KASKUS

Thumbs up [PIC++] Share Kompilasi gambar Operasi Darurat Militer di Aceh 2003-2005

pertama2 saya mohon maaf apabila ternyata
_________________________________________________

Latar belakang
Pada tanggal 28 April 2003, pemerintah memberi ultimatum dua minggu kepada Gerakan Aceh Merdeka (GAM) untuk mengakhiri perlawanan dan menerima otonomi khusus dalam negara kesatuan Indonesia. GAM menolak untuk mengindahkan ultimatum. Pada tanggal 16 Mei 2003, pemerintah mengulangi bahwa otonomi khusus merupakan tawaran terakhir mereka, dinyatakan GAM akan menghadapi aksi militer. negosiator GAM tidak menanggapi permintaan. Hanya setelah tengah malam, 18 Mei 2003 Presiden Megawati Soekarnoputri memberi lampu hijau bagi ofensif terhadap para pemberontak. Dia menerapkan hukum darurat militer di Aceh dan menyatakan darurat militer untuk periode enam bulan. Pemerintah menempatkan sekitar 30.000 tentara dan polisi ke Aceh 12.000. Pada tanggal 15 Agustus 2005, perjanjian damai antara pemerintah Indonesia dan GAM ditandatangani dengan MoU.
Cukup untuk pelajaran sejarah, di sini datang untuk file gambar military.net, dikompilasi dari berbagai sumber internet. Beberapa dari mereka yang lucu, menjatuhkan rahang, kepala gemetar atau sedih.

Compilation Part I:



pembuka. Senin pagi, 19 Mei 2003 2 OV-10 Bronco dari TNI-AU menembakkan roket FFAR 2.75in ke daerah GAM di Cot Keueng. 25mins kemudian, sekitar 468 pasukan tempur udara dari PPRC (Rapid Reaction Force) yang diterjunkan dari enam C-130 Hercules di daerah yang sama. Sementara dua lainnya PPRC batch dijatuhkan di daerah yang berbeda. Dari laut, sekitar 1300 Marinir menopang menggunakan armors amfibi mereka dari kapal TNI-AL.


Seorang prajurit PPRC setelah mendarat menonton parachuters lainnya.


Para prajurit Marinir di LANAL Tanjung Priok sebelum menuju ke Aceh.


Marinir menampilkan senapan mesin ringan mereka


Dua senapan mesin ringan di depan adalah buatan soviet RPD 7.62x39mm. RPD dikembangkan kembali pada tahun 1944.


A Marines proudly showing off a brandnew RPG.


Ming 11 Mei 2003. Marinir Indonesia mempersiapkan diri untuk berangkat Jakarta untuk Aceh. monitor Perdamaian telah meninggalkan provinsi di mana gencatan senjata dalam perang separatis berada di ambang kehancuran. (AFP)


A Marines BTR-50 patrolling a village in Aceh.


Selama tahap awal dari operasi militer, banyak tentara untuk melakukan patroli menggunakan apa pun yang tersedia kendaraan mereka bisa mendapatkan, tanpa baju perlindungan. Pada gambar ini, seorang Marinir dengan oldies nya RPD & amunisi-sabuk mengandalkan papan-papan pohon kelapa untuk menghentikan peluru GAM.


Marines somewhere after landed in Aceh.






satu grup pasukan TNI berpatroli didesa

Spoiler for lembar propaganda TNI:



kamuflase DPM TNI tampak baik dalam pencampuran lingkungan tropis di Aceh.








Itu adalah truk medium sipil yang dikonversi menjadi pengangkut personel.


Marinir berpatroli dengan BTR-50. Perhatikan bahwa kubah senjata.













Tanya: Apa anda melihat pasukan GAM? Jawab: Ya Pak, anda sedang berbicara dengannya.











Dikirim kembali ke rumah dengan menggunakan kapal TNI-AL. KRI Teluk Ratai-509.








Segini dulu gan nanti dilanjut Part 2....
Compilation Part II:






Patroli kaki TNI di Meurbo, Aceh, Juni 2003. Orang di tengah adalah kidal, sangat jarang di TNI.



TNI mendarat di pulau Besar Nasi, Mei 2003



mayat "gerilyawan GAM" di Pulau Besar Nasi, Mei 2003. FYI, pulau Besar Nasi adalah salah satu pulau yg diduduki & dikuasai oleh GAM.



Patroli kaki TNI di Samalanga, Aceh, Mei 2003. Selama hari-hari awal kampanye militer, prajurit TNI diminta untuk mengenakan syal bendera Indonesia. Ini untuk membedakan mereka dengan lawan mereka yang mengenakan kamuflase BDU DPM inggris sama seperti TNI.



Prajurit Marinir off loading dari KRI Teluk Semangka-512, Samalanga, Aceh, Mei 2003.



jalan itu sempit & Marinir tidak ingin mereka BTR-50 jatuh ke tanah yang lunak. Samalanga, Aceh, Mei 2003



PT-76 Marinir di Samalanga, Aceh, Mei 2003



Seorang penembak Marinir berlari mencari perlindungan, Jambo Aye, Aceh, Mei 2003.



Satu regu Marinir melintasi sebuah jembatan kayu dalam upaya untuk mengamankan desa Jambo Aye, Aceh, Mei 2003.



Salah satu gambar tempur terkenal dari Aceh. Marinir menghadapi perlawanan keras dari GAM di Jambo Aye, Aceh, Mei 2003.



Unit Kopassus di Pulau Kenari, Banda Aceh?. perhatikan Land Rover Defender mereka.



Marines in Exxon Mobil facility, Lhoksemauwe, May 2003.



Marinir di Lhoksemauwe, Mei 2003. BTR-50 mereka dengan menara buatan lokal.









Marines in Lhoksemauwe, May 2003.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


update compilation part III
on page 2

kayak pernah liat tapi dimana ya
miris melihat posko2 TNI dengan perlindungan serba minim baik dari alam maupun peluru pa lagi granat
Quote:Original Posted By Uthe18
miris melihat posko2 TNI dengan perlindungan serba minim baik dari alam maupun peluru pa lagi granat


poskonya darurat kali gan...
ane baru liat ini gan...
ko kebanyakan marinirnya banyak yg ga pake body armor yah?
repost deh gan kaya nya
update compilation part III
on page 2
Quote:Original Posted By ivankhey
repost deh gan kaya nya


yang bner gan...?? , cape2 nih ai bkin tret ripos..??
mantap gan !

salut dengan TNI
pertahankan tiap jengkal NKRI
ayo gan...part III segera dilengkapin...dtggu upload foto2x....
Quote:Original Posted By masadjie
ayo gan...part III segera dilengkapin...dtggu upload foto2x....


habis maghrib gan skrg ane mo cabss dlo ada urusan....
Quote:Original Posted By Diceflix
yang bner gan...?? , cape2 nih ai bkin tret ripos..??


dari militaryphotos.com ya ?
Quote:Original Posted By joedhie2k
perlu diketemuin ama Java.Militia nih


Palingan nanti mau bikin negara jawa gan
persenjataannya memprihatinkan gan......
aksi kopassus mana gan???
Quote:Original Posted By redfireburn
dari militaryphotos.com ya ?


iya gan...
ini masa2 kelam gw gak bisa pulang kampung
gw ingat bgt tu jalan di barikade, tiap berapa km ada pemeriksaan ktp
tiap hari dikoran ada yang mati kl gak tentara ya gam yang paling gak enak kalo baca sipil yang gak berdosa jadi korban
gw bersyukur jaman itu dah lewat dan gak boleh ada lagi

sori kl gak pas di utarakan di thread ini
tapi foto2 diatas bagi sebagian orang menyakitkan

perang sesama saudara seindonesia haruslah tidak terjadi apapun alasannya

cinta indonesia yang cinta damai


Quote:Original Posted By moerdhani
aksi kopassus mana gan???


itu ada satu gambar (diduga) satuan Kopassus gan,..., lainnya blom nemu...