Quote:Original Posted By hilank
Wih. mantap nih tentara kita, kira2 bukunya sdh keluar ga yah? n berapa harganya...jd pingin beli..........


Rp.80.000 gan....beli di toko buku terkemuka
dari syarat2 yg disebutin
ane cuma kuat sit up nya aja
tapi klo sit upnya abis push up sebanyak itu,
ga kuat dah
keren abis dah gan...
salut ama kopasus
latihannya sangat berat cuma berhasil dilewati satu persatu
jiah..berat amat..

Quote:Original Posted By chuwawa
itu baru syarat buat masuk ke pelatihan kopassus...

belom kalau ntar syarat biar bisa bertahan hidup sebagai kopassus....

contoh;
-harus kuat siaga 24 jam di dalem perut bangkai kerbau...
(kisah nyata, om yg anggota brimob jantungnya nyaris copot pas dipanggil anggota kopassus waktu lagi patroli di sekitar aceh)


emg gak ada tempat sembunyi lebih gak enak lagi?
berat banget ya
nama juga prajurit elit pasti lah berat persyaratanya????
wah ga sanggup gue kayak gituan deh... mending jadi warga sipil yang siap slalu untuk NKRI!
jah..padahal ane pengen kayak SAS (Task Force 145) gtu gan..pas liat KOPASSUS jadi lemes harapan ane
gan, jadi prajurit Kopassus itu gajinya berapa ya ?
Quote:Original Posted By h4nh4n
wah ga sanggup gue kayak gituan deh... mending jadi warga sipil yang siap slalu untuk NKRI!


setuju..! macam ane meski sipil gaji rendah namun siap apabila diminta bantu bantu negara
Quote:Original Posted By perestorian
7000? ga salah tuh, kalo sebanyak itu ga masuk klasifikasi SF lagi dong? beberapa nangkring di kaskus? just kidding


Setidaknya 3/4 anggota TNI AD harus punya kualifikasi Kopasus.... (ngarep mode: on)
Bung grow, kalo sipil nye aje dah kayak ente, pejimane non-sipil nye? . . . ultraman? . . .
nyimak dulu nih gan......
menarik beritanya
Quote:Original Posted By GrowNfun
setuju..! macam ane meski sipil gaji rendah namun siap apabila diminta bantu bantu negara


sipil berkualifikasi airborne?

ane juga mau dong gan
Quote:Original Posted By Osea
Wow... berat ya ternyata untuk jadi Komando. Tapi kalo berhasil terpilih pasti merasa bangga


jgnkan mereka gan... kita aja yg cuman ngebaca ceritanya bangga...
Quote:Original Posted By Spidey__
sipil berkualifikasi airborne?

ane juga mau dong gan


ooh,pengen kualifikasi airborne gan?
bisa bisa, ndaftar ke FASI aja gan, pilih cabang olahraga terjun payung. Lagsung deh bisa airborne
mantep kaaan..
Saya termasuk beruntung gan, sebelah rumah ane ada letkol
mantan kopassus sekarang tugas di kodam jaya.
Kalo malem ga bisa tidur, kita sering ngobrol2..
Banyakan sih, cerita pengalaman beliau di timtim dan aceh.
Bagaimana fretilin memotong kaki korbannya cuman buat ngambil sepatunya..
Katanya sih, musuh paling berat itu fretilin dibanding yg lain.
Korban kita disana ga keitung katanya..
(Ane baru tau kalo meninggal tugas disana jasadnya ga boleh dibawa pulang)
Tapi bagaimanapun..
Kita layak memberikan apresiasi terhadap beliau2 ini..
Yg rela bersusah payah untuk keutuhan negara ini.

Bravo kopassus
TNI keren.... Kopassus keren banget......
buku wajib nie
dg membacanya bisa ningkatin jiwa nasionalisme n patriotisme
Quote:Original Posted By AnJal
Saya termasuk beruntung gan, sebelah rumah ane ada letkol
mantan kopassus sekarang tugas di kodam jaya.
Kalo malem ga bisa tidur, kita sering ngobrol2..
Banyakan sih, cerita pengalaman beliau di timtim dan aceh.
Bagaimana fretilin memotong kaki korbannya cuman buat ngambil sepatunya..
Katanya sih, musuh paling berat itu fretilin dibanding yg lain.
Korban kita disana ga keitung katanya..
(Ane baru tau kalo meninggal tugas disana jasadnya ga boleh dibawa pulang)
Tapi bagaimanapun..
Kita layak memberikan apresiasi terhadap beliau2 ini..
Yg rela bersusah payah untuk keutuhan negara ini.

Bravo kopassus


bisa tolong dishare gk ceritanya gan??????

-----

deleted