KASKUS

Ask

Mohon ptunjuk suhu klo komposisi ef untuk mb mh pagi jangkrik 4 kroto 1 sndok teh / sore uh 6 ,yg ane tnyakan apakah ada dampak negatif untuk masukan ef harian dri ke 3 jenis srangga trsebut takutnya ada kontradiksi atw apapun lah itu namanya ??? Mhn pencerahanya trmksh
Quote:Original Posted By static.kaskus.co.id/images/2013/03/16/3792705_20130316070303.jpg[/img


jenis lampung

ekor putihnya terta rapi
Thx Sis atas informasi nyaQuote:Original Posted By chupthex
Quote:Original Posted By static.kaskus.co.id/images/2013/03/16/3792705_20130316070303.jpg[/img


jenis lampung

ekor putihnya terta rapi


Quote:Original Posted By ariwly
Mohon infonya kalau punya link utk murai bahan yg sudah ng-voer daerah jakarta selatan atau ciledug


Coba yg di cipondoh, ada koq iklannya di tokobagus
Klo mau coba trotolan ada di ciputat, anakan Ring Arco, klo gak salah mintanya 2500

Klo Jakarta, yg di Mampang ada juga tuh iklannya di tokobagus

Atau ke Raja Murai aja, banyak pilihan harga sesuai.

Quote:Original Posted By eckowp

Sorry ya broew,msh penasaran saya,klo sauna dilanjutin ampe ekor copot ato indikasi dr bulu2 biasa aja yg copot trus di stop saunanya?biasanya brp lama ya copot ekor klo pake treatment sauna,maaf ya broew nanya mulu......
Hehehe.......


Jadi ingat mitos seputar MB mabung "Klo yg rontok duluan adalah bulu ekor, MB punya bakat juara (gak ngerti kenapa.., namanya juga mitos..)"

Klo ekor yg belakangan sih biasanya nanti bakal nyulam, jadi sabar2 aja...


Quote:Original Posted By bob.4wd
Mohon ptunjuk suhu klo komposisi ef untuk mb mh pagi jangkrik 4 kroto 1 sndok teh / sore uh 6 ,yg ane tnyakan apakah ada dampak negatif untuk masukan ef harian dri ke 3 jenis srangga trsebut takutnya ada kontradiksi atw apapun lah itu namanya ??? Mhn pencerahanya trmksh


Klo dengan komposisi yg diberikan sekarang sudah Ok,, sebaiknya jarang diubah2 lagi.. Banyak murai lapangan yg pindah majikan tidak menang lagi karena disebabkan settingan yg berubah...

Jadi sebaiknya rubah settingan hanya dilakukan pasca mabung dan apabila sudah sesuai maka settingan harus konsisten.

Kecuali MB diajarkan tanpa settingan (ada beberapa MB teman yg moncer di latber pinggiran walau rawatan harian ala kadarnya aja)

Quote:Original Posted By rdian.jkt


Coba yg di cipondoh, ada koq iklannya di tokobagus
Klo mau coba trotolan ada di ciputat, anakan Ring Arco, klo gak salah mintanya 2500

Klo Jakarta, yg di Mampang ada juga tuh iklannya di tokobagus

Atau ke Raja Murai aja, banyak pilihan harga sesuai.



Jadi ingat mitos seputar MB mabung "Klo yg rontok duluan adalah bulu ekor, MB punya bakat juara (gak ngerti kenapa.., namanya juga mitos..)"

Klo ekor yg belakangan sih biasanya nanti bakal nyulam, jadi sabar2 aja...




Klo dengan komposisi yg diberikan sekarang sudah Ok,, sebaiknya jarang diubah2 lagi.. Banyak murai lapangan yg pindah majikan tidak menang lagi karena disebabkan settingan yg berubah...

Jadi sebaiknya rubah settingan hanya dilakukan pasca mabung dan apabila sudah sesuai maka settingan harus konsisten.

Kecuali MB diajarkan tanpa settingan (ada beberapa MB teman yg moncer di latber pinggiran walau rawatan harian ala kadarnya aja)



baik mastah tmksh pencerahan'nya B-)
gan...

obat buat MB kalo jari kakinya agak bengkak pake apa yah???

ane dah coba pake minyak tawon, tapi kurang signifikan hasilnya...

ada yang punya resep lain???

Thanks
Quote:Original Posted By eldiego




ok gan,makasih ilmu nya,ane coba dl ya

btw dari pagi murai ane ngembangin bulu mulu,uda gt pas td siang ada 1 helai bulu kira2 sepanjang jari telunjuk jatoh kebawah lantai,apa murai ane mau mabung gan??? kalo iya mau mabung gmn perawatan nya gan biar cepat proses mabung nya jg biar bulu2 yg tumbuh nanti bs bgs???
beli 2 mggu yg lalu murai muda tangkapan hutan gan,blm sempat ngriwik uda ada tanda2 mabung

penampakan MH muda ane gan
Spoiler for bulunya ngembang gan:



murai ane masih suka diam dan ngembangkan bulu nya gan,itu kenapa gan?? apa mb ane sakit atau mau mabung?? kalo sakit gmn ngobatinnya?tolong agan2
Quote:Original Posted By rdian.jkt


Coba yg di cipondoh, ada koq iklannya di tokobagus
Klo mau coba trotolan ada di ciputat, anakan Ring Arco, klo gak salah mintanya 2500

Klo Jakarta, yg di Mampang ada juga tuh iklannya di tokobagus

Atau ke Raja Murai aja, banyak pilihan harga sesuai.




Tq mas rdian.jkt atas infonya .. Klo yg di mampang punya cp'nya gk mas ?
Klo raja murai udh ane kontak, tp lg kosong. Lg persiapan msk black tails, tp waktunya blm jelas (msh dlm proses pengevoeran dan seleksi bahan yg oke )
om mw nnya dong murai batu aceh black tail pasaran brp y bwt brung yg kondisi'y udah mulai rajin?
trs d bndingkan degn murai lampung bgus mna om?
om-om master MB, ane mau tanya nih..
ane ada MB yang udah ane rawat lebih dari 2 minggu setelah ane beli..
kondisi belum ngevoer, nah yang mau ditanyain adalah..
apa sudah boleh buka krodong atau belum..?
dari awal beli sampai sekarang masih full krodong..

minta sarannya yah master-master..
gan.. kan kaki MB ane bengkak tuh.. dibawah cincin.. nahh pas bapake coba buka cincin ny kan tebel banget tuh.. gak tau nya... pas buka itu bengkak ny itu kyk pecah ato patah gitu kaki ny.. kasian gan banyak keluar darah.. skarang burung ny diem aja.. kaki yg bekas pake ring itu loyo gitu gk gerak sama sekali... n si burung skarang duduk dibawah kandang doank..

bisa tertolong kah ?? aku dah coba telpon klnik hewan katanya kagak nanganin burung.. disuruh kasih betadin doank...

ada kah klinik yg bisa nangani masalah burung? kyk ny klinik sekitar ane cuma ngelayanin kucing sama anjing doank.. stres gw nih

Jadi ingat mitos seputar MB mabung "Klo yg rontok duluan adalah bulu ekor, MB punya bakat juara (gak ngerti kenapa.., namanya juga mitos..)"

Klo ekor yg belakangan sih biasanya nanti bakal nyulam, jadi sabar2 aja...

Broew, ekor paling panjang udah copot, tp yg sedeng belon, di sauna 2 kali, sauna tetep terus sampe ekor yg sedeng+putih rontok apa dstop broew......
Hehehe

Quote:Original Posted By Momogu
gan.. kan kaki MB ane bengkak tuh.. dibawah cincin.. nahh pas bapake coba buka cincin ny kan tebel banget tuh.. gak tau nya... pas buka itu bengkak ny itu kyk pecah ato patah gitu kaki ny.. kasian gan banyak keluar darah.. skarang burung ny diem aja.. kaki yg bekas pake ring itu loyo gitu gk gerak sama sekali... n si burung skarang duduk dibawah kandang doank..

bisa tertolong kah ?? aku dah coba telpon klnik hewan katanya kagak nanganin burung.. disuruh kasih betadin doank...

ada kah klinik yg bisa nangani masalah burung? kyk ny klinik sekitar ane cuma ngelayanin kucing sama anjing doank.. stres gw nih


coba obatin pakai minyak sereh aja gan....balurin, dan beri ef jangkrik yg banyak..karena jangkrik juga mengandung antibiotik hewani..bagus untuk penyembuhan.
izin melintas om2 semua

Agan guruu.... mau nanya neh.. apakah anis macan/kembang berpengaruh terhadap murai jika digantang bareng dan saling sahut2an?
secara ada 4 burung yang digantang bersebelahan anis macan/kembang, cucak ranti, murai & kenari

thx
Wah jadi rame nih,..... udah beberapa hari absen, makulum kuli sejati..

Quote:Original Posted By hatah
gan...

obat buat MB kalo jari kakinya agak bengkak pake apa yah???

ane dah coba pake minyak tawon, tapi kurang signifikan hasilnya...

ada yang punya resep lain???

Thanks


Minyat tawon udah cukup sebenarnya,,,, coba di rendem air hangat juga kakinya,,, air hangat ditambah sedikit garam,, pengobatan harus rutin 2 atau 3 x sehari

Hasil emang agak lambat, bisa tangkringan di ganti yg lebih besar dulu sampe kaki mau cengram sempurna.

Quote:Original Posted By eldiego



murai ane masih suka diam dan ngembangkan bulu nya gan,itu kenapa gan?? apa mb ane sakit atau mau mabung?? kalo sakit gmn ngobatinnya?tolong agan2


Mau mabung biasanya gan,,, coba kasih kroto 1 cepuk penuh 3 hari berturut-turut,, klo bulu ada yg turun ya lanjut ke perawatan mabung.

Klo abis mabung, coba kasih vitamin B Complex yg buat bayi, jgn banyak2 kasih 2 tetes per hari selama 3 hari berturut-turut terus di stop. (reaksi obat biasanya di hari ke 3 - 5 setelah pemberian)

Quote:Original Posted By ariwly


Tq mas rdian.jkt atas infonya .. Klo yg di mampang punya cp'nya gk mas ?
Klo raja murai udh ane kontak, tp lg kosong. Lg persiapan msk black tails, tp waktunya blm jelas (msh dlm proses pengevoeran dan seleksi bahan yg oke )


by PM aja ya bro..

Quote:Original Posted By akatsukiinside
om mw nnya dong murai batu aceh black tail pasaran brp y bwt brung yg kondisi'y udah mulai rajin?
trs d bndingkan degn murai lampung bgus mna om?


Klo buat rumahan, keduanya bagus, masing2 ada kelebihan dan kekurangan. Tapi klo buat lomba saran sih mending Lampung cuma dipastiin yg asli lampung bukan Lampung Dut...


Quote:Original Posted By KA174
om-om master MB, ane mau tanya nih..
ane ada MB yang udah ane rawat lebih dari 2 minggu setelah ane beli..
kondisi belum ngevoer, nah yang mau ditanyain adalah..
apa sudah boleh buka krodong atau belum..?
dari awal beli sampai sekarang masih full krodong..

minta sarannya yah master-master..


Buka setengah krodong gpp koq, klo mau buka full sepertinya masih riskan klo blm lewat 1 bulan

Quote:Original Posted By Momogu
gan.. kan kaki MB ane bengkak tuh.. dibawah cincin.. nahh pas bapake coba buka cincin ny kan tebel banget tuh.. gak tau nya... pas buka itu bengkak ny itu kyk pecah ato patah gitu kaki ny.. kasian gan banyak keluar darah.. skarang burung ny diem aja.. kaki yg bekas pake ring itu loyo gitu gk gerak sama sekali... n si burung skarang duduk dibawah kandang doank..

bisa tertolong kah ?? aku dah coba telpon klnik hewan katanya kagak nanganin burung.. disuruh kasih betadin doank...

ada kah klinik yg bisa nangani masalah burung? kyk ny klinik sekitar ane cuma ngelayanin kucing sama anjing doank.. stres gw nih


Bisa banget, smoga belom telat, coba kasih penyanggah dikakinya, bisa pake batang cuttonboth, teorinya sama kayak pasang gips kaki yg patah.. usahakan tertutup dan rata/menyambung antar tulangnya.

Ganti setiap hari sore.

Quote:Original Posted By eckowp

Jadi ingat mitos seputar MB mabung "Klo yg rontok duluan adalah bulu ekor, MB punya bakat juara (gak ngerti kenapa.., namanya juga mitos..)"

Klo ekor yg belakangan sih biasanya nanti bakal nyulam, jadi sabar2 aja...

Broew, ekor paling panjang udah copot, tp yg sedeng belon, di sauna 2 kali, sauna tetep terus sampe ekor yg sedeng+putih rontok apa dstop broew......
Hehehe



Sauna mah jangan sering2 kali bro... nti bisa dehidrasi.. feeling ente aja..

Quote:Original Posted By trz

Agan guruu.... mau nanya neh.. apakah anis macan/kembang berpengaruh terhadap murai jika digantang bareng dan saling sahut2an?
secara ada 4 burung yang digantang bersebelahan anis macan/kembang, cucak ranti, murai & kenari

thx


Semua anis kurang cocok disanding dengan burung fighter... kurang bagus buat keduanya...

Klo saling mengisi pun suaranya jadi kurang bagus...

Tapi itu menurut ane lho...
Quote:Original Posted By rdian.jkt

Buka setengah krodong gpp koq, klo mau buka full sepertinya masih riskan klo blm lewat 1 bulan


kalo buka kerodong tapi kanan, kiri, sama belakang ditutup korang gimana gan..?
jadi yg kebuka depan sama atas aja
Quote:Original Posted By rdian.jkt




Mau mabung biasanya gan,,, coba kasih kroto 1 cepuk penuh 3 hari berturut-turut,, klo bulu ada yg turun ya lanjut ke perawatan mabung.

Klo abis mabung, coba kasih vitamin B Complex yg buat bayi, jgn banyak2 kasih 2 tetes per hari selama 3 hari berturut-turut terus di stop. (reaksi obat biasanya di hari ke 3 - 5 setelah pemberian)





terlambat gan,uda berpulang tadi pagi
Quote:Original Posted By eldiego


terlambat gan,uda berpulang tadi pagi

semoga dapat ganti MB yang baru gan
Quote:Original Posted By KA174


kalo buka kerodong tapi kanan, kiri, sama belakang ditutup korang gimana gan..?
jadi yg kebuka depan sama atas aja


Bisa juga Gan...., tapi gantung agak tinggi biar burung gak grabakan klo orang lewat sama kasih cepuk ayam buat dia mandi sendiri dlm kandang.

Klo sudah agak tenang baru bisa di gantung lebih rendah.