Paket kecantikan MURAD ACNE COMPLEX

Kondisi Barang : -
Harga : Rp. 0
Lokasi Seller :
Allow agan2 sekalian , saya mau jual produk kesehatan kulit nih namanya MURAD ACNE COMPLEX , produk manyoes untuk yang mengalami masalah dengan jerawat , satu paket isi 4 macam produk yaitu:

1. MURAD CLARIFYING CLEANSER 125 ml
2. MURAD EXFOLIATING ACNE TREATMENT GEL
3. MURAD ACNE SPOT TREATMENT
4. MURAD SKIN PERFECTING LOTION

Sedikit inpoh kalau saya dikasi hadiah oleh saudara saya karna kebetulan saya ada masalah dengan jerawat juga , tapi berhubung saya sudah ikut dengan perawatan produk lain makanya saya putuskan untuk dijual saja , produk ini benar2 baru dan belum pernah digunakan
Ada penampakannya nih:


"][/URL]

Harga pasarannya di counter 1,2 juta , nah saya mau jual 1 juta saja , lumayan kan hemat 200rb bisa dapet produk baru
Minat langsung PM ato sms/tel di 081230030028 atau 02196888879
Tengkiu alls
dijual produk manyoes untuk membasmi jerawat MURAD ACNE COMPLEX , harga dibawah pasaran
dijual produk manyoes untuk membasmi jerawat MURAD ACNE COMPLEX , harga dibawah pasaran
Dicari pembeli paket produk kecantikan MURAD ACNE COMPLEX , produk super manyoes untuk yang punya masalah dengan jerawat , dijual dengan harga dibawah pasar !!

...

Saya tertarik untuk membeli salah satu produk tersebut. Barang yang saya beli adalah produk Murad Acne Complex, kosmetik untuk wajah berjerawat. Yah, siapa tahu jerawat yang ada di muka saya hilang setelah memakai itu. Saya pun memesan via SMS tanggal 31 Agustus 2012 ke pihak Fastworld. 'Bodohnya' saya memesan via grup facebook di alamat: https://www.facebook.com/fastworld.indonesia. Padahal bisa saja saya memesan ke nomor yang tersedia di TV. Tapi barangkali sama saja. Jadi saya mengirim via SMS secara iseng ke nomor 08161706882. Sambutannya pun cepat dan 'ramah'. Saya ditanya mau pesan berapa paket dan balas-balasan yang hangat itu membuat saya yakin untuk mengirimkan uang via ATM BCA dengan nominal 520 ribu rupiah.

Namun sampai hari ini,barang yang mereka janjikan tidak saya terima. Di hari kelima yakni Rabu, 4 September, saya meng SMS di nomor tersebut sekadar menanyakan nomor resi pengiriman. Dia membalas bahwa akan dicek, namun sampai keesokan harinya, tidak ada balasan dari beliau. Esok harinya, pada Kamis 5 September 2012, saya menanyakan via telepon dengan nomor lain. Sang penjawab ternyata bergender laki-laki dan mengatakan kalau pesanan sudah mencapai kuota 2000 dan mengalami penumpukan sehingga mengalami kendala pengiriman. Kira-kira begitu saya menangkap. Dia juga menjanjikan barang yang saya pesan di kirim hari itu dan sampai besok (jumat). Dia juga berjanji mengirimi saya SMS nomor resi. Tapi sampai sekarang, saya tidak mendapatkan balasan yang dia janjikan.

Ah, sekadar nomor resi. Apa susahnya, sih? Ini mungkin ego konsumen yang awam. Kalaulah mereka bisa transparan, tentu hal ini tidak akan membuat resah konsumen. Harus sampai berapa hari konsumen menunggu? Sementara barang yang dipesan dijanjikan akan diterima konsumen dalam empat hari.

Saya pun mengecek di google mengenai Fastworld cabang Jl.Gajah Mada No.3-5 Komplek Duta Merlin Blok D No. 8-10 Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10130 (alamat ini juga diakui ada di situs resmi Fastworld Indonesia dan iklan TV-nya). Ternyata ada keluhan dari surat pembaca yang ditayangkan di situs kompas tahun lalu dengan judul Fastworld Penipu. Linknya bisa dibaca di Fastworld Penipu. Surat pembaca itu berisi kekecewaan konsumen yang membeli salah satu produk Fastworld.Saya pun iseng mengirimkan link itu ke grup facebook Fastworld Indonesia, dan ga direspons lagi.

Ada kesan kalau pihak Fastworld Indonesia ini mengentengkan keluhan konsumen. Kondisinya berbeda ketika mereka ramah tamah ketika calon konsumen hendak memesan, ketika uang sudah terkirim, ada kesan konsumen tidak dipedulikan. Padahal konsumen cukup diberikan penjelasan yang jelas. Jika barang memang belum dikirim, ya katakan saja. Tapi tipikal mereka mungkin tipikal yang sengaja mendiamkan konsumennya sampai barang akhirnya sampai ke tangan.

Pada Rabu yang sama itu pula (4 September) saya sempat kirim email sampai inbox ke pihak Fastworld Indonesia. Tapi tidak ditanggapi sampai saat ini. Entahlah. Yeah, semoga barang yang saya pesan itu benar-benar sampai ke tangan tanpa harus menunggu lebih lama lagi. Untuk pembaca, sebaiknya lebih berhati-hati dan pilihlah transaksi jual beli secara empat mata. Mengingat, produk semacam ini tampaknya memang ada di beberapa kota besar. Jangan sampai modus penipuan tercium, dan kita sebagai konsumen rentan diperlakukan seenaknya.

Senin, 10 September, kembali menghubungi via SMS. Dengan kalimat bernada memohon. DItanggapilah kemudian, setelah menunggu dia mengecek. Si perespons malah menanyakan nomor asa saya (nomor pertama ketika) memesan dan jawabannya adalah: Pak,barusan sy tlp koq sibuk ya. Pak,ternyata waktu itu acne complex out of stock selama 5 hari,jadi bpk kmrin tunggu antrian,mohon maaf sblm nya,brg dip astikan bru akan kmi kirim ni hri ini. Nomor invoice nya M1200028400 . Bisa minta info langsung di customer service sudah dikirim apa blm brg nya.

Waw, jadi lom dikirim? Saya g bsa ditelepon sebab lagi di kampus.

Selasa, 11 September. Akhirnya saya hubugi customer servicenya-. Untuk mempernyaman dan memberi apresiasi terhadap sesama buruh. Maka saya pun baik2 ngomongnya. Beruntung pihak sana menyambut ramah. Kesimpulannya data saya kurang lengkap akhirnya barang memang belum dikirim. Saya pun dijanjikan akan kembali dihubungi oleh pihak yang bersangkutan setelah dicek. Ea!

Rabu, 12 September 2012.Saya kembali posting artikel ini di halaman Fastworld Indonesia Facebook. Seperti yang saya tebak, postingan saya itukembali dihapus seperti sebelumnya. Dan kali ini akses saya di sana ditolak. Mungkin diblokir. Karena saya tidak bisa lagi mengirim postingan apapun di sana. Termasuk memberikan komentar postingan orang lain. Hahaha. menggelikan betul admin nya.