KASKUS

Quote:Original Posted By apoeiy
oh gitu yaa om, makasih deh atas pencerahannya...

moga" harga masih segitu, takutnya bawa embel" lebaran jadi naek lagi

cendol sent

kalo lebaran mah pasti naik om... sekarang aja banyak yg naik...
emang mau berangkat kapan???

kalo mau estafet bisa coba alternatif ini :
Quote:Original Posted By junoon
banyak om alternatif kalo mau estafet...

2x
1. Malang-Kediri : Puspa Indah (3/4)
2. Kediri-Jakarta : Harapan Jaya (patas)
soal biaya saya kurang tau...

1. Malang-Purwokerto : Handoyo, Zena (patas)
2. Purwokerto-Jakarta : Sinar Jaya (patas/ekonomi)
soal biaya saya kurang tau... kalo Sinar Jaya yg eksekutif 60 ribu, yg ekonomi 40 ribu...

3x
1. Malang-Surabaya (ATB 8 ribu, patas 15 ribu)
2. Surabaya-Jogja : SK, Mira (ATB, 38 ribu), Eka (patas, 65 ribu)
3. Jogja-Jakarta (ekonomi 60 ribu, patas 100 ribu), jadwal berangkat sekitar jam 2-3 sore, kecuali dari Wonosari seperti Maju Lancar & Santoso biasanya jam 5 sore... oh iya, karena dari Surabaya turun di Giwangan, sedangkan kalo ke Jakarta naiknya dari Jombor, harus naik Trans Jogja lagi... saran saya dari Surabaya turun di depan Hotel Jayakarta...

1. Malang-Surabaya
2. Surabaya-Kudus (ATB sekitar 35 ribu, patas 55 ribu)
3. Kudus-Jakarta (eksekutif 120 ribu, VIP 90 ribu)... VIP cuma ada Muji Jaya, eksekutif ada macam2, ada Shantika, Nusantara, Bejeu, Muji Jaya, Haryanto... berangkat dari Kudus jam 17.00-18.00...
Quote:Original Posted By junoon
kalo lebaran mah pasti naik om... sekarang aja banyak yg naik...
emang mau berangkat kapan???

kalo mau estafet bisa coba alternatif ini :


Nusantara, Bejeu jg ada kok yg VIP om
yang langsung puter kepala di PG alias berangkat pagi dari PG kelas VIP rata rata
Quote:Original Posted By junoon
kalo lebaran mah pasti naik om... sekarang aja banyak yg naik...
emang mau berangkat kapan???

kalo mau estafet bisa coba alternatif ini :


bukan mau berangkat, tapi mau pulang ke JKT .. gak kebagian tiket kereta pulang , rencana pulang tanggal 30 ato 31 Agst

dari opsi yang om berikan semua biaya berkisar < 150 berarti yaa ?
Quote:Original Posted By joy.rahman
Nusantara, Bejeu jg ada kok yg VIP om
yang langsung puter kepala di PG alias berangkat pagi dari PG kelas VIP rata rata

bukannya Bejeu eksekutif semua om???

ya ya ya, Nu3 ada yg VIP...
Quote:Original Posted By apoeiy
bukan mau berangkat, tapi mau pulang ke JKT .. gak kebagian tiket kereta pulang , rencana pulang tanggal 30 ato 31 Agst

dari opsi yang om berikan semua biaya berkisar < 150 berarti yaa ?

kisaran biaya saya gak bisa pastikan om... tinggal om mau pilih mau rutenya lewat mana, bisnya seperti apa, ntar biar saya rinci...

kalo lewat Jogja sih bisa paling murah om, rinciannya :
1. Malang-Sby, AC ekonomi 10 ribu
2. Sby-Jogja, AC ekonomi 35 ribu
3. Jogja-Jakarta, ekonomi 60 ribu, AC ekonomi 80 ribu, patas non-AC 80 ribu...
Quote:Original Posted By junoon
bukannya Bejeu eksekutif semua om???


Seri A kayanya yg VIP
yg seri B yg eksekutif
Quote:Original Posted By junoon

kisaran biaya saya gak bisa pastikan om... tinggal om mau pilih mau rutenya lewat mana, bisnya seperti apa, ntar biar saya rinci...

kalo lewat Jogja sih bisa paling murah om, rinciannya :
1. Malang-Sby, AC ekonomi 10 ribu
2. Sby-Jogja, AC ekonomi 35 ribu
3. Jogja-Jakarta, ekonomi 60 ribu, AC ekonomi 80 ribu, patas non-AC 80 ribu...


klo masalah lewat mana ane buta nh om , yang penting si bisa sampe di rumah dengan selamat aja... pengennya si dapet yang murah, AC, om , klo dari opsi yang ente sarankan itu yang lebih baik / lebih murah / lebih cepat di banding rute sebelumnya...

dari rute sebelumnya yang om saranin

Quote:2x
1. Malang-Kediri : Puspa Indah (3/4)
2. Kediri-Jakarta : Harapan Jaya (patas)
soal biaya saya kurang tau...

1. Malang-Purwokerto : Handoyo, Zena (patas)
2. Purwokerto-Jakarta : Sinar Jaya (patas/ekonomi)
soal biaya saya kurang tau... kalo Sinar Jaya yg eksekutif 60 ribu, yg ekonomi 40 ribu...


kemungkinan ane ambil opsi diatas kayanya, soalnya cuma 2x , gak ribet juga.. tapi kayanya lumayan nh ongkosnya klo ke SBY ribet penjelasan dari om


estimasi waktu klo ngecer itu kemungkinan jauh lebih lama yaa ? di banding kita langsung...


celengan tambah +1 tuh
Quote:Original Posted By junoon


bukannya Sumber Alam ada armada ke Bekasi??? om pas pesen tiketnya bilang dong ke Bekasi, nanti pasti dapat armada ke Bekasi...
biasanya dari Jogja naik bis SA yg lain, pas di Kutoarjo baru oper besar-besaran...

lagipula SA kan poolnya di Pondok Ungu, masak gak ada yg ke sana???

apa kalo lebaran sistemnya berubah yah???

alternatif lainnya bisa naik Rosalia Indah, Ramayana, Maju Lancar, Santoso, Sinar Jaya...


klo hari biasa sih,ane bisa pesen ke cilengsi ato terminal bekasi.
tapi klo musim arus balik setahu ane,sumber alam cuma melayani ke 4 terminal besar(pulo gadung,rambutan,kalideres,lebak bulus)CMIIW
Quote:Original Posted By joy.rahman
shantika bisa ko mesen yg scania, harganya lebih mahal 20rb, dari LB sama Rawamangun
kalo nusantara yg pasti dapet scania naik yg kelas super exe dari LB atau Rawamangun atau naik executive dari rawamangun juga hampir pasti 90 persen dapet yg scania
bejeu kayaknya belum punya scania
-
iya sekitar 140-150 tiketnya kalo liburan gini


hohoho iya gan. ternyata yg punya scania baru nusantara & shantika. tengkiyu inponya gan

Quote:Original Posted By junoon
Scania itu baru Nu3 dan Shantika yg punya... kalo Nu3 yg SE ada 2 unit, ada yg Irizar dan juga yg New Marco... ada juga yg eksekutif biasa, bodynya New Setra...

kalo Shantika cuma ada 2, satu dari Lebak Bulus (nomor 20), satu dari Rawamangun (nomor 9)... dan tarifnya lebih mahal 20 ribu...

Bejeu masih MB semua, belum ada Scania...

wah, bener yah, ternyata lagi naik... tadi saya ke Rawamangun beli tiket Muji Jaya, sebelumnya udah booking... tapi tadi yg jaga bukan orang dari MJ, tapi dari Safari Dharma Raya, kebetulan satu loket... dia bilang, orang MJnya lagi sembahyang, kalo mau nunggu sih gapapa... kalo enggak, bayar DP dulu, mana tau kemungkinan naik... akhirnya bayar dulu 100 ribu... sisanya pas berangkat Kamis besok...

kok naik yah??? kalo libur, gak mungkin, anak2 udah pada masuk sekolah kok...

wah, kalo begini, rencana touring sampe Surabaya bisa batal nih... cukup sampai Solo saja...


wah mantab neh agan junoon jalan2 mulu. lg macet2 nya tuh mulai dari keluar tol cikampek sampe sukamandi. trus macet lagi di patrol indramayu.

hehe iya gan. bejeu MB semua. waktu di term lb bulus liat nusantara scania yg warna biru polos itu irizar ya gan?

Quote:Original Posted By anugrahdawa
makaish gan pencerahan nya..berguna banget ni buat ane


sama2 gan

Quote:Original Posted By apoeiy
manteb jalan" molo nh, kapan ya newbie ini di hajak

=========================================================

gan numpang singgah lagi nh ...

mau tanya bis laju prima, dan sejenisnya deh..

untuk rute dari malang (terminal arjosari) ke jakarta ada gak ya ? kisaran berapa harganya


saia ndak kemana2 kok gan

ente tuh yg jalan2 mulu

laju prima cuman ada solo-jkt gan. klo mau sih ke sby dulu bisa nyambung2. atau ke solo aja sekalian.
Quote:Original Posted By apoeiy
klo masalah lewat mana ane buta nh om , yang penting si bisa sampe di rumah dengan selamat aja... pengennya si dapet yang murah, AC, om , klo dari opsi yang ente sarankan itu yang lebih baik / lebih murah / lebih cepat di banding rute sebelumnya...

dari rute sebelumnya yang om saranin



kemungkinan ane ambil opsi diatas kayanya, soalnya cuma 2x , gak ribet juga.. tapi kayanya lumayan nh ongkosnya klo ke SBY ribet penjelasan dari om


estimasi waktu klo ngecer itu kemungkinan jauh lebih lama yaa ? di banding kita langsung...


celengan tambah +1 tuh

Harapan Jaya patas Kediri-Jakarta kalo gak salah 130 ribu...

kalo Malang-Purwokerto 90 ribu... Purwokerto-Jakarta 60 ribu...

kalo ngecer ya jelas lebih lama, karena nunggu bis berangkat... apalagi kalo misalnya rutenya lewat Jogja, pasti lebih jauh (biasanya Malang-Jakarta lewat utara)...


Quote:Original Posted By andreexxx


wah mantab neh agan junoon jalan2 mulu. lg macet2 nya tuh mulai dari keluar tol cikampek sampe sukamandi. trus macet lagi di patrol indramayu.

hehe iya gan. bejeu MB semua. waktu di term lb bulus liat nusantara scania yg warna biru polos itu irizar ya gan?


namanya juga hobi om, hehehehe...
ini kebetulan ada waktu kosong, makanya berani main jauh2... sering juga tour PJKA (Pergi Jumaat Kembali Ahad), tapi paling jauh sampe Solo...

Irizar itu kayak begini om :
Spoiler for Irizar Nu3:


tapi Irizar yg paling mantep itu dari Bandung om... NS-99 Signature Class... tarif Bandung-Kudus 160 ribu... kepikiran nanti mau pulang dari Semarang naik itu, tapi belum pasti...

btw koq temen2 yg lain banyak yg bilang pantura cukup lancar sekarang??? mana yg bener nih???
terus katanya bis2 via pantura banyak yg lewat Karangampel...
Gan mau tanya dunx klo rute Cilegon/Merak - Surabaya PO apa & brp harga na sm waktu tempuh brp hari tolong bantuan na ya Gan, trims...
Quote:Original Posted By RDPCB
Gan mau tanya dunx klo rute Cilegon/Merak - Surabaya PO apa & brp harga na sm waktu tempuh brp hari tolong bantuan na ya Gan, trims...


merak-surabaya ada Pahala kencana, rosalia indah, dan malino putra
perjalanan klo lancar n gak macet brkt jam 11 sampe surabaya jam 8-9 pagi
tarif kurang tw gan
ane mau tanya gan
untuk tarif bis dari Jakarta ( Terminal Kampung Rambutan ) ke Garut ( Terminal bus Wanaraja )
Armada PO. Saluyu Prima AC/ Exsecutif Class berapa yya gan

ada yang bisa kasih info
thanks
Quote:Original Posted By Agungtourcomp
ane mau tanya gan
untuk tarif bis dari Jakarta ( Terminal Kampung Rambutan ) ke Garut ( Terminal bus Wanaraja )
Armada PO. Saluyu Prima AC/ Exsecutif Class berapa yya gan

ada yang bisa kasih info
thanks


Jakarta (KPR) - Garut
Saluyu Prima Dsbgnya
ATB, Ac Tarif Biasa Seat 2.3
harga 35 - 40 rb cmiiw (Harga Normal)

Terminal Lebak Bulus ada Primajasa, tpi bisa naik dr ps rebo
ATB juga harga 40rb cmiiw
Gan mau tanya bus tujuan semarang dari jakarta yg ekonomi kira2 tarif nya berapa ya..
yg berangkat dari rawamangun/pulogadung.
trus kalo bus tujuan pemalang dari semarang kira2 po apa ya gan, yg ekonomi.. masih bingung..
thanks a lot ya gan
Quote:Original Posted By -lovedeadputri-
Gan mau tanya bus tujuan semarang dari jakarta yg ekonomi kira2 tarif nya berapa ya..
yg berangkat dari rawamangun/pulogadung.
trus kalo bus tujuan pemalang dari semarang kira2 po apa ya gan, yg ekonomi.. masih bingung..
thanks a lot ya gan


kurang disarankan ke Semarang (biasanya tujuan akhir Solo) naik bis ekonomi, kebanyakan bis2 "mafia"... ntar takutnya lama perjalanan jadi nambah 2x lipat dan di tengah jalan ketemu masalah... keamanannya juga kurang...

apalagi kalo berangkat dari Pulogadung, wah, di situlah sarangnya bis2 mafia dan para calonya...

saran saya, dari Rawamangun om naik Muji Jaya kelas VIP, tarifnya 90 ribu... ada juga Gunung Mulia, kalo gak salah ini ada kelas patasnya... tarifnya saya kurang tau... yg pasti gak sampe 90 ribu...
ada juga Rosalia Indah, kelas bisnis non-AC, VIP, eksekutif...

di depan PTC Pulogadung ada poolnya Garuda Mas (tujuan akhir Purwodadi) dan Raya (tujuan akhir Solo/Wonogiri), bisa juga naik itu... ada kelas ekonomi, patas AC, VIP, eksekutif...

Semarang-Pemalang yg ekonomi ada Maju Makmur, Harum, Langsung, Bonanza, dll... hati2 yah, takutnya lama ngetemnya...
wuih nusantara buka rute baru palembang-semarang-kudus-pati
jadi pengen nyobain
Quote:Original Posted By anu_piss
wuih nusantara buka rute baru palembang-semarang-kudus-pati
jadi pengen nyobain



iya om, livery baru pula... tgl 5 Agustus rencananya mulai jalan...
proficiat buat Nu3, sukses untuk rute barunya dan mudah2an nambah lagi rute lainnya...
Quote:Original Posted By junoon
iya om, livery baru pula... tgl 5 Agustus rencananya mulai jalan...
proficiat buat Nu3, sukses untuk rute barunya dan mudah2an nambah lagi rute lainnya...


iya manteb livery baru :
mudah2an bisa nambah lewat lintas tengah juga

jakarta - blora-cepu

mohon infonya untuk bus jurusan jakarta-blora-cepu
mau berangkat tgl 20 agustus 2012
berangkat (kepinginnya naik dari Cikarang Barat-fly over Cikarang) dimana ?
ada agenkah di Cikarang.
buat 1 orang
ditunggu infonya, ditunggu PM-nya.

salam
tarif bis sumber alam atau sinar jaya pas lebaran berapa ya gan?