KASKUS

ada yang pernah cobak di Malang gak gan ... cz ini ane dah order receiver dvb-t

Info siaran digital di tangerang

tolong dong para suhu info siaran digital di tangerang

Info siaran digital di tangerang

tolong dong para suhu info siaran digital di tangerang
apa benar harus ada perangkat tambahan semacam set top box..??
Ada yg tau Kenapa siaran digital delay di gambar, voicenya kluar duluan. jadi seperti dubbing?
beberapa hari ini kayaknya ada semacam sosialisasi tentang siaran tv digital,..sudah ada iklannya di beberapa stasiun tv swasta,..
Gan...ane mau naya donk..
Kalo tv lcd samsung 26" tipe d 400 bisa siara digital gak??
Kalo bisa gimana settingnya ya gan??
Ane cuma pake antena luar pf goceng gan...
Thx...
standar DVB-T akan diganti jadi DVB-T2.

http://www.postel.go.id/update/id/ba...p?id_info=1722
para agan sekalian...
gw mo beli STB yg bgs apaan y...???
infoin donk..
tadi'y ngincer polytron, tp setelah baca jd ..
pake tuner build in 47lw5700 dan STB Polytron grogol cuma dapet TVRI digital 1-4 aja


note hasil pake tuner build in tipi sepertinya lebih bagus
Kemenkominfo Buka Tender TV Digital Teresterial

JAKARTA,KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika bakal mengadakan tender penyelenggaraan televisi digital teresterial di kuartal I-2012. Tender tersebut memberi kesempatan bagi penyelenggara penyiaran swasta untuk melakukan siaran multipleksing pada zona-zona yang ditentukan.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Gatot S. Dewa Broto menjelaskan tender tersebut terbuka bagi seluruh penyelenggara televisi swasta, namun tidak wajib diikuti bila tidak berkenan.

"Dengan siaran multipleksing, stasiun televisi bisa menggunakan satu kanal untuk dua program atau lebih. Kalau sekarang kan masih satu kanal satu program," ungkap Gatot kepada KOMPAS.com di Jakarta, Selasa (3/1/2012).

Hingga saat ini, Kemkominfo masih mengadakan uji publik terhadap Rancangan Peraturan Menteri Kominfo tentang Standar Penyiaran Televisi Digital Teresterial Penerimaan Tetap Tidak Berbayar (Free To Air) di Indonesia dan juga Rancangan Keputusan Menteri Kominfo tentang Peluang Usaha Penyelenggaraan Penyiaran Multipleksing Pada Penyelenggaraan Penyiaran Televisi Digital Teresterial Penerimaan Tetap Tidak Berbayar (Free To Air).

Nantinya, layanan televisi digital teresterial ini bakal diterapkan di lima zona yaitu zona layanan 4 (DKI Jakarta dan Banten), zona 5 (Jawa Barat), zona 6 (Jawa Tengah dan DI Yogyakarta), zona 7 (Jawa Timur) dan Zona 15 (Kepulauan Riau).

Menurut Gatot, penerapan televisi digital teresterial untuk zona tersebut dianggap sudah mewakili kesiapan ekonominya baik dari sisi infrastruktur penyiaran maupun masyarakatnya. Khusus zona Riau dinilai penting karena terkait perbatasan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

"Televisi digital di negara tetangga sudah siap. Kita buat di sana biar tidak terjadi kesenggangan (gap) dengan siaran di negara tetangga," tambahnya.

Gatot menilai tender ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Kominfo No. 22/PER/M.KOMINFO/11/2011 tentang Penyelenggaraan Penyiaran Televisi Digital Teresterial Penerimaan Tetap Tidak Berbayar (Free To Air) dan juga Peraturan Menteri Kominfo No. 23/PER/M.KOMINFO/11/2011 tentang Rencana Induk (Masterplan) Frekuensi Radio Untuk Keperluan Televisi Siaran Digital Teresterial.

"Ini juga menjadi bagian dari road map perubahan dari televisi analog menjadi televisi digital di 2018," jelasnya.

Selain itu, Gatot juga menjelaskan bahwa jika Rancangan Peraturan Menteri tentang Standar Penyiaran Televisi Digital Teresterial Penerimaan Tetap Tidak Berbayar (Free To Air) di Indonesia ini jadi disahkan, maka akan menggantikan Peraturan Menteri Kominfo No. 7/P/M.KOMINFO/3/2007 tentang Standar Penyiaran Digital Teresterial Untuk Televisi Tidak Bergerak di Indonesia.

"Nantinya, akan ada perubahan teknologi dari standar DVB-T menjadi DVB-T2 (DVB-T generasi kedua)," katanya.
izin nyimak ah gan
update gan, untuk wilayah jakarta sudah terbuka ch 44. isinya MNCTV (tapi tulisannya GlobalTV Digital) dan RCTI Digital.. monggo di scan lagi
Quote:Original Posted By antiteori
update gan, untuk wilayah jakarta sudah terbuka ch 44. isinya MNCTV (tapi tulisannya GlobalTV Digital) dan RCTI Digital.. monggo di scan lagi


udah lama kali
wah brati ntr gak bisa y gan pake parabola biasa yang gratisan buat nonton tv lokal...??

batam

beda stb gak ya tuk dvb-t2 itu?? ada info yg di batam dtv -nya, trims.
ada info stb yg support 2 format mpeg2 dan mpeg 4?niat beli takut jd sampah....katanya yg polytron ga berfungsi trus regulasi bakal berubah ke standar DVB-T2
Kalo pake D 5000 bisa nangkap ga yaa TV Swasta lainnya??? ane di pondok aren daerah tangerang selatan... cuma nangkap TVRI 1-4 doank... mohon Infonya Para SUHU
Kalau di Bandung sudah bisa apa belum?
iya nih kayanya masih sosialisasi. ini aja ane baru denger nih