Sok Breaker Depan

gan tadi ane liat liat di fjb ada yg jual Sok depan yg Upside down buat motor Karisma/Supra x 125 sama Supra x . bisa gak ya kalo buat pasang di tornado ?? ukurannya sama gak ??
kalo knalpot udah berasa penuh di bawa aja ke tukang knalpot gan, ato tukang las yang biasa ambil project ngelas motor, jangan tukang las yang gak pernah megang motor, kalo dulu ane pernah bersihin kerak knalpot di tukang las, bagian las2an yang ada di perut di gergaji smpe buntung, nah trus di bakar daleman nya smpe kerak dalem knalpot kering, trus tar di grojok ampe keluar semua kerak kering nya, abis itu di las lagi,

biasanya abis itu knalpot jd gak ada suaranya, alias jadi halus, tp tarikan jadi ajib banget, plus asep juga jd dikit krn saluran pembuangan bersih kembali,

Kalo oli samping yang murah tp recomended banget coba deh pake agip 2T, mesin enteng plus kering, jd knalpot gak gampang berkerak dan basah oli..
harganya juga murah banget cm 21rb, jauh di banding shell SX yang 27rb..

oiya kalo bisa beli oli di toko besar, takut oli palsu mesin bisa rontok,.

Suzy crystal 1991 modif grasstrack

INI NIH THREAD YG ANE CARI2
IJIN GABUNG AND SALAM KENAL BUAT PARA GENERASI RC MANIAC
IKUTAN MEJENG SEKALIGUS MHON BIMBINGAN PRA SUHU DSNI
TERUTAMA SUHU FromYesterday

LANGSUNG AJA PENAMPAKANYA YA :



SPEK BIASA2 AJA GAN
BLOM ADA UBAHAN YG TERLALU BER ARTI

BODY :

SHOCK DEPAN + DISC BRAKE GL MAX
STANG RENTHAL + GAS SPONTAN
ARM BELAKANG SUSY SHOGUN 125
SHOCK BELAKANG YOSHIMURA
DISC BRAKE BELAKANG SUZY SATRIA 120R
RODA DEPAN 19'' BAN COMET 70/100-19
RODA BELAKANG 16'' BAN SWALOW X-CROSS 100/90-16
JOK BKIN ULANG DARI PLAT
SPAKBOR DEPAN BELAKANG VARIASI TRAIL


MESIN :

PISTON ORI OVERSIZE-STD
KARBU RX 100 ( planing ke depan mo contek punya bos FromYesterday )
PENGAPIAN STD ( LG ORDER CPEX CLASIC blom dteng )
KOPLING STD (PLAT DIAGFRAGMA SHOGUN 110)
KNALPOT CUSTOM


MHON MASUKAN DR PARA SSEPUH DISINI
BIAR SI CRYSTAL LEBIH ENAK DI AJAK MAIN LUMPUR


THANKS......
Quote:Original Posted By fadli_hedrah
kalo knalpot udah berasa penuh di bawa aja ke tukang knalpot gan, ato tukang las yang biasa ambil project ngelas motor, jangan tukang las yang gak pernah megang motor, kalo dulu ane pernah bersihin kerak knalpot di tukang las, bagian las2an yang ada di perut di gergaji smpe buntung, nah trus di bakar daleman nya smpe kerak dalem knalpot kering, trus tar di grojok ampe keluar semua kerak kering nya, abis itu di las lagi,

biasanya abis itu knalpot jd gak ada suaranya, alias jadi halus, tp tarikan jadi ajib banget, plus asep juga jd dikit krn saluran pembuangan bersih kembali,

Kalo oli samping yang murah tp recomended banget coba deh pake agip 2T, mesin enteng plus kering, jd knalpot gak gampang berkerak dan basah oli..
harganya juga murah banget cm 21rb, jauh di banding shell SX yang 27rb..

oiya kalo bisa beli oli di toko besar, takut oli palsu mesin bisa rontok,.


Ane pake Castrol 2T Low Smoke buat Tornado dan Satria R ane, yah lumayan lah.
absen pagi aaah :
Quote:Original Posted By fadli_hedrah
kalo knalpot udah berasa penuh di bawa aja ke tukang knalpot gan, ato tukang las yang biasa ambil project ngelas motor, jangan tukang las yang gak pernah megang motor, kalo dulu ane pernah bersihin kerak knalpot di tukang las, bagian las2an yang ada di perut di gergaji smpe buntung, nah trus di bakar daleman nya smpe kerak dalem knalpot kering, trus tar di grojok ampe keluar semua kerak kering nya, abis itu di las lagi,

biasanya abis itu knalpot jd gak ada suaranya, alias jadi halus, tp tarikan jadi ajib banget, plus asep juga jd dikit krn saluran pembuangan bersih kembali,

Kalo oli samping yang murah tp recomended banget coba deh pake agip 2T, mesin enteng plus kering, jd knalpot gak gampang berkerak dan basah oli..
harganya juga murah banget cm 21rb, jauh di banding shell SX yang 27rb..

oiya kalo bisa beli oli di toko besar, takut oli palsu mesin bisa rontok,.


hmm kayak nya ane harus buru buru bawa ke tukang knalpot dah, gan mau tanya juga nih kalo di knalpot dibobok itu dibikin jadi gimana ? efek nya gimana ?? ngaruh sama mesin gak ?? kalo udah di bobok bisa di bikin standart lagi gak ??
Quote:Original Posted By yonkiz
hmm kayak nya ane harus buru buru bawa ke tukang knalpot dah, gan mau tanya juga nih kalo di knalpot dibobok itu dibikin jadi gimana ? efek nya gimana ?? ngaruh sama mesin gak ?? kalo udah di bobok bisa di bikin standart lagi gak ??


yakin mau di bobok gan? kalo di tukang knalpot rumah ane emang sih nawarin buat bobok knalpot terus,katanya bisa dibikin bunyi gemerincing kaya satria. tp ane sayang, coz jarang ada lagi knalpot stdnya, kalo knalpot udah di bobok emang lebih enteng, tp gak bakal bisa di balikin ke keadaan semula, mending ubek2 dulu tempat barang bekas, cari knalpot tornado bekas, baru deh di bobok, jd yang asli bisa di simpen tetep standard, jd kalo bosen bisa pk lagi yang std,.

oiya di kasus ini pengertian antara di bobok dan di bersihin keraknya beda ya gan, takut salah paham.,
Quote:Original Posted By fadli_hedrah


yakin mau di bobok gan? kalo di tukang knalpot rumah ane emang sih nawarin buat bobok knalpot terus,katanya bisa dibikin bunyi gemerincing kaya satria. tp ane sayang, coz jarang ada lagi knalpot stdnya, kalo knalpot udah di bobok emang lebih enteng, tp gak bakal bisa di balikin ke keadaan semula, mending ubek2 dulu tempat barang bekas, cari knalpot tornado bekas, baru deh di bobok, jd yang asli bisa di simpen tetep standard, jd kalo bosen bisa pk lagi yang std,.

oiya di kasus ini pengertian antara di bobok dan di bersihin keraknya beda ya gan, takut salah paham.,

owh gitu ya, ane kira bisa dibalikin lagi. Hmm kalo dibobok ada efek negatif buat mesin gak ?? Hmm jadi bingung milih antara bobok knalpot sama bikin baru . Thx gan atas jawabannya
waduh....waduh...udah lama gag maen ke trit tercinta ini...gara2 banyak kerjaan numpuk jadi ga sempet ngurus motor juga....ok ane coba quote satu2 ya gan....wkwkkw...

Quote:Original Posted By yonkiz
selamat sore gan, ane mau tanya nih kalo motor tornado ane asep nya banyak itu artinya oli samping nya terlalu melimpah ato bisa di bilang boros yaa ?? soal nya kata bengkel langganan ane sih gitu. betulkah seperti itu ?? minta pencerahan dong , cara buat ngurangin asep itu gimana cara nya ?? thx yaa


^^kalo asepnya banyak, mungkin bisa karena oli samping yang kurang bagus,,..coba pake yang temen2 RC saranin...misal pake Castrol 2T Low Smoke...trus coba cek stelan oli samping yang letaknya di mesin sebelah kanan deket gir depan....ada setelannya disitu..tapi yang perlu di inget...jangan sampe distel irit banget...cz siap2 aja agan ganti seher..wkwkkw..

Quote:Original Posted By setan.putih
Nih gw upload 'ternoda' gw. Paling jelek dan paling standar dari kendaraan agan" yg disini.
Belakang udah cakram tinggal roda depan lagi masih tromol. Bulan Desember ini mw upgrade ke cakram, lagi ngumpulin materialnya.


Spoiler for motor jelek:

^^ Widih...ori banget gan..disini ga bole ngrendah gtu gan...kan disini forum RC..jadi untuk semua motor Suzy RC series bole masuk...dan wajib share juga... tapi kok agan kasih cakramnya yang belakang dulu ya???wah...kreatif nih...moga cepet pasang juga cakram depannya ya...

Quote:Original Posted By Zanchi
salam Tornado all

aku poenya suzuki tornado GS, yang ku mw tanya kok tiap jalan rpmnya lama naek/motor kerasa loyo, ku udah bersihin karbu ama ruang bakarnya tetap masih sama aja, kondisi motor dari baru dapet hadiah sempat 3 tahun ga di pake. tapi sesudah itu udah di pake tapi jarang juga. apa penyakitnya itu bisa jadi di sekitaran kopling ya....?


^^agan ngrasa motornya tuh ngempos ga pas gigi 4 rpm atas???coba cek membran juga, syapatw udah ga rapet sama rumahnya..membran disini tugasnya sama kaya Klep di motor 4Tak..

Quote:Original Posted By fadli_hedrah
siang semua... wah udah lama gak mapir kesini, mau nagih janji agan fromyes nih,. minta fotoin rangka yang di bikin monoshock, sekalian penjelasan mendetilnya yah, byar gak gagal modif monoshocknya

^^ @ om fadly..ya nih...lagi di luar kota mulu, jadinya tornadonya jadi ternoda oleh abu merapi yang kemarin nyampe di Purwokerto tebel banget..ne tadi sore juga baru dicuci..nanti coba ane bongkar dlu ya bodynya..wkwkk...
Quote:Original Posted By rezaali
ane nemuain Suzuki Tonado road race tadii...... sadisssss
[QUOTE=rezaali;323114602]@yonkiz : ane coba jawan ni ye...
kalo asap ngepul emg oli samping trlalu borong... tapi kalo asapnya tipis tu jga g bagus.... cepat bikin pistonnya haus.... banyak asap itu udah biasa nmanya 2Tak... coba pake Oli samping "Vistra".... coz oli samping ane vistra .. asepnya g banyak X dan g dikit X.... hahahaha/... tuh saran ane sih gan..... pompa oli tu perhatkan jga kadang2 pompa olinya mw nyala jga sih...............

@gan Yester : gan ane mo nanyak ni.... apa bisa rumah kopling / kopling otomatis Tornado d rombak ama yg punya Legenda.... krna ane bca data spek tornado roadrace kmarin ... kopling otomatis nya dia pake legenda .. d rombak dikit,, jadi bisa pake PER racing... coz klo yg tornado punya kan g pake per... cuma pake plat.... mohon pencerahannya...

salam dari YK2T.....


Hmm..mngkin yang agan maksud tuh rumah kopling x...klo di roadrace kopling otomatisnya dilepas,.kalo ga dilepas,nanti ga bisa nyetut dong...kalo masalah rumah kopling pake motor lain ya bisa aja kok..misal punya shogun new,.tapi ya harus bubut lagi gan di bagian tuas rasionya...intinya ga bisa langsung pasang gitu aja...

Quote:
ni dia pnampakannya .. cekidot



^^ gambar di atas tuh satria R120 hiu gan..
Quote:Original Posted By an66un
INI NIH THREAD YG ANE CARI2
IJIN GABUNG AND SALAM KENAL BUAT PARA GENERASI RC MANIAC
IKUTAN MEJENG SEKALIGUS MHON BIMBINGAN PRA SUHU DSNI
TERUTAMA SUHU FromYesterday

LANGSUNG AJA PENAMPAKANYA YA :



SPEK BIASA2 AJA GAN
BLOM ADA UBAHAN YG TERLALU BER ARTI

BODY :

SHOCK DEPAN + DISC BRAKE GL MAX
STANG RENTHAL + GAS SPONTAN
ARM BELAKANG SUSY SHOGUN 125
SHOCK BELAKANG YOSHIMURA
DISC BRAKE BELAKANG SUZY SATRIA 120R
RODA DEPAN 19'' BAN COMET 70/100-19
RODA BELAKANG 16'' BAN SWALOW X-CROSS 100/90-16
JOK BKIN ULANG DARI PLAT
SPAKBOR DEPAN BELAKANG VARIASI TRAIL


MESIN :

PISTON ORI OVERSIZE-STD
KARBU RX 100 ( planing ke depan mo contek punya bos FromYesterday )
PENGAPIAN STD ( LG ORDER CPEX CLASIC blom dteng )
KOPLING STD (PLAT DIAGFRAGMA SHOGUN 110)
KNALPOT CUSTOM


MHON MASUKAN DR PARA SSEPUH DISINI
BIAR SI CRYSTAL LEBIH ENAK DI AJAK MAIN LUMPUR


THANKS......


wah..wah...Welcome Home brad...ane siap membantu...wkwkkw...untuk kompetisi nih gan????

oh ya....ane CDI juga pake CPEX tapi yang amateur..pake kelistrikan full wave punya Shogun New...jadinya api pasti stabil dibanding bawaannya yang masih mengandalkan putaran mesin... (pengapian AC)

mantab brad motornya....BTW ada yang mau bikin konsep kayak agan ini???

oh ya gan..ane pake karbu RX King ukuran 26, bukan RX100/ RX Special yang berukuran 24...jadi jangan salah beli ya....

Quote:Original Posted By yonkiz
hmm kayak nya ane harus buru buru bawa ke tukang knalpot dah, gan mau tanya juga nih kalo di knalpot dibobok itu dibikin jadi gimana ? efek nya gimana ?? ngaruh sama mesin gak ?? kalo udah di bobok bisa di bikin standart lagi gak ??


coba jawab lagi gan...:::

- Pada dasarnya knalpot standar motor di bobok tuh cuma dibuang sekatnya...coba deh agan perhatiin bunyi sebelum dibobok sama setelah dibobok...pasti suaranya jauh beda..yang sudah dibobok, suaranya lebih keras, mungkin kasar,.dari segi power juga lumayan bisa nambah sampai 9%..

- Tapi yang pasti sebagus2nya hasil bobokan, tetep power yang dihasilkan masih jauh lebih besar klanpot racing... penambahan power knalpot racing berkisar antara 20-25% dibandng knalpot bobokan yang berkisar hanya 9-13% aja...semoga jawabannya membantu.....
buat agan yesterday
kasih detil penampakan intae karbunya dong
ane kpincut banget pngin bkin kyak punya agan

syukur2 klo sklian dbkinin jg mau kok
ntar ane ganti biayanya plus ongkos lelahnya gan......
Quote:Original Posted By an66un
buat agan yesterday
kasih detil penampakan intae karbunya dong
ane kpincut banget pngin bkin kyak punya agan

syukur2 klo sklian dbkinin jg mau kok
ntar ane ganti biayanya plus ongkos lelahnya gan......


waduh..kalo buat kayaknya susah juga gan...cz harus cari intake tornadonya juga untuk diambil bag bawahnya tu...besok ane ftoin intakenya...ok...jadi agan bisa buat sendiri...abisnya lumayan banyak sih...budget yang harus agan sediain:

- INtake motor bebek yang untuk karbu king : 40rbu
- Biaya bubut : 50rbu
- Biaya Las alumunium : 50rbu
- 2 Klem besi ukuran 1/2 : 10rbu
---------------------------------------------------
Perkiraan biaya : 150rbu
Quote:Original Posted By FromYesterday
waduh..kalo buat kayaknya susah juga gan...cz harus cari intake tornadonya juga untuk diambil bag bawahnya tu...besok ane ftoin intakenya...ok...jadi agan bisa buat sendiri...abisnya lumayan banyak sih...budget yang harus agan sediain:

- INtake motor bebek yang untuk karbu king : 40rbu
- Biaya bubut : 50rbu
- Biaya Las alumunium : 50rbu
- 2 Klem besi ukuran 1/2 : 10rbu
---------------------------------------------------
Perkiraan biaya : 150rbu


siap gan ane tunggu
ntar klo senggang tau pas bersih2 mesin agan
mudah2an sempatin di foto detilnya yo gan
biar bs di contek gt

dripada ane sruh lepas pnya agan trus kirim ke ane
he....he...he...he..
Quote:Original Posted By an66un
siap gan ane tunggu
ntar klo senggang tau pas bersih2 mesin agan
mudah2an sempatin di foto detilnya yo gan
biar bs di contek gt

dripada ane sruh lepas pnya agan trus kirim ke ane
he....he...he...he..


hehe minat banget mo ganti karbu gede hehehe
@YesterDay : ow.. gan kasi ide la.. biar motor ane makin kencang...
tapi gan gambarnya itu Tornado lo... bukan satria hiu..
ampun pake karbu king... sklai gas d puntir 1 liter.....
wkwkwkwkwkw...

ni vidio Set motor ane.. hasil krja kras ane.. rencannanya mw lawan vega .. eh veganya g datang ....
cekidot... tapi ni cma ampe gigi 3 ... coz gigi 3 nya blom mnta... eh udah sampe finish.... wkwkwkwk... gasnya jg masi gantung...blom ane abisin..
malu bnyk yg liatin.. malu
semoga 2T mkin jaya

http://www.youtube.com/watch?v=Py3wnoGILTw


tuh lubang buang ane lebarin... lubang intake ane papras dikit...
liner piston yg ada sekatnya itu ane potong.. karbu d kikis lubangnya yg untuk udara masuk.. jadi besar... atau renmer istilahnya.. kwkwkwkw....
knalpot udah d bobok tuh... so yg pengen blah knalpot yg gitu suaranya...
Quote:Original Posted By an66un
siap gan ane tunggu
ntar klo senggang tau pas bersih2 mesin agan
mudah2an sempatin di foto detilnya yo gan
biar bs di contek gt

dripada ane sruh lepas pnya agan trus kirim ke ane
he....he...he...he..



ok...ne ane mw coba upload...kmaren uploadnya kaskus lagi eror x..jadinya gbsa upload kmaren...


Quote:Original Posted By chuprex
hehe minat banget mo ganti karbu gede hehehe


wah..ada om chuprex...halo om...suwe ra keton...piye kabare????
Quote:Original Posted By rezaali
@YesterDay : ow.. gan kasi ide la.. biar motor ane makin kencang...

ampun pake karbu king... sklai gas d puntir 1 liter.....
wkwkwkwkwkw...

ni vidio Set motor ane.. hasil krja kras ane.. rencannanya mw lawan vega .. eh veganya g datang ....

http://www.youtube.com/watch?v=Py3wnoGILTw

tuh lubang buang ane lebarin... lubang intake ane papras dikit...
liner piston yg ada sekatnya itu ane potong.. karbu d kikis lubangnya yg untuk udara masuk.. jadi besar... atau renmer istilahnya.. kwkwkwkw....
knalpot udah d bobok tuh... so yg pengen blah knalpot yg gitu suaranya...



masih standar y gan knalpotnya????coba liat video yang punya ane...syapatw bisa untuk perbandingan...

http://www.youtube.com/watch?v=zCmRO5pSdtc


wah..itu udah dipasang kopling blom gan?????kalo belom,mending agan pasang kopling dlu...cz kalo ngandelin kopling otomatis, bakalan ketinggalan jauh sama motor lain..cz tornado dikenal kopling otomatis nya payah gan...

trus kompresi naikin gan..caranya yang dlu pernah ane kasihtau..jangan lupa minumnya pertamax ato bensol ya,,cz untuk imbangi kompresi gde...klo tornado drag ane dlu selalu minum bensol, cz kompresi nya di atas 13:1
Quote:Original Posted By FromYesterday
masih standar y gan knalpotnya????coba liat video yang punya ane...syapatw bisa untuk perbandingan...

http://www.youtube.com/watch?v=zCmRO5pSdtc


ya jelas ane punya kalah suara la gan.. ane kan knalpot std d bobok doang...

ekekekek
Quote:Original Posted By rezaali
ya jelas ane punya kalah suara la gan.. ane kan knalpot std d bobok doang...

ekekekek


jiah bukan gtu maksudnya..diliat dari selip apa g masalah koplingnya lho...oh ya nih ada sedikit tips..jangan lupa kalo mw tanding, lampu2/reflektor depan, belakang dilepas ya gan...trus sama besi footstep boncengan belakang...intinya sebisa mungkin buat motor lebih ringan.....semakin ringan semakin baik gan...ok...

semoga tips nya bermanfaat..
Quote:Original Posted By FromYesterday
jiah bukan gtu maksudnya..diliat dari selip apa g masalah koplingnya lho...oh ya nih ada sedikit tips..jangan lupa kalo mw tanding, lampu2/reflektor depan, belakang dilepas ya gan...trus sama besi footstep boncengan belakang...intinya sebisa mungkin buat motor lebih ringan.....semakin ringan semakin baik gan...ok...

semoga tips nya bermanfaat..


oie gan.... apa ada selip nya tapi motor ane wktu d set???
selip wktu gigi brp??? 3 y???

truss knapa tu kopling??/