KASKUS

Quote:Original Posted By ajibakso

Ban espass tu ukuran standar pabrikannya berapa ya gan?
Ane mau ganti ban nih, udah gundul, tapi pengen nyari yang ukuran diameter totalnya sama ato minimal mendekati ukuran standar, biar spidonya gag beda jauh sama realnya....


standar ban yg neozebra sih 175/70 gan, gak tau ada beda gak sama espass

Quote:Original Posted By TerPikaT
malem agan semua..

ane lg galau ni gan, ngga sengaja tadi pas jalan sekitar 80km, berada di belakang bis, tp jarak aga diatur juga ngga terlalu rapet..

tiba2 ane kaget, ane gak sempet ngehindar .. jalan yg napak di ke empat ban (kiri kanan) amblas atau agak rendah, dan yg di tengah mengelembung seperti pembatas di tengah jalan itu... (jalan yg aneh)
kalo agan yg sering lewat Pantura pasti udah pernah tau kondisinya ..

ane cm bisa pasrah, klo ngehindar ke kiri atau ke kanan takut boilnya melintir dll.. cm bisa merem akhirnya BRAKKK ...

bunyi di kolong gan..

ane lgsg ke pinggir, parkir .. langsung nungging lihat ke kolong, takut tangki bensin kena, bocor.. gawat dah ..

setelah diteliti, ada yg baret di besi yg pas di bawah mesin itu gan,
dan baret juga pas di gardan (yg bulet) nya gan .. apes dah ..

gimana itu gan ?? berbahaya kah ?

trs ko bisa ya stelan koplingnya jadi berubah? apa kena tali koplingnya jg ya

pantura dah ancur lagi ya jalannya?
kalo yg dibawah mesin itu mounting bracket mesin itu gpp kalo baret2, ane juga dah baret2 kena poldur....kalo gardannya yg kena jangan sampe bocor oli gardannya...setau ane yang penting oli gardannya jangan bocor takutnya tiba2 oli abis bisa ngerusak roda2 gigi
Quote:Original Posted By ajibakso
Ban espass tu ukuran standar pabrikannya berapa ya gan?
Ane mau ganti ban nih, udah gundul, tapi pengen nyari yang ukuran diameter totalnya sama ato minimal mendekati ukuran standar, biar spidonya gag beda jauh sama realnya....

standar pabrik 175/70/R13
bisa juga pake ban Xenia Li yg ukuran 165/80/R13, kalo pake ini stir lebih enteng dan harga lebih murah
Quote:Original Posted By FebyS
[QUOTE=erorrwae;518275696312434962000009][QUOTE=esijo;5181c89ddb9248ba5b000008] espass saya tahun 1995 ada rencana mau ganti silinder head eks singapore,

om mobil om pake pelek ukuran berapa om, ma accesories interior apa aja om??


beberapa thn yang lalu akibat panas jadi melenting silinder head-nya, jadi dibubut/dipapas, sekarang penyakit lama muncul overheat + asap putih dari knalpot, pertimbangan diganti silindernya ... mobil sudah berumur & buat operasional angkut barang sehari-hari gan.
Quote:Original Posted By ysjoti

standar ban yg neozebra sih 175/70 gan, gak tau ada beda gak sama espass


Quote:Original Posted By gayungtambunan

standar pabrik 175/70/R13
bisa juga pake ban Xenia Li yg ukuran 165/80/R13, kalo pake ini stir lebih enteng dan harga lebih murah


Hmmm jadi 175/70 yah aslinya
Kalo pake 165/80 emang lebih ringan secara lebih tipis bannya
Tapi ntar diameter bannya selisih 2cm, kira2 pengaruh banyak gag yah?
Quote:Original Posted By ajibakso

Ban espass tu ukuran standar pabrikannya berapa ya gan?
Ane mau ganti ban nih, udah gundul, tapi pengen nyari yang ukuran diameter totalnya sama ato minimal mendekati ukuran standar, biar spidonya gag beda jauh sama realnya....


lah emang beda jauh gan spido nya ? lebih cepet atau lambat tuh..? trus km nya ngaco juga yah..?
Quote:Original Posted By erorrwae

lah emang beda jauh gan spido nya ? lebih cepet atau lambat tuh..? trus km nya ngaco juga yah..?

Kalo bannya lebih gede kan brarti real speednya lebih kenceng daripada di spido om,
Tapi apakah perbedaannya signifikan ato egag, ini yang baru ane cari tau
Mungkin ada agan2 disini yang udah pengalaman ganti2 ban gtu

R

kenapa espass "kalau mundur terutama bermedan nanjak" kog malah rodanya muter separo di mundurin malah nggosek2,

di tanah yg berpasir aja juga bisa nggosek2 kalau mundur padahal datar, tapi kalau maju normal2 aja.
Quote:Original Posted By ajibakso
Hmmm jadi 175/70 yah aslinya
Kalo pake 165/80 emang lebih ringan secara lebih tipis bannya
Tapi ntar diameter bannya selisih 2cm, kira2 pengaruh banyak gag yah?

dikittttt bangettttt, coba hitung aja
70% x 175mm = ?
80% x 165mm = ?
jatuhnya beda dikit karena load indexnya juga beda dikit 175/70 = 82S/H, kalo 165/80 = 83S/H
Quote:Original Posted By erorrwae
lah emang beda jauh gan spido nya ? lebih cepet atau lambat tuh..? trus km nya ngaco juga yah..?

pasti beda om....
kan diameter bannya juga beda
Quote:Original Posted By gayungtambunan

dikittttt bangettttt, coba hitung aja
70% x 175mm = ?
80% x 165mm = ?
jatuhnya beda dikit karena load indexnya juga beda dikit 175/70 = 82S/H, kalo 165/80 = 83S/H

pasti beda om....
kan diameter bannya juga beda

70% x 175mm = 122,5 mm
80% x 165mm = 132 mm
jari2 ban selisih 10 mm kan berarti diameternya selisih 20 mm om...
Quote:Original Posted By gayungtambunan

pantura dah ancur lagi ya jalannya?
kalo yg dibawah mesin itu mounting bracket mesin itu gpp kalo baret2, ane juga dah baret2 kena poldur....kalo gardannya yg kena jangan sampe bocor oli gardannya...setau ane yang penting oli gardannya jangan bocor takutnya tiba2 oli abis bisa ngerusak roda2 gigi

standar pabrik 175/70/R13
bisa juga pake ban Xenia Li yg ukuran 165/80/R13, kalo pake ini stir lebih enteng dan harga lebih murah


pantura jalanya ngga pernah awet,,,
stengah taun diaspal.. udah kaya pematang sawah lg

keknya mounting bracket mesinya bengkok dikit gan, kalo diperhatiin ngga lurus, aga cekung ke atas pas baretannya..

klo gardan kayaknya ngga netes oli, cuma baret aja gan .. plus baret juga pas ada besi mesin yg menuju ke gardan ..

yang aneh .. kok setelan kopling jadi berubah ya gan ??

apa di bawah ada setelanya juga ??


Quote:Original Posted By gayungtambunan

dikittttt bangettttt, coba hitung aja
70% x 175mm = ?
80% x 165mm = ?
jatuhnya beda dikit karena load indexnya juga beda dikit 175/70 = 82S/H, kalo 165/80 = 83S/H

pasti beda om....
kan diameter bannya juga beda


kalo masalah ban, ini aneh juga ..

pertama lihat ni mobil, empat banya ada tulisan "GT RADIAL" dengan kembang yg masih tebal, eeeh.. setelah ane minta spuring balancing, ban nya berubah, dua ban depan "Dunlop", yg belakang "Achiles" ..

tp ukuranya sama sih 175/70/r13
Quote:Original Posted By ajibakso

70% x 175mm = 122,5 mm
80% x 165mm = 132 mm
jari2 ban selisih 10 mm kan berarti diameternya selisih 20 mm om...

selisih 2cm juga
kalo mau stir enak sih ya 165 aja om, tapi ndak boleh ngebut2 soale jadi gampang oleng (tapak lebih sempit)...
Quote:Original Posted By TerPikaT


pantura jalanya ngga pernah awet,,,
stengah taun diaspal.. udah kaya pematang sawah lg

keknya mounting bracket mesinya bengkok dikit gan, kalo diperhatiin ngga lurus, aga cekung ke atas pas baretannya..

klo gardan kayaknya ngga netes oli, cuma baret aja gan .. plus baret juga pas ada besi mesin yg menuju ke gardan ..

yang aneh .. kok setelan kopling jadi berubah ya gan ??

apa di bawah ada setelanya juga ??




kalo masalah ban, ini aneh juga ..

pertama lihat ni mobil, empat banya ada tulisan "GT RADIAL" dengan kembang yg masih tebal, eeeh.. setelah ane minta spuring balancing, ban nya berubah, dua ban depan "Dunlop", yg belakang "Achiles" ..

tp ukuranya sama sih 175/70/r13

kalo kopling kan diatas gan....jadi kalo kena gardan sama mounting bracketnya sih gak bakal pengaruh kecuali kabel koplingnya molor...
gardan asal gak bocor sih gak masalah kok

bold : kacau tuh bengkel, masa cuma spooring doang bannya dituker guling. minta ganti tuh gan....jangan mau dikibulin gitu
Buat rekan2 DZebrakusers wilayah Jabodetabek dan sekitar kalau ada waktu di weekend ini mampir yukk ke Rooftop Bekasi Square.....hari Minggu 5 Mei 2013 mulai jam 11.00 sampai selesai bakalan ada kopdar gabungan ZEC dan DZebrakusers


Dan.....rasakan serunya kopdar bersama puluhan Zebra-Espass di atap mall
Quote:Original Posted By gayungtambunan

selisih 2cm juga
kalo mau stir enak sih ya 165 aja om, tapi ndak boleh ngebut2 soale jadi gampang oleng (tapak lebih sempit)...

kalo kopling kan diatas gan....jadi kalo kena gardan sama mounting bracketnya sih gak bakal pengaruh kecuali kabel koplingnya molor...
gardan asal gak bocor sih gak masalah kok

bold : kacau tuh bengkel, masa cuma spooring doang bannya dituker guling. minta ganti tuh gan....jangan mau dikibulin gitu


iya, barusan ane udah telpon majikan zebi yg dulu, karena memang ane pasrahin ke dia waktu minta di spoor-balnc,
dia bilang katanya ban yg "gt radial" itu udah bangka, maksudnya bangka tuh apa ya? udah ga bisa dibenerin/mati karetnya kali ya gan ..
ini ban kan tubeles, lama ngga dipake katanya, jadi benjol..
emg sih waktu dipake jalan pelan n stabil di jalan mulus kek ada ajrut-ajrutan lembut gituh ..
tp setelah pake yg ini, aga enakan .. makanya ane ngga terll komplain..
cuma aga sedikit sayang aja cz kembang ban nya masih tebal-tebal bngt gan ..


Quote:Original Posted By gayungtambunan
Buat rekan2 DZebrakusers wilayah Jabodetabek dan sekitar kalau ada waktu di weekend ini mampir yukk ke Rooftop Bekasi Square.....hari Minggu 5 Mei 2013 mulai jam 11.00 sampai selesai bakalan ada kopdar gabungan ZEC dan DZebrakusers


Dan.....rasakan serunya kopdar bersama puluhan Zebra-Espass di atap mall


waaah

pasti seruuuu ni ...

Quote:Original Posted By erorrwae


yap pelek pake r15 ,(ban 195/60) bekas pisot om......interior polos bawaan aslinya, cuma apgred SS aja sama speker split.....konsep nya emang minimalis...


om itu R 15 gak ngegesruk kena spakbor atas apa bannya?, keren om warna hitam itu bawaan mobil apa cat sendiri, klu ganti trus ganti warna STNK habis berapa om sangar banget mobilnya keren
klau beli injekan kaki tuk espass yang dibawah pintu tengah di bandung dimana ya yang murah berapa duit om minta infonya??
sebetulnya beda zebra ma espass itu apa seh???
Quote:Original Posted By TerPikaT


iya, barusan ane udah telpon majikan zebi yg dulu, karena memang ane pasrahin ke dia waktu minta di spoor-balnc,
dia bilang katanya ban yg "gt radial" itu udah bangka, maksudnya bangka tuh apa ya? udah ga bisa dibenerin/mati karetnya kali ya gan ..
ini ban kan tubeles, lama ngga dipake katanya, jadi benjol..
emg sih waktu dipake jalan pelan n stabil di jalan mulus kek ada ajrut-ajrutan lembut gituh ..
tp setelah pake yg ini, aga enakan .. makanya ane ngga terll komplain..
cuma aga sedikit sayang aja cz kembang ban nya masih tebal-tebal bngt gan ..




waaah

pasti seruuuu ni ...


ooh udah agak peyang ya? lebih baik ganti sih gan....saya terakhir achilles platinum pecah 1 di jalan gara2 udah gundul dan peyang, saya paksain aja malah meletus wkwkwk
Quote:Original Posted By FebyS


om itu R 15 gak ngegesruk kena spakbor atas apa bannya?, keren om warna hitam itu bawaan mobil apa cat sendiri, klu ganti trus ganti warna STNK habis berapa om sangar banget mobilnya keren

Quote:Original Posted By FebyS
klau beli injekan kaki tuk espass yang dibawah pintu tengah di bandung dimana ya yang murah berapa duit om minta infonya??

Quote:Original Posted By FebyS
sebetulnya beda zebra ma espass itu apa seh???

1988-1995 = Zebra Astrea masih pake bodi karoseri, tapi yang edisi terakhir ada yang sudah press pabrik daihatsu bodytech
1995-2000 = Lahir generasi penerus Zebra Astrea pake nama Zebra Espass Supervan...
2000-2003 = Balik lagi ke sebutan awal yaitu Zebra
2003-2005 = Ganti nama jadi Neo Zebra karena perubahan major change
2005-2007 = Nambah nama jadi Zebra Master yang ada 2 pilihan mesin karbu sama injeksi EFI

kira2 begitu cmiiw

btw, lain kali jangan double post atau triple post ya....budayakan pake multi quote atau satu post tapi kalimat padat dan jelas biar gak disunat atau disentil om momod :

Quote:Original Posted By ajibakso

Kalo bannya lebih gede kan brarti real speednya lebih kenceng daripada di spido om,
Tapi apakah perbedaannya signifikan ato egag, ini yang baru ane cari tau
Mungkin ada agan2 disini yang udah pengalaman ganti2 ban gtu


Ane pernah. Dulu esspas 1.3 liter pakai ban 13 inchi, trus diganti velg 14 inchi.

Pada saat pake velg 14 inchi
+handling emang jadi lebih pede.
+80 km/h terasa lebih kenceng dibanding dulu pakai velg 13 inchi, tp perbedaannya gak terlalu berasa banget karena velg cuma naik 1 ichi
+akselerasi sih sama aja.
+tampilan eksterior mobil jadi lebih bagus.
Quote:Original Posted By gayungtambunan

selisih 2cm juga
kalo mau stir enak sih ya 165 aja om, tapi ndak boleh ngebut2 soale jadi gampang oleng (tapak lebih sempit)...

iya sih om cuma 2cm, ane cuma penasaran sih tuh selisihnya berapa km/h gituh
Mungkin kalo ane lebih prefer pake 175 kali yah,
soalnya espass ane terkadang kalo pas lagi liar bisa enteng lari 120 km/h tuh,
itu pun sebetulnya masih bisa dibejek ampe mentok tapi ane yang ga brani, takut direm ga brenti
Stir berat dikit kagak papa dah...
Quote:Original Posted By aaarri

Ane pernah. Dulu esspas 1.3 liter pakai ban 13 inchi, trus diganti velg 14 inchi.
Pada saat pake velg 14 inchi
+handling emang jadi lebih pede.
+80 km/h terasa lebih kenceng dibanding dulu pakai velg 13 inchi, tp perbedaannya gak terlalu berasa banget karena velg cuma naik 1 ichi
+akselerasi sih sama aja.
+tampilan eksterior mobil jadi lebih bagus.

Itu velg ganti ukuran 14 inch trus bannya pake ukuran berapa gan?
Kalo agan bilang handling lebih nyaman berarti pake ban yg tapaknya lebih lebar yah?
Kalo pake ban yang lebar tapi profilnya tipis berarti diameter ban keseluruhan juga ga beda terlalu jauh sama standar.
Kalo ngerasa lebih kenceng mungkin tetep pake ban profil tebel, jadinya diameter ban keseluruhan jadi nambah banyak, bikin speed aktual lebih kenceng dari speedo
CMIIW
go go
×