KASKUS

Quote:Original Posted By baguswijanarko
ceritanya ane pemakai maxxis crossmark ukrn 26x2.10,tp tak berapa lama setelah saya beli dan pakai ini ban (sktr 1 mnggu), ban nya di silet orang usil,alhasil ban dalemnya nonjol keluar

yg saya tanyakan apakah bisa diperbaiki ban yang terkena silet tadi????


saya pernah gitu jg, cuma kena gores batu kayaknya. saya tambal luar dalem dg penambal ban dalam sepeda. Bisa kok, masih tahan sampai skrg. Malah udah laku skrg
saya pake maxxis highroller 2,1 depan belakang....

di tanjakan tanah keras berair, ban muter di tempat berkali-kali
Banyak kok gan di toko2 sepeda
harganya sekitar 180an per ban
Quote:Original Posted By MarioNafis
saya pake maxxis highroller 2,1 depan belakang....

di tanjakan tanah keras berair, ban muter di tempat berkali-kali


Hahahaha senasip kakak.......
hiks ga ada yg reply.. gpp deh ganti pertanyaan yg lebih spesifik..
Quote:Original Posted By jacksparow8801
ane pake maxxis overdrive elite, mantap gan, di jalan aspal ngebut abis. bannya juga gak terlalu besar, ane pake ukuran 26x2.00

reviewnya gmn gan kalo di jalan berbatu atau basah?masih cukup amankah..
Quote:Original Posted By denoveline
misi ah mau numpang review...
untuk maxxis aspen 26X2,1..kebetulan belum ada yang review nih...untuk posisi ane pakai di belakang

untuk onroad :
onroad trek kering ( di aspal dan beton) kalau mau di gelindingin aspen jauh lebih bertahan lama di banding crossmark,,,untuk dibawa gowes nya juga lebih enteng dari crossmark

untuk dalam keadaan basah (baru nyoba kemarin kena hujan) daya cengkram ke jalan aspal dan beton bagus,ane coba bawa di speed 25km\j ga ada masalah saat jalanan basah dan masih turun hujan

untuk trek kerikil dan batuan kecil (naik turun badan jalan)
boleh di katakan hampir sama seperti crossmark cukup aman untuk naik turun badan jalan....

untuk offroad : bingung mau kasih review,soalnya gagal turun offroad di ui minggu kemarin....

jadi kalau yang pada mau bike to work bisa jadi alternatif pilihan penggunaan jenis ban nih selain overdrive elite,larsent tt ataupun crossmark......sapa tau nemu jalan utama macet bisa masuk jalan kampung-kampung.....




kalau diurutin berdasarkan ngacirnya di aspal/beton, enak mana gan antara aspen,crossmark, & overdrive elite. btw koq cari2x specnya aspen ga ada ya di tabel maxxis..

sebelum & sesudahnya terima kasih agan2x..
ada yang pernah pakai maxxis medusa?
mau ganti ban nih gara2 ujan mulu
crossmark klo buat tanah basah kaya donat
handling n grip jd berantakan

all hasil track yg d lewatin tanah berair semua
yang pernah pake sharing donk
thx all
Quote:Original Posted By haibane

sori gan kalo tiba2x nyela,lagi bingung nih cari cara supaya gowes di aspal bisa lebih ringan, maklum dengkul pas2an

intinya sih mau mempermudah gowes di jalan aspal/konblok, baik basah maupun kering, soalnya mulai ngap2xan gowes akhir2x ini. tunggangan xtrada 3 2012. jarak tempuh rute rata2x 35-45 km/trip. turunan/tanjakan merata. mayoritas medan aspal & konblok basah & kering sambil sesekali lewat jalan rusak/berbatu.

ada yg saranin ganti ban standard, tapi ga tau harus beli yg tipe apa. dan kalo mau ganti ban kecilan misalnya ke 1.95 cukup ga ya. apakah harus ganti rims juga?kalo bisa sih jangan

kalau ada ide lain mohon masukannya gan.. terima kasih sebelumnya

PS: bawaan xtrada 3 2012 kenda tipe apa ya?


crossmark bisa pakai ukuran 195x26 (tanpa merubah rim)
larsen TT bisa pakai ukuran 190x26 (tanpa merubah rim)
dulu ane jg pake xtrada
yg bikin berat pas gowes ya bannya yang masih pake kawat gan
tapi berhubung track basah
ane bingung lg nyari ban basah coz ujan mulu
Quote:Original Posted By haibane

kalau diurutin berdasarkan ngacirnya di aspal/beton, enak mana gan antara aspen,crossmark, & overdrive elite. btw koq cari2x specnya aspen ga ada ya di tabel maxxis..

sebelum & sesudahnya terima kasih agan2x..

paling ringan yah overdrive elite gan...di gowes/di gelindingin
urutan kedua pasti aspen.,cua sayang nih gripnya aspen ga terlalu tebal yah

urutan ketiga yah crossmark.,karena baik di gowes ataupun di gelindingin aga berat dikit di banding aspen

Quote:Original Posted By badak.loncat


crossmark bisa pakai ukuran 195x26 (tanpa merubah rim)
larsen TT bisa pakai ukuran 190x26 (tanpa merubah rim)
dulu ane jg pake xtrada
yg bikin berat pas gowes ya bannya yang masih pake kawat gan
tapi berhubung track basah
ane bingung lg nyari ban basah coz ujan mulu

ooh gitu ya gan..maksudnya berat di bobot kan bukan gowesan.iya ngeri gan kalo lagi bulan2 ujan gini, apalagi lewat tanah merah basah,beuh..
Quote:Original Posted By denoveline

paling ringan yah overdrive elite gan...di gowes/di gelindingin
urutan kedua pasti aspen.,cua sayang nih gripnya aspen ga terlalu tebal yah

urutan ketiga yah crossmark.,karena baik di gowes ataupun di gelindingin aga berat dikit di banding aspen


kalo overdrive elite gitu kan bukan masuk golongan ban mtb ya gan, yakin ya ga usah ganti rimsnya?kynya uda mantep nih antara ketiga ban ini. tinggal perpaduannya aja dpn blkg yg mana.
tq ya agan2x

bertanya

selamat sore semuanya,,
mau sedikit tanya donk..
sekarang ane lagi seneng gowes ne,,
kalau harus pilih mending yang mana antara 2 jenis ban ini
Maxxis Holy Roller 26 x 2.20
atau
Maxxis Larsen TT 26 x 2.35
ini dengan asumsi ane lebih banyak gowes di jalan Aspal
& sekarang ane pake sepeda Polygon Xtrada 3.0
maturnuwun atas jawabannya,,
Quote:Original Posted By boedayaprihatin
selamat sore semuanya,,
mau sedikit tanya donk..
sekarang ane lagi seneng gowes ne,,
kalau harus pilih mending yang mana antara 2 jenis ban ini
Maxxis Holy Roller 26 x 2.20
atau
Maxxis Larsen TT 26 x 2.35
ini dengan asumsi ane lebih banyak gowes di jalan Aspal
& sekarang ane pake sepeda Polygon Xtrada 3.0
maturnuwun atas jawabannya,,


gan kalau buat aspal:
1. ukurannya yg ramping..2.20 dan 2.35 itu terlalu lebar. maksimum 2.10 aja..lebih bagus lagi kalau di bawahnya.
2. holy roller itu didesain buat street gitu..kurang pas kalau suka ketemu tanah/pasir atau jalan rusak..
3. larsen itu lebih pas buat race, karena cepat sekali abis kembangnya..kecuali agan ga keberatan sering ganti ban karena sebentar uda botak..
4. pilihan sejuta umat, maxxis crossmark

Quote:Original Posted By 2pic


gan kalau buat aspal:
1. ukurannya yg ramping..2.20 dan 2.35 itu terlalu lebar. maksimum 2.10 aja..lebih bagus lagi kalau di bawahnya.
2. holy roller itu didesain buat street gitu..kurang pas kalau suka ketemu tanah/pasir atau jalan rusak..
3. larsen itu lebih pas buat race, karena cepat sekali abis kembangnya..kecuali agan ga keberatan sering ganti ban karena sebentar uda botak..
4. pilihan sejuta umat, maxxis crossmark



kalo ban depan ama belakang beda tipe gmn gan? saya pengen ganti ban depan ardent, blkng crossmark (nubitol)
Quote:Original Posted By raimukoyoasu


kalo ban depan ama belakang beda tipe gmn gan? saya pengen ganti ban depan ardent, blkng crossmark (nubitol)

ga masalah, malah banyak yg begitu. bahkan ada seri tertentu dari pabrikan ban depan dan belakang beda pola kembangnya. karena memang fungsinya beda..misal kenda kharisma II bawaan xtrada..

ban depan bisa pakai kembang yg lebih agresif agar gripnya dapat..
ban belakang ganti yg profilnya kecil atau rolling resistance rendah biar enteng gowesnya..


Quote:Original Posted By 2pic


gan kalau buat aspal:
1. ukurannya yg ramping..2.20 dan 2.35 itu terlalu lebar. maksimum 2.10 aja..lebih bagus lagi kalau di bawahnya.
2. holy roller itu didesain buat street gitu..kurang pas kalau suka ketemu tanah/pasir atau jalan rusak..
3. larsen itu lebih pas buat race, karena cepat sekali abis kembangnya..kecuali agan ga keberatan sering ganti ban karena sebentar uda botak..
4. pilihan sejuta umat, maxxis crossmark



karena ane lebih sering lewat aspal
klo pake Holy Roller gpp kn Gan???
Quote:Original Posted By boedayaprihatin
selamat sore semuanya,,
mau sedikit tanya donk..
sekarang ane lagi seneng gowes ne,,
kalau harus pilih mending yang mana antara 2 jenis ban ini
Maxxis Holy Roller 26 x 2.20
atau
Maxxis Larsen TT 26 x 2.35
ini dengan asumsi ane lebih banyak gowes di jalan Aspal
& sekarang ane pake sepeda Polygon Xtrada 3.0
maturnuwun atas jawabannya,,


utk ngaspal maksis overdrive atau maksis detonator atau maksis xenith
Quote:Original Posted By boedayaprihatin


karena ane lebih sering lewat aspal
klo pake Holy Roller gpp kn Gan???

pendapat sy sih ga apa, karena memang awalnya untuk bmx street tapi sekarang ada size 24 dan 26..

ini review2 orang lain, mungkin bisa kasih gambaran

yg seger2 sebentar disajikan kembali ya, tunggu batas waktu
Quote:Original Posted By 07091982


depan pakek arden 225 aja om trus yang belakang advanteg 210 mantab tuh saya juga pakek soale.


wah sama kita om pasti liat dari review2 lama ya ....
emang manteb tuh ban walaupun pertamanya agak berat, ardent di depan gripnya mantep pas juga buat drop dan pastinya bikin x3 ane jadi gagah . advantagenya juga pas di belakang, paling musuh keduanya akar basah selain itu libas deh

kasi penampakan dulu ah
Spoiler for x3:
Quote:Original Posted By farizisaziz


wah sama kita om pasti liat dari review2 lama ya ....
emang manteb tuh ban walaupun pertamanya agak berat, ardent di depan gripnya mantep pas juga buat drop dan pastinya bikin x3 ane jadi gagah . advantagenya juga pas di belakang, paling musuh keduanya akar basah selain itu libas deh

kasi penampakan dulu ah
Spoiler for x3:


wow.. buat ngebut di aspal ngacir ga? kalo genjot posisi gear 3-7/ 3-8 berat ga? sepeda ane x3 jg tp ban masi bawaan sononya. genjot di gear 3-7/ 3-8 lutut dah ga kuat
Quote:Original Posted By raimukoyoasu


wow.. buat ngebut di aspal ngacir ga? kalo genjot posisi gear 3-7/ 3-8 berat ga? sepeda ane x3 jg tp ban masi bawaan sononya. genjot di gear 3-7/ 3-8 lutut dah ga kuat


ngacir ngacir aja gan, ane kalo di aspal pake 3-10/3-9, kalo nanjak baru jurus depan 1 keluar
Quote:Original Posted By raimukoyoasu


wow.. buat ngebut di aspal ngacir ga? kalo genjot posisi gear 3-7/ 3-8 berat ga? sepeda ane x3 jg tp ban masi bawaan sononya. genjot di gear 3-7/ 3-8 lutut dah ga kuat

kalau mw banter/cepet diaspal blakang pake crossmark 2.1 + depan ardent 2.25 sudah lebih gud .. *tp ardent 2.25 skrg sdh agak susah yaa ..
pake ardent di atas ukuran itu sdh pakai exo protection .. hrg 200rb-an
croosmark di offroad jg tdk begitu mengecewakan,, sy sdh nyoba ditrack DH ..
×