KASKUS

Filter Kolam Portable

Kondisi Barang : New
Harga : Rp. 750.000
Lokasi Seller :

presents
TRICKLE FILTER
Solusi Praktis Sistem Filter Kolam Untuk Rumah Anda


Quote:Filter di kolam sangat penting keberadaannya, bahkan vital. Kolam yang ga punya sitem filter yang memadai biasanya ikannya sering mati dan memicu penyakit. Apalagi kalo kepingin miara KOI, biasanya yang br miara KOI frustasi karena KOI nya sering mati. Akhirnya sering berkesimpulan bahwa miara koi susah. Padahal dengan sistem filter yang baik, KOI yang sehat akan sangat indah dilihat dan bikin kt relax bukannya bikin stress karena KOI ny sakit & mati mulu, airnya butek Dll. Untuk itu mutlak bagi kolam memiliki sistem filter yang memadai.



Produk:
1. TRICKLE FILTER TIPE 4 SUSUN SMALL


Kolam rumahan di Indonesia pada umumnya tidak terlalu besar, untuk itu kita bikin filter Tipe Kecil ini untuk melayani kebutuhan filter di kolam rumah agan. Trickle Tipe Small cocok untuk kolam sampai dengan 2.5 m³ .
Filter ini kita desain agar mudah dipasang yang agan n sist perlu sediakan untuk pemasangan nya adalah selang 3/4" aja (dan pompa kolam). Sambungkan input filter ke pompa kolam dan sistem filter pun siap beroperasi, praktis. Bahkan beberapa rekan pehobi koi yang udah pake adalah ibu2 muda dan mereka ga kesulitan untuk instalasi filter ini



Bahan
Bahan Box filter ini terbuat dari plastik berkualitas jadi agan gausah khawatir kalo filter ini kena matahari langsung. Berdasarkan pengalaman ane filter ini digunakan di lingkungan outdoor dengan kena panas n hujan sudah 4 tahun bentuk filter ga berubah dan ga ada kerusakan fatal.

Media Filter
Jeroan media filter ini terbagi dari dua jenis, media mekanis dan biologis. Yang berfungsi sebagai filter mekanis adalah potongan) kualitas superdi kotak paling atas. Potongan dakron ini berfungsi sebagai filter mekanis yang berfungsi menangkap kotoran halus dan berfungsi menjernihkan kolam.

Pada kotak di bawahnya semua diisi dengan media biologis yaitu Bioball. Media biologis ini berfungsi sebagai rumah bakteri (menguntungkan) yang menetralisir racun dari kotoran ikan. Hal ini yang membuat air kolam aman untuk hidup ikan, karena ammonia (dari kotoran ikan ini lah yang racun dan bikin koi sakit n mati). Total Bioball di ketiga kotak tersebut berjumlah 1000 pcs. Dengan perpaduan dua sifat media (mekanis dan biologis) ini hasil yang diharapkan adalah kolam jernih (bebas dari debu2 yang bikin keruh) dan yang paling utama adalah air kolam aman untuk ikan hidup (bebas ammonia).

Quote:Harga Nett:
Trickle Filter Tipe 4 Susun Small
Rp. 750.000

*harga belum termasuk ongkir + packing, klik spoiler di bawah untuk list ongkir

Spoiler for List Ongkos Kirim ke Kota2 di Indonesia:



Info lebih lanjut kontak aja




Berikut Galeri Foto Trickle dan Testimoni dari Temen2 yang Pake Trickle Filter...
*klik spoiler di bawah gan...

Spoiler for Galeri Foto Kiriman Trickle Filter:



bantu sundul gan

wah... mangstrap nih...
om mau tanya, kalo pake gini brarti ngga perlu lagi bikin sekat semen yg 3 biji kaya yg kolam2 koi umumnya gitu ya ? hehe..sorry newbie nanyanya...abis saya bingung mau bikin kolam koi takut salah
thx b4

filter ukuran besar


Untuk kolam 3-7 m³
Tersedia Juga Filter Ukuran Jumbo



dimensi 60x40 cm tinggi (total) 1,3 m

Spesifikasi:
4 susun, kotak 1 terrendam, kotak 2,3,4 trickle (shower)
dimensi 60x40 cm tinggi (total) 1,3 m
input: selang 1"
backwash: keran 1/2"
pompa yang disarankan: Resun penguin SP 8500 230 watt

Harga: 1,900,000
1. potongan dakron
2. bioball
3. bioball
4. bioball

Ongkos kirim kisaran 200 rb
[/FONT]



Keran backwash untuk memudahkan maintenance:



uji coba dengan pompa Resun Penguin SP 8500


Paket pengiriman dengan packing dus karton:


Kolam Bpk Hoyanto, Cilegon



Spoiler for foto besar:


Kolam Bp Wibowo, Purwakarta



Kolam Mas Roy batununggal, Bdg







Update foto kolam mas Roy


Kolam sist. smulen buahbatu Bdg,


Video nya, bro: (klik aja.. .cekidot)




Update:

Foto Kolam Om Tomi, Bandung

bisa dikirim ke sulut gak ya???
btw, pompa airnya pake apa ya gan?
Thanks, gan...

Lanjutan Foto2 Kiriman Terbaru

Kolam Om Panji, Jakarta
Bagus2 euy ikannya, banyak n gede2



Kolam bro RCh, Surabaya
"ikan jadi lebih gesit dan sehat.. ."





Kolam M Halim, Tangerang




Bak Fiber Oval, Aryo, Tangerang
"sudah bisa jernih, saya puas...makasih"






Kolam Tomi, Bandung



mampir gan ke lapak2 ane yg lain




gan otten, sorry baru sempat ngasih testi....

filter airnya mantap banget dah, pelayanannya juga ramah dan respon cepat...
gak nyesel dah belanja di lapak agan ini

pokok na mah RECOMMENDED SELLER dah...

Tips Memilih Koi (1)

Posted on Sunday, May 5th, 2013 at 1:28 pm.
Written by Apih Boeboen Boedhiart

Menurut para ahli,.. cara memilih ikan yang baik? Berikut tipsnya:

Bentuk Tubuh
Pilih koi dengan bentuk tubuh ideal. Perhatikan perbandingan antara tmggi tubuh dan panjang tubuh. Idealnya, perbandingan tersebut adalah 1: 2, 3-3. Pilih juga yang bentuk tubuhnya bulatmemanjang dan tidak terlampau gemuk.

Jika dilihat dan atas, garis punggungnya tampak lurus alias tidak melengkung.

Pilih koi dengan gaya berenang yang tenang dan seimbang. Gerakan

yang seimbang dipengaruhi oleh posisi sirip, yang simetris berpasangan.
Koi yang bergaris tubuh seimbang, di kalangan hobiis koi dikatakan
memiliki jitai yang baik.

Sirip dada dan sirip perut harus sama besar. Sementara itu, ukuran sirip punggung dan sirip ekor harus proporsional dengan tinggi dan panjang tubuh.

Bentuk kepala, mata, mulut, dan insang harus proporsional atau serasi. Perhatikan juga bentuk hidungnya. Jangan pilih yang terlampau mancung atau terlampau masuk hingga tenggelam di dalam timbunan daging. jika hidung tampak terbuka, kemungkinan besar koi tersebut pernah mengalami sakit pada insang.



Warna dan Pola
asdasd Pilih warna yang cemerlang dan kontras. Demikian juga pola warnanya, harus memiliki batas yang jelas. Contohnya, warna merah pada kohaku harus benar-benar cemerlang dan tampak cerah, Sementara itu warna putihnya harus seputih salju, tidak kekuningan atau tidak memiliki bercak warna lain.
Pertemuan antara warna merah dan putih harus berbatas tajam, tidak ada gradasi atau bayangan warna merah. Terjadinya gradasi warna sering dijumpai pada koi lokal. Contohnya, seekor koi tidak layak disebut sebagai tancho kohaku jika hiasan berupa bulatan merah di kepalanya melebar ke mata, hidung, atau ke punggung. Koi semacam itu hanya disebut kohaku. Sementara itu, seekor koi baru diakui sebagai jenis ogon jika tidak ada warna lain setitik pun pada warna platinum metaliknya.

Kesehatan
Hindari memilih koi yang tampak lesu, gerakan renangnya lamban dan tidak seimbang, atau banyak berdiam di dasar kolam.
Insang yang bergerak cepat menandakan ikan sedang mengalami kesulitan bernapas. Sebaiknya koi tersebut tidak dipilih karena kondisinya tidak sehat.

Pilih koi yang bersirip tegak. Artinya, sirip tersebut tidak jatuh terkulai.

Hindari koi yang selalu menyendiri atau menjauhi teman-temannya. Perilaku tersebut bisa dianggap sebagai naluri koi agar tidak menularkan penyakit kepada teman-temannya.

Walaupun warnanya cerah dan memenuhi persyaratan sebagai koi yang berkualitas, sebaiknya tidak mengambil risiko dengan membeli koi yang mengalami berbagai gejala seperti di atas. Sebab, kalaupun bisa disembuhkan, ada kemungkinan koi akan mengalami cacat fisik atau pertumbuhannya tidak sempurna.

Contributor Profile:

Apih Boeboen Boedhiart
adalah administrator dari Group Facebook KOMUNITAS PECINTA KOI (KPK)
Baca artikel lainnya tentang kolam dan ikan:
Artikel Kolam dan Ikan [url=http://www.solusikolam.com]www.solusikolam.com[/URL]
boss kalo isinya aja di jual ???

saya udah ada medianya untuk filternya
pm please
Quote:Original Posted By juragan_lendir
om mau tanya, kalo pake gini brarti ngga perlu lagi bikin sekat semen yg 3 biji kaya yg kolam2 koi umumnya gitu ya ? hehe..sorry newbie nanyanya...abis saya bingung mau bikin kolam koi takut salah
thx b4



iya gan kalo pake filter portable gini langsung aja colokin pompa...

cuman kalo bro bru mau bikin kolam nya, mending bikin yang terintegrasi(sekat semen gt) setelah dari situ masuk lagi ke trickle filter gini lebih mantapp gan
Untuk pengiriman pake:

Pahala Express
Leuwi Gajah Paket



Free ongkir untuk daerah2 tertentu*

trickle vs bakki

om mo nanya bedanya trickle shower ma bakki shower apaan sich? kemampuannya bagusan mana? trus produksi bakki shower gak um

makasih

lanciant some

Quote:Original Posted By z4ckzz
om mo nanya bedanya trickle shower ma bakki shower apaan sich? kemampuannya bagusan mana? trus produksi bakki shower gak um

makasih


trickle filter ato shower filter, menurut saya (CMIW) adalah istilah aja..untuk menunjukkan cara kerja filter yang mengandalkan guyuran shower/hujan/trickle.

CMIW (lagi) bakki shower itu merk punya nya momotaro, prinsip kerja nya sama aja...

kalo kinerja sih, yang menentukan adalah media filter nya, yg bakki shower momotaro dia pake media momotaro bakki house. Kalo trickle filter pake media momo-bakki house hasilnya bisa sama
Quote:Original Posted By otten


CMIW (lagi) bakki shower itu merk punya nya momotaro, prinsip kerja nya sama aja...

kalo kinerja sih, yang menentukan adalah media filter nya, yg bakki shower momotaro dia pake media momotaro bakki house. Kalo trickle filter pake media momo-bakki house hasilnya bisa sama


pi..... kayaknya model BOXnya agak beda om? pernah coba pake media "Lava Rock" gak um? cos saya browsing2 banyak bule pake LR buat gantiin Momotaro Bakki House.....

makasih infonaya ya um
Quote:Original Posted By z4ckzz
pi..... kayaknya model BOXnya agak beda om? pernah coba pake media "Lava Rock" gak um? cos saya browsing2 banyak bule pake LR buat gantiin Momotaro Bakki House.....

makasih infonaya ya um


Tentu saja, gan ..model box nya beda yg momotaro punya dari stailess steel dan ukuran nya jg beda. yg saya bikin dr box plastik, size nya jg gt..

Sistem jg sedikit beda, momotaro semua trickle, yang saya punya box paling atas terrendam, jadi komplit, ada terrendam nya ada trickle nya

Kalo buat LR aga susah didapat di sini, namun menurut saya bioball sangat baik kinerjanya. terbukti di kolam saya yang sudah jalan 1 tahun lebih. ini saya pake Trickle Filter yang tipe besar 60x40x120 cm

Quote:Promo Akhir taun, gan...Free ongkir*


* Free ongkir untuk daerah2 tertentu dalam jaringan pelayanan Pahala Express
bantu up akh,,,,,,

sukses om


Solusi Praktis Sistem Filter Kolam Ikan & Koi Untuk Rumah Anda



Keep Connected, Gan

www.facebook.com/solusikolam
www.solusikolam.com
www.filterkolamkoi.wordpress.com
@SolusiKolam
×