KASKUS

Quote:Original Posted By JatiRaga
salim om TS menanti pencerahan disini


Monggo sesepuh ceritakan pengalaman pakai al fatihahnya sehingga sukses.
Quote:Original Posted By mud2
pantes dibilangnya ummul kitab yah om..


nyimak soal ummul kitab dari bro mud2 ah :
Quote:Original Posted By orbis99
Subhanaulloh, agan bisa ceritakan cara pakai al Fatehahnya sehingga bisa "jalan" lancar.


hi2 malu ah... om orbis aja deh,,, kan om lebih banyak pengalamannya...
Menurut keterangan Abu Hurairah r.a, saya pernah mendengar Rasulullah bersabda, “Allah Berfirman: Aku telah membagi shalat antara Aku dan hamba-Ku, sebagian untuk-Ku dan sebagian untuk hamba-Ku yang juga dapat memiliki apapun yang dia minta."

Jadi, ketika sang hamba berkata [dalam membaca Al-Fatihah],
“Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”,
Allah berfirman, “Hamba-Ku sedang mengingat-Ku.”
Ketika sang hamba berkata, ''Segala Puji bagi Allah, Rabb Semesta Alam'',
Allah berfirman, “Hamba-Ku sedang memuji-Ku.”
Ketika sang hamba berkata, ''Yang Maha Pengasih, lagi Maha Penyayang'',
Allah berfirman, “Hamba-Ku sedang menyanjung-Ku.”
Ketika sang hamba berkata, ''Yang Menguasai Hari Pembalasan'',
Allah berfirman, “Hamba-Ku sedang memuliakan-Ku.”
Jadi, seluruh separuh yang pertama dari Al-Fatihah ini adalah kepunyaan Allah.
Kemudian sang hamba berkata,
“Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan'',
dan Allah berfirman, “Ini dibagi antara Aku dan hamba-Ku, dan baginya adalah apapun yang dia minta,”
Kemudian sang hamba berkata, “Tunjukilah kami jalan yang lurus. [Yaitu] jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka; bukan [jalan] mereka yang dimurkai dan bukan [pula jalan] mereka yang sesat”,
Allah pun berfirman, “[Ayat-ayat] ini disediakan untuk hamba-Ku yang dapat memiliki apapun yang dia minta.”

copy paste dari

http://indonesia14.blogspot.com/2009...mbanya_27.html

GrandShaykh berkata,"Surat al-Fatiha, Surat Pembuka dari al-Qur’an, turun dua kali, sekali di Makkah dan sekali di Madinah. Apakah alasan Allah menurunkan surat ini dua kali?”

Karena surat al-Fatiha adalah surat yang paling penting dalam al-Qur’an. Menurut riwayat semua kitab suci telah tercakup dalam al-Qur’an dan semua makna dalam al-Qur’an terdapat dalam surat al-Fatiha. Dengan demikian jika seseorang membaca surat al-Fatiha, seolah-olah dia telah membaca seluruh kitab suci dan juga al-Qur’an!
Surat al Fatiha berisi Injil, Taurat, Zabur, 100 halaman yang diturunkan sebelum turunnya kitab-kitab suci itu, dan seluruh al-Qur’an. Sehingga kita diperintahkan membaca surat al-Fatiha dalam setiap shalat. Jika seseorang membaca al-Qur’an sebanyak 7 kali tanpa surat al-Fatiha, dia belum bisa mencapai pahala orang yang membaca surat al-Fatiha sekali!

Allah menurunkan surat al-Fatiha pertama di Makkah, disertai dengan Rahmat (kasih sayang) yang tidak terbatas. Malaikat Jibril as membawa surat al-Fatiha kepada Nabi Muhammad saw, dan berkata, “Yaa Muhammad saw! Allah Yang Maha Perkasa memberimu salam dan berfirman kepadamu, “Kabar baik bagi surat al-Fatiha, jika seorang dari umatmu membaca surat al-Fatiha, walaupun hanya 1 kali dalam hidupnya, itu sudah cukup bahkan berlebih baginya!”
Siapa yang membaca al-Fatiha, akan mendapat Rahmat yang cukup banyak selama hidupnya. Bahkan jika dia seorang non-mukmin, sekali membaca surat al-Fatiha, dia akan terbawa kepada Iman, mungkin di akhir hayatnya. Hal ini karena iman adalah asli dan terlahir bersama manusia. ‘Tidak beriman’ adalah kondisi yang bersifat sementara yang ditambahkan kemudian. Surat al-Fatiha akan membawa Iman bahkan kepada para pendosa.

Kali kedua surat al-Fatiha diturunkan di Madinah. Sekali lagi ia turun bersama Rahmat yang tidak terbatas, tetapi Rahmat ini tidak seperti yang pertama. Rahmat yang kedua untuk surat al-Fatiha ini begitu besar dan dahsyat sehingga malaikat pembawa Rahmat yang pertama tidak sanggup membawanya. Allah berfirman kepada Nabi Muhammad saw untuk yang kedua kalinya, “Wahai Rasulku! Aku memberimu, dari Samudra Rahmat surat al-Fatiha-Ku, hanya satu gelombang, satu gelombang saja dari Samudra Rahmat dalam Kehadirat-Ku! Jika kamu tahu seluruh Samudra Rahmat yang dimiliki surat al-Fatiha, kamu tidak akan memerintahkan umatmu untuk shalat, beribadah atau lainnya, karena Rahmat dari surat al-Fatihah saja sudah cukup! Tetapi tidak ada yang tahu seberapa luasnya Samudra Rahmat-Ku!

Gelombang Rahmat yang kedua dari surat al-Fatiha ini begitu dahsyatnya, sehingga jika dibandingkan dengan gelombang pertama yang diturunkan di Makkah maka yang pertama ini dapat diabaikan. Allah Yang Maha Perkasa berfirman, "Wahai Muhammad tercinta! Jika hamba-Ku tahu apa yang Aku sembunyikan dari mereka di dalam Samudra Rahmat, mereka akan mengatakan tidak perlu lagi beribadah. Jika seseorang bersujud sepanjang hidupnya, dia akan mengambil hanya setetes dari Samudra itu. Tetapi Allah mengirimkan Samudra, bukan tetesan. Dia memberikan semua kemurahan-Nya, bukan karena banyak atau kurangnya ibadah seseorang. Ini adalah penafsiran ayat ‘Allah Yang Maha Perkasa memberikan kemuliaan tak terhingga dan kejayaan bagi anak cucu Adam as.’

Waulahu alam.....

copy paste dari

http://infosholat.blogspot.com/2009/...al-fatiha.html

ayat langit dan bumi
thread2 kayak ginian.aku tebak pasty sepi.
coba aja klo ada yang bilang baca al fatihah 1000x selama 3 hari/7 hari berturut2.ntar juragan2 bakalan kebal senjata.khodam nya pada dateng 1000 biji.bisa liat jin.bisa mindah ujan.bisa mindah planet.bisa terbang.bisa lipat bumi.duit datang sendiri.bisa nerawang cewex lg mandi.


di jamin nih thread bakalan rame.

Allah Yang Maha Perkasa berfirman, "Wahai Muhammad tercinta! Jika hamba-Ku tahu apa yang Aku sembunyikan dari mereka di dalam Samudra Rahmat, mereka akan mengatakan tidak perlu lagi beribadah. Jika seseorang bersujud sepanjang hidupnya, dia akan mengambil hanya setetes dari Samudra itu. Tetapi Allah mengirimkan Samudra, bukan tetesan............

manusia oh manusia .................................padahal aku juga manusia...........
Quote:Original Posted By angin_laut
thread2 kayak ginian.aku tebak pasty sepi.
coba aja klo ada yang bilang baca al fatihah 1000x selama 3 hari/7 hari berturut2.ntar juragan2 bakalan kebal senjata.khodam nya pada dateng 1000 biji.bisa liat jin.bisa mindah ujan.bisa mindah planet.bisa terbang.bisa lipat bumi.duit datang sendiri.bisa nerawang cewex lg mandi.


di jamin nih thread bakalan rame.

Allah Yang Maha Perkasa berfirman, "Wahai Muhammad tercinta! Jika hamba-Ku tahu apa yang Aku sembunyikan dari mereka di dalam Samudra Rahmat, mereka akan mengatakan tidak perlu lagi beribadah. Jika seseorang bersujud sepanjang hidupnya, dia akan mengambil hanya setetes dari Samudra itu. Tetapi Allah mengirimkan Samudra, bukan tetesan............

manusia oh manusia .................................padahal aku juga manusia...........


sabar aja om... yang penting intinya kan dah tersampaikan,,,kalo ilmu terbang dan lainnya dengan baca alfatihah aja itu kan hanya cangkangnya saja, kalo akang punya pengalaman dengan surah tersebut boleh kang di babar disini...
Quote:Original Posted By angin_laut
thread2 kayak ginian.aku tebak pasty sepi.
coba aja klo ada yang bilang baca al fatihah 1000x selama 3 hari/7 hari berturut2.ntar juragan2 bakalan kebal senjata.khodam nya pada dateng 1000 biji.bisa liat jin.bisa mindah ujan.bisa mindah planet.bisa terbang.bisa lipat bumi.duit datang sendiri.bisa nerawang cewex lg mandi.


di jamin nih thread bakalan rame.

Allah Yang Maha Perkasa berfirman, "Wahai Muhammad tercinta! Jika hamba-Ku tahu apa yang Aku sembunyikan dari mereka di dalam Samudra Rahmat, mereka akan mengatakan tidak perlu lagi beribadah. Jika seseorang bersujud sepanjang hidupnya, dia akan mengambil hanya setetes dari Samudra itu. Tetapi Allah mengirimkan Samudra, bukan tetesan............

manusia oh manusia .................................padahal aku juga manusia...........




Dalem Bgt deh ........................... Kena
mau minta apa aja baca alfatihah dari awal, pas bacaan iyya kaana buudu wa iyya kannastain diulang 3 kali trus minta apa yang kita mau lanjut lagi bacaah alfatihanya sampe amin, baca lahaula....sampe selesai. pengalaman ane gt, dasri sesepuh yang telah tiada
Quote:Original Posted By permenjeruk
nyimak soal ummul kitab dari bro mud2 ah :


moggo om mud2 babar disini kenapa al fatehah itu jadi ummul kitab, apa misteri yang tersembunyinya?
Quote:Original Posted By wdipomenggolo
mau minta apa aja baca alfatihah dari awal, pas bacaan iyya kaana buudu wa iyya kannastain diulang 3 kali trus minta apa yang kita mau lanjut lagi bacaah alfatihanya sampe amin, baca lahaula....sampe selesai. pengalaman ane gt, dasri sesepuh yang telah tiada


Quote:Original Posted By angin_laut
Menurut keterangan Abu Hurairah r.a, saya pernah mendengar Rasulullah bersabda, “Allah Berfirman: Aku telah membagi shalat antara Aku dan hamba-Ku, sebagian untuk-Ku dan sebagian untuk hamba-Ku yang juga dapat memiliki apapun yang dia minta."

Jadi, ketika sang hamba berkata [dalam membaca Al-Fatihah],
“Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”,
Allah berfirman, “Hamba-Ku sedang mengingat-Ku.”
Ketika sang hamba berkata, ''Segala Puji bagi Allah, Rabb Semesta Alam'',
Allah berfirman, “Hamba-Ku sedang memuji-Ku.”
Ketika sang hamba berkata, ''Yang Maha Pengasih, lagi Maha Penyayang'',
Allah berfirman, “Hamba-Ku sedang menyanjung-Ku.”
Ketika sang hamba berkata, ''Yang Menguasai Hari Pembalasan'',
Allah berfirman, “Hamba-Ku sedang memuliakan-Ku.”
Jadi, seluruh separuh yang pertama dari Al-Fatihah ini adalah kepunyaan Allah.
Kemudian sang hamba berkata,
“Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan'',
dan Allah berfirman, “Ini dibagi antara Aku dan hamba-Ku, dan baginya adalah apapun yang dia minta,”
Kemudian sang hamba berkata, “Tunjukilah kami jalan yang lurus. [Yaitu] jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka; bukan [jalan] mereka yang dimurkai dan bukan [pula jalan] mereka yang sesat”,
Allah pun berfirman, “[Ayat-ayat] ini disediakan untuk hamba-Ku yang dapat memiliki apapun yang dia minta.”

copy paste dari

http://indonesia14.blogspot.com/2009...mbanya_27.html

GrandShaykh berkata,"Surat al-Fatiha, Surat Pembuka dari al-Qur’an, turun dua kali, sekali di Makkah dan sekali di Madinah. Apakah alasan Allah menurunkan surat ini dua kali?”

Karena surat al-Fatiha adalah surat yang paling penting dalam al-Qur’an. Menurut riwayat semua kitab suci telah tercakup dalam al-Qur’an dan semua makna dalam al-Qur’an terdapat dalam surat al-Fatiha. Dengan demikian jika seseorang membaca surat al-Fatiha, seolah-olah dia telah membaca seluruh kitab suci dan juga al-Qur’an!
Surat al Fatiha berisi Injil, Taurat, Zabur, 100 halaman yang diturunkan sebelum turunnya kitab-kitab suci itu, dan seluruh al-Qur’an. Sehingga kita diperintahkan membaca surat al-Fatiha dalam setiap shalat. Jika seseorang membaca al-Qur’an sebanyak 7 kali tanpa surat al-Fatiha, dia belum bisa mencapai pahala orang yang membaca surat al-Fatiha sekali!

Allah menurunkan surat al-Fatiha pertama di Makkah, disertai dengan Rahmat (kasih sayang) yang tidak terbatas. Malaikat Jibril as membawa surat al-Fatiha kepada Nabi Muhammad saw, dan berkata, “Yaa Muhammad saw! Allah Yang Maha Perkasa memberimu salam dan berfirman kepadamu, “Kabar baik bagi surat al-Fatiha, jika seorang dari umatmu membaca surat al-Fatiha, walaupun hanya 1 kali dalam hidupnya, itu sudah cukup bahkan berlebih baginya!”
Siapa yang membaca al-Fatiha, akan mendapat Rahmat yang cukup banyak selama hidupnya. Bahkan jika dia seorang non-mukmin, sekali membaca surat al-Fatiha, dia akan terbawa kepada Iman, mungkin di akhir hayatnya. Hal ini karena iman adalah asli dan terlahir bersama manusia. ‘Tidak beriman’ adalah kondisi yang bersifat sementara yang ditambahkan kemudian. Surat al-Fatiha akan membawa Iman bahkan kepada para pendosa.

Kali kedua surat al-Fatiha diturunkan di Madinah. Sekali lagi ia turun bersama Rahmat yang tidak terbatas, tetapi Rahmat ini tidak seperti yang pertama. Rahmat yang kedua untuk surat al-Fatiha ini begitu besar dan dahsyat sehingga malaikat pembawa Rahmat yang pertama tidak sanggup membawanya. Allah berfirman kepada Nabi Muhammad saw untuk yang kedua kalinya, “Wahai Rasulku! Aku memberimu, dari Samudra Rahmat surat al-Fatiha-Ku, hanya satu gelombang, satu gelombang saja dari Samudra Rahmat dalam Kehadirat-Ku! Jika kamu tahu seluruh Samudra Rahmat yang dimiliki surat al-Fatiha, kamu tidak akan memerintahkan umatmu untuk shalat, beribadah atau lainnya, karena Rahmat dari surat al-Fatihah saja sudah cukup! Tetapi tidak ada yang tahu seberapa luasnya Samudra Rahmat-Ku!

Gelombang Rahmat yang kedua dari surat al-Fatiha ini begitu dahsyatnya, sehingga jika dibandingkan dengan gelombang pertama yang diturunkan di Makkah maka yang pertama ini dapat diabaikan. Allah Yang Maha Perkasa berfirman, "Wahai Muhammad tercinta! Jika hamba-Ku tahu apa yang Aku sembunyikan dari mereka di dalam Samudra Rahmat, mereka akan mengatakan tidak perlu lagi beribadah. Jika seseorang bersujud sepanjang hidupnya, dia akan mengambil hanya setetes dari Samudra itu. Tetapi Allah mengirimkan Samudra, bukan tetesan. Dia memberikan semua kemurahan-Nya, bukan karena banyak atau kurangnya ibadah seseorang. Ini adalah penafsiran ayat ‘Allah Yang Maha Perkasa memberikan kemuliaan tak terhingga dan kejayaan bagi anak cucu Adam as.’

Waulahu alam.....

copy paste dari

http://infosholat.blogspot.com/2009/...al-fatiha.html

ayat langit dan bumi


info menarik, tak apa copas juga, sing penting ono link ne.
alfateha bloom sampe saya om ....<tapi tiap hr saya dawam trs>
baru sampe bismillah aja ....
dulu pernah puasa bismillah seminggu ...
wirid mlm sama abis shlt subuh...
shlt ny harus jamaah ...
kalo ngx jamaah hrs balik dr awal puasany ...
alhamdulilah bdn enteng ..pikiran tenang ...
hari trakhir puasa mimpi d tampolin orang se rt ..
tapi ngx ap2 hihihihihi
Quote:Original Posted By angin_laut
thread2 kayak ginian.aku tebak pasty sepi.
coba aja klo ada yang bilang baca al fatihah 1000x selama 3 hari/7 hari berturut2.ntar juragan2 bakalan kebal senjata.khodam nya pada dateng 1000 biji.bisa liat jin.bisa mindah ujan.bisa mindah planet.bisa terbang.bisa lipat bumi.duit datang sendiri.bisa nerawang cewex lg mandi.


di jamin nih thread bakalan rame.

Allah Yang Maha Perkasa berfirman, "Wahai Muhammad tercinta! Jika hamba-Ku tahu apa yang Aku sembunyikan dari mereka di dalam Samudra Rahmat, mereka akan mengatakan tidak perlu lagi beribadah. Jika seseorang bersujud sepanjang hidupnya, dia akan mengambil hanya setetes dari Samudra itu. Tetapi Allah mengirimkan Samudra, bukan tetesan............

manusia oh manusia .................................padahal aku juga manusia...........


Tenang aja om, justru saya merasa surah al fatihah ini banyak menyembunyikan hal-hal yang bersifat ghoib pastinya penjaga dari ayat-ayat surah ini juga bukan khodam muda, kemungkinan meeka sudah beumur diatas 10 ribu tahun, karena tanggung jawab yang diemban dari surah alfatehah ini tidak sembarangan [umul kitab].
Quote:Original Posted By karatkiller
alfateha bloom sampe saya om ....<tapi tiap hr saya dawam trs>
baru sampe bismillah aja ....
dulu pernah puasa bismillah seminggu ...
wirid mlm sama abis shlt subuh...
shlt ny harus jamaah ...
kalo ngx jamaah hrs balik dr awal puasany ...
alhamdulilah bdn enteng ..pikiran tenang ...
hari trakhir puasa mimpi d tampolin orang se rt ..
tapi ngx ap2 hihihihihi


Cerita menarik, gimana sinergy basmalah dengan al fatehah, kayak na seru nech kang karatkiller
Quote:Original Posted By warung_coffe
Dalem Bgt deh ........................... Kena


Pastinya lebih dalem dari pada sumur
Quote:Original Posted By wdipomenggolo
mau minta apa aja baca alfatihah dari awal, pas bacaan iyya kaana buudu wa iyya kannastain diulang 3 kali trus minta apa yang kita mau lanjut lagi bacaah alfatihanya sampe amin, baca lahaula....sampe selesai. pengalaman ane gt, dasri sesepuh yang telah tiada


nice info gan, silahkan di infokan al fatehah yang di gabung dengan wirid / amalan lain, post aja disini
Spoiler for orbis:


Gan nubi mau tanya nih.....
Bukannya Alfatihah itu ayat pertamanya "bismillahirrohmanirrohiim" ?
Kok disitu gak dicantumin yak??

khasiat al-fatihah

(1) barang siapa senantiasa membaca surat al-fatihah setiap selesai shalat sebanyak 7x, insya allah dibukakan Pintu kbaikan dan dihilangkan segala kesusahan,baik itu urusan dunia atau pun urusan akhirat.
(2) siapa saja membaca surat al-fatihah setiap selesai shalat sunah sblm mengerjakan shalat fardu subuh, sebanyak 41x, maka insya allah apabila menghendaki kenaikan pangkat dpt brhasil dan apabila sakit akan segera sembuh dan apabila fakir lekas jadi kaya dan apabìla lemah segera menjadi kuat dan apabila gembala (merantau) maka dihormati.
(3) barang siapa senantiasa membaca surat al-fatihah setiap selesai shalat sebanyak 20x, maka insya allah banyak rezekinya, tdk mengalami fakir, dan dibaguskan hal ikhwalnya, dan dibukakan hatinya dan tercapai cita2nya dan dihargai oleh semua orang dan oleh semua jin dan disegani oleh semua manusia serta jin dan dinaikan pangkatnya, dan diselamatkan dari segala maksud jahat orang dan jin. dan diselamatkan dari marabahaya.
(4) barang siapa senantiasa membaca surat al-fatihah setiap selesai shalat fardu sebanyak 100 x, maka insya allah dpt memperoleh segala apa yg di inginkan dgn cepat.
(5) barangsiapa senantiasa membaca surat al-fatihah setiap selesai shalat fardu subuh sebanyak 125 x, insya allah tercapai apa yg dimaksud. ini mujarab, dan tdk dpt diragukan lagi kebenarannya.
(6) barangsiapa senantiasa membaca surat al-fatihah setiap selesai menjalankan shalat sunah setelah magrib sebelum pindah dari tempat duduknya(yg semula) sebanyak 40 x kemudian mohon kepada tuhan apa yg di inginkan maka insya allah segera diberi. ini juga mujarab.
(7) barangsiapa dirantai atau diborgol, tetapi na'uzubillahiminzalik, apa bila membaca surat al-fatihah sebanyak 121 x, kemudian ditiupkan kepada rantai atau borgol tersebut sebanyak 10 x, insya allah rantai ato borgol tersebut dpt terlepas. tetapi membacanya haruslah dgn khusyu.
(8) barangsiapa senantiasa membaca surat al-fatihah setiap waktu sore ato waktu tengah malam sebanyak 41 x ,maka insya allah dibukakan baginya pintu rezeki, dan dimudahkan mendapat apa2 yg di ingini (misalnya kasbon diperusahaan, kenaikan gaji ato pangkat)
(9) barangsiapa membaca surat al-fatihah sebanyak 40 x, kemudian ditiupkan pada air yg telah tersedia sebelumnya sebanyak 3x tiupkan, maka apabila air tersebut diminumkan kepada orang sakit panas serta di sapukan dimukanya, dan diusapkan dibagian telapak tangan dan kaki,kemudian seluruh tubuhnya. insya allah segera sembuh.
Quote:Original Posted By glasio
Ya gan Al-Fatihah adalah surat yg utama dan paling utama dlm alquran,surat ini mrpkn pmbuka dr surah yg lainnya.ke unggulanx luar biasa..yg mati or dah arwah pun dibacain ini mereka senengnya minta ampun..adem katanya. Hehe


setuju.....saat keadaan dingi, org yang dikirimi pun jadi merasa hangat..
Quote:Original Posted By no.one

Gan nubi mau tanya nih.....
Bukannya Alfatihah itu ayat pertamanya "bismillahirrohmanirrohiim" ?
Kok disitu gak dicantumin yak??


Ya, bahasannya disini :

http://muslim.or.id/al-quran/tafsir-...l-fatihah.html