KASKUS

ada lagu slank di album "lagi sedih 1996" judulnya timor-timur gan
ini liriknya gan
Quote:
ini pulau kita..
ini tanah kami..
ini laut gue..
jangan coba-coba berani sengketain lautan...

ini pulau kita..
ini tanah kami..
ini laut gue..
jangan coba-coba ngerebutin timor-tmur..

link donlod: timor.timur.mp3 Url:
Code:
http://www.indowebster.com/timortimurmp3.html
Size: 0.61MB


ane bingung apa si slank dlm lagu ini ngedukung pemerintah dari negara asing ato ngeritik pemerintah tentang tim-tim yah?? slank kan pas tahun2 segitu lantang banged ngeritik pemerintahan orba..
mungkin agan2 or slankers di sini ngerti..
Quote:Original Posted By kualabanjar
ane pengen ngebahas dari sudut praktis dan ringan ajah. ga ngertilah dari sudut pandang geolopolitik, ekonomi masa depan, dll. yang ane kemukakan cuma dari sudut warga negara indonesia biasa aja.

sejak pertama denger timor timur atau timor portugis atau timor leste, ini wilayah ama penduduknya cuma bikin susah aja.

waktu wilayah ini gabung ke nkri, bentuk peta nkri jadi lebih lempeng. kali manfaatnya ya cuma itu aja. dari segi politik, budaya, ekonomi, ane sebagai warga negara biasa cuma kebagian pusing aja.

lagian integrasi timtim ke nkri emang bikin untung kita? mungkin gitu buat segelintir pengusaha + perwira militer yang dagang kopi atau apalah di sana. tapi buat warga negara kebanyakan, malah adanya rugi doang, dirongrong terus, nama kita dijelek-jelekkin terus di luar negeri.

ane pernah baca di koran, agar hubungan kita ama timtim terus baik, perlu ada kerja sama ekonomi dperbatasan. tai kucing! mending duit anggarannya dipake buat bikin makmur warga ntt yang sejak dulu sampai sekarang jadi saudara dan keluarga kita. atau buat penduduk di semua wilayah luar indonesia yang terpencil, agar tidak mudah dibujuk malingshit jadi warga negara mereka, lalu siapa tahu jadi kelinci klaim teritorial seperti yang terjadi terhadap penduduk di sebagian gugusan kepulauan sipadan dan ligitan.

lagian apa perlunya sih timtim itu buat kita? mau makmur di bawah ketiak australia ya silakan, makin melarat kayak warga papua nugini yang diakalin terus ama australia, ya sebodo amat, mau ke laut juga sebodo. ga usah nurutin tokoh asbun atau negara lain yang mbujuk atau maksa kita untuk memandang timtim. kalau mereka nganggep penting, ya biar aja mereka yang urus dan pusing sendiri. kita urus wilayah dan keluarga bangsa kita ajah.

demi ham? taik kucing lagi! liat tuh, berapa banyak anak terlantar, dan para fakir yang hidup kayak kucing liar, ngais2 makanan seketemunya. kita sampai sekarang belum mampu memenuhi amanat konstitusi terpenting: "fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara". ini ham yang jauh lebih hakiki, menyantuni keluarga bangsa sendiri.

sori bro ts, kalau komentar ane ngelantur. ane mau negesin, mbok kita urus diri sendiri yang jelas lebih penting ketimbang ngurusin orang lain seperti timtim yang cuma mau ngerjain kita aja.


emang ga da gunanya gan, cuma buat indonesia waktu itu berguna banget, soalnya Indonesia juga mencari kawan gan, berpihak ke Soviet atau US. Hitungannya bukan lagi soal untung rugi materi tapi lehib ke kedekatan antar negara. walaupun ane ga setuju juga soal itu.
Quote:Original Posted By Jukstaposisi
setau ane dulu itu di timor" mulai nyebar paham komunis

kemudian karena pada waktu itu lg cold war, amrik dan aushit minta indonesia buat jadikan timor" dijadiin bagian indonesia, karena akan lebih aman bagi keduanya. tapi pas referendum mereka lepas dengan dukungan amrik dan aushit , dulu dukung kita, sekarang menghianati


seiring dgn berjalanny waktu gan
Quote:Original Posted By ozawa bin laden
ada lagu slank di album "lagi sedih 1996" judulnya timor-timur gan
ini liriknya gan


ane bingung apa si slank dlm lagu ini ngedukung pemerintah dari negara asing ato ngeritik pemerintah tentang tim-tim yah?? slank kan pas tahun2 segitu lantang banged ngeritik pemerintahan orba..
mungkin agan2 or slankers di sini ngerti..


ane aja baru tau ada lagu itu gan
sengaja atau ga sengaja dengan alasan apapun timtim lepas dari NKRI,tetap aja kita telah dibodohi oleh pihak luar gan!biar gimanapun ini menjadi pelajaran bahwa ga blh ada campur tangan pihak asing manapun LAGI yg masuk ke negeri kita seenaknya..moga2 daerah timur sana bisa berkembang dan tidak mudah diakal2in oleh pihak luar dan yang diperbatasan jg harap pemerintah cepat perhatikan karena bisa berbahaya bagi kedaulatan kita..spesial buat papua mdh2an org2 disana bisa kebagian rejeki dari kekayaan alamnya tapi gmn cara ya klo orang luar yg ngelola trus kapan majunya . .
sebenernya, timor timur itu ditipu australia.
setelah timor timur dirongrong, kayaknya sih sekarang nih papua yang dirongrong. moga moga ga sampe kayak timor timur aja nih (lepas lagi)
,voting suara pada waktu itu direkayasa oleh negara lain,,,
,sebenarnya mereka cinta indonesia gan,,
asutrali dipercaya gan
terus terang indonesia waktu itu dalam keadaan terjepit.

perang saudara di timor leste yg sangat akut menyebabkan Portugal hengkang. kekosongan kekuasaan disana ditakutkan oleh pemerintah merambat ke Indonesia. dengan dukungan USA, pemerintah RI berangkat kesana. dan terjadilah...
adoh ane bingung klo ngomongin konflik nasional
ga pernah ngikutin ane hahaha. tp dr thread ini ane jd lmyan tau yah gan haha

maju terus indonesia walaupun lebih kejam dr hitler. kan ada pepatah ibukota lebih kejam dr ibukost ehhh.. salah ibu tiri gan

anr udah nonton film ini, dan bahkan bokap ama paman nya temen ane yg asli org timor2 justru mau liat filem ini, krn film nya hoax bgt.

TS yg aneh, justru timor yg durhaka sama indonesia, udah capek2 dibantuin, pdhl ga menguntungkan sama sekali. ente bilang timor kaya akan migas, emg byk, tp apakah hasilnya setara dgn biaya utk pembangunan timor itu sediri?? hasilnya nol besar, kalo ga percaya ente bisa liat atw nanya langsung ama kerabat/temen ente yg kerja di exxon mengenai migas di timor situ

kmarin pada mengelu2kan ostrali, sukur sekrg jd sapi perahan n dimanfaatin ama mereka,.
jika seandainya dulu Indonesia gagal dalam revolusi kemerdekaan, pastilah Soekarno cs dicap sbg pemberontak...
jika seandainya Timor Timur gagal dalam revolusi kemerdekaan, pastilah Fretilin dicap sbg pemberontak...
jika seandainya dulu Indonesia gagal dalam revolusi kemerdekaan, pastilah Soekarno cs dicap sbg pemberontak...
jika seandainya Timor Timur gagal dalam revolusi kemerdekaan, pastilah Fretilin dicap sbg pemberontak...
Quote:Original Posted By n'DhiK
jika seandainya dulu Indonesia gagal dalam revolusi kemerdekaan, pastilah Soekarno cs dicap sbg pemberontak...
jika seandainya Timor Timur gagal dalam revolusi kemerdekaan, pastilah Fretilin dicap sbg pemberontak...


itu lah politik: yang kalah adalah pemberontak..
Quote:Original Posted By n'DhiK
jika seandainya dulu Indonesia gagal dalam revolusi kemerdekaan, pastilah Soekarno cs dicap sbg pemberontak...
jika seandainya Timor Timur gagal dalam revolusi kemerdekaan, pastilah Fretilin dicap sbg pemberontak...


itu lah politik: yang kalah adalah pemberontak..
kasian

rakyat yg jadi korban akhirnya


pemimpin negeri kita mau aja sih di setir.. cuma dijadiin boneka doang sama pihak asing ckckckck
Quote:Original Posted By coldspot
pemimpin negeri kita mau aja sih di setir.. cuma dijadiin boneka doang sama pihak asing ckckckck


sampe sekarang pun masih kayaknya gan
Quote:Original Posted By remmy_dech
pendapat ane:

gak ada hasil alam yang spesifik dan mengasilkan denagn besar di sana,malahan ngabisin RAPBN

-tapi sangat tidak adil TS mesejajarkan dengan NAZI .NAZI Hitler hanya dapat di sejajarkan dengan ISrael membantai kaum Palestina.
karena pembantaian jerman , dan juga oleh Israel membantai ras tertentu agar habis


Nah ini benar sekali ! Memang ada kekejaman perang oleh tentara2 stres dan tindakan2 untuk menteror rakyat Timtim untuk tidak memilih opsi merdeka tahun 90an lalu, tapi tidak ada usaha sistematis untuk menghabisi seluruh penduduk pribumi timor timur.

Kebetulan saya juga udah buat sebuah trid yang isinya juga tentang Timtim gan
Quote:Original Posted By Bursting Brain
Nah ini benar sekali ! Memang ada kekejaman perang oleh tentara2 stres dan tindakan2 untuk menteror rakyat Timtim untuk tidak memilih opsi merdeka tahun 90an lalu, tapi tidak ada usaha sistematis untuk menghabisi seluruh penduduk pribumi timor timur.

Kebetulan saya juga udah buat sebuah trid yang isinya juga tentang Timtim gan


oke ane berkunjung gan
×