ponde nya mana gan?

Wink 

Quote:Original Posted By Hacker360


Saya ada buka bengkel, semua yang masuk sini prinsip saya keluar harus sembuh.

Kalau agan berkenan bisa ketempat saya nanti saya bantu periksa.


ane pgn mampir sih gan, sambil nanya2. skalian di tuneup, masalane--ane di jogja gan, bulan maret ada tugas ke jkt 1 bln, tuh pun g pke ety, msh blom selesaiin masalah boros itu, analisa sementara ane, injektor tuh. moga aja klo smpet bongkar sendiri kliatan ngucur, kyk pipis anakny sapa tuh??..ahh lupa namanya agan satu tu gi page2 sblumnya.

+++
ane baru masang HID xenon light + brake F1 Lamp + led bohlam di ketokoku.com, hehehee,....promo gk yak? nah HID nya masang sendiri, lumayan mudah tp tetep keringetan,
hasilnya masih kurng, meski akirnya ngikutin saran mas dimas - copot stiker transparan itemnya - ternyata didalam kaca udah kliatan burem, gimana yak cara buka kaca utama? kira2 dibersihin pke apa? apa bener HID lebih hemat arus? mohon advise nya dr agan2 yg udh brpengalaman. Nuwun
Quote:Original Posted By aanimation


ane pgn mampir sih gan, sambil nanya2. skalian di tuneup, masalane--ane di jogja gan, bulan maret ada tugas ke jkt 1 bln, tuh pun g pke ety, msh blom selesaiin masalah boros itu, analisa sementara ane, injektor tuh. moga aja klo smpet bongkar sendiri kliatan ngucur, kyk pipis anakny sapa tuh??..ahh lupa namanya agan satu tu gi page2 sblumnya.

+++
ane baru masang HID xenon light + brake F1 Lamp + led bohlam di ketokoku.com, hehehee,....promo gk yak? nah HID nya masang sendiri, lumayan mudah tp tetep keringetan,
hasilnya masih kurng, meski akirnya ngikutin saran mas dimas - copot stiker transparan itemnya - ternyata didalam kaca udah kliatan burem, gimana yak cara buka kaca utama? kira2 dibersihin pke apa? apa bener HID lebih hemat arus? mohon advise nya dr agan2 yg udh brpengalaman. Nuwun


buka batok kacanya agak2 serem gan, salah2 bisa goplah ntar
masangnya lagi juga harus pakek lem silicon, ga boleh ada yg kurang rapet, bisa2 masuk air kedalem ntar jadi akuarium,
biasanya di foglamp tuh yg sering kyk akuarium

kalo soal hemat atau enggaknya ane gatau gan, belom pernah pakek soalnya
btw HID nya yg brapa k ?
ga serem tuh gan pakek HID kalo ujan? kan cahayanya ga tembus
Quote:Original Posted By dimashardi


buka batok kacanya agak2 serem gan, salah2 bisa goplah ntar
masangnya lagi juga harus pakek lem silicon, ga boleh ada yg kurang rapet, bisa2 masuk air kedalem ntar jadi akuarium,
biasanya di foglamp tuh yg sering kyk akuarium

kalo soal hemat atau enggaknya ane gatau gan, belom pernah pakek soalnya
btw HID nya yg brapa k ?
ga serem tuh gan pakek HID kalo ujan? kan cahayanya ga tembus


HID 8000K gan (warnanya ke biruan), ane pakein rubber dr bohlam aslinya. ujan sih gak masalah, ane seblumnya jarang pake lampu utama, klo dalkot cm nyalain foglem aja + led strip modifikasi, lumayan kok.

bener gan, ane liat batok lampunya tuh permanen gt, gd sela dikit pun. kgk berani buka sendiri, serem...bener gan.
Quote:Original Posted By Hacker360


di Pondok Gede.

Kalau udah di bawa jalan sekitar 1 jam lebih kopling berat bisa dari minyaknya atau masternya.


master kopling atau master pedal gas nya.? gan..? :
Agan2 mau info dong yang jual packing set eterna 93 dohc dimana ya? Dan harga sekitar berapa klo yang ori ktb dan yang kw? Tolong infonya ya agan2 semua.... Sudah turun mesin tapi packing set belom dapat.
Thx gan....
Quote:Original Posted By nugha
ponde nya mana gan?


By PM
Quote:Original Posted By dematrud


master kopling atau master pedal gas nya.? gan..? :


Master kopling.
Alamat sent by PM
Quote:Original Posted By aanimation


ane pgn mampir sih gan, sambil nanya2. skalian di tuneup, masalane--ane di jogja gan, bulan maret ada tugas ke jkt 1 bln, tuh pun g pke ety, msh blom selesaiin masalah boros itu, analisa sementara ane, injektor tuh. moga aja klo smpet bongkar sendiri kliatan ngucur, kyk pipis anakny sapa tuh??..ahh lupa namanya agan satu tu gi page2 sblumnya.

+++
ane baru masang HID xenon light + brake F1 Lamp + led bohlam di ketokoku.com, hehehee,....promo gk yak? nah HID nya masang sendiri, lumayan mudah tp tetep keringetan,
hasilnya masih kurng, meski akirnya ngikutin saran mas dimas - copot stiker transparan itemnya - ternyata didalam kaca udah kliatan burem, gimana yak cara buka kaca utama? kira2 dibersihin pke apa? apa bener HID lebih hemat arus? mohon advise nya dr agan2 yg udh brpengalaman. Nuwun


Untuk intensitas cahaya yang sama HID memang lebih hemat sekitar 200%
Alamat sent by PM
Quote:Original Posted By aanimation


HID 8000K gan (warnanya ke biruan), ane pakein rubber dr bohlam aslinya. ujan sih gak masalah, ane seblumnya jarang pake lampu utama, klo dalkot cm nyalain foglem aja + led strip modifikasi, lumayan kok.

bener gan, ane liat batok lampunya tuh permanen gt, gd sela dikit pun. kgk berani buka sendiri, serem...bener gan.


wah yg 8000k udah tinggi juga itu, pengalaman temen2 yg pernah pakek sih kalo udah ujan cahaya nya kyk gag ada, apalagi ujan deres, kalo headlamp ane kmren bersihin sendiri, copot dulu bohlamnya trus semprot air kedalem abis itu di keringin pakek hairdryer punya kk ane lewat lobang bohlamnya
hairdryer nya juga jangan yg kenceng2, soalnya makin keceng makin panas, yg ada ntar jadi burem

Quote:Original Posted By heaventohell
Agan2 mau info dong yang jual packing set eterna 93 dohc dimana ya? Dan harga sekitar berapa klo yang ori ktb dan yang kw? Tolong infonya ya agan2 semua.... Sudah turun mesin tapi packing set belom dapat.
Thx gan....


emang agan tinggal dmn?
ane di medan aja ada, mau yg ori atau mau yg kw
kalo ori sekitar 800k, kw 200k CMIIW

Izin Gabung Min n Mod :D Sekalian Mohon Sarannya :Peace:

Izin Gabung Ya Min n Mod
Perkenalkan:
Nama : Denny Moekhlisudin
Domisili : Rangkasbitung, Kab. Lebak, Prop. Banten
Hoby : Otomotif

Sekalian Mo Nanya Perihal Mits Eterna 1993

Baru baru ini dapet mandat dari Sodara buat Minang Mobil Bekasnya yang Nganggur dan tak terurus, dengan Mahar yang Murah meriah

namun yang jadi ganjalan adalah
Berapa sekiranya Biaya yang harus saya siapkan untuk Restorasinya?
Serta Bengkel yang direkomendasiin dan dipercaya dimana ya?

Kalau Sekiranya Worthed
Ane Pengen Fokus di Mesin dan Kaki kaki Aja dulu.
sedikit gambaran dari Sodara saya yang menjelaskan adalah:
- Aga Ngebul dari Knalpot yang katanya Modalin Rp.1,5 Jt dah beres, entah benar atau tidak
- Banyak Karat Pada bagian Mesin
- Velg Belang, Yang Depan Sepertinya masih bawaannya kalo diliat dari beberapa Refrensi. tidak seperti Velg Belakang
- Bodi masih Lurus, Lumayan lah
- Interior masih lumayan walaupun ada beberapa yang sudah hilang.

Spoiler for Sedikit Penampakannya :

Menurut Agan semuanya Perlukah ane Bayarin?
Quote:Original Posted By MNgez
Izin Gabung Ya Min n Mod
Perkenalkan:
Nama : Denny Moekhlisudin
Domisili : Rangkasbitung, Kab. Lebak, Prop. Banten
Hoby : Otomotif

Sekalian Mo Nanya Perihal Mits Eterna 1993

Baru baru ini dapet mandat dari Sodara buat Minang Mobil Bekasnya yang Nganggur dan tak terurus, dengan Mahar yang Murah meriah

namun yang jadi ganjalan adalah
Berapa sekiranya Biaya yang harus saya siapkan untuk Restorasinya?
Serta Bengkel yang direkomendasiin dan dipercaya dimana ya?

Kalau Sekiranya Worthed
Ane Pengen Fokus di Mesin dan Kaki kaki Aja dulu.
sedikit gambaran dari Sodara saya yang menjelaskan adalah:
- Aga Ngebul dari Knalpot yang katanya Modalin Rp.1,5 Jt dah beres, entah benar atau tidak
- Banyak Karat Pada bagian Mesin
- Velg Belang, Yang Depan Sepertinya masih bawaannya kalo diliat dari beberapa Refrensi. tidak seperti Velg Belakang
- Bodi masih Lurus, Lumayan lah
- Interior masih lumayan walaupun ada beberapa yang sudah hilang.

Spoiler for Sedikit Penampakannya :

Menurut Agan semuanya Perlukah ane Bayarin?


selamat datang gan
rajin2 posting ya, biar rame

harganya brapa emangnya gan?
jadi bisa di kalkulasi

yg penting body & tulang2 nya lempeng n lurus
bodypart juga masih lengkap
btw headlamp sebelah kiri ada yg burem kuning ya gan,
mungkin ada kebocoran di bagian sealnya jadi air masuk ke dalem headlamp

kalo ngebul, kan belom tau bagian mana yg kena, paling enggak turun mesin aja sekalian diberesin mesinnya biar rapih kurang lebih 5jt
untuk kaki2 juga gtu, paling enggak 5jt, mulai dari sokbreker depan belakang, kampas rem, balljoint, tierod, long tierod, as tarik,dll maap kalo kurang

karna dari beberapa pengalaman, untuk yg baru meminang ety harus siapkan dana sekitar 10jt
sukur2 kalo kita beli dari org yg hobi atau terawat, tau riwayat part2nya
jadi biaya yg disiapkan lebih kecil
Quote:Original Posted By dimashardi


selamat datang gan
rajin2 posting ya, biar rame

harganya brapa emangnya gan?
jadi bisa di kalkulasi

yg penting body & tulang2 nya lempeng n lurus
bodypart juga masih lengkap
btw headlamp sebelah kiri ada yg burem kuning ya gan,
mungkin ada kebocoran di bagian sealnya jadi air masuk ke dalem headlamp

kalo ngebul, kan belom tau bagian mana yg kena, paling enggak turun mesin aja sekalian diberesin mesinnya biar rapih kurang lebih 5jt
untuk kaki2 juga gtu, paling enggak 5jt, mulai dari sokbreker depan belakang, kampas rem, balljoint, tierod, long tierod, as tarik,dll maap kalo kurang

karna dari beberapa pengalaman, untuk yg baru meminang ety harus siapkan dana sekitar 10jt
sukur2 kalo kita beli dari org yg hobi atau terawat, tau riwayat part2nya
jadi biaya yg disiapkan lebih kecil


Thanks gan atas respon nya.
Harga awalnya minta 30jt gan. Ane tawar 20jt. Tapi doi masih bertahan di 25jt.
Eh iya pajak juga mati setahon.
Anyway perihal sparepart dan bengkel yang recommended dimana ソª?
Sayangnya emang pemilik ga bgt paham dengan nih mobil. Jadi agak burem perihal sejarah perawatannya. Kalo bodi dan sasis secara kasat mata sih masih lempeng gàη.

Mohon masukannya gàη :-D
Gan mau nanya, ini mobil kalau ganti oli mending pake apa? Bokap gw nekat isi pake oli mesran super bawaan toyota, padahal udah gw bilang biar gw yang ganti

Efeknya gimana ni kira-kira?

Lightbulb 

Quote:Original Posted By MNgez
Izin Gabung Ya Min n Mod
Perkenalkan:
Nama : Denny Moekhlisudin
Domisili : Rangkasbitung, Kab. Lebak, Prop. Banten
Hoby : Otomotif

Sekalian Mo Nanya Perihal Mits Eterna 1993

Baru baru ini dapet mandat dari Sodara buat Minang Mobil Bekasnya yang Nganggur dan tak terurus, dengan Mahar yang Murah meriah

namun yang jadi ganjalan adalah
Berapa sekiranya Biaya yang harus saya siapkan untuk Restorasinya?
Serta Bengkel yang direkomendasiin dan dipercaya dimana ya?

Kalau Sekiranya Worthed
Ane Pengen Fokus di Mesin dan Kaki kaki Aja dulu.
sedikit gambaran dari Sodara saya yang menjelaskan adalah:
- Aga Ngebul dari Knalpot yang katanya Modalin Rp.1,5 Jt dah beres, entah benar atau tidak
- Banyak Karat Pada bagian Mesin
- Velg Belang, Yang Depan Sepertinya masih bawaannya kalo diliat dari beberapa Refrensi. tidak seperti Velg Belakang
- Bodi masih Lurus, Lumayan lah
- Interior masih lumayan walaupun ada beberapa yang sudah hilang.

Spoiler for Sedikit Penampakannya :

Menurut Agan semuanya Perlukah ane Bayarin?


wahh...wellcome gan..makin banyak pecinta ety makin siip buat sharing, barangnya mulus tuh, malah lbh jauh dr ety ane, taun 89 akir sih...stoplamp nya beda yak sama punya ane,


+++ skalian nanya KNALPOT, prnah ada yg ganti knalpot racing kah? ane beli KNALPOT RACING HKS STAINLESS, pertanyaan ane, apa perlu ganti tabung juga buat ganti suaranya jd bulb gitu?

NUwun
Quote:Original Posted By aanimation


wahh...wellcome gan..makin banyak pecinta ety makin siip buat sharing, barangnya mulus tuh, malah lbh jauh dr ety ane, taun 89 akir sih...stoplamp nya beda yak sama punya ane,

Yah... Lumayan sih bodi mah masih lurus.
Namun sayang mesin nya banyak banget dihinggapi karat.
Kemaret baru sempat dihidupin.
- ngebul dan asepnya bikin perih mata
- langsam ga stabil
- power nya ngempos pas.di gas. Ampe ga berani bawa takut mogok.
- ban mesti ganti semua.
- support sock kiri depan dah lemah.
Entah yang lainnya masih blum keliatan.
Sekarang malah jadi makin ga yakin buat bayarin tuh Ety.
Masih ga kebayang mesti keluarin biaya berapa buat restorasinya.
Mohon masukannya gan iss:
Quote:Original Posted By MNgez

Yah... Lumayan sih bodi mah masih lurus.
Namun sayang mesin nya banyak banget dihinggapi karat.
Kemaret baru sempat dihidupin.
- ngebul dan asepnya bikin perih mata
- langsam ga stabil
- power nya ngempos pas.di gas. Ampe ga berani bawa takut mogok.
- ban mesti ganti semua.
- support sock kiri depan dah lemah.
Entah yang lainnya masih blum keliatan.
Sekarang malah jadi makin ga yakin buat bayarin tuh Ety.
Masih ga kebayang mesti keluarin biaya berapa buat restorasinya.
Mohon masukannya gan iss:


Gan kalau lo ga mau keluar duit banyak buat kendaraan mending jangan pelihara eterna..
Nih mobil sebenernya enak dan harganya murah, cuma jarang orang yang mau karena maintenance sama partnya agak mahal, udah gitu lumayan boros, maklum 2000cc
Cuma kalau soal tenaga sama akselerasi sih boleh lo bandingin sama mobil-mobil sekarang (asal jangan sama ferrari aja ), buat asepin avanza, jazz dan sebangsanya masih gampang, cuma ya itu tadi, kalau mesin sehat, yah mobil berumur 20 tahun silakan dikira-kira

Mungkin keluar duit 10 jutaan lagi baru lumayan enak itu (calon) mobil lo gan.
Quote:Original Posted By aanimation


wahh...wellcome gan..makin banyak pecinta ety makin siip buat sharing, barangnya mulus tuh, malah lbh jauh dr ety ane, taun 89 akir sih...stoplamp nya beda yak sama punya ane,


+++ skalian nanya KNALPOT, prnah ada yg ganti knalpot racing kah? ane beli KNALPOT RACING HKS STAINLESS, pertanyaan ane, apa perlu ganti tabung juga buat ganti suaranya jd bulb gitu?

NUwun

Seru nih dunia ety....
Btw,, knalpot berdadarkan pengalaman ane HKS lumayan mantap tp tabung bagian dlm kedua nya hrs ganti tabung blimbing, tabung paling blkng dilengserkan dijamin menderu.
Apalagi klo header ikut diganti plus setting kompresi.
Begitu start engine pasti ada yg nyangka ety kita swap ke engine v8.....
*** HKS asli ya....
Quote:Original Posted By Prophecy


Gan kalau lo ga mau keluar duit banyak buat kendaraan mending jangan pelihara eterna..
Nih mobil sebenernya enak dan harganya murah, cuma jarang orang yang mau karena maintenance sama partnya agak mahal, udah gitu lumayan boros, maklum 2000cc
Cuma kalau soal tenaga sama akselerasi sih boleh lo bandingin sama mobil-mobil sekarang (asal jangan sama ferrari aja ), buat asepin avanza, jazz dan sebangsanya masih gampang, cuma ya itu tadi, kalau mesin sehat, yah mobil berumur 20 tahun silakan dikira-kira

Mungkin keluar duit 10 jutaan lagi baru lumaya
n enak itu (calon) mobil lo gan.

Wellcome ety'ners....
Stuju sm bro ini, piara ety hrs krn hobby. Ane udah 3x ganti ety, skrg betah sm ety '91 non turbo si yezz ane serahkan ke istri....
Dijamin puas,,, walau kadang suka dicemberutin polda (polisi dapur)....

Quote:Original Posted By HalfBloodFrance
Gan mau nanya, ini mobil kalau ganti oli mending pake apa? Bokap gw nekat isi pake oli mesran super bawaan toyota, padahal udah gw bilang biar gw yang ganti

Efeknya gimana ni kira-kira?


ya udah ane rasain sih gan, salah ganti oli di klep itu bunyi kletek-kletek, tapi pas ganti oli yang memang ukuran nya pas buad si ETY mah mesin maknyoooss

Quote:Original Posted By Prophecy


Gan kalau lo ga mau keluar duit banyak buat kendaraan mending jangan pelihara eterna..
Nih mobil sebenernya enak dan harganya murah, cuma jarang orang yang mau karena maintenance sama partnya agak mahal, udah gitu lumayan boros, maklum 2000cc
Cuma kalau soal tenaga sama akselerasi sih boleh lo bandingin sama mobil-mobil sekarang (asal jangan sama ferrari aja ), buat asepin avanza, jazz dan sebangsanya masih gampang, cuma ya itu tadi, kalau mesin sehat, yah mobil berumur 20 tahun silakan dikira-kira

Mungkin keluar duit 10 jutaan lagi baru lumayan enak itu (calon) mobil lo gan.


Quote:Original Posted By nugha

Wellcome ety'ners....
Stuju sm bro ini, piara ety hrs krn hobby. Ane udah 3x ganti ety, skrg betah sm ety '91 non turbo si yezz ane serahkan ke istri....
Dijamin puas,,, walau kadang suka dicemberutin polda (polisi dapur)....



dua jempol dah buat agan ini..
boleh ngutip footer forum sebelah " jangan megang MUSTIBISHA kalau ga banyak duid"