KASKUS

Quote:Original Posted By fullfreak
Pengalaman temen2 semua, apa murai bahan yg beli di pasar burung Pramuka sulit dirawatnya (dalam proses pengepuran), apa bener banyak hasil pancingan?


mubie coba bagi pengalaman om
ane baru 2 kali ngerawat MB, yg pertama mati
yang kedua sampe sekarang masih hidup, ane udah rawat kurang lebih sekitar 1,5 bulanan dan belum voer total. Dari kotorannya sih udah keliatan ada voernya tapi masih milih2 kalo makan
Quote:Original Posted By adaaja2
Mau tanya gan murai ane sayap sebelahnya turun itu kira2knp ya? Tp burungnya masih lahap n lincah..mohon saran n solusinya ya...


Quote:Original Posted By adaaja2


yang ane ini gmna gan solusinya dan kira2 knp ya?

thnx


hayo juragan2 MB ada yang bisa bantu jawab..?
salam kenal muraibatu mania...

ane tadi liwat kios burung deket rumah, ada MB bahan udah nge voer & kadang bunyi, tukangnya bilang ktp lampung, harga 700K tapi ane perhatiin tarungnya dada ngembung manggut-manggut.

Ane yakin itu MB Borneo dari gaya & ekornya.

Pendapat para sesepuh kira2 prospek kedepan MB Borneo bagus ga? sudah bisa ikut lombakah? dengan mahar 700K matching ga untuk MB borneo. Thnks
Quote:Original Posted By berkelana2
salam kenal muraibatu mania...

ane tadi liwat kios burung deket rumah, ada MB bahan udah nge voer & kadang bunyi, tukangnya bilang ktp lampung, harga 700K tapi ane perhatiin tarungnya dada ngembung manggut-manggut.

Ane yakin itu MB Borneo dari gaya & ekornya.

Pendapat para sesepuh kira2 prospek kedepan MB Borneo bagus ga? sudah bisa ikut lombakah? dengan mahar 700K matching ga untuk MB borneo. Thnks


mb borneo kan sudah ada lombanya sekarang, rame juga (168 cup semarang)
Quote:Original Posted By setelkendow


mb borneo kan sudah ada lombanya sekarang, rame juga (168 cup semarang)


ouww sudah ada toh, besok angkut dah, tapi kemahalan ga ya kalo bahan 700K?
Quote:Original Posted By berkelana2


ouww sudah ada toh, besok angkut dah, tapi kemahalan ga ya kalo bahan 700K?


mahal kl itu bahan
setau saya harga segitu untuk mb yg sudah bunyi (yaaa bunyinya gimana tergantung kita saja yg menilai. hehe)
Quote:Original Posted By fullfreak
Pengalaman temen2 semua, apa murai bahan yg beli di pasar burung Pramuka sulit dirawatnya (dalam proses pengepuran), apa bener banyak hasil pancingan?


ane denger dari pedangan laen emg pancingan gan malah ada yg bilang kalo lidahnya luka akibat di pancing (katanya sih) kalo mau beli pilih yg dalem sangkar gan, tpai kalo mau ternak ya yg murah2 aja
gan murai ane kakinya bengkak, ngobatinya gimana nih ?

tapi murai ane masih rada giras gan
pengen mb gan
Quote:Original Posted By bantex28
gan murai ane kakinya bengkak, ngobatinya gimana nih ?

tapi murai ane masih rada giras gan

Bengkak keseleo apa kegigit serangga gan? nubie coba bantu
Klw bokap ane biasanya klw bengkak non keseleo tiap dimandiin, kakinya disemprot pake aer anget. Klw keseleo ya kepaksa ditangkep, trus kakinya yg bengkak dibalur pake gerusan kunyit. CMIIW, smoga bantu gan
Buat agan semua ane mau naya nih....
Kemaren iseng2 main ke pasar burung,lihat-lihat burung murai....
Di dalem sangkar kotak yang terbuat dari besi da banyak murai dan kelihatanya masih muda ada kebanyakan rusak pada ekor ataupun sayapnya,sekilas badanya kecil ane nanya ke pedagang katanya lampung super.Dan harganya kurang lebih 400an.
Apa bener lampung super harganya segitu atau trik penjual,borneo dibilang lampung super biar laku?
Masalahnya ane nggak bisa bedai antara lampung ma borneo,Pa ada ciri khusus pada lampung super?




Quote:Original Posted By wp11
Buat agan semua ane mau naya nih....
Kemaren iseng2 main ke pasar burung,lihat-lihat burung murai....
Di dalem sangkar kotak yang terbuat dari besi da banyak murai dan kelihatanya masih muda ada kebanyakan rusak pada ekor ataupun sayapnya,sekilas badanya kecil ane nanya ke pedagang katanya lampung super.Dan harganya kurang lebih 400an.
Apa bener lampung super harganya segitu atau trik penjual,borneo dibilang lampung super biar laku?
Masalahnya ane nggak bisa bedai antara lampung ma borneo,Pa ada ciri khusus pada lampung super?






anakan lampung emg segitu gan, tpi tawar aj mentok si 300an
Quote:Original Posted By orange.fields

Bengkak keseleo apa kegigit serangga gan? nubie coba bantu
Klw bokap ane biasanya klw bengkak non keseleo tiap dimandiin, kakinya disemprot pake aer anget. Klw keseleo ya kepaksa ditangkep, trus kakinya yg bengkak dibalur pake gerusan kunyit. CMIIW, smoga bantu gan


kynya keseleo gan, tapi buat nangkepnya ane blom brani soalnya msh rada giras tar pas mau di tangkep kakinya malah tambah parah lagi gan

baru ane kasih vit aja, olesin kunyit trus di perban gtu gan?
Quote:Original Posted By mzcl


anakan lampung emg segitu gan, tpi tawar aj mentok si 300an


Oh gitu ya gan,makasish ya atas bantuanya....
Niatnya ane mo beli ke peternak cuma sebelum ke peternak ane mo coba ilmu yang ane peroleh dari berbage sumber,kalau gagal ya beli ke peternak.

Quote:Original Posted By bantex28
kynya keseleo gan, tapi buat nangkepnya ane blom brani soalnya msh rada giras tar pas mau di tangkep kakinya malah tambah parah lagi gan

baru ane kasih vit aja, olesin kunyit trus di perban gtu gan?

klw maw tangkep dlm keada'an basah. iya dibalur trus dperban ringan. anis tmn ane kakinya keseleo parah bisa normal gan
klw masih g nyaman nangkep burung palagi yg giras, coba semprot aer anget aja kakinya tiap mandi.
Master2, Agan2, Suhu2, MB Bandung (gatau dah Medan, Lampung, Borneo atau Pasaman. Tapi Nias sih kayanya ngga. Makanya ane kasih nama murai Bandung) numpang lewat. Jangan diketawain yak
Spoiler for :

Ane dapet sekitar lima bulan yang lalu. Kondisi burung stress gara2 kurung jatoh di pemilik sebelomnya. Ga bunyi, bulu rusak n susah diambrolin. Sekarang dah mulai rajin bunyi . Belom ane jemur sama sekali, mungkin akhir bulan ini mulai ane jemur sambil nunggu buntut mulur abis.
Quote:Original Posted By orange.fields

klw maw tangkep dlm keada'an basah. iya dibalur trus dperban ringan. anis tmn ane kakinya keseleo parah bisa normal gan
klw masih g nyaman nangkep burung palagi yg giras, coba semprot aer anget aja kakinya tiap mandi.


brungnya blom ane mandiin gan.
ntar ane coba semprot semprot aer anget deh gan
klo uda lumayan tenang ane perban sama ksh kunyit


mau tnya nih suhu" kegunaaan kandang umbaran apah yah?
pernah denger kandang umbaran buat murai soalnya
sepi amat?numpang tanya gan, mb siap di trek usia brp? 2x mabung apa udah siap?trus harga pasaran mb bengkulu super umur 2x mabung brp ya?thx

Info Pameran Peternakan Unggas

Selamat Pagi Gan.

Mau berbagi ni Gan tentang peluang bisnis peternakan unggas

akan dilaksanakan pameran unggas terbesar di Indonesia pada tgl 5-7 Juni 2013 di Bali dengan nama Indo Livestock 2013 Expo & Forum

Untuk Agan yang ingin mengembangkan bisnisnya bisa dateng ke acara ini. bisa mengenal lebih jaug mengenai teknologi unggas, vaksin, kandang dan lain-lain.

GRATIS GAN untuk masuknya

info lebih detail http://www.indolivestock.com/

Terima Kasih

Sandi
ane punya burung murai gan, buntutnya pendek. tapi suaranya bagus gan bunyinya setiap pagi.. cuman kok buntutnya nggak panjang-panjang yah, apa itu betina, atau murai jenis lain..
×