KASKUS

ppds 2013

periode januari 2013 ada info gak ya kapan mulai ujian? makasih
Quote:Original Posted By hrs_ct
periode januari 2013 ada info gak ya kapan mulai ujian? makasih


Tiap bagian beda2 gan.. tapi banyak yang mulai ujian tanggal 22 oktober ini.. silakan dicek ke bagian yang agan daftar aja..
Abis nemu link info ppds penyakit dalam nih, bisa liat di sini mayan lengkap kali aja agan2 perlu juga kyk ane csppd.wordpress.com

gan mau nanya ;

1. Kalo mau PPDS sebenernya ada bedanya gak ya dalam hal administrasi kalo dilihat dari Akreditasi Universitas tempat kita pas S1 sama dari mana kita berasal (PTS/PTN)?

misalnya gini, ane S1 nya PTS terus akreditasi nya juga bukan A. terus ane mau masuk PPDS UI. Apakah persyaratan administrasinya sama kayak yg lain (yg dari PTN / yg dari Univ dengan Akreditasi A) ? contohnya kayak gini; yang lain IPK min 2,75. tapi karena ane dari PTS dan akreditasinya bukan A, maka IPK ane min harus 3?

atau ada syarat2 tertentu (mis : pengalaman kerja lbh lama, nilai toefl lbh tinggi, dsb.)?

2. TOEFL nya itu di tes sama UI nya apa kita cari sertifikat sendiri (test di luar)? kalo boleeh nyari sendiri lembaga yang diterima dan dipercaya dari UI itu apa aja gan?

3. denger2 katanya nilai ipk minimal mau di naikin lagi dalam kurun waktu bberapa tahun ke depan mengingat banyaknya peminat PPDS, mungkin maksdunya untuk memperketat persaingan guna mempermudah penyaringan. apa bnar spt itu?

mohon pencerahannya ya kakak2 sejawat

thx
Quote:Original Posted By littlenose
ya untuk periode juli 2012 sudah tutup..
ada lagi periode jan 2013


info PPDS th 2013 kapanlagi gan adanya?
bulan juli 2013 kah?
seleksinya bulan maret?boleh minta infonya gan?
BTK

radilogi

permisi gan mau nanya pest ppds radilogi ui gimn y?

secara ip ane kurang dikit dari 2,75 tp ane lulusan PTS nih.

Ad yg pny info?

Survey pengobatan alternatif

maaf ini ada survey dikit tentang pengobatan alternatif tolong diisi ya kalo ada waktu :") terima kasih
http://www.surveymonkey.com/s/M9LTTJJ

persyaratan terbaru PPDS UI

Sekarang ada persyaratan baru buat PPDS UI gan,,,
IPK harus 2,75 untuk semua bagian, TOEFL harus lebih dari 500 juga untuk semua bagian terus sertifikat TOEFL harus dari LBI UI atau ngak LIA pramuka..
ga boleh dari yang lain
Mau nanya,,,kalau masuk neuro ui,,, apa mesti pengalaman kerja dulu?

Penilaian masuk neuro itu apa aja ya,,,n buku acuan neuro di ui itu apa aja

Mau nanya juga,,,maksudnya tidak boleh melamar 2 x dengan prodi yang sama, itu untuk ui saja atau berlaku diseluruh ptn indonesia.
Setahu saya sih itu berlaku untuk seluruh Indonesia
mo tanya ttg bedah plastik nih gan...
syarat nya apa aja sih?
ane uda baca yg di page 1...
tapi ada yg bilang harus bisa gambar dulu buat tes masuk nya..trus ada juga yg bilang harus masuk dulu bedah umum...
Satu lagi...kalo buat bedah plastik...buat tes tertulis nya kita harus belajar darimana yah? soal nya ane bingung..waktu di koas ga ada pelajaran bedah plastik...

sama biaya nya gan kalo bisa..

thx bgt gan
Quote:Original Posted By psikiaterku
Setahu saya sih itu berlaku untuk seluruh Indonesia


Jadi misalnya, kita udah tes 1x di UI, kemudian tes lagi di PTN lain 1x. itu berarti udah dihitung dua ya?

Terima kasih....
Quote:Original Posted By X41
syarat bedah saraf: excellent nationality? maksudnya apa gan?

kalo "half blood" kaga bisa diterima gitu gan?


Syarat yang ambigu ya, tapi mungkin bener TS di atas maksudnya harus ngerti sejarah Indonesia. bla bla bla

Oximeter murah http://kask.us/g6XBL
Quote:Original Posted By Hafiar
Gan.. Mau tanya seandainya kita daftar PPDS ke 2 universitas berbeda untuk periode yang sama, misal PPDS FK A dan PPDS FK B, sama2 daftar untuk program studi X untuk periode masuk Juli 20xx misalnya, memungkinkan gak sih?

Soalnya ada bbrp FK yang jadwal ujiannya beda, dengan kata lain jadi secara 'timing' sih sepertinya memungkinkan (jadwal ujiannya tidak bentrok, jadi bisa ikut ujian di kedua FK tersebut).

Yang ingin ane tanya apakah yang seperti itu diperbolehkan??

n.b. : Soalnya ane denger ada yg bilang tidak boleh, kalau ketauan sama CHS bisa diblacklist dsb.. Tapi pada kenyataannya ada beberapa FK yang beli formulir dan pengembalian formulir PPDSnya langsung di FK tersebut (tanpa melalui CHS pusat di Jakarta) berati bisa saja tidak ketahuan kan?


Jawabannya adalah bisa dan tidak ketahuan. Saat ini kan ada beberapa FK yang form pendaftaran PPDS tidak standar seperti form CHS( contoh: unair). Pada kenyataannya bisa kok daftar unair dan tempat lain. Bahkan ada beberapa kasus yang malah diterima di 2 tempat dalam satu periode yang sama. Ya memang nyebelin sih, ngambil tempat orang lain yang lebih berhak. Tapi gmn lagi, daftar PPDS harus allout. Temen ane banyak kok yang daptar beberapa center PPDS dalam periode yang sama. Tapi untuk amannya jangan ambil prodi yang sama. Karna untuk pendaftaran jg lewat kolegium jg kan.


Oximeter murah http://kask.us/g6XBL
kalau pengalaman kalian yg udah spesialis, gimana cara membiayai hidup? kerja sambilan nyaris mustahil

tinggal beasiswa
tabungan
atau nodong ortu lagi

kebanyakan yg mana gan?
Quote:Original Posted By gomugomu123


Jadi misalnya, kita udah tes 1x di UI, kemudian tes lagi di PTN lain 1x. itu berarti udah dihitung dua ya?

Terima kasih....


Ketentuan maksimal daftar tu tiap univ beda. Di ui obgyn maksimal 2x daftar, di unair maks malah 1x daftar buat yg non ptt. Di ugm ga ada ketentuan tertulis maks brapa kali. Jadi, itu hanya berlaku tiap univ, bukan kolegium...
Quote:Original Posted By secheneder
gan mau nanya ;

1. Kalo mau PPDS sebenernya ada bedanya gak ya dalam hal administrasi kalo dilihat dari Akreditasi Universitas tempat kita pas S1 sama dari mana kita berasal (PTS/PTN)?

misalnya gini, ane S1 nya PTS terus akreditasi nya juga bukan A. terus ane mau masuk PPDS UI. Apakah persyaratan administrasinya sama kayak yg lain (yg dari PTN / yg dari Univ dengan Akreditasi A) ? contohnya kayak gini; yang lain IPK min 2,75. tapi karena ane dari PTS dan akreditasinya bukan A, maka IPK ane min harus 3?

atau ada syarat2 tertentu (mis : pengalaman kerja lbh lama, nilai toefl lbh tinggi, dsb.)?

2. TOEFL nya itu di tes sama UI nya apa kita cari sertifikat sendiri (test di luar)? kalo boleeh nyari sendiri lembaga yang diterima dan dipercaya dari UI itu apa aja gan?

3. denger2 katanya nilai ipk minimal mau di naikin lagi dalam kurun waktu bberapa tahun ke depan mengingat banyaknya peminat PPDS, mungkin maksdunya untuk memperketat persaingan guna mempermudah penyaringan. apa bnar spt itu?

mohon pencerahannya ya kakak2 sejawat

thx



IPK minimal 2.75 itu ipk gabungan
terus toefl harus dari lia pramuka dan LBI UI dan harus 500 ke atas..
Gan, ada yg punya info ppds obgyn ngak?
Minta infonya donk.. Baca buku apa aja, contoh2 soal, dll trims
Quote:Original Posted By Hashimi
kalau pengalaman kalian yg udah spesialis, gimana cara membiayai hidup? kerja sambilan nyaris mustahil

tinggal beasiswa
tabungan
atau nodong ortu lagi

kebanyakan yg mana gan?


1. kuras tabungan
2. tabungan habis, minta sedekah bonyok
malam senior sejawat sekalian, numpang tanya buku wajib buat persiapan ppds bedah saraf apa saja ya?