KASKUS

Thumbs up Objek wisata situ lembang

mw nanya neh sama senior2 di sini,,
ada yg udh pernah k situ lembang ga??

klo jalannya lewat mana y??
katanya lewat CIC (ciwangun indah camp),pernah k sana trus outbond d CIC tp k situ lembangnya kmna y?paling k air terjun yg d tengah hutannya,,ada yg punya petanya ga?
trus ko kemping harus ada surat jalannya ga??

neh penampakannya,,

Spoiler for situ lembang:


THANK yg udh jawab,,
semoga masuk surga,,
Pokonya kalo dari parongpong ikutin aja jalannya ke arah cimahi, nanti setelah lewat jembatan besar, jalannya jadi nanjak, ngga lama kemudian di kanan ada belokan dengan gapura gitu.. Lupa tulisannya apa, kalo ga salah wilayah militer gitu.

Atau jalur iseng2 yang pernah saya lewatin, dari parongpong masuk kompleks vila istana bunga keluar lewat gerbang belakang, trus nyebrang sungai di bawah jurang dan pake acara manjat tebing dan masuk kebon orang Ujung2nya sama, kompleks militer itu. Nanti nyampe yang namanya pintu angin, ada pos militernya.

Pokonya tanya2 aja ke warga "pintu angin" dimana?

Di situ kita bayar uang masuk. Kalo ke situ lembang tinggal ikutin jalan besarnya. Masalahnya, terakhir saya ke sanabeberapa bulan lalu (sori lupa tepatnya) situ lembang masih ditutup (bahkan udah ditutup dari tahun lalu - dan setau saya pake surat jalan juga susah kalo cuma sekedar "jalan-jalan"). Untuk menghindari kekecewaan ada dua pilihan lain dari sini, ke gunung burangrang (di tengah jalan kita bisa liat situ lembang dari jauh, lumayan . Atau ke curug layung, dari sini bisa dilanjut terus ke jayagiri - tangkuban perahu. Kalo mau ke g. burangrang belok aga kiri ke arah barat.. nanjak terus. Kalo ikutin jalan utama sebentar nanti ada portal guedeee, nah belok kanan turun ke curug layung.

Good luck. :
Quote:Original Posted By unk_damnation
Pokonya kalo dari parongpong ikutin aja jalannya ke arah cimahi, nanti setelah lewat jembatan besar, jalannya jadi nanjak, ngga lama kemudian di kanan ada belokan dengan gapura gitu.. Lupa tulisannya apa, kalo ga salah wilayah militer gitu.

Atau jalur iseng2 yang pernah saya lewatin, dari parongpong masuk kompleks vila istana bunga keluar lewat gerbang belakang, trus nyebrang sungai di bawah jurang dan pake acara manjat tebing dan masuk kebon orang Ujung2nya sama, kompleks militer itu. Nanti nyampe yang namanya pintu angin, ada pos militernya.

Pokonya tanya2 aja ke warga "pintu angin" dimana?

Di situ kita bayar uang masuk. Kalo ke situ lembang tinggal ikutin jalan besarnya. Masalahnya, terakhir saya ke sanabeberapa bulan lalu (sori lupa tepatnya) situ lembang masih ditutup (bahkan udah ditutup dari tahun lalu - dan setau saya pake surat jalan juga susah kalo cuma sekedar "jalan-jalan"). Untuk menghindari kekecewaan ada dua pilihan lain dari sini, ke gunung burangrang (di tengah jalan kita bisa liat situ lembang dari jauh, lumayan . Atau ke curug layung, dari sini bisa dilanjut terus ke jayagiri - tangkuban perahu. Kalo mau ke g. burangrang belok aga kiri ke arah barat.. nanjak terus. Kalo ikutin jalan utama sebentar nanti ada portal guedeee, nah belok kanan turun ke curug layung.

Good luck. :


jadi tempatnya udh ditutup gan??
agan ada rekomendasi tempat kemah lagi ga?yg ada situ2 nya,,
atau di ats gunung tp treknya ga mudah tapi ga sulit juga?
thank gan infonya,,

situ lembang

betul gan ...
arahan nya udah tepat ...
memang areal situ lembang merupakan tempat latihan kopassus
jadi kalo lg dipake latihan qta tidak bisa masuk
klo lagi kosong sih bisa ..
btw klo aq emang tempat favorit buat maen , camping ke situ lembang
Quote:Original Posted By kanguc4
betul gan ...
arahan nya udah tepat ...
memang areal situ lembang merupakan tempat latihan kopassus
jadi kalo lg dipake latihan qta tidak bisa masuk
klo lagi kosong sih bisa ..
btw klo aq emang tempat favorit buat maen , camping ke situ lembang


Ko tau tu hari mw di peke latihan atau engga nanya nya kmna tuh gan??
Gan,punya tmpat2 kemping yg bagus ga?tp yg daerah bandung dan sekitarnya lah,,
THank gan
untuk nanya dipakai atau tidaknya harus ke batu jajar. dan kalau mau ijin pakai tempat untuk pendidikan contohnya juga ijinnya ke sana. (batu jajar cimahi). klo untuk jalan2 biasa setahu saya sih selama ga ada kopassus latihan kita di ijinkan masuk. dulu saya pendidikan disana soalnya.

...

untuk nanya dipakai atau tidaknya harus ke batu jajar. dan kalau mau ijin pakai tempat untuk pendidikan contohnya juga ijinnya ke sana. (batu jajar cimahi). klo untuk jalan2 biasa setahu saya sih selama ga ada kopassus latihan kita di ijinkan masuk. dulu saya pendidikan disana soalnya.
Quote:Original Posted By lenang
untuk nanya dipakai atau tidaknya harus ke batu jajar. dan kalau mau ijin pakai tempat untuk pendidikan contohnya juga ijinnya ke sana. (batu jajar cimahi). klo untuk jalan2 biasa setahu saya sih selama ga ada kopassus latihan kita di ijinkan masuk. dulu saya pendidikan disana soalnya.


sip2,,
thank info nya,,
eh gan klo kemping d ranca upas rame ga gan??atw ramean d puntang??

tempat kemping pinggir danau

ke situ patengang aja. pinggir danau, view bagus, dingin dan banyak warung wkwkwkw....

ranca upas

tempat kemping d rancaupas, yg dekat peternakan rusa juga sering dipake latihan militer dan pendidikan satpam.
kalo pas ada latihan2 tsb, gak nyaman euy. berisik! banyak orang dan kendaraan hilir mudik.
Quote:Original Posted By saptaadi
tempat kemping d rancaupas, yg dekat peternakan rusa juga sering dipake latihan militer dan pendidikan satpam.
kalo pas ada latihan2 tsb, gak nyaman euy. berisik! banyak orang dan kendaraan hilir mudik.


wah c agan udh master neh k hal beginian,,
thank infonya,,

jadi klo kata agan mending kemping dmn y??
Quote:Original Posted By sirendie
wah c agan udh master neh k hal beginian,,
thank infonya,,

jadi klo kata agan mending kemping dmn y??


Rancaupas, setau saya kalo malam minggu udah kayak pasar malem aja Rame banget Pokonya tenda berhamburan dimana-mana. Kalo ga keberatan kaya gitu sih gapapa, atau cari weekdays, pasti suepi pol. Tapi kalo mau yang sepi malam minggu, di dalem kompleks bupernya jalan aja ke arah hutannya (ada jalan sepanjang pagar penangkaran rusa itu), cari bukaan yang cukup rata, gelar tenda deh
Quote:Original Posted By unk_damnation
Rancaupas, setau saya kalo malam minggu udah kayak pasar malem aja Rame banget Pokonya tenda berhamburan dimana-mana. Kalo ga keberatan kaya gitu sih gapapa, atau cari weekdays, pasti suepi pol. Tapi kalo mau yang sepi malam minggu, di dalem kompleks bupernya jalan aja ke arah hutannya (ada jalan sepanjang pagar penangkaran rusa itu), cari bukaan yang cukup rata, gelar tenda deh


klo hari biasa kemping d ranca upas pasti sepi bgt y gan??
asik tuhh,,

klo kemping d puntang kta agan gmn??katanya serem y??
Puntang belum pernah kemping gan.. Cuma ngaso doang. Tapi kalo kemping di bekas reruntuhan bangunan yang ada di deket lapangan2 buat bupernya sih, kayanya serem
Quote:Original Posted By unk_damnation
Puntang belum pernah kemping gan.. Cuma ngaso doang. Tapi kalo kemping di bekas reruntuhan bangunan yang ada di deket lapangan2 buat bupernya sih, kayanya serem


sip.sip.sip,,
tar d coba,,
hahaha,,

agan tw jalan k jayagiri gak??
waah...waah...neh judulnya Situ Lembang kok bahasnya malah pada mlenceng ke Rancaupas ma puntang...
Quote:Original Posted By jemendrex
waah...waah...neh judulnya Situ Lembang kok bahasnya malah pada mlenceng ke Rancaupas ma puntang...


hahahah,hampura gan,,
kan katanya situ lembang udah d tutup,,
tp tar kamis insya Allah mw ksana mw nanya2,syp tau masih buka,,
Quote:Original Posted By sirendie
hahahah,hampura gan,,
kan katanya situ lembang udah d tutup,,
tp tar kamis insya Allah mw ksana mw nanya2,syp tau masih buka,,


ok bro...selamat tnya2...
jng lupa hasil tnya2 ntar dishare yah coz gw pngen jg neh ke situ lembang hee...
kalo udah jauh2 ke situ lembang eh ada yang latihan, yaudah, naek burangrang aja dari pintu angin

ane dulu sempet pendidikan disana, tiap malem ada suara granat ama senapan mesin
Quote:Original Posted By jemendrex
ok bro...selamat tnya2...
jng lupa hasil tnya2 ntar dishare yah coz gw pngen jg neh ke situ lembang hee...


lapor gan,,
tadinya sih mw k situ lembang,,
tapi tadi udh kesorean jadi aja cm k CIC aja,,
tp jembatan2 d CIC nya banyak yg rubuh tuhh,,
jadi ga sampai k curug yg d dalem,,
agak kecewa gann,,
moga aja jembatan2nya cepet di benerin,,
×