Thanks

Thanks brp Fajaradi, kayaknya ane ke Adrenalin saja


Quote:Original Posted By fajaradi
Sebetulnya bagus tidaknya frame tergantung banyak faktor, antara lain:

1. Material dasar, misal alloy 6061 vs 7005
2. Proses produksi perubahan material dasar menjadi pipa (utk frame), misal double butted, triple butted
3. Proses produksi pembentukan lekukan-lekukan pipa, misal hydroforming
4. Teknologi pembuatan frame, misal hasil las pada sambungan frame
5. Ergonomi, misal geometri frame sepeda
6. Teknologi suspensi, penjelasan masalah kelebihan dan kekurangan dari masing2 sistem sepeda full suspensi bisa dibaca-baca di bikeradar.com


Penjelasan masing-masing faktor:

Utk no 1, 2 dan 3, sepertinya relatif sama.

Utk no 4, dari hasil pengamatan, hasil las-las-an-nya lebih bagus dan rapi yang Polygon.. tapi utk masalah kekuatan kurang paham.

Utk no 5, saya kesulitan dapat data geometri Polygon.. sehingga tidak bisa membandingkan.

Utk no 6, sesuai referensi bikeradar.com, Polygon Vander jika dilihat dari desain frame-nya masuk ke kelompok 2 (faux bar), sedang AA XC masuk ke kelompok 3 (standard four bar).

AA XC sebetulnya lebih cocok head to head-nya dengan Polygon Collosus edisi 2008/2009, dimana kedua-nya sama-sama menggunakan horst link/4 bar linkage. Sedang mulai edisi 2010, Polygon Collosus sudah naik kelas, masuk ke kelompok 4.

CMIIW.

Star 

Quote:Original Posted By Naoki
sore weekend warrior,... ada rencana gowes besok para adrexcalista ???




Kapan rencana para adrenalizer xc1, xc2, xc3 gowes bareng??
Quote:Original Posted By Irwan208
Kapan rencana para adrenalizer xc1, xc2, xc3 gowes bareng??


Kontak Agan Panjang705 n Agan Kapmi via PM ajah..

Kayaknya pada mau nyoba trek TW3 yang baru tuh...

setelan FD

agan2, saya mau tanya ttg FD di XC2 2011 saya. Kalo pake crank kecil rante-nya rebah sampai bergesekan dengan dudukannya (apa ya sebutannya yang berbentuk U gitu utk nahan rantai).
Tips untuk membuat jarak rantai dengan dudukan U FD di crank kecil gimana ya supaya gak berisik ?

Udah sempet diakalin dengan memundurkan Rearsus, agak sembuh karena menjadi sedikit lebih tinggi tapi jarak main suspensi jadi lebih pendek.
Kalo dimajukan Rearsus-nya, posisi lebih rebah shg rantai jadi ngondoy.
Akibat proses ujicoba majumundur rearshock, shock-arm-nya yang putih lecet2 deh,.... hueehhh

Sekarang lagi dibengkelin lagi nih utk setting FD+RD karena hasil settingan sebelumnya malah jadi suka selip rantainya (ceritanya komplain ke montir supaya disetting yang bener kalo perlu nginep biar di test drive... hehehe).

*** Pengalaman penyiksaan pertama my AA XC2 di NuRA. Overall gak kalah nikmat sama temen2 se grup yang pake Giant, Specialized, Yeti (semuanya fullsus). Di turunan Tamiya juga mantap, apalagi di turunan aspal Gadog menjelang balik ke mesjid Gadog sempet reach 60kmph (menurut Cateye wireless)... rem hidrolic-nya bekerja sempurna di semua bentuk kontur turunan.
Hanya bentuk frame AA aja yg paling konvensional dan agak lebih berat dibanding specialized hehehehe...

Sayang saya gak ngerti meng-upload foto di kaskus, jadi gak bisa narsiis...
Quote:Original Posted By tokekhutan
agan2, saya mau tanya ttg FD di XC2 2011 saya. Kalo pake crank kecil rante-nya rebah sampai bergesekan dengan dudukannya (apa ya sebutannya yang berbentuk U gitu utk nahan rantai).
Tips untuk membuat jarak rantai dengan dudukan U FD di crank kecil gimana ya supaya gak berisik ?

Udah sempet diakalin dengan memundurkan Rearsus, agak sembuh karena menjadi sedikit lebih tinggi tapi jarak main suspensi jadi lebih pendek.
Kalo dimajukan Rearsus-nya, posisi lebih rebah shg rantai jadi ngondoy.
Akibat proses ujicoba majumundur rearshock, shock-arm-nya yang putih lecet2 deh,.... hueehhh

Sekarang lagi dibengkelin lagi nih utk setting FD+RD karena hasil settingan sebelumnya malah jadi suka selip rantainya (ceritanya komplain ke montir supaya disetting yang bener kalo perlu nginep biar di test drive... hehehe).


Nggesek-nya dikombinasi gear berapa?

Cara pemakaian/setting gear yang direkomendasikan Shimano:

1. Crank besar 44T - sprocket cog 11T
2. Crank kecil 22T - sprocket cog 32T
3. Crank sedang 32T - spocket cog 11T - 32T


Quote:Original Posted By tokekhutan

*** Pengalaman penyiksaan pertama my AA XC2 di NuRA. Overall gak kalah nikmat sama temen2 se grup yang pake Giant, Specialized, Yeti (semuanya fullsus). Di turunan Tamiya juga mantap, apalagi di turunan aspal Gadog menjelang balik ke mesjid Gadog sempet reach 60kmph (menurut Cateye wireless)... rem hidrolic-nya bekerja sempurna di semua bentuk kontur turunan.


Kekurangan AA XC itu sebetulnya di tanjakan.. geometri-nya agak kurang bagus.

Jadi kalo nggowes pas di tanjakan, biasanya roda depan agak kehilangan traksi, malah kadang roda kerasa ngangkat dari permukaan tanah.. khususnya kalo pas posisi nggowes-nya sambil duduk di sadel.

Kalo turunan sih lancar jaya.. karena frame-nya sistem horst link, rear shock-nya cukup mumpuni, dan rear wheel travel-nya udah lumayan tinggi.


Quote:Original Posted By tokekhutan

Hanya bentuk frame AA aja yg paling konvensional dan agak lebih berat dibanding specialized hehehehe...


Yang bikin berat itu di segitiga dudukan rear shock (yang warna putih di AA XC 2011).

Quote:Original Posted By tokekhutan

Sayang saya gak ngerti meng-upload foto di kaskus, jadi gak bisa narsiis...


Upload via upload.kapanlagi.com aja, Om...

Nanti tinggal copy paste ajah URL di Menampilkan foto di Forum/Message Board.

Spoiler for cara upload:


Terus edit dikit.. hapus tulisan thumb_ yang ada di URL biar foto-nya gede (bukan thumbnail lagi).

Nanti kalo udah upload foto sepeda, saya masukin ke data member + kasih cendol ijo.. hehehehehehhehehehehe
Quote:Original Posted By fajaradi
Nggesek-nya dikombinasi gear berapa?

Cara pemakaian/setting gear yang direkomendasikan Shimano:

1. Crank besar 44T - sprocket cog 11T
2. Crank kecil 22T - sprocket cog 32T
3. Crank sedang 32T - spocket cog 11T - 32T




Kekurangan AA XC itu sebetulnya di tanjakan.. geometri-nya agak kurang bagus.

Jadi kalo nggowes pas di tanjakan, biasanya roda depan agak kehilangan traksi, malah kadang roda kerasa ngangkat dari permukaan tanah.. khususnya kalo pas posisi nggowes-nya sambil duduk di sadel.

Kalo turunan sih lancar jaya.. karena frame-nya sistem horst link, rear shock-nya cukup mumpuni, dan rear wheel travel-nya udah lumayan tinggi.




Yang bikin berat itu di segitiga dudukan rear shock (yang warna putih di AA XC 2011).



Upload via upload.kapanlagi.com aja, Om...

Nanti tinggal copy paste ajah URL di Menampilkan foto di Forum/Message Board.

Spoiler for cara upload:


Terus edit dikit.. hapus tulisan thumb_ yang ada di URL biar foto-nya gede (bukan thumbnail lagi).

Nanti kalo udah upload foto sepeda, saya masukin ke data member + kasih cendol ijo.. hehehehehehhehehehehe


Terimakasih agan Fajaradi.
jadi crank kecil diharamkan ketemu sprocket kecil ya gan?

Iya emang AA saat nanjak fork-nya mendul2 gak napak, tapi it's OK karena saya gak suka tanjakan hahahahaha... kalo ganti fork trail (120-140mm) kuatir malah jadi lebih berat jadi gak fun.

Test upload ya gan, moga2 bener: TKP NuRA 19Nov2011. Lagi rehat karena tunggangan temen as RD-nya patah.

Haduh, Om... photo-nya gede banget.. mestinya di-resize dulu.. ukuran 640x480 atau 800x600 gitu deh..

Maap, kalo bisa postingannya di-edit yahhhhh... kesian yang BW-nya pas-pasan..
Quote:Original Posted By fajaradi
Haduh, Om... photo-nya gede banget.. mestinya di-resize dulu.. ukuran 640x480 atau 800x600 gitu deh..

Maap, kalo bisa postingannya di-edit yahhhhh... kesian yang BW-nya pas-pasan..


Uppsss
Maaafff baru sekali2nya aplot gambar. Sudah saya perkecil dan looks nicer hehehehe.
Quote:Original Posted By tokekhutan
Uppsss
Maaafff baru sekali2nya aplot gambar. Sudah saya perkecil dan looks nicer hehehehe.



Besok2 kalo kelar gowes n bikin trip report, udah bisa dung upload photo.. hehehhehehehehehehehehehehehehe..

Cek kulkas, Gannn... udah saya cendolin tuh..
Quote:Original Posted By fajaradi
Kontak Agan Panjang705 n Agan Kapmi via PM ajah..

Kayaknya pada mau nyoba trek TW3 yang baru tuh...



Wahhh... ne dapt isyuu dr menong ne...

laporan hasil serpisss :
Shock ad yg bocor, ganti seal... amannn
baut atas yg megang shock kayanya udah aus... jd diganti...
dan emg kt mekaniknya (kayanya dr ktr pusat surabaya tuhh ) baut itu emg dibikin biar 'kalah' klo nerima beban berlebih... jadi biar dudukan shocknya n frame tetep aman...
Quote:Original Posted By matikejeduk
Thanks brp Fajaradi, kayaknya ane ke Adrenalin saja


Yaiyalahhh... nanyanya di forum wim agent...
ga nyesel gan... worthed 4 money bener dah...
Quote:Original Posted By panjang705
Wahhh... ne dapt isyuu dr menong ne...


Hahahhahahahahhahahahahha.. namanya juga usaha bikin gossip

Quote:Original Posted By panjang705

laporan hasil serpisss :
Shock ad yg bocor, ganti seal... amannn
baut atas yg megang shock kayanya udah aus... jd diganti...
dan emg kt mekaniknya (kayanya dr ktr pusat surabaya tuhh ) baut itu emg dibikin biar 'kalah' klo nerima beban berlebih... jadi biar dudukan shocknya n frame tetep aman...


Jadi servis dimana? Adrenaline Counte? atau di Service Center Suntour?

Gratis atau bayar?

Quote:Original Posted By panjang705
Yaiyalahhh... nanyanya di forum wim agent...
ga nyesel gan... worthed 4 money bener dah...


wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk..
Quote:Original Posted By fajaradi


Jadi servis dimana? Adrenaline Counte? atau di Service Center Suntour?

Gratis atau bayar?


Iyo... bayar kok... emg kayanya pas beli ga ad iming2 free sevis deh... Wkwkwkwk...
50 rb sevis sepeda... katanya seh di bongkar n dibersihin semua bagian frame... ga tau deh klo BB... kayanya ngak deh...
pokoke frame yg oglek2 udah ngak lagi...
trus serpis shock 65rb... emg jadi beda seh rasanya... hueheheh...

AA Bekasi Timur

[URL=http://upload.kapanlagi.com/c.php?f=201111261001214_img_20111104_00351_4ed056814176e.jpg][IMG]http://upload.kapanlagi.com/c.php?
halo agan2.. adrenaline xc2 travelnya bisa berapa aja ya?
nih punya ane si aa
Spoiler for si AA hehehe:
Quote:Original Posted By azmiazizxyz
nih punya ane si aa
Spoiler for si AA hehehe:


selamat gan

sama lagi aa nya xc 1 ama ama ane
Quote:Original Posted By panjang705
Iyo... bayar kok... emg kayanya pas beli ga ad iming2 free sevis deh... Wkwkwkwk...
50 rb sevis sepeda... katanya seh di bongkar n dibersihin semua bagian frame... ga tau deh klo BB... kayanya ngak deh...
pokoke frame yg oglek2 udah ngak lagi...
trus serpis shock 65rb... emg jadi beda seh rasanya... hueheheh...


Mantaaabbb, akhirnya sepeda udah beres...

Ikutan seneng, Gannnn..


Quote:Original Posted By noebnoeb



Bantu nonggolin gambar..

Spoiler for preview:


Salam kenal.. Domisili dimana, Gan?


Quote:Original Posted By SuperSoup
halo agan2.. adrenaline xc2 travelnya bisa berapa aja ya?


Utk Edisi 2010, sesuai dengan cara pengukuran langsung, rear wheel travel bisa di-adjust antara 4" - 4.5", Gannn..

Utk Edisi 2011, range-nya bisa dari 4.5" - 5.5" krn desain seat stays-nya beda..


Quote:Original Posted By azmiazizxyz
nih punya ane si aa



Salam kenal.. domisili dimana, Gan?
Quote:Original Posted By kapmi
selamat gan

sama lagi aa nya xc 1 ama ama ane


Seneng amat si agan... Wkwkwkwk...
Iku Palasari ga lu???

Quote:Original Posted By fajaradi
Mantaaabbb, akhirnya sepeda udah beres...

Ikutan seneng, Gannnn..


Yup! Tengkyu gan... Ne mau di tes di palasari...
Mudah2n jadi makin enak... bisa makin ngacirrrrrr....
Bantu nonggolin gambar..

Spoiler for preview:


Salam kenal.. Domisili dimana, Gan?

Salam kenal juga om dari AA white di Bekasi Timur