KASKUS

안녱하사요!

permisi, numpang tanya..

kan..
이 = ini
그 = itu
저 = itu (jauh)

tapi kenapa 학생 아나에요 = bukan orang itu bukan seorang murid, tapi saya bukan seorang murid

CMIIW btw..
apa 저 punya bbrp arti? gimana cara nentuin arti nya?

감사합니다!~
Quote:Original Posted By tomoetosou
ane pernah hidup di jepang 3 tahun,,, skrg ane lagi ada di hangguk (baru 2 bulan).
ternyata klo dah tau nihon go belajar bhsa korea bener2 susah ya.... pusing ampe skrg di tempat kerja komunikasinya pake bhsa tarzan gan ...


ga kebalik gan? soale klo Korea untuk baca dan tulis aja gampang...cuma 40 huruf...n jepun banyak kanji...korea ga usa apalin kanji (hanja) gpp...untuk belajar kek na gampangan Korea...tapi untuk listening, jelas Korea susah banget...ga sejelas jepun suku katanya

Quote:Original Posted By mocha.jowo
안녱하사요!

permisi, numpang tanya..

kan..
이 = ini
그 = itu
저 = itu (jauh)

tapi kenapa 학생 아나에요 = bukan orang itu bukan seorang murid, tapi saya bukan seorang murid

CMIIW btw..
apa 저 punya bbrp arti? gimana cara nentuin arti nya?

감사합니다!~


klo mau ada kata "itu" harus diikuti dengan kata benda...agan kan mau "orang itu"...kata bendanya adalah "orang (사람)" jadi seharusnya : 저 사람은 학생아니예요

kalo hanya 저 biasanya jadi aku...biar jelas coba ada partikel : 저는 학생 아니예요
Quote:Original Posted By YunQy


klo mau ada kata "itu" harus diikuti dengan kata benda...agan kan mau "orang itu"...kata bendanya adalah "orang (사람)" jadi seharusnya : 저 사람은 학생아니예요

kalo hanya 저 biasanya jadi aku...biar jelas coba ada partikel : 저는 학생 아니예요


oh iyaa, ane lupa bahasa korea nya "orang"

오케.. 오케.. 마자요..
감사합니다
Quote:Original Posted By mocha.jowo


oh iyaa, ane lupa bahasa korea nya "orang"

오케.. 오케.. 마자요..
감사합니다


마자요?? maksudnya "benar" ya? harusnya 맞아요...kata dasar 맞다...
Quote:Original Posted By YunQy


마자요?? maksudnya "benar" ya? harusnya 맞아요...kata dasar 맞다...


아.. 죄송합니다

iyaa, maksudnya 맞아요
saya kadang kalo ngapalin kata, suka gak ngapalin cara penulisannya ㅋㅋ

감사합니다
selamat belajar yg tekun agan-agan sekalian
gan bahasa koreanya selamat pulang hati-hati di jalan apa ya??
sama selamat tidur?
Quote:Original Posted By n.a.ar
gan bahasa koreanya selamat pulang hati-hati di jalan apa ya??
sama selamat tidur?


selamat pulang hati-hati di jalan:
Quote:formal: 안녕히가세요 (annyeonghi gaseyo)
informal: 잘가 (jal ga)


sama selamat tidur:
Quote:formal: 안녕히주무세요 (annyeonghi jumuseyo)
informal: 잘자 (jal ja)
Maap kalao repost, dapet link bagus untuk belajar bahasa Korea
http://hangguk.com/belajar-bahasa-korea/

Selamat belajar

Bahasa yang sangat sulit untuk dipelajari...
tapi ane tertarik...
hehehe...
anyeong agan semua... numpang belajar dsini...

maaf kalau lancang ane ingin bertanya... apakah mungkin kita bisa bahasa korea tanpa kursus ( dengan bekal buku dan apa yang ada di internet aja )

ane pikir lumayan seru juga belajar bahasa korea ini agak seru juga karena bukan cm hafalan tapi menggabungkan kalimat per kalimat

oh iya link untuk keyboard hanggeulnya sepertinya eror nih gan

Quote:Original Posted By kahraorfiash
selamat belajar yg tekun agan-agan sekalian


Quote:Original Posted By hazuki


selamat pulang hati-hati di jalan:


sama selamat tidur:


sepuh

Quote:Original Posted By koresia
Maap kalao repost, dapet link bagus untuk belajar bahasa Korea
http://hangguk.com/belajar-bahasa-korea/

Selamat belajar



wew..versi indonesia dri ttmik ya

Quote:Original Posted By amaterazhu
Bahasa yang sangat sulit untuk dipelajari...
tapi ane tertarik...
hehehe...


ga sulit jga klo udh bljr

Quote:Original Posted By Brandonjrs
anyeong agan semua... numpang belajar dsini...

maaf kalau lancang ane ingin bertanya... apakah mungkin kita bisa bahasa korea tanpa kursus ( dengan bekal buku dan apa yang ada di internet aja )

ane pikir lumayan seru juga belajar bahasa korea ini agak seru juga karena bukan cm hafalan tapi menggabungkan kalimat per kalimat

oh iya link untuk keyboard hanggeulnya sepertinya eror nih gan



lah..ya sya itu kyk gtu
otodidak cma mngandalkn internt + bku + tny sepuh2
yg pnting niat & komitmen

ketik aj d google 'korean keyboard' tnggl pilih deh
knp ga install skalian aj,
Quote:Original Posted By watchdogofhades




sepuh



wew..versi indonesia dri ttmik ya



ga sulit jga klo udh bljr



lah..ya sya itu kyk gtu
otodidak cma mngandalkn internt + bku + tny sepuh2
yg pnting niat & komitmen

ketik aj d google 'korean keyboard' tnggl pilih deh
knp ga install skalian aj,


oh yaa... maksud saya tentang pronounciationnya...
kalo inggris jelas kita sudah di cekokin dari kecil jadi agak lebih mudah untuk menyesuaikannya...
hahaha... ada gak kira2 website / youtube video yang mengajarkan sedikit aja gitu step2 untuk ngomong...

soalnya beberapa kalimat korea misalkan ketika mreka ngomong
its okay -----> gwenchana kadang disisipin kata yo di belakangnya ( CMIIW)
gitu apa itu termasuk logat/ aksen aja ? atau memang ada arti tambahan?
Quote:Original Posted By Brandonjrs


oh yaa... maksud saya tentang pronounciationnya...
kalo inggris jelas kita sudah di cekokin dari kecil jadi agak lebih mudah untuk menyesuaikannya...
hahaha... ada gak kira2 website / youtube video yang mengajarkan sedikit aja gitu step2 untuk ngomong...

soalnya beberapa kalimat korea misalkan ketika mreka ngomong
its okay -----> gwenchana kadang disisipin kata yo di belakangnya ( CMIIW)
gitu apa itu termasuk logat/ aksen aja ? atau memang ada arti tambahan?


klo pronounciation u/ yg dsar cba aj cri d youtube . bnyak kok brtebaran
cth : seemile.com
u/ yg udh intermediate cba aj iyagi-ny ttmik
emank sh ad ktentuan2 trtntu u/ cra baca (cek peki2 sblumny)

klo 괜찮아 dgn 괜찮아요 . hny mslah 반말 dan 존댓말 .
klo u/ logat/aksen sya ilmuny msi kurang cba tnya sepuh2 d sni
Quote:Original Posted By watchdogofhades


klo pronounciation u/ yg dsar cba aj cri d youtube . bnyak kok brtebaran
cth : seemile.com
u/ yg udh intermediate cba aj iyagi-ny ttmik
emank sh ad ktentuan2 trtntu u/ cra baca (cek peki2 sblumny)

klo 괜찮아 dgn 괜찮아요 . hny mslah 반말 dan 존댓말 .
klo u/ logat/aksen sya ilmuny msi kurang cba tnya sepuh2 d sni


wastaga thanks a lot link nya gan... tak cendoli...

iya pasti tiap negara / daerah ada logatnya kan...
misalkan kita / singapur biasa pake "LAH" padahal kalimat lah itu gak ada artinya tapi beberapa temen foreigner saya sering nanya apa sih sebenrnya arti LAH tersebut gitu
Quote:Original Posted By Brandonjrs


wastaga thanks a lot link nya gan... tak cendoli...

iya pasti tiap negara / daerah ada logatnya kan...
misalkan kita / singapur biasa pake "LAH" padahal kalimat lah itu gak ada artinya tapi beberapa temen foreigner saya sering nanya apa sih sebenrnya arti LAH tersebut gitu


kek na agak sulit klo mau belajar logat...belajar seoul dialect alias non logat aja masi susah...klo Busan sih nada aja yg beda...klo yg laen ga tau...Jeju punya klo ga salah agak bener2 beda...
Quote:Original Posted By YunQy


kek na agak sulit klo mau belajar logat...belajar seoul dialect alias non logat aja masi susah...klo Busan sih nada aja yg beda...klo yg laen ga tau...Jeju punya klo ga salah agak bener2 beda...


Busan setau sy jg ada kata2 dialect jg kok bro ga cmn nadanya aja
뭐라카노 contohnya

dialect setau sy ada empat:
-Seoul dialect
-Gyeongsang-do dialect
-Jeolla-do dialect
-Jeju-do dialect

Cmiiw

dialect sih ga terlalu penting utk dipelajari mnrt sy, wong org koreanya sendiri aja kdg ga ngerti ama dialect yg lain
klo cmn sekedar tau aja sih gpp
Quote:Original Posted By Brandonjrs


wastaga thanks a lot link nya gan... tak cendoli...

iya pasti tiap negara / daerah ada logatnya kan...
misalkan kita / singapur biasa pake "LAH" padahal kalimat lah itu gak ada artinya tapi beberapa temen foreigner saya sering nanya apa sih sebenrnya arti LAH tersebut gitu


ㄱ ㅅ

Quote:Original Posted By YunQy


kek na agak sulit klo mau belajar logat...belajar seoul dialect alias non logat aja masi susah...klo Busan sih nada aja yg beda...klo yg laen ga tau...Jeju punya klo ga salah agak bener2 beda...


Quote:Original Posted By hazuki


Busan setau sy jg ada kata2 dialect jg kok bro ga cmn nadanya aja
뭐라카노 contohnya

dialect setau sy ada empat:
-Seoul dialect
-Gyeongsang-do dialect
-Jeolla-do dialect
-Jeju-do dialect

Cmiiw

dialect sih ga terlalu penting utk dipelajari mnrt sy, wong org koreanya sendiri aja kdg ga ngerti ama dialect yg lain
klo cmn sekedar tau aja sih gpp


weew udh maen logat2n . sya mah fokus bljr 한국어 yg baek & bnar aj

org jkt pun klo d lepas k sumatera atw sulawesi jga bkal bngung ma logatny
kalo baca+tulis, belajar di sini / internet sama buku bisa lah ya.
terus kalo vocabnya, belajar darimana gan? adakah kamus online nya?

gomawo <- belom punya keybord hangeul nya.
Quote:Original Posted By whyXXII
kalo baca+tulis, belajar di sini / internet sama buku bisa lah ya.
terus kalo vocabnya, belajar darimana gan? adakah kamus online nya?

gomawo <- belom punya keybord hangeul nya.


sepuh OSC Kpop yah

u/ kamus klo sekiranya agan udh lancar
Quote:endic.naver.com
paling rekomended

pke virtual keyboard aj..ktik aj d google 'korean keyboard'

열심히 공부합시다
×