KASKUS

[Ask] Sadel yang cocok

Gan.. ane mau nanya Sadel sepeda yang cocok.

Sepeda ane DLT-X1. buat ane, sadel standar-nya bikin sakit kalo dipake sepedaan agak jauh (padahal udah pake bicycle pants)




pengennya sadel yg agak lebar, kyk sepeda jadul gitu gan.. mohon saran dari rekan2 untuk memilih sadel yang pas..

berat badan ane 85Kg..

thank u


Spoiler for saran dari rekan2:
Quote:Original Posted By coffe_1n
Gan.. ane mau nanya Sadel sepeda yang cocok.

Sepeda ane DLT-X1. buat ane, sadel standar-nya bikin sakit kalo dipake sepedaan agak jauh (padahal udah pake bicycle pants)




pengennya sadel yg agak lebar, kyk sepeda jadul gitu gan.. mohon saran dari rekan2 untuk memilih sadel yang pas..

berat badan ane 85Kg..

thank u


Ada tu gan di RL coba liat, ane lupa namanya,, Hrgny 1jtan gan yg model jadul, klo gak salah buatan eropa,, maaf cuman bisa batu sgitu gan
mangnya beli kaya begonoan dimana ya gan? ? ?
Quote:Original Posted By 3mulya
Ada tu gan di RL coba liat, ane lupa namanya,, Hrgny 1jtan gan yg model jadul, klo gak salah buatan eropa,, maaf cuman bisa batu sgitu gan


bujug buneng... mahal amir.. ane mo beli yg murah2an aja gan.. kyk sadelnya sepeda jengki / unta gitu. budget cuman 250rb-an
KEDUAX mantra kurang ajib keukeukeue ...
ada,,,, yg mereknya wtb tp tipenya ane gax tau tipenya gan.....
apa aja juga jadi gan haha yang penting sepedanya jalan
110ribu udah dapet yang bahannya gel
nice inpo gan
Quote:Original Posted By fullgunnery
nice inpo gan


orang lg nanya malah nais info ktnya
sadel x1 ternyata sama dengan sadel m1 ya...
coba velo plush gel gan.. hrganya kisaran 150 kyknya.
Om,
Coba liat di lapaknya om neodexter. Dia jual sadel Velo Plush yang agak lebaran. Harga kalo gak salah sekitar 14orban.
Quote:Original Posted By CakraMas
Om,
Coba liat di lapaknya om neodexter. Dia jual sadel Velo Plush yang agak lebaran. Harga kalo gak salah sekitar 14orban.



link lapaknya dimane om... thank u

<ask> saddle sepeda

bang...
knp pantat saya selalu sakit saat bersepeda ya ??
apa karena saddle yg kurang cocok ?

seatpost : steel 28.6 mm
saddle : Wim Cycle MTB Comfort
Quote:Original Posted By qhiux
bang...
knp pantat saya selalu sakit saat bersepeda ya ??
apa karena saddle yg kurang cocok ?

seatpost : steel 28.6 mm
saddle : Wim Cycle MTB Comfort


Bisa jadi sadelnya kurang cocok gan...
Patokannya bukan sekedar empuk, tapi desainnya harus sesuai dengan bentuk bokong kita. Untuk mudahnya, cari yang ujung depannya melengkung ke bawah biar nggak menekan si otong, bagian tengahnya legok biar nggak menekan bijinya otong, dan bagian kiri kanan agak lebar biar bisa menopang bokong kita.

Kalau budget terbatas cari aja merk Velo, banyak ragam dan jenisnya. Yang populer Velo Plush. Atau kalau budgetnya rada lebihan dikit, bisa coba sadel Wilderness Trail Bike (WTB)...
Kalo budgetnya lebih, coba Brooks B 17 atau Flyer. Tu sadel ntar ngikutin bentuk kontur tulang pantat agan.

Ane pake Flyer, worthed banget, maknyuuuss...
Quote:Original Posted By bayuwhy
Bisa jadi sadelnya kurang cocok gan...
Patokannya bukan sekedar empuk, tapi desainnya harus sesuai dengan bentuk bokong kita. Untuk mudahnya, cari yang ujung depannya melengkung ke bawah biar nggak menekan si otong, bagian tengahnya legok biar nggak menekan bijinya otong, dan bagian kiri kanan agak lebar biar bisa menopang bokong kita.

Kalau budget terbatas cari aja merk Velo, banyak ragam dan jenisnya. Yang populer Velo Plush. Atau kalau budgetnya rada lebihan dikit, bisa coba sadel Wilderness Trail Bike (WTB)...


eh koq diasumsikan TS nya cowo ?
kalo cewe kan ujung sadel melengkung ke arah mana gak jadi masalah. (atao masalah?)................
×