KASKUS

Quote:Original Posted By lishade
Untuk ukuran pasangan yg sudah nikah 2.5 thn dan berencana menjalankan program fertilitas secara intensif, tesnya kurang banget, terutama untuk yg perempuannya.
USG hanya untuk ngecek kondisi rahim, apakah ada kista, myom, etc.
Untuk punya anak, kondisi ovarium dan tuba falopii juga harus dicek.

Jadi menurut saya, mestinya istri agan juga dites :
1. Perkembangan ovum, ini berarti USG dari sejak haid hari ke-2 s.d. hari ke-14 (perkiraan masa subur). Kalo ukuran ovum di bawah normal alias PCO, harus cek hormon juga.
2. Tes HSG untuk cek apakah ada sumbatan di tuba falopii. Please CMIIW, setau saya, jika ada sumbatan yg diakibatkan infeksi, maka USG nggak bisa mendeteksi kondisi ini.
3. Pemeriksaan dalam, untuk cek apakah bentuk rahim normal atau retro. Akan ada perbedaan treatment untuk perempuan yg rahimnya retro.

Kalo semua udah ok dan masih belum berhasil juga, bakal dirujuk untuk tes antibodi istri terhadap sperma suami.

Good luck ya gan.


iya nih ane setuju ama sista lishade jangan hanya di USG ajah...... ane juga dah di USG dokter kandungan cuma dia belum yakin hasilnya makanya ane waktu itu diminta dokter untuk HSG....... dan hasilnya memang akurat sis....... dimana bentuk rahim ane hanya 1/2 ...... jadi kalo dari pengalaman ane (yang akhirnya ane berhasil hamil secara alami) HSG itu penting buat ngasih hasil yang akurat sama sejenis terapi juga katanya...... jadi kalo tubanya ada penyumbatan dan kondisinya penyumbatan ringan bisa dibuka penyumbatannya dengan HSG ini lho sis...... cuma emang agak sakit waktu HSG ...... coba deh baca mengenai pengalaman ane waktu di HSG biar bisa jadi gambaran.......
Quote:Original Posted By lishade
Untuk ukuran pasangan yg sudah nikah 2.5 thn dan berencana menjalankan program fertilitas secara intensif, tesnya kurang banget, terutama untuk yg perempuannya.
USG hanya untuk ngecek kondisi rahim, apakah ada kista, myom, etc.
Untuk punya anak, kondisi ovarium dan tuba falopii juga harus dicek.

Jadi menurut saya, mestinya istri agan juga dites :
1. Perkembangan ovum, ini berarti USG dari sejak haid hari ke-2 s.d. hari ke-14 (perkiraan masa subur). Kalo ukuran ovum di bawah normal alias PCO, harus cek hormon juga.
2. Tes HSG untuk cek apakah ada sumbatan di tuba falopii. Please CMIIW, setau saya, jika ada sumbatan yg diakibatkan infeksi, maka USG nggak bisa mendeteksi kondisi ini.
3. Pemeriksaan dalam, untuk cek apakah bentuk rahim normal atau retro. Akan ada perbedaan treatment untuk perempuan yg rahimnya retro.

Kalo semua udah ok dan masih belum berhasil juga, bakal dirujuk untuk tes antibodi istri terhadap sperma suami.

Good luck ya gan.



makasih banget gan masukannya

emang sih dokter menyarankan untuk HSG, cuma istri agak takut denger pengalaman temennya yang HSG katanya sakit banget, tapi kemaren ane kasih tau postingan agan ini dan istri mulai mau, demi mendapatkan anak yang kami dambakan .
insya Allah minggu depan mau ke dokter Pritta yg di pasar rebo wat test HSG, doain y gan biar lancar
btw, agan punya pengalaman gak tentang pengobatan dengan cara dipijat? ane denger dari cerita orang2 katanya banyak yang manjur?
Quote:Original Posted By Dunia
iya nih ane setuju ama sista lishade jangan hanya di USG ajah...... ane juga dah di USG dokter kandungan cuma dia belum yakin hasilnya makanya ane waktu itu diminta dokter untuk HSG....... dan hasilnya memang akurat sis....... dimana bentuk rahim ane hanya 1/2 ...... jadi kalo dari pengalaman ane (yang akhirnya ane berhasil hamil secara alami) HSG itu penting buat ngasih hasil yang akurat sama sejenis terapi juga katanya...... jadi kalo tubanya ada penyumbatan dan kondisinya penyumbatan ringan bisa dibuka penyumbatannya dengan HSG ini lho sis...... cuma emang agak sakit waktu HSG ...... coba deh baca mengenai pengalaman ane waktu di HSG biar bisa jadi gambaran.......


makasih banyak gan, ane akan baca2 lagi masalah HSG, Insya Allah minggu depan ke Dr. Pritta di pasar rebo wat HSG. Tapi baiknya HSG dilakukan saat kapan ya? maksud ane saat lagi dapet, setelah dapet, atau saat masa subur?
Quote:Original Posted By sram
makasih banyak gan, ane akan baca2 lagi masalah HSG, Insya Allah minggu depan ke Dr. Pritta di pasar rebo wat HSG. Tapi baiknya HSG dilakukan saat kapan ya? maksud ane saat lagi dapet, setelah dapet, atau saat masa subur?


coba agan baca mengenai pengalaman ane waktu di HSG ada di halaman paling depan deh kalo ga salah..... di situ ane sebutkan syarat2nya kalo mau HSG apa ajah masalahnya ada syarat2nya gan....... ane juga baru tau waktu pertama kali mau HSG itu......

Semoga Programnya berhasil ya gan.......

Btw ane ga gitu percaya sama yang pijat2 gitu gan..... takutnya kalo yang pijat ga bener alias ga jago dibidang itu bisa2 malah yang ada masalah nantinya sama kandungan istri agan........ kudu hati2 gan...... kan kalo udah terjadi nyesel pun tiada guna bukan.......

Semoga TUHAN memberikan jalan terbaik untuk agan dan istri dalam usaha mempunyai momongan ya......amin......
Quote:Original Posted By Dunia
coba agan baca mengenai pengalaman ane waktu di HSG ada di halaman paling depan deh kalo ga salah..... di situ ane sebutkan syarat2nya kalo mau HSG apa ajah masalahnya ada syarat2nya gan....... ane juga baru tau waktu pertama kali mau HSG itu......

Semoga Programnya berhasil ya gan.......

Btw ane ga gitu percaya sama yang pijat2 gitu gan..... takutnya kalo yang pijat ga bener alias ga jago dibidang itu bisa2 malah yang ada masalah nantinya sama kandungan istri agan........ kudu hati2 gan...... kan kalo udah terjadi nyesel pun tiada guna bukan.......

Semoga TUHAN memberikan jalan terbaik untuk agan dan istri dalam usaha mempunyai momongan ya......amin......


terima kasih gan masukannya, ane baru mulai baca dari halaman awal, minta ijin ane print y gan ntar ane kasih istri, mudah mudahan dia gak makin takut

mengenai pijat, kami juga lom pernah, cuma banyak masukan dari temen2 yg katanya manjur, terutama yg di shinse2 gitu gan, selain dipijat juga di kasih ramuan herbal. Tapi sekarang ane dah mantep mau lanjutkan pemeriksaan ke dokter aja dan menjalani segala testnya, Bismillah...
Aduh maap kelupaan terus nyari nomor telepon yang jual TRIBESTAN dengan harga lebih murah ....... \t

sabar ya gan lagi di cari dimana tuh salinan copy resep Tribestan yang ada nomor telepon apotik-nya yang bisa dihubungi untuk beli dan diantar pembeliannya....... \t \t \t

sabar ya gan....... aduh maap beribu maap ya.....
Quote:Original Posted By Dunia
Aduh maap kelupaan terus nyari nomor telepon yang jual TRIBESTAN dengan harga lebih murah ....... \t

sabar ya gan lagi di cari dimana tuh salinan copy resep Tribestan yang ada nomor telepon apotik-nya yang bisa dihubungi untuk beli dan diantar pembeliannya....... \t \t \t

sabar ya gan....... aduh maap beribu maap ya.....


gpp gan ane sabar menanti

kemaren nyoba ke apotik bilang nyari tribestan malah orangnya kaget, katanya dah nggak ada obat itu
Quote:Original Posted By Dunia
Terima kasih sista dan agan semua atas doa dan dukungannya supaya ane siap dan kuat menjalanin HSG...... ane menjalankan pemeriksaan HSG tgl 26 Juni 2010 hampir sekitar jam 9 malam.......

seperti janji ane, ane akan cerita selengkapnya apa yang ane alami selama HSG.......

jadi ane melakukan pemeriksaan di RS. Hermina Depok..... dengan Dr. Utami - Dokter Bag. Radiologi-nya....
Dokternya baik, ramah dan lembut lho.... ane sampe terkesan saking baiknya beliau..... kalo beliau dokter kandungan juga ane mau ikut ngantri di periksa dia saja..... hehehehe.....

jadi pemeriksaan HSG itu akan dilakukan dengan perhitungan waktu hari pertama Haid diminta telepon ke suster Bag. Radiologi untuk buat janji kapan waktu pas nya buat Test HSG (inpo ini ane dapatkan dari susternya juga waktu pertama akan cek sekitar bulan mei ternyata ga bisa karena kata susternya ada persyaratannya ya salah satunya ini, makanya pemeriksaan dilakukan bulan juni)
Abis itu sehari sebelum akan melakukan pemeriksaan HSG, dokternya sendiri yang langsung telepon ane untuk menginformasikan bahwa pemeriksaan HSG pasti dan jadi dilakukan sesuai tgl yang sudah di sepakati dengan suster di Bag. Radiologi.
Dokternya juga menanyakan apakah ane sudah siap di periksa kemudian beliau juga menginformasikan mengenai persyaratan lain yang dibutuhkan dalam menjalani pemeriksaan yaitu seperti bawa pembalut, harus dicukur dan syarat yang paling penting adalah puasa berhubungan mulai dari pertama haid sampai dengan hari pemeriksaan (sebenarnya persyaratan ini sudah diinpo sama suster bag. radiologi waktu ane buat janji kapan akan dilakukan pemeriksaan HSG), khususnya untuk puasa berhubungan karena dikhawatirkan apabila ada janin di rahim waktu pemeriksaan HSG maka dengan adanya penyemprotan zat kontras akan membunuh atau mengakibatkan hal yang tidak baik terhadap janin yang sudah ada di rahim.

Waktu menjalani pemeriksaan ane agak sedikit bingung maklum baru pertama kali, abis itu ane diminta tukar baju dengan baju putih (lebih tepatnya kimono putih) yang disediakan oleh rumah sakit.
Kemudian ane diminta berbaring di atas tempat tidur (kayak meja operasi gitu) yang ada alat foto rongsen nya, yang agak risi sih waktu diminta meletakkan kaki di penyangga kaki gitu (hampir kayak penyangga kaki untuk ibu yang akan melahirkan) cuma untung suster dan dokternya cewek jadi ga risi-risi banget.

Dokternya juga menginformasikan kepada ane kalo akan melakukan pemeriksaannya dengan pelan2 dan kalo sakit ane langsung bilang saja.

Abis itu dokternya menggunakan kapas yang sudah ada antibiotiknya melumuri bagian V kita supaya bersih, kemudian baru memasang alat untuk membuka V supaya selang lembut yang akan dimasukkan ke V dapat dimasukan dengan mudah.

Kemudian waktu selang lembut itu dimasukkan ane tidak merasakan apapun...... ga ada rasa sakit atau mules apapun...... (aneh juga pikir ane) karena kata dokternya waktu selang itu dimasukkan dan mencapai rahim maka akan ada rasa mules2 kayak waktu kita datang bulan......
kemudian dokternya menyuntikkan zat kontras kedalam selang tersebut setelah itu perut ane di foto......
dan hasilnya ternyata gagal..... zat kontrasnya tumpah...... ini karena selangnya kurang masuk kedalam rahimnya..... jadi pemasukan selangnya diulang deh...... dokternya sampe minta maaf kalo mesti diulang...... cuma apa boleh buat ya mesti diulang lagi.

nah waktu memasukkan selang yang kedua kalinya, dimana dimasukkan lebih dalam nah itu baru terasa mules2nya....... (mulesnya lebih sakit dari mules haid yang ane tau karena selama haid ane jarang sakit atau mules kalo pun sakit atau mules cuma sebentar dan ga sakit2 bgt)
mendengar inpo dari ane kalo perut ane mules, dokternya langsung bergerak dengan meminta ane berbaring lurus dan beliau langsung menyuntikan zat kontrasnya (waktu zat kontras disuntikkan dan masuk ke rahim ane, rasa sakitnya bertambah sis)
kemudian susternya mengambil foto perut ane...... abis itu ane diminta berbaring agak miring untuk mengambil foto dari samping......
nah pemeriksaan itu ane jalani dengan rasa sakit yang ane bilang sih masih bisa di tahan dan ga sakit2 bgt kok sista...... yang paling sakit sih waktu selangnya dimasukkan saja selebihnya ga sakit kok....... apalagi waktu zat kontrasnya keluar dan selangnya di cabut nah sakitnya semakin berkurang dan setelah itu hilang deh rasa sakitnya........ ga sampe 5 menit kok sakitnya......

abis itu dokternya kasih ane obat antibiotiok dan mules (mules diminum kalo ane mules aja)

begitu sista cerita ane waktu menjalani pemeriksaan HSG...... ternyata ga se seram dan se menakutkan seperti perkiraan ane.......

ane sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada sista-sista semua yang telah mau berbagi cerita kepada ane mengenai pemeriksaan HSG sebelum ane menjalan nya sendiri karena ane jadi ada persiapan batin dan fisik dan ane jadi lebih siap dan mengetahui terlebih dahulu kurang lebih apa yang akan dilakukan selama pemeriksaan tersebut.

makasih ya sista dan agan semua, akhirnya pemeriksaan HSG ane jalanin dengan baik, sabtu besok ane mau ambil hasilnya sekalian konsultasi dengan dokter kandungannya dengan juga membawa hasil lab sperma suami ane.....
hari ini pun suami ane mau cek ke dokter andrologi di RS. Hermina - Dr. Nugroho Setiawan (ane ga tau dia bagus ga ya??? cuma karena satu rumah sakit dengan dokter kandungan ane jadi suami ane kesana), suami ane mau konsultasi mengenai hasil test sperma nya yang "Teratozoospermia" supaya dapat diberi jalan keluar apa yang perlu dilakukan dan dijalanin oleh suami ane.

doakan hasilnya baik-baik saja ya sis dan agan....... dan semoga ane dan suami segera dapat momongan.... amin....



Wah cerita yg serupa sama ane,sis...
usia 6 bulan pernikahan ane & misua udh mulai berobat, setelah HSG udah ketauan kedua saluran ane tersumbat, teraphy dyatermi sebanyak 55 kali (makan waktu 3 bulan tiap hari). sempat hydro, belum juga hamil.

Kemudian coba cek HSG lagi, hasilnya sudah terbuka kedua2nya (akhirnya terasa mulesnya).

tunggu 1 periode lagi, ternyata datang bulan lagi.
Akhirnya dokter anjurkan Insem.

dari desember 2009 sampe sekarang ane, istirahat dulu berobat. memulihkan semangat yg sempat gak terima anjuran dokter.

Sekarang disaat keberanian sudah datang lagi, ane mo coba cari dokter lain, tuk bahan perbandingan, kira2 bagus gak ya???
Atau ttp lanjutkan ke dokter sebelumnya?

ane sempat berfikir januari 2011 ini akan coba insem.

Ane butuh info lebih banyak nich ttg Insem...

Selamat ya sis akhirnya sudah hamil.

ane juga banyak sharing sm yg udh pengalaman, mereka bilang : 'disaat kita angkat tangan padaNYA, tanda berserah...Tuhan turunkan tanganNya untuk memberi kepada kita.'
* gak bisa nahan air mata nich*

bantu masukan dokter yg bagus or info ttg Insem ya sis...

thx
Quote:Original Posted By Dunia


NEW UPDATE :
Akhirnya ane hamil sista...... seneng bgt rasanya...... ternyata keajaiban itu datang juga kepada ane...... Terima Kasih TUHAN........
setelah ane berpasrah dan menghentikan semua pengobatan karena mau relax dulu ....... namun tetap berdoa semoga TUHAN memberi kepercayaan kepada kami.

bagi sista dan agan semua yang lagi berusaha punya anak......... jangan putus asa..... tetap berusaha.......... pasrah dan tetap selalu berdoa pada TUHAN ..... semoga keajaiban ini dapat juga terjadi pada kalian......


Wah selamat sis, istri ane juga baru aja hamil ... baru ketauan tanggal 20-10-2010 ... Ane sampe loncat2 dan terharu banget, 3 tahun nungguin ... baru terjawab sekarang. what a miracle dah!!

Umur kehamilan 5 minggu, masih sangat rawan ... sista dah berapa minggu?

Oia, bagi agan-aganwati yang baca trit TS ini dan mau tau apa resep yang ane dan istri pakai, tar ane kasi tau gratizzz!
Quote:Original Posted By regina66
Wah cerita yg serupa sama ane,sis...
usia 6 bulan pernikahan ane & misua udh mulai berobat, setelah HSG udah ketauan kedua saluran ane tersumbat, teraphy dyatermi sebanyak 55 kali (makan waktu 3 bulan tiap hari). sempat hydro, belum juga hamil.

Kemudian coba cek HSG lagi, hasilnya sudah terbuka kedua2nya (akhirnya terasa mulesnya).

tunggu 1 periode lagi, ternyata datang bulan lagi.
Akhirnya dokter anjurkan Insem.

dari desember 2009 sampe sekarang ane, istirahat dulu berobat. memulihkan semangat yg sempat gak terima anjuran dokter.

Sekarang disaat keberanian sudah datang lagi, ane mo coba cari dokter lain, tuk bahan perbandingan, kira2 bagus gak ya???
Atau ttp lanjutkan ke dokter sebelumnya?

ane sempat berfikir januari 2011 ini akan coba insem.

Ane butuh info lebih banyak nich ttg Insem...

Selamat ya sis akhirnya sudah hamil.

ane juga banyak sharing sm yg udh pengalaman, mereka bilang : 'disaat kita angkat tangan padaNYA, tanda berserah...Tuhan turunkan tanganNya untuk memberi kepada kita.'
* gak bisa nahan air mata nich*

bantu masukan dokter yg bagus or info ttg Insem ya sis...

thx


Kami juga sempat coba insem, bro ato sist?, tapi gagal ...
Selain biaya insem yang cukup tinggi (kira-kira) sampe 10 jutaan di Dr. Enud, eeh gagal ... sedihnya bukan main.

Hopeless, trus kami berdua memutuskan untuk istirahat dulu, eeeh gak disangka-sangka, tepat setelah gagal insem, malah langsung hamil!!!!

menurut saya, mending ditabung saja uangnya, daripada insem berkali-kali, mending untuk bayi tabung saja, yang kemungkinannya juga lebih tinggi.

Kemarin sempet terpikir, karena duit udah habis2an buat insem, mau nabung buat Bayi Tabung. Tapi Tuhan menjawab doa kami.
Quote:Original Posted By MasterWo
Wah selamat sis, istri ane juga baru aja hamil ... baru ketauan tanggal 20-10-2010 ... Ane sampe loncat2 dan terharu banget, 3 tahun nungguin ... baru terjawab sekarang. what a miracle dah!!

Umur kehamilan 5 minggu, masih sangat rawan ... sista dah berapa minggu?

Oia, bagi agan-aganwati yang baca trit TS ini dan mau tau apa resep yang ane dan istri pakai, tar ane kasi tau gratizzz!


mau tau dong gan resepnya, ane dah 2,5 tahun nih
Quote:Original Posted By regina66
Wah cerita yg serupa sama ane,sis...
usia 6 bulan pernikahan ane & misua udh mulai berobat, setelah HSG udah ketauan kedua saluran ane tersumbat, teraphy dyatermi sebanyak 55 kali (makan waktu 3 bulan tiap hari). sempat hydro, belum juga hamil.

Kemudian coba cek HSG lagi, hasilnya sudah terbuka kedua2nya (akhirnya terasa mulesnya).

tunggu 1 periode lagi, ternyata datang bulan lagi.
Akhirnya dokter anjurkan Insem.

dari desember 2009 sampe sekarang ane, istirahat dulu berobat. memulihkan semangat yg sempat gak terima anjuran dokter.

Sekarang disaat keberanian sudah datang lagi, ane mo coba cari dokter lain, tuk bahan perbandingan, kira2 bagus gak ya???
Atau ttp lanjutkan ke dokter sebelumnya?

ane sempat berfikir januari 2011 ini akan coba insem.

Ane butuh info lebih banyak nich ttg Insem...

Selamat ya sis akhirnya sudah hamil.

ane juga banyak sharing sm yg udh pengalaman, mereka bilang : 'disaat kita angkat tangan padaNYA, tanda berserah...Tuhan turunkan tanganNya untuk memberi kepada kita.'
* gak bisa nahan air mata nich*

bantu masukan dokter yg bagus or info ttg Insem ya sis...

thx



btw klo sekarang usia perkimpoian sista dah berapa lama ?
kalo masih kurang dari 2 tahun sih kalo menurut ane ..... sista jangan insem dulu....... dibawa santai dulu ajah sis...... (cuma ane ga tau kalo sista ada pertimbangan lain misalnya umur)....
karena kalo dari pengalaman ane ....... memang semua hal itu tergantung YANG DIATAS....... kalo kita terlalu pengen bgt malah ga jadi jadi...... nah disaat kita udah pasrah malah diberi hadiah terindah itu....... banyak doa ya sis.....
ane juga dulu sering nangis kalo tiap bulan test pack namun hasilnya tetap negatif....... sedih bgt rasanya..... hiks....... hiks......

cuma kalo sista udah ada keberanian lagi untuk mencoba dokter lain ga ada salahnya juga...... karena siapa tau dokter lain bisa memberikan solusi lebih baik......
ane ga gitu tau dokter bagus untuk insem sis...... karena belum pernah coba dan jalanin sis..... mungkin ada sista dan agan lainnya yang punya pengalaman mengenai hal ini yang akan sharing disini......

btw juga suami sista udah di cek juga kah ? karena dari sisi suami juga bisa jadi kendala ingin hamil lho sis kyk suami ane contohnya ?
jadi kalo sista udah paten tuba nya ..... kan kalo sperm nya ada masalah kan ga bisa terjadi pembuahan jg ......

Jangan Putus Asa ya sis...... terus berusaha..... santai..... jangan terlalu dipikirin apakah bulan ini jadi atau ngak.......pasrah ajah......



Quote:Original Posted By MasterWo
Wah selamat sis, istri ane juga baru aja hamil ... baru ketauan tanggal 20-10-2010 ... Ane sampe loncat2 dan terharu banget, 3 tahun nungguin ... baru terjawab sekarang. what a miracle dah!!

Umur kehamilan 5 minggu, masih sangat rawan ... sista dah berapa minggu?

Oia, bagi agan-aganwati yang baca trit TS ini dan mau tau apa resep yang ane dan istri pakai, tar ane kasi tau gratizzz!


selamat ya gan.....istrinya juga dah hamil......
kandungan ane dah 9 mingguan gan.......
hamil muda badan sering sakit....... cepat capek...... cuma di bawa happy ajah biar ga kyk orang sakit......




Buat agan SRAM...... jangan sedih donk....... ane doakan keajaiban itu datang juga sama agan dan istri ya....... amin.....
Quote:Original Posted By Dunia

selamat ya gan.....istrinya juga dah hamil......
kandungan ane dah 9 mingguan gan.......
hamil muda badan sering sakit....... cepat capek...... cuma di bawa happy ajah biar ga kyk orang sakit......


Iya, istriku dah mulai mual-mual, tapi kami hepi kok ... Moga-moga lancar terus ya sist ... saling mendoakan.

Quote:Original Posted By sram
mau tau dong gan resepnya, ane dah 2,5 tahun nih


Gan sram, seperti cerita ane sebelumnya, sempet memutuskan ga ke dokter dulu gara-gara insemnya gagal.

Setelah memutuskan itu, ane dan istri sepakat untuk mengkonsumsi:
1. Jus wortel (Suami dan Istri) setiap hari! Ini untuk memperbaiki vitalitas juga fertilitas, ada beberapa kesaksian sebelum ane, bahwa mengkonsumsi jus wortel secara teratur setiap hari akan membuahkan hasil, ISTRI ANE BUKTINYA, mudah-mudahan juga bisa nular.

2. Susu Kedelai (istri) meningkatkan hormon progesteron.

3. Pil Zinc (suami), ada di Apotik Century, untuk memperbaiki kualitas sperma. Jumlah kurang lah, motilitas rendah lah, bentuk bermasalah lah ...

4. Pil Vit. E (suami dan istri), juga di apotik Century, tau lah itu untuk kesuburan.

5. Pil Bee Pollen (suami dan istri), juga di apotik Century, juga untuk kesuburan dan stamina.

6. DOA, sumber kekuatan utama pada Yang Maha Sempurna.

Itu aja kok resepnya, saran untuk hasil terbaiK: TERATUR dan KONSISTEN.

Mudah-mudahan berhasil ya jeng, ane doain juga deh ...
Quote:Original Posted By MasterWo
Iya, istriku dah mulai mual-mual, tapi kami hepi kok ... Moga-moga lancar terus ya sist ... saling mendoakan.



Gan sram, seperti cerita ane sebelumnya, sempet memutuskan ga ke dokter dulu gara-gara insemnya gagal.

Setelah memutuskan itu, ane dan istri sepakat untuk mengkonsumsi:
1. Jus wortel (Suami dan Istri) setiap hari! Ini untuk memperbaiki vitalitas juga fertilitas, ada beberapa kesaksian sebelum ane, bahwa mengkonsumsi jus wortel secara teratur setiap hari akan membuahkan hasil, ISTRI ANE BUKTINYA, mudah-mudahan juga bisa nular.

2. Susu Kedelai (istri) meningkatkan hormon progesteron.

3. Pil Zinc (suami), ada di Apotik Century, untuk memperbaiki kualitas sperma. Jumlah kurang lah, motilitas rendah lah, bentuk bermasalah lah ...

4. Pil Vit. E (suami dan istri), juga di apotik Century, tau lah itu untuk kesuburan.

5. Pil Bee Pollen (suami dan istri), juga di apotik Century, juga untuk kesuburan dan stamina.

6. DOA, sumber kekuatan utama pada Yang Maha Sempurna.

Itu aja kok resepnya, saran untuk hasil terbaiK: TERATUR dan KONSISTEN.

Mudah-mudahan berhasil ya jeng, ane doain juga deh ...


makasih banget Gan Master, info dari agan dah ane print dan akan cari satu persatu selama ini yang rutin baru vitamin E dari dokter (dikasih 2 gepok) dan madu assyifa...
Quote:Original Posted By sram

btw, agan punya pengalaman gak tentang pengobatan dengan cara dipijat? ane denger dari cerita orang2 katanya banyak yang manjur?


Dulu pernah nyoba pijet di shinse, kalo nggak salah tahun 2007 gitu?
Buat kami sih nggak ngefek, mungkin memang cocok2an sih.
Satu2nya perubahan yg nyata adalah, tiap kali abis minum jamunya (yg muahal itu), libido kami naik drastis.
Lumayan lah, adegan ranjang jadi lebih seru

Pada akhirnya, saya hamil justru di saat kami udah pasrah nggak mau terapi apa2, medis ataupun alternatif.
Kami pikir, libur dulu setahun lah, nanti tahun depan langsung bayi tabung aja karena ngejar saya pengen melahirkan anak pertama sebelum genap umur 30.
Eh, ternyata pas nggak dipikirin, malah dikasih.
Alhamdulillah
Quote:Original Posted By lishade
Dulu pernah nyoba pijet di shinse, kalo nggak salah tahun 2007 gitu?
Buat kami sih nggak ngefek, mungkin memang cocok2an sih.
Satu2nya perubahan yg nyata adalah, tiap kali abis minum jamunya (yg muahal itu), libido kami naik drastis.
Lumayan lah, adegan ranjang jadi lebih seru

Pada akhirnya, saya hamil justru di saat kami udah pasrah nggak mau terapi apa2, medis ataupun alternatif.
Kami pikir, libur dulu setahun lah, nanti tahun depan langsung bayi tabung aja karena ngejar saya pengen melahirkan anak pertama sebelum genap umur 30.
Eh, ternyata pas nggak dipikirin, malah dikasih.
Alhamdulillah


Sama sama agan lishade nih. Pas lagi istirahat malah dikasi Tuhan ...

Emang perlu istirahat dulu, jgn terlalu ngoyo juga.

Selamat Sist ... ditunggu berita baik lainnya.
Quote:Original Posted By MasterWo


Setelah memutuskan itu, ane dan istri sepakat untuk mengkonsumsi:
1. Jus wortel (Suami dan Istri) setiap hari! Ini untuk memperbaiki vitalitas juga fertilitas, ada beberapa kesaksian sebelum ane, bahwa mengkonsumsi jus wortel secara teratur setiap hari akan membuahkan hasil, ISTRI ANE BUKTINYA, mudah-mudahan juga bisa nular.

2. Susu Kedelai (istri) meningkatkan hormon progesteron.

3. Pil Zinc (suami), ada di Apotik Century, untuk memperbaiki kualitas sperma. Jumlah kurang lah, motilitas rendah lah, bentuk bermasalah lah ...

4. Pil Vit. E (suami dan istri), juga di apotik Century, tau lah itu untuk kesuburan.

5. Pil Bee Pollen (suami dan istri), juga di apotik Century, juga untuk kesuburan dan stamina.

6. DOA, sumber kekuatan utama pada Yang Maha Sempurna.



Gan, selamat ya istri agan udah hamil. Juga buat TS Dunia, selamat yaa.. semoga kehamilan2nya lancar & ga ada masalah sampe buah hatinya lahir.

Tips2nya mo ane lakuin juga, makasi ya.. 2 bulan lalu ane n suami udah sempet minum juice apel wortel segar tiap hari, tapi berenti karna males :'( soalnya ga hamil2 juga... sampe udah ambil cuti trus liburan juga, tetep belon hamil. Abis ini mo coba lagi ah, tetap semangat :-)
jangan keseringan juga gan bahaya ke janinnya
Quote:Original Posted By sram
makasih banget Gan Master, info dari agan dah ane print dan akan cari satu persatu selama ini yang rutin baru vitamin E dari dokter (dikasih 2 gepok) dan madu assyifa...


Gan, ada satu lg resep-nya, namanya Ovestin, ada kok di Century juga, ini obat untuk kesuburan juga, biasa dikasi sama dokter kalau lagi program.

Waktu setelah 'males' ke dokter lagi (setelah gagal insem), istri tetep beli juga ini, soalnya dokternya juga nulis di resep.

Quote:Original Posted By viaticus
Gan, selamat ya istri agan udah hamil. Juga buat TS Dunia, selamat yaa.. semoga kehamilan2nya lancar & ga ada masalah sampe buah hatinya lahir.

Tips2nya mo ane lakuin juga, makasi ya.. 2 bulan lalu ane n suami udah sempet minum juice apel wortel segar tiap hari, tapi berenti karna males :'( soalnya ga hamil2 juga... sampe udah ambil cuti trus liburan juga, tetep belon hamil. Abis ini mo coba lagi ah, tetap semangat :-)


Iya gan, thanks juga. Jangan patah semangat gan ... diteruskan saja usahanya, tapi ada baiknya juga untuk cek2 misalnya: sperm test, HSG, infeksi rahim, tokso, hormon, kalau itu semua sudah dilakukan dan tidak ada apa-apa, barti emang disuruh nunggu aja sama Yang Diatas.

Tetep semanget gan.

Quote:Original Posted By chevy_sikasep
jangan keseringan juga gan bahaya ke janinnya


Hehehe, boro-boro keseringan, wong ini juga belum lagi kok setelah yang terakhir
Quote:Original Posted By MasterWo
Kami juga sempat coba insem, bro ato sist?, tapi gagal ...
Selain biaya insem yang cukup tinggi (kira-kira) sampe 10 jutaan di Dr. Enud, eeh gagal ... sedihnya bukan main.

Hopeless, trus kami berdua memutuskan untuk istirahat dulu, eeeh gak disangka-sangka, tepat setelah gagal insem, malah langsung hamil!!!!

menurut saya, mending ditabung saja uangnya, daripada insem berkali-kali, mending untuk bayi tabung saja, yang kemungkinannya juga lebih tinggi.

Kemarin sempet terpikir, karena duit udah habis2an buat insem, mau nabung buat Bayi Tabung. Tapi Tuhan menjawab doa kami.


ane setuju banget ama bro masterwo, mending duit nya ditabung buat jalan2 aja.. istri ane skr pun lg hamil muda baru masuk minggu ke 10, nanti tgl 10 dah mau check up lg ke singapore.. soalnya lebih dekat ke singapore.. kemarin masuk minggu 8 udah check jg, udah dpt detak jantung nya.. tapi istri sy morning sickness nya parah banget, terpaksa di kasi mediamer vitamin b6 ama dokter kandungan lokal.. apa ada efek samping nga ya terlalu byk minum obat ini?? malahan dokter kandungan singapore nya cuman kasi duphaston ama folid acid aja.. trus kebykan minum asam folad ada efek samping nga jg ya?? soalnya dokter sgp nya suruh minum sehari 2x 5mg