KASKUS

Unhappy transmisi cvt matic

Mo cari info ttg transmsi mati cvt nya honda city nih...

Gue baru bli mobil honda city idsi matic.
Nah,awal test drive nya tdk bermasalah.
Kemudian jalan 1 minggu, mulai muncul
masalah di transmisi matic nya.
Jadi,lampu indicator D nya kedip2. Gigi tdk
mau oper,jdnya klo dipaksain jd "ngeden/nggereng". Alias putaran mesin tinggi tp
gigi tetep rendah.

Abis gitu klo di matiin mesinnya,trus di
nyalain lagi.Jd normal. Tapi.... Biz jln,gitu
lage.....
Jd sebelllll puolll.....

Kira2 ada yang tau ato pernah alami yang sama g ya?
Sharing dong..... Harus diapain neh mobil.
Coz gue sdh ke Honda,kluar bengkel beres tp
1 minggu stlhnya ya getoooo... lg.
maafkan saya
Quote:Original Posted By herman_hkey
Mo cari info ttg transmsi mati cvt nya honda city nih...

Gue baru bli mobil honda city idsi matic.
Nah,awal test drive nya tdk bermasalah.
Kemudian jalan 1 minggu, mulai muncul
masalah di transmisi matic nya.
Jadi,lampu indicator D nya kedip2. Gigi tdk
mau oper,jdnya klo dipaksain jd "ngeden/nggereng". Alias putaran mesin tinggi tp
gigi tetep rendah.

Abis gitu klo di matiin mesinnya,trus di
nyalain lagi.Jd normal. Tapi.... Biz jln,gitu
lage.....
Jd sebelllll puolll.....

Kira2 ada yang tau ato pernah alami yang sama g ya?
Sharing dong..... Harus diapain neh mobil.
Coz gue sdh ke Honda,kluar bengkel beres tp
1 minggu stlhnya ya getoooo... lg.


bawa ke ahli matik aja gan.

atau ke jagoan honda. ada kan trit2 honda user disini cari info disitu. banyak pasti infonya.
Quote:Original Posted By herman_hkey
Mo cari info ttg transmsi mati cvt nya honda city nih...

Gue baru bli mobil honda city idsi matic.
Nah,awal test drive nya tdk bermasalah.
Kemudian jalan 1 minggu, mulai muncul
masalah di transmisi matic nya.
Jadi,lampu indicator D nya kedip2. Gigi tdk
mau oper,jdnya klo dipaksain jd "ngeden/nggereng". Alias putaran mesin tinggi tp
gigi tetep rendah.

Abis gitu klo di matiin mesinnya,trus di
nyalain lagi.Jd normal. Tapi.... Biz jln,gitu
lage.....
Jd sebelllll puolll.....

Kira2 ada yang tau ato pernah alami yang sama g ya?
Sharing dong..... Harus diapain neh mobil.
Coz gue sdh ke Honda,kluar bengkel beres tp
1 minggu stlhnya ya getoooo... lg.


kalo elo beruntung...cuma perlu ganti oli....sial dikit...valve kotor/agak mampet...lebih sial lagi valve harus ganti....lebih sial lagi...salah pake oli atau udah ngga ketolong rusaknya....artinya..gearboxnya tamat..

tapi kalo dilihat dari cerita elo...yg sesudah direset ect nya (matiin lalu hidupin mesin) masih bisa jalan...sptnya belum parah2 banget...paling valvenya yg bermasalah

CVT honda entah kenapa..di indonesia ini banyak kena masalah...entah karena salah perawatan/pemakaian...atau memang kalah kuat sama kondisi di indonesia ( kalo yg ini pasti fanboy nya membantah habis2an)

coba aja bawa ke tony sakri atau ricardo matic...

Thumbs up 

wah.... komplit bener....
Thx bro.... Yah semoga saja tdk parah lah.
Emang klo sampe body valve, kena berapa
ya? Ini mobil uda g brani aku pake jaoh2.
Mungkin hr ini mau gue masukin bengkel.
Emang bagus mana dibawa ke Honda ato ke Ricardo? Btw,klo boleh tau lebih detil, ricardo itu dimana ya?

Tnyata emang sering kena masalah ya cvt itu. Bapak sendiri pernah ngalami juga to?
nantinya untuk pemakaian dan perawatan,apa yg plg perlu diperhatiin ya?

Thx 4 all respons
Hi,guys.....

gue sdh bw mobil gue k bengkel ahli
transmisi di surabaya.Dibongkar body valve nya,dibersihin saja.Coz wkt di tes pake arus listrik,tnyata masih oke tuh. Jd blgnya ada kemungkinan kotor.
Juga,filter oli transmisinya juga ikut diganti tuh. Total habis 2juta,oli,filter dan jasanya.

Tp keluar dari bengkel masih ada saja keluhan yang sama. Gigi tdk mau pindah. Hufff.... Jd sebel nehhhh....

Setelah kembali lagi k bengkel yg sama,malah bilangnya mesin gue yg g beres.Shingga putaran mesinnya klo lgi bhenti,katanya tlalu rendah (<1000 rpm). Jadinya oli tdk mau naik untuk bantu pindah transmisi.

Apa ini bener ya? Memang sih,sy critain juga klo nih mobil wkt ptama kluar dr garasi dikendarai juga msih oke.Tp bgitu kna macet ahg stop n go,maka munculah penyakitnya. Tolong advicenya dong...
Coz i'm really upset with this car.
waduhh..
gawat jg ya..

gw ga tau bro.. bantu up aja ya..
dobel..
emang CVT jazz/city lawas itu kerap bermasalah oom
Quote:Original Posted By Xtrail2.5St
emang CVT jazz/city lawas itu kerap bermasalah oom


semoga punya saya aman..... amin
Quote:Original Posted By dj296
kalo elo beruntung...cuma perlu ganti oli....sial dikit...valve kotor/agak mampet...lebih sial lagi valve harus ganti....lebih sial lagi...salah pake oli atau udah ngga ketolong rusaknya....artinya..gearboxnya tamat..

tapi kalo dilihat dari cerita elo...yg sesudah direset ect nya (matiin lalu hidupin mesin) masih bisa jalan...sptnya belum parah2 banget...paling valvenya yg bermasalah

CVT honda entah kenapa..di indonesia ini banyak kena masalah...entah karena salah perawatan/pemakaian...atau memang kalah kuat sama kondisi di indonesia ( kalo yg ini pasti fanboy nya membantah habis2an)

coba aja bawa ke tony sakri atau ricardo matic...


hemmm.... gitu ya?
saya sih pemakai Jazz i-DSi 2005 matik,
selama ini gak bermasalah sih...
mobil baru jalan 60ribu kilometer, dan tiap 20ribu km ganti oli CVTnya...

cuman pernah nih ya,,,,
lagi bermacet ria.... posisi di D, tiba-tiba mesin mati,,, ada gejala pincang dulu di mesin, itu masalah girbok ato mesin ya?
Quote:Original Posted By adityo17
semoga punya saya aman..... amin


aman aja asal dirawat baek-baek sih

si TS kan belinya second, kali aja tangan pertamanya yang sembrono sama matiknya
cvt honda skrng,klaut dah..ha3
mesti direcall lg smua tuh honda ber cvt..
payah,makanya knp honda ga brani pake cvt dihondany sekarang(khusus diindo)
Quote:Original Posted By herman_hkey
Hi,guys.....

gue sdh bw mobil gue k bengkel ahli
transmisi di surabaya.Dibongkar body valve nya,dibersihin saja.Coz wkt di tes pake arus listrik,tnyata masih oke tuh. Jd blgnya ada kemungkinan kotor.
Juga,filter oli transmisinya juga ikut diganti tuh. Total habis 2juta,oli,filter dan jasanya.

Tp keluar dari bengkel masih ada saja keluhan yang sama. Gigi tdk mau pindah. Hufff.... Jd sebel nehhhh....

Setelah kembali lagi k bengkel yg sama,malah bilangnya mesin gue yg g beres.Shingga putaran mesinnya klo lgi bhenti,katanya tlalu rendah (<1000 rpm). Jadinya oli tdk mau naik untuk bantu pindah transmisi.

Apa ini bener ya? Memang sih,sy critain juga klo nih mobil wkt ptama kluar dr garasi dikendarai juga msih oke.Tp bgitu kna macet ahg stop n go,maka munculah penyakitnya. Tolong advicenya dong...
Coz i'm really upset with this car.


kalo kadang2 masih mau pindah gigi..sptnya memang valvenya yg bermasalah (mungkin udah ngga kena dibersihin harus diganti)....tapi kalo ngga mau pindah gigi sama sekali..alamat banyak keluar duitnya....mudah2an sih cuma masuk ke safe mode dan bukan CVTnya sendiri yg jebol....

kalo alasan putaran mesin terlalu rendah...sptnya sih ngga masuk akal...mending pindah ke bengkel lain bro...kalo bengkel udah mulai kasih alasan yg aneh2...biasanya ngga bener tuh kerjanya...
Quote:Original Posted By Xtrail2.5St


aman aja asal dirawat baek-baek sih

si TS kan belinya second, kali aja tangan pertamanya yang sembrono sama matiknya


Saia jg beli ny 2nd..tp ngga ada yg aneh2..hehe
Dulu sempet geter begitu masuk R,tp abis ganti oli cvt uda beres geter2 nya
Benernya saya juga kepikiran gitu.
Ini bengkel koq nyaranin over haul mesin.
Katanya dalem mesin udah banyak kerak kali, makanya putaran mesin jadi g stabil
alias drop.

Gue juga udah compare lg ma bengkel resmi
Honda. Bilangnya,mau di scan lagi dan kemungkina ganti aja body valve nya.Tp itu juga belum pasti.Hufff... Harga body valve nya 3,8 jt.

Ntar kalo gua plg dari dinas, baru mau tak beresin tuh mobil. Klo referensi ahli di jkt,kan Ricardo ya? Apa hrs dibawa sana. Nih gue kan di surabaya.

Thx alll
semoga cepet selesai masalahnya...dan sharing yaa
Btw,kalo ada yg bisa bantu...
Emang putaran mesin normal itu berapa
sih? Jarum Rpm maksudnya... (wkt kondisi berhenti).

Oh,memangnya ada posisi safe mode ya? Bisa dijelasin?
Quote:Original Posted By aka3nov
Saia jg beli ny 2nd..tp ngga ada yg aneh2..hehe
Dulu sempet geter begitu masuk R,tp abis ganti oli cvt uda beres geter2 nya


kyknya sama dgn kasus mobilku, getar-getar kalo masuk R dan AC hidup, kl AC mati gak gitu berasa getar2nya.

benarin nih gan? cuma ganti oli cvt, perlu kuras oli cvt gak?

ane tanyain beberapa beres,
- ada yg gomong ganti Flay Wheel (roda gila), kl masih ga bener over haul transmisi...
- ada yg gomong ganti body valve
- ada yg gomong tune up dulu baru cek lagi...(paling demen yg ini ongkos jg paling murmer)

binun jg abis ongkos ganti part hitungan jutjutan ..apalagi overhaul puluhan jut..
Quote:Original Posted By Nubi_Aseli
kyknya sama dgn kasus mobilku, getar-getar kalo masuk R dan AC hidup, kl AC mati gak gitu berasa getar2nya.

benarin nih gan? cuma ganti oli cvt, perlu kuras oli cvt gak?

ane tanyain beberapa beres,
- ada yg gomong ganti Flay Wheel (roda gila), kl masih ga bener over haul transmisi...
- ada yg gomong ganti body valve
- ada yg gomong tune up dulu baru cek lagi...(paling demen yg ini ongkos jg paling murmer)

binun jg abis ongkos ganti part hitungan jutjutan ..apalagi overhaul puluhan jut..


dulu ane lepas kaya gitu aja tu (pesis sama kejadiannya tapi ga sampe kedap kedip) city matik idsi 2004 ke pedege ditawar lebi rendah dikit dari pasaran pedege nya berani ambil karena pernah alami hahahahha..jadi dah tau triknya. konon si itu: body valve kena, kudu dibongkar, terus dicek klomasih bisa dibersihin ya dibersihin klo ga mau ga mau ganti

intinya: prediksi gw kerjain paling nggak abis 5 juta, karena itu itungan kasar itu pedege angkat city gw dibandingkan harga pasaran
go go