tangan??..waktu itu telurnya pada gelinding keluar dari sarangnya..
terus sempet kesiram air
sekarang sisa yg blm netas udah memasuki 22hari..gagal kali ya??..
Quote:Original Posted By alamasta


Jangan panggil SUHU ah...disini kita sama-sama belajar dan mencari ilmu khususnya tentang pemeliharaan Unggas ya kalau di Forum ini Jenis Ayam Kate, jadi ga ada tuch yg namanya neobi,mastah,suhu dll.....


Oke siap gan, ane nggk panggil suhu lagi gan

Quote:Original Posted By adipratama86
gan mau nanya..maksimal telur ayam kate menetas berapa hari ya??..soalnya ayam kate ane bertelur 6 biji,pas 20hari yg 5 udah pada brojol,tinggal 1 telur yg blm brojol,waktu pertama bertelur ane pegang2 gitu gan pake tangan..tapi kata sodara ane ga boleh dipegang pake tangan??..waktu itu telurnya pada gelinding keluar dari sarangnya..
terus sempet kesiram air
sekarang sisa yg blm netas udah memasuki 22hari..gagal kali ya??..


Itu kalo menurut ane telurnya nggk jadi. karena mungkin suhu waktu masa pengeraman kurang hangat dan juga pernah kesiram air sehingga nggk jadi brojol anak kate nya.
Quote:Original Posted By qiwaranger


kalo nnti udah di teropong, ciri2 telur yg bagus dan gak bagus gmna ya gan? sorry nih banyak nanya


Ciri utama telur yang bagus adalah bentuk telurnya tidak terlalu bulat dan tidak terlalu lonjong yang biasanya aja (standar), klo diteropong ada bintik hitam ditengah mencirikan bahwa telur ada embrionya jadi tidak gelap dan lubang-lubang pernapasan embrionya terlihat jelas...

Quote:Original Posted By adipratama86
gan mau nanya..maksimal telur ayam kate menetas berapa hari ya??..soalnya ayam kate ane bertelur 6 biji,pas 20hari yg 5 udah pada brojol,tinggal 1 telur yg blm brojol,waktu pertama bertelur ane pegang2 gitu gan pake tangan..tapi kata sodara ane ga boleh dipegang pake tangan??..waktu itu telurnya pada gelinding keluar dari sarangnya..
terus sempet kesiram air
sekarang sisa yg blm netas udah memasuki 22hari..gagal kali ya??..


sepertinya tidak menetas gan,telur gagal
@alamasta

mas, khasiat ulet hongkong itu apa yah??

tiap 2 minggu sekali sih ayam ane jajan gituan

ijin nyimak ya gan,,, sekalian cari ilmu
gan indukan ane sakit mata
matanya bengkak..ane pisahin deh anakannya,takut ketularan..
diobatin pake apa ya gan??..kasihan juga,anak2nya pada stress begitu dipisahin dari induknya,induknya juga jadi stress,udah ane coba mandiin,pas ane jemur dikandang ane tinggal,ehh dimainin sama anak tetangga diceburin ke got..
sekarang lagi ngeringkuk aja,lemas plus stess kayaknya..ane coba angetin pake bohlam
Quote:Original Posted By tabs87
@alamasta

mas, khasiat ulet hongkong itu apa yah??

tiap 2 minggu sekali sih ayam ane jajan gituan



sorry bro baru OL,
setahu ane ulet hongkong itu bermanfaat untuk :
1. Kebugaran tubuh ayam
2. Membuat ayam lebih lincah dan semangat
3. Serta menambah nafsu makan...
mungkin dibawah ada yg menambahkan.....


Quote:Original Posted By adipratama86
gan indukan ane sakit mata
matanya bengkak..ane pisahin deh anakannya,takut ketularan..
diobatin pake apa ya gan??..kasihan juga,anak2nya pada stress begitu dipisahin dari induknya,induknya juga jadi stress,udah ane coba mandiin,pas ane jemur dikandang ane tinggal,ehh dimainin sama anak tetangga diceburin ke got..
sekarang lagi ngeringkuk aja,lemas plus stess kayaknya..ane coba angetin pake bohlam


gimana kabar ayamnya gan.....
Quote:Original Posted By alamasta






gimana kabar ayamnya gan.....


alhamdulillah udah mendingan gan..awalnya mata kanan bengkak,sampe benar2 ketutup total matanya,terus mata kiri juga ikut2an bengkak..cari2 obat mata buat unggas di toko burung,ga ada..
mau pake daun sirih ane ga tau daun sirih itu kayak gimana,ane google tapi ane tetep ga yakin,takut salah,malah yg ada ayam ane koit nanti..
ane inisiatif beli obat tetes mata di apotik,kalo ga salah namanya alterol..ane tetesin tiap jam,alhamdulillah baru sehari udah agak mendingan,bengkaknya sedikit berkurang,dari ketutup total udah agak keliatan sedikit matanya..yang sebelah kiri juga udah mulai normal..bener2 harus diberi perhatian lebih biar cepet sembuh,kondisi fisik juga ada peningkatan,ya lumayan segar lah,dibanding pas diobok-obok sama anak2..udah kayak ayam mau mati
minumnya juga ane kasih vitamin,sama ane cekokin scot emulsion buat anak
biar segar..
sekarang anakannya ane kasih ke ortu ane,soalnya disini ga ada kandangnya,dilepas liar gitu aja gan..
Quote:Original Posted By adipratama86


alhamdulillah udah mendingan gan..awalnya mata kanan bengkak,sampe benar2 ketutup total matanya,terus mata kiri juga ikut2an bengkak..cari2 obat mata buat unggas di toko burung,ga ada..
mau pake daun sirih ane ga tau daun sirih itu kayak gimana,ane google tapi ane tetep ga yakin,takut salah,malah yg ada ayam ane koit nanti..
ane inisiatif beli obat tetes mata di apotik,kalo ga salah namanya alterol..ane tetesin tiap jam,alhamdulillah baru sehari udah agak mendingan,bengkaknya sedikit berkurang,dari ketutup total udah agak keliatan sedikit matanya..yang sebelah kiri juga udah mulai normal..bener2 harus diberi perhatian lebih biar cepet sembuh,kondisi fisik juga ada peningkatan,ya lumayan segar lah,dibanding pas diobok-obok sama anak2..udah kayak ayam mau mati
minumnya juga ane kasih vitamin,sama ane cekokin scot emulsion buat anak
biar segar..
sekarang anakannya ane kasih ke ortu ane,soalnya disini ga ada kandangnya,dilepas liar gitu aja gan..


Ok dech gan klo sudah baik2 saja.....
ada yg netes juga akhirnya,, walaupun beberapa ada yg busuk

====

btw gak ada yg pejengin poto2kate nya lagi nih
Quote:Original Posted By tabs87
ada yg netes juga akhirnya,, walaupun beberapa ada yg busuk

====

btw gak ada yg pejengin poto2kate nya lagi nih


Selamat ya bro tambah warga baru lagi nh......
ijin ikut menyimak,.....
ayamku hobinya nelor mulu sampe 24 telor sampe lama banget gak mau dieramin busuk deh telurnya
Quote:Original Posted By GendonDewa
ayamku hobinya nelor mulu sampe 24 telor sampe lama banget gak mau dieramin busuk deh telurnya


Pakai mesin penetas aja gan.....biar ditetaskan pakai mesin, sayang telurnya....
Quote:Original Posted By alamasta


Pakai mesin penetas aja gan.....biar ditetaskan pakai mesin, sayang telurnya....


hehehe udah terlanjur busuk nih
udah lebih 1 bulan soalnya
yaudah deh
menanti musim telor lagi

sedih gan, salah 1 pejantan ane dimaling orang
bulunya tuh alus kayak masih anak ayam, juga kayak pitik walik bulunya, ada warna emas2nya, ama betinanya malah gedean betinanya, belom sempet ane foto pula
sedih berat
Quote:Original Posted By alamasta


Selamat ya bro tambah warga baru lagi nh......


sama2,, apdet pasukan ente dong dimari

Quote:Original Posted By GendonDewa


hehehe udah terlanjur busuk nih
udah lebih 1 bulan soalnya
yaudah deh
menanti musim telor lagi

sedih gan, salah 1 pejantan ane dimaling orang
bulunya tuh alus kayak masih anak ayam, juga kayak pitik walik bulunya, ada warna emas2nya, ama betinanya malah gedean betinanya, belom sempet ane foto pula
sedih berat


pajang disinigan katenya
Gan,ane piara 2 pasang ayam kate,sepasang ayam kapas,sepasang ayam bangkok,sepasang ayam polan...
Yg 2 ekor betina kate+kapas,udh bertelur byk,ada 20an tapi gk mau dierami..akhirnya udh ad yg terlanjur kelamaan,busuk..terus ane beli mesin penetas telur..akhirnya baru aja ada satu yg menetas..kasian bulunya masih lengket2 gt,ciap2an terus..ane bingung nih ,skrg mau ane apain?masih belum ane apa2in..masih ada di kotak mesin,ane cuma ngintip liat dr luar kaca kotak mesin..tlg kasih advisnya dong,skrg ane msti ngapain?ayam betina kapas udh mau mulai mengerami,apa ane taro tu ank ayam ke induknya aja gan?..tp ane jg gk tau pasti,ni ank ayam dr ayam kapas or ayam kate,soalnya telor2nya ane jadiin satu di kotak mesin penetas telurnya.
Sebelum dn sesudahnya,ane ucapin byk trima kasih buat yg mau tlg kasih advis ke ane..
gan ane mau melihara ayam kate nih pgnnya sih dari anakan tapi ada yg tau gak cara bedain cewe cowo darii anakan??? terus kalo di gabung sama betina dewasa gimana berantem gak

ikut gabung ya kate lover..

Quote:Original Posted By Andrean342
gan ane mau melihara ayam kate nih pgnnya sih dari anakan tapi ada yg tau gak cara bedain cewe cowo darii anakan??? terus kalo di gabung sama betina dewasa gimana berantem gak


biasanya sih yg kecil di dipatokin bro
×