KASKUS

Quote:Original Posted By zyngga

cadsss


Kaya keponakan gw gan umur 6 tahun kalo kalah maen Pointblank ngmgnya gtu CADSS hahaha....
Udh gan jgn oot nti dimarahin ama penghuni sini loh
Quote:Original Posted By adaaja2


Ane biasanya pas baru beli MH dua hari krodong full setelah itu ane lepas full Tp ane taro diatas gak ada orang...stelah 3 hari udah mau makan jangkrik pake lidi


wah mantap tuh om, itu pas ditaro di atas sama sekali tanpa kerodong om..?atau cuma siang aja tanpa kerodongnya..?
MB ane pas lepas krodong kalo liat orang langsung grabak grubuk

Quote:Original Posted By RADHI86


Katanya sih dengan dimandikan dgn disemprot n dijemur jg bsa membuat MB jinak..klo jangkrik sih MB ane mau nya ditaro dicepuk baru disamber,klo pke lidi n tgn msh takut.
Oia emang MB agan asal mana? Klo ane buat rumahan borneo aj yg murahan.


wah klo dimandikan ane blum berani om, paling ane cuma kasih wadah berisi air trus biarin dia mandi sendiri aja, kalo semprot ane takut dianya mati om..

pas beli sih kata yg jualnya MB medan om, dikasih garansi malah
ane belum bisa bedain asal MB om..maklum nubie
Quote:Original Posted By Super Surip
siang MB mania, mau nanya nih..
MB Lampung yg bahan kira2 dpt di harga 500rb an gakk ya.?
kalo bisa yg ngevoer.. kira2 dapet gak ya agan2 sekalian.


share pengalaman aja yah om, ane pernah beli MB (katanya) lampung dengan harga 500 om. Itu masih bahan, dan belum ngevoer
kalo yg udah ngevoer, ane pernah iseng nanya harga pembukanya 1.600 om
muahal amat
Quote:Original Posted By beer_holic
mandiin sampe basah kuyup gan terus jemurnya di tempa orang yg lewat2 terus tapi agak tinggi ya skitar 2 meter dah terus kalo udah laper baru kasih makan pake lidi kalo gak mau makan jgn d paksa tapi bsk nya di coba begitu lagi kmrn ane 1 minggu alhasil mb buntut item ane dah mau makan lewat tangan
mungkin ada sesepuh yg pnya saran jitu ato cara ane salah mohon di koreksi ya


Quote:Original Posted By RADHI86


Wuih cepet juga gan, MB ane klo ada orang lewat dideketnya lgsg loncat sana sini n bunyi tretekan gitu dah...


idem gan, MB ane juga kaya gitu trus nantinya mangap-mangap dah
nah kalo udah mangap-mangap gitu langsung ane amankan
Numpang nanya agan-agan , maklum newbie neh.. pengen tau klo murai muda mabung pertama dan sekarang sedang dorong ekor boleh di trek ga? ato mungkin di ketemuin murai lain dengan jarak aga jauh? mohon pencerahannya gan.
Quote:Original Posted By KA174


wah mantap tuh om, itu pas ditaro di atas sama sekali tanpa kerodong om..?atau cuma siang aja tanpa kerodongnya..?
MB ane pas lepas krodong kalo liat orang langsung grabak grubuk


Dri pagi sampe ane pulang kerja gan..klo malem pas ane pulang kerja langsung ane krodong lagi...
gan cari medan muda hutan yang udah voor di bandung dimana ya ?
Quote:Original Posted By TopBrand
Numpang nanya agan-agan , maklum newbie neh.. pengen tau klo murai muda mabung pertama dan sekarang sedang dorong ekor boleh di trek ga? ato mungkin di ketemuin murai lain dengan jarak aga jauh? mohon pencerahannya gan.


dari yang pernah ane baca sih jangan om, malah sebaiknya dalam kondisi full krodong sampe bener2 beres dulu. CMIIW
Quote:Original Posted By adhiefasha13
gan cari medan muda hutan yang udah voor di bandung dimana ya ?


coba di PB sukahaji om..
permisi agan dan sista gimana murai2 nya pada mantep2 nhe hehe ada yang tau poxsay medan gag mas bro ane binggung suaranya bagus gag sih klo di piara ? sory oot

MB borneo

agan2 mau tanya nie newbie. ane bru pnya mb borneo hsil mikat sndri. yg mau ane tnyakan dah 10 hri koq blum mau ngriwik ya,pa krna msh stres. mkan ny jga klo diksh voer kring gak mau tpi klo voer bsah mau. awal ny ane cmpur voer bsah ma kroto. mkan jangkrik dri awal dpat lngsung dri tngan. Tlong dijwb ya? Pngen dnger kriwik2 ny,hehehe
mau tanya sepuh mb, ciri2 mb mabung peretama kali itu gmn ya?
ini saya punya mb hasil beli dari tangkaran umur kisaran 4-5bln uda ada bulu2 yg rontok bulu dada kadang juga di cabut sendiri,mohon pencerahan
kurang mngerti, apa maksutnya ya?
permisi gan ane newbi baru beli momongan kemarin
tolong prediksinya dong gan burung ane jenis apa ya
klo kata penjual nya si ini lampung super


ask

Quote:Original Posted By KA174


dari yang pernah ane baca sih jangan om, malah sebaiknya dalam kondisi full krodong sampe bener2 beres dulu. CMIIW


makasi gan bt jawabannya, btw ada pertanyaan lg neh.. ane melihara murai ini dr trotol, posisi seperti yg ane sebutkan mabung pertama ganti bulu dan lg dorong ekor.. pas ane pelihara selama 3 bulan pertama, burung normal-normal saja tp ketika memasuki pasca ganti bulu di mata murai ane ada putih-putih di mata sebelah kanan gt. apakah ini katarak atau penyakit laen? ane da nanya ksana ksene, ktnya burung muda harusnya ga kena katarak.maklum ini burung murai pertama ane,jd kurang ngerti mohon dijawab para suhu ,berikut foto nya

tanya

ini kok murai batu ane susah mau kicau... mau kicau kok pas rumah sepi doang,,,
pengarahannya dong biar tuh murai mau kicauan bagus?
murai batu medan super
Quote:Original Posted By TopBrand


makasi gan bt jawabannya, btw ada pertanyaan lg neh.. ane melihara murai ini dr trotol, posisi seperti yg ane sebutkan mabung pertama ganti bulu dan lg dorong ekor.. pas ane pelihara selama 3 bulan pertama, burung normal-normal saja tp ketika memasuki pasca ganti bulu di mata murai ane ada putih-putih di mata sebelah kanan gt. apakah ini katarak atau penyakit laen? ane da nanya ksana ksene, ktnya burung muda harusnya ga kena katarak.maklum ini burung murai pertama ane,jd kurang ngerti mohon dijawab para suhu ,berikut foto nya



wah kalo soal katarak ane kurang tau om, belum pernah ngalamin sih..hheeeee..
mungkin juragan-juragan MB ada yang bisa bantu jawab..

MBnya cakep loh..
itu dipegang gitu gak stress om MBnya..?
Quote:Original Posted By KA174


wah kalo soal katarak ane kurang tau om, belum pernah ngalamin sih..hheeeee..
mungkin juragan-juragan MB ada yang bisa bantu jawab..

MBnya cakep loh..
itu dipegang gitu gak stress om MBnya..?


Beneran cakep ato ngeledek neh?
Iya neh masih menanti dgn sabar para suhu tuk menjawab hehe..
Quote:Original Posted By TopBrand


Beneran cakep ato ngeledek neh?
Iya neh masih menanti dgn sabar para suhu tuk menjawab hehe..


sepertinya itu memang benar "katarak"
penampakannya mirip dengan ini
Code:

http://komunitasblacktail.blogspot.com/2012/01/katarak-pada-burung-by.html
permisi gan, ane mau tanya nih, lebih bagus MB lampung super atau MB nias blacktail? coz ane mau beli MB nih,,mohon pencerahannya gan,,
×