KASKUS

Quote:Original Posted By erorrwae
Penasaran sama Voltase Stabilizer ( VS ),tapi ngeri sama harganya ( duh..1.3 jt ) ,ane tanya sama om gugel, kali aja ada yg harganya masuk akal.
Akhirnya nemu VS yg harga nya wajar ( 250 k ). pasang, test ( berfungsi sesuai janji nya gak ya ? )....

Spoiler for barangnya lumayan gede:


Spoiler for posisi di dalam:


Spoiler for tegangan aki normal:


Spoiler for mesin hidup:


Spoiler for lampu semua nyala, dim, ac + db ,mp3:


Kalo melihat hasilnya, VS ini berfungsi sesuai yg dijanjikan, beban full load tegangan cuma turun 0,06 v, masuk akal lah....

PR lanjutan masih ada, ganti ground wire biar lebih mumpuni.........
Spoiler for ground wire:


tapi liat harga ground wire nya kok lebih mahal dari VS nya ....nah lo......

wah mantap om reviewnya :
kalo mau grounding coba DIY aja om. beli kabel tembaga yang hambatan rendah, beli skun2 sama terminal tembaga buat kepala aki negatif. temen2 ane di trit sebelah abis kurang dari 300rb, bisa grounding 5 titik body

coba dikumpulin dulu infonya om

gundah gaulana

espass ane plat.nomer genap, gimana caranya spy jadi ganjil? apa harus balik nama ke sodara ane yg beda wilayah? moga2 bisa dibantu


gan ane pemula espass 2001 tu ap ad yg keluar putihh yahh makasii


(karena ditawarin temen warna putih poloss emblem dah gak ad takute cat dah timpukan coz nyari warna orii maaff sebelumee

Quote:Original Posted By erorrwae
Penasaran sama Voltase Stabilizer ( VS ),tapi ngeri sama harganya ( duh..1.3 jt ) ,ane tanya sama om gugel, kali aja ada yg harganya masuk akal.
Akhirnya nemu VS yg harga nya wajar ( 250 k ). pasang, test ( berfungsi sesuai janji nya gak ya ? )....

Spoiler for barangnya lumayan gede:


Spoiler for posisi di dalam:


Spoiler for tegangan aki normal:


Spoiler for mesin hidup:


Spoiler for lampu semua nyala, dim, ac + db ,mp3:


Kalo melihat hasilnya, VS ini berfungsi sesuai yg dijanjikan, beban full load tegangan cuma turun 0,06 v, masuk akal lah....

PR lanjutan masih ada, ganti ground wire biar lebih mumpuni.........
Spoiler for ground wire:


tapi liat harga ground wire nya kok lebih mahal dari VS nya ....nah lo......


sekedar info,
isi komponen VS cuma elco. kalau buat sendiri, bahannya murah2.
ini ada link cara merakit VS: http://www.saft7.com/bikin-voltage-s...uk-mobilmotor/
Quote:Original Posted By gayungtambunan

wah mantap om reviewnya :
kalo mau grounding coba DIY aja om. beli kabel tembaga yang hambatan rendah, beli skun2 sama terminal tembaga buat kepala aki negatif. temen2 ane di trit sebelah abis kurang dari 300rb, bisa grounding 5 titik body

coba dikumpulin dulu infonya om


yap...yg D1 spec 500 an....yg biasa 175 k...setelah di hitung, ya mending bikin aja lah..
Quote:Original Posted By stop.pungli
espass ane plat.nomer genap, gimana caranya spy jadi ganjil? apa harus balik nama ke sodara ane yg beda wilayah? moga2 bisa dibantu


weleh ngapa kudu ganjil om ? yg genap juga boleh kewat kan...(gantian)..

Quote:Original Posted By edirol

gan ane pemula espass 2001 tu ap ad yg keluar putihh yahh makasii
(karena ditawarin temen warna putih poloss emblem dah gak ad takute cat dah timpukan coz nyari warna orii maaff sebelumee

kalo setau ane warna putih cuma yg blind van aja om...

Quote:Original Posted By hermance

sekedar info,
isi komponen VS cuma elco. kalau buat sendiri, bahannya murah2.
ini ada link cara merakit VS: http://www.saft7.com/bikin-voltage-s...uk-mobilmotor/


yap ane pernah buka tu VS...ya isinya emang cap...tapi ane gak PD kalo kudu bikin sendiri mah ...dah pernah bikin om ?
Quote:Original Posted By erorrwae


yap ane pernah buka tu VS...ya isinya emang cap...tapi ane gak PD kalo kudu bikin sendiri mah ...dah pernah bikin om ?


belum pernah bikin om.
Quote:Original Posted By hermance

belum pernah bikin om.


wkwkwkwk......bisa aja.....kalo dah pernah ane mau tuh bikin buat digandengin...
Hey penonton......kok sepi sih...? hmm...kek nya dah pada liburan nih....
Ane baru mau brangkat jumat atau sabtu ke yogja....area yogja siapa ya ...?
Quote:Original Posted By erorrwae
Hey penonton......kok sepi sih...? hmm...kek nya dah pada liburan nih....
Ane baru mau brangkat jumat atau sabtu ke yogja....area yogja siapa ya ...?

saya juga di yogya, tepatnya diwonosari, ada om yohanes juga yg lagi mudik

siang seniors semua. ane mo tanya tipe lampu utama zebra 1.300 tahun 94 (astrea) itu apa ya? soalnya ane mo beli lampu osram nignt breaker,

itu aja sih, makasih banyak...
Quote:Original Posted By dnaltalf
siang seniors semua. ane mo tanya tipe lampu utama zebra 1.300 tahun 94 (astrea) itu apa ya? soalnya ane mo beli lampu osram nignt breaker,

itu aja sih, makasih banyak...


lihat socketnya gan. biasanya pake H4
tadi siang ane iseng2 bersihin busi karena udah berasa gak enak tarikannya dan sedikit ngebul di knalpot. setelah busi bersih trus ane test pengapiannya satu per satu busi pake salah satu kabel busi. anehnya kok percikan apinya kecil. ane takut coilnya dah soak.

trus ane iseng lagi bersihin socket di coil, socket cdi, socket resistor coil. ane amplas skun2nya sama ane press lagi biar jepitannya kenceng lagi. terakhir ane semprot pake WD. setelah itu ane pasang2ngin lagi trus ane test lagi pake busi. alhamdulillah percikan apinya gede lagi (untung belom beli coil).

businya ane pasang dan coba ngidupin mesin hasilnya ngebulnya ilang. ane gas2 responnya ok lagi.
Quote:Original Posted By hermance


sekedar info,
isi komponen VS cuma elco. kalau buat sendiri, bahannya murah2.
ini ada link cara merakit VS: http://www.saft7.com/bikin-voltage-s...uk-mobilmotor/

Quote:Original Posted By erorrwae


yap...yg D1 spec 500 an....yg biasa 175 k...setelah di hitung, ya mending bikin aja lah..


di FJB ada volt stabilizer murah merk Unicorn n temen2 ane di trit sebelah pada respon kalo produk layak utk dicoba : menarik juga nih, murah cuma 150rban

Unicorn VS
Quote:Original Posted By boypenjelajah
tadi siang ane iseng2 bersihin busi karena udah berasa gak enak tarikannya dan sedikit ngebul di knalpot. setelah busi bersih trus ane test pengapiannya satu per satu busi pake salah satu kabel busi. anehnya kok percikan apinya kecil. ane takut coilnya dah soak.

trus ane iseng lagi bersihin socket di coil, socket cdi, socket resistor coil. ane amplas skun2nya sama ane press lagi biar jepitannya kenceng lagi. terakhir ane semprot pake WD. setelah itu ane pasang2ngin lagi trus ane test lagi pake busi. alhamdulillah percikan apinya gede lagi (untung belom beli coil).

businya ane pasang dan coba ngidupin mesin hasilnya ngebulnya ilang. ane gas2 responnya ok lagi.

lumayan ngirit 100rb ya om, DIY itu emang menguntungkan

My Zeby Original Paint Detailing by Meguiars + Coating

Ijin Narsis lagi ya

Spoiler for Penampakan:
Quote:Original Posted By zebi1231

saya juga di yogya, tepatnya diwonosari, ada om yohanes juga yg lagi mudik


yap mudah2an bisa ketemuan nanti ah....

Quote:Original Posted By dnaltalf
siang seniors semua. ane mo tanya tipe lampu utama zebra 1.300 tahun 94 (astrea) itu apa ya? soalnya ane mo beli lampu osram nignt breaker,
itu aja sih, makasih banyak...


kalo mau lebih optimal, pakein relay om ( mx11 mayan lah )...

Quote:Original Posted By gayungtambunan

di FJB ada volt stabilizer murah merk Unicorn n temen2 ane di trit sebelah pada respon kalo produk layak utk dicoba : menarik juga nih, murah cuma 150rban


ya itu ane pake un..orn yg storm om...sekarang lagi ngerangkai bikin ground nya....

Quote:Original Posted By boypenjelajah


lihat socketnya gan. biasanya pake H4


makasih Oom buat infonya..
Buat zebrakuser '' Selamat Tahun Baru 2013 '' ,sukses and sehat semuanya...
met taon baru zebrakuser

buat yang akinya tekor atau butuh perawatan aki nih gan

http://www.kaskus.co.id/post/50e00ab...d719c321000008

AUTOMAC
Automatic Battery / Accu Charger (Charger Aki Otomatis)
dual automatic battery / accu charger with low protection voltage level and auto cut off system
Charger accu otomatis dengan fitur canggih harga kaki lima

Spoiler for AUTOMAC:

Smile 

selamat tahun baru 2013 buat agan2 semoga makin sukses.
lama tidak absen dimari sekalian mau share.
kemarin abis pasang usb/sd car amplifier murmer dikantong karena tidak perlu beli masing2 komponen ,tidak sampai 200rebu sudah bisa jedag jedug, .kualitas suara baguslah asal speakernya oke mantaf.

penampakannya seperti ini gans:

[spoiler][/spoiler]
jangan lupa ditambah rangkaian giga bass / turbo bass.

selamat mengarungi tahun 2013 buat agan2.
Quote:Original Posted By iZky09
selamat tahun baru 2013 buat agan2 semoga makin sukses.
lama tidak absen dimari sekalian mau share.
kemarin abis pasang usb/sd car amplifier murmer dikantong karena tidak perlu beli masing2 komponen ,tidak sampai 200rebu sudah bisa jedag jedug, .kualitas suara baguslah asal speakernya oke mantaf.

penampakannya seperti ini gans:

[spoiler][/spoiler]
jangan lupa ditambah rangkaian giga bass / turbo bass.

selamat mengarungi tahun 2013 buat agan2.


wuih mantab nih gan.... outputnya berapa watt gan?
go go
×