wew hebat kapan yah nama aQ tercatat...
hehehehhehe
amien deh
^
^

ente udah tercatat di thread ini kok.... sebagai postinger...


Eniwei, menarik tuh kalo nyantumin putra sampoerna.

Setau saya, dia punya cara unik buat bikin kebijakan perusahaan dia. Soalnya kebijakan2 perusahaan dia berdasar visi2 yang dia liat min 10 taon mendatang.
wuihh mantabbbbb bgttt !!!!
bener2 nice info gann !!!!
bos request keluarga bakrie donk
sama martua sitorus

(pngen tau asal usul, sejarah and gmn jd bandar sawit sukses gtu

trus trakhir prabowo subianto

katanya usahanya awalnya dr spekulasi beli tambang di rusia gtu ya? gw dngar2 dr cerita org sih

thx
Quote:Original Posted By utjuph
^
^

ente udah tercatat di thread ini kok.... sebagai postinger...


Eniwei, menarik tuh kalo nyantumin putra sampoerna.

Setau saya, dia punya cara unik buat bikin kebijakan perusahaan dia. Soalnya kebijakan2 perusahaan dia berdasar visi2 yang dia liat min 10 taon mendatang.


gw baru inget, di kantor malah punya buku riwayat perusahaan sampoerna -_-;
Aburizal Bakrie
Terkaya se Asia Tenggara



Pengusaha kelahiran Jakarta, 15 November 1946 ini disebut oleh Globe Asia, majalah ekonomi lokal berbahasa Inggris, sebagai orang terkaya se Asia Tenggara. Kabarnya, kekayaan Ical mencapai 9,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 84,6 triliun. Dia pengusaha yang terbilang paling gemilang pada sepuluh tahun reformasi di Indonesia. Selain bisa keluar dari krisis ekonomi yang mengancam perusahaannya Bakrie Grup, malah menduduki posisi penting di pemerintahan dan dalam tempo singkat semakin kaya.

Quote:
Menurut Globe Asia, dengan jumlah kekayaan sebanyak itu, berarti kekayaan mantan anggota MPR RI (1993-1998) ini lebih “wah” dibandingkan dengan harta kekayaan Robert Kuok (orang terkaya di Malaysia - memiliki 7,6 miliar dolar AS), Teng Fong (terkaya di Singapura - memiliki 6,7 miliar dolar AS), Chaleo Yoovidya (terkaya di Thailand - memiliki 3,5 miliar dolar AS), dan Jaime Zobel de Ayala (terkaya di Filipina – memiliki 2 miliar dolar AS).Dari manakah Ical memiliki kekayaan yang melimpah ruah?

Di bawah grup perusahaan Bakrie yang dipimpinnya, Ical mempunyai beragam bidang usaha: pertambangan batubara, perkebunan, minyak, properti, telekomunikasi, dan media massa. Di tahun 2008 ini saja, kabarnya, perusahaannya mendulang keuntungan yang tidak sedikit dari melonjaknya harga energi dan komoditas.

Mantan Presiden of Asean Chamber of Commerce & Industry ini, memang masih menghadapi masalah dengan salah satu perusahaannya (PT Lapindo Brantas) terkait meluapnya lumpur panas di Sidoarjo, Jawa Timur. Namun, hal tersebut tidak membuat bisnis yang dijalankan keluarga Bakrie terhenti. Tampaknya, grup perusahaan Bakrie terlalu tangguh untuk bisa dilumpuhkan hanya dengan semburan lumpur panas. Dengan gagah, grup perusahaan Bakrie tetap melangkah, maju ke depan.

Menurut publisher Globe Asia Tanri Abeng, alumni ITB itu berhasil meraih kekayaan yang melimpah berkat strategi bisnis yang diterapkannya. Dengan kepiawaiannya mengelola aset yang dimiliki perusahaan, termasuk melalui modal pinjaman, Ical mampu membangun usaha demi usaha hingga bisnisnya menggurita.

"Jadi, kalau dia awalnya punya aset 100, dijadikan jaminan untuk meminjam 400. Tapi, hasil dari 400 itu untungnya sangat besar. Itu yang digunakan untuk membayar," ujarnya.

Tanri, mantan manejer satu milyar Bakrie Grup mengakui, dirinya sama sekali tidak merasa heran melihat keberhasilan Ical menjadi orang terkaya di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Pasalnya, mantan Menko Perekonomian itu sangat lihai dalam melihat peluang investasi di Indonesia dan pandai dalam itung-itungan bisnis. "Dia itu pintar sekali itung-itungannya," puji Tanri.

Aburizal Bakrie boleh berbangga dengan penobatan dirinya sebagai orang terkaya di Indonesia dan se-Asia Tenggara. Tapi, yang menjadi kebanggaan itu sejatinya bukanlah semata-mata terletak dari besarnya kekayaan yang dimiliki. Melainkan, lebih kepada prestasi dalam membangun serta memajukan beragam bidang usaha.

Sebab, dengan begitu, berarti ia dan keluarganya telah menunjukan peran yang cukup besar dalam memajukan roda perekonomian nasional, khususnya menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Kalaulah kebanggaan itu hanya karena banyaknya kekayaan yang dimiliki, barangkali, seorang koruptorlah yang paling “pantas” merasakan kebanggaan tersebut. Pasalnya, ia memang hanya memikirkan dirinya. Dia, bagai benalu yang sama sekali tidak memberi manfaat. Malah, menimbulkan mudharat.

Sungguh, tidak ada yang salah menjadi orang terkaya selama ditempuh dengan cara-cara yang elegan. Apalagi, kedudukan menjadi orang terkaya itu tercapai melalui upaya yang profesional, serta berdampak pada manfaat yang bisa dirasakan orang banyak. Bukan malah sebaliknya.


7 Prinsip Penting Kesuksesan Aburizal Bakrie

Spoiler for 7 Prinsip:


Tambahan:
Quote:Sayang seribu kali sayang, figur seorang Ical tercoreng abis gara² kasus lumpur lapindo yang melibatkan kerajaan bisnisnya yang hingga hari ini belum kelar² juga .

@diablo

thx gan.. cendol meluncur wat agan.. dirate ya tred ini


waduh nunggu bntr

*You have given out too much Reputation in the last 24 hours, try again later
Quote:Original Posted By socceripoy
@diablo

thx gan.. cendol meluncur wat agan.. dirate ya tred ini


waduh nunggu bntr

*You have given out too much Reputation in the last 24 hours, try again later


wah mana cendolnya? Btw, ada tambahan dikit di atas


Majalah Forbes kembali membuat daftar 40 orang terkaya di Indonesia. Menurut Forbes, nilai kekayaan 40 orang terkaya ini meningkat tajam dari US$ 21 miliar pada tahun 2008 menjadi US$ 42 miliar. Angka itu juga naik US$ 2 miliar dibandingkan nilai kekayaan terbesar yang dicapai pada tahun 2007.

Untuk posisi puncak 40 orang terkaya tersebut, masih diduduki pemilik grup DJarum, Budi dan Michael Hartono dengan nilai kekayaan sejumlah US$ 7 miliar.

Dalam deretan 12 orang kaya di daftar ini, total kekayaan yang dimiliki US$ 28 miliar. Sehingga, terdapat tujuh orang pengusaha yang naik ke level ini, seperti pemilik Bayan Resources, Low Tuck Kwong.

Konglomerat batubara lain yang juga pemilik Bumi Resources yakni Aburizal Bakrie juga berhasil naik peringkat dengan nilai kekayaan US$ 2,5 miliar. Padahal, tahun lalu sempat melorot tajam akibat krisis.

Berikut daftar 40 orang terkaya versi Forbes yang dirilis, Kamis 3 Desember 2009.
Quote: 01. R. Budi & Michael Hartono US$ 7 miliar.
02. Martua Sitorus US$ 3 miliar.
03. Susilo Wonowidjojo US$ 2,6 miliar.
04. Aburizal Bakrie US$ 2,5 miliar.
05. Eka Tjipta Widjaja U$S 2,4 miliar.
06. Peter Sondakh US$ 2,1 miliar.
07. Putera Sampoerna US$ 2 miliar.
08. Sukanto Tanoto US$ 1,9 miliar.
09. Anthoni Salim US$ 1,4 miliar.
10. Soegiharto Sosrodjojo US$ 1,2 miliar.
11. Low Tuck Kwong US$ 1,18 miliar.
12. Eddy William Katuari US$ 1,1 miliar.
13. Chairul Tanjung US$ 99 juta.
14. Garibaldi Thohir US$ 930 juta.
15. Theodore Rachmat US$ 900 juta.
16. Edwin Soeryadjaya US$ 800 juta.
17. Trihatma Haliman US$ 750 juta.
18. Ciliandra Fangiono US$ 710 juta.
19. Arifin Panigoro US$ 650 juta.
20. Murdaya Poo US$ 600 juta.
21. Hashim Djojohadikusumo US$ 500 juta.
22. Kusnan & Rusdi Kirana US$ 480 juta.
23. Prajogo Pangestu US$ 475 juta.
24. Harjo Sutanto US$ 470 juta.
25. Mochtar Riady US$ 440 juta.
26. Eka Tjandranegara US$ 430 juta.
27. Ciputra US$ 420 juta.
28. Hary Tanoesoedibjo US$ 410 juta.
29. Sandiaga Uno US$ 400 juta.
30. Boenjamin Setiawan US$ 395 juta.
31. Alim Markus US$ 350 juta.
32. Aksa Mahmud US$ 330 juta.
33. Sutanto Djuhar US$ 325 juta.
34. Kartini Muljadi US$ 320 juta.
35. Soegiarto Adikoesoemo US$ 300 juta.
36. George Santosa Tahija & Sjakon George Tahija US$ 290.
37. Paulus Tumewu US$ 280 juta.
38. Husain Djojonegoro US$260 juta.
39. Bachtiar Karim US$ 250 juta.
40. Kris Wiluan US$ 240 juta.

Sumber : http://www.forbes.com/lists/2009/80/...hest_Rank.html

Biografi mereka segera menyusul .


@ diablo cek kulkas
wew gan, kalo dari keluarga Bakrie mending masukin Ahmad Bakrie aja....

karena dia yang paling awal ngerintis baru dilanjutin ma anaknya, yaitu Aburizal Bakrie...
waaaaaw ane mau jadi anak angkatnya gan...
Request sandiaga uno dong gann,favorit gw tuh
wahh pa ciputra mantep bgt kata² mutiaranya gan..wktu tu ane smpet dtg ke seminarnyaa..
trit bagus gan..



akan saya pantau terus.. hehe
Nice Article
Quote:Original Posted By socceripoy
@ diablo cek kulkas


wah makasih banget gan cendolnye
Quote:Original Posted By BayPress
wew gan, kalo dari keluarga Bakrie mending masukin Ahmad Bakrie aja....

karena dia yang paling awal ngerintis baru dilanjutin ma anaknya, yaitu Aburizal Bakrie...


Umm... khan sesuai judul trit
Quote:Original Posted By diabolus
Umm... khan sesuai judul trit


...oke deh.....