KASKUS

Thumbs up Pemain Sepak Bola Keturunan Indonesia Bertalenta Tinggi di Luar Negeri

silahkan disimak gan

Di sini saya ingin memberitahu kepada dunia khususnya Indonesia, bahwa di luar sana masih banyak pemain-pemain sepak bola berbakat keturunan Indonesia. Kenapa sih mereka tidak ikut dipanggil ke timnas? Seleksinya saja jarang atau bahkan tidak dipanggil. Sebut saja salah satu nama Irfan Bachdim yang sekarang bermain untuk FC Uthrect Junior.
Salah seorang pemain yang sempat dipanggil pada latihan timnas U-23 di Belanda. Dia memiliki talenta yang cukup baik dengan alasan “lembek.” Lembek kok bisa tembus FC Uthrect Junior? Kenapa sih pelatih tidak mengikuti perkembangannya?
Selain mereka, masih ada nama lain seperti Donovan Partosoebroto yang saat ini merupakan kiper andalan Ajax Amsterdam junior. Mungkin selengkapnya, nama-nama anak muda berdarah Indonesia ini akan saya cantumkan dan dapat dilihat di bawah ini:


1. Donovan Partosoebroto (kiper). Pemain berusia 18 tahun ini kini membela tim Ajax junior.
Spoiler for pic:


2. Lucien Sahetapy. Pemain dengan posisi bek tengah ini pada awalnya bermain di klub Groningen pada tahun 1993. lalu pindah ke tim Divisi 1 Liga Belanda, BV Veendam.
Spoiler for pic:


3. Raphael Tuankotta. Pemain muda berusia 22 tahun ini kini memperkuat BV Veendam Junior.

4. Estefan Pattinasarany. Pemain ini baru berusia 18 tahun dan kini masih memperkuat AZ Alkmaar Junior.

5. Michael Timisela. Pemain ini merupakan pemaian muda berbakat yang dimiliki tim Ajax Amsterdam. Di usianya yang memasuki 20 tahun, pemain kelahiran Paramaribo, Suriname ini telah menembus masuk ke tim utama Ajax.
Spoiler for pic:


6. Christian Supusepa. Pemain muda berusia 19 tahun ini, kini memperkuat tim Ajax Junior.
Spoiler for pic:


7. Justin Tahapary. Pemain kelahiran 23 Mei 1985 ini sejak tahun 2004 telah memperkuat FC Eindhoven.

8. Marvin Wagimin. Pemain yang baru berusia 18 tahun ini masih memperkuat tim VVV-Venlo di Divisi 1 Liga Belanda.

9. Peta Toisuta. Pemain berdarah Maluku ini kini memperkuat tim Zwolle di liga Belanda.
Spoiler for pic:


10. Tobias Waisapy. Pemain berusia 18 tahun ini kini memperkuat tim Feyenord Junior.

11. Jefrey Leiwakabessy. Bek kiri kelahiran Arnhem ini sejak tahun 1998 telah memperkuat NEC Nijmegen, dan sempat mencicipi Timnas Junior Belanda.

12. Raymon Soeroredjo. Pemain kelahiran Oss 18 tahun yang lalu ini kini memperkuat tim Vitesse Junior.
Spoiler for pic:


13. Yoram Pesulima. Bek kiri kelahiran 9 Maret 1990 ini kini memperkuat tim Vitesse Junior.

14. Raphael Supusepa. Gelandang kiri yang lahir di kota Wormerveer ini kini memperkuat tim MVV Maastricht. Pemain jebolan Ajax ini sebelum bermain di MVV sempat bermain di tim Excelsior dan Dordrecht.
Spoiler for pic:


15. Levi Risamasu. Pemain kelahiran Nieuwerkerk ini pernah memperkuat NAC Breda selama 4 musim sebelum pindah ke tim AGOVV Divisi 1 Liga Belanda.

16. Marciano Kastoredjo. Gelandang yang juga bisa berperan sebagai bek kiri ini sebelum bergabung bersama tim De Graafschap pernah bergabung bersama tim Utrecht Junior.

17. David Ririhena. Bek ataupun gelandang kiri mampu dijalani oleh pemain yang kini memperkuat TOP Oss di divisi satu Liga Belanda.
Spoiler for pic:


18. Joas Siahaija. Gelandang tengah kelahiran Maastricht 22 tahun yang lalu ini kini memperkuat kota kelahirannya, MVV.
Spoiler for pic:


19. Irfan Bachdim . Skuad inti tim FC Utrecht Junior A.
Spoiler for pic:


20. Radja Nainggolan bermain di Piacenza Primavera, pinjaman dari tim Germinal B. di Liga Belgia.
Spoiler for pic:


21. Ignacio Tuhuteru. Pemain senior berusia 33 tahun ini kini memperkuat Go Ahead Eagles. Sebelumnya pemain jebolan Ajax Junior ini sempat malang melintang di beberapa klub seperti RBC Roosendaal, Dalian Shide China, Sembawang Singapura, Zwolle, Heerenveen, dan FC Groningen.

22. Ferdinand Katipana. Pemain kelahiran Amersfoort 26 tahun silam ini sebelum bergabung bersama Haarlem, sempat bergabung di tim Utrecht Junior dan Cambur Leeuwarden.

Kabar terakhir dari Jajang Mulyana yang sekarang sedang bergabung bersama Boavista (klub divisi III Liga Brazil). Oh ya satu lagi, jangan lupakan Irvin Museng dan Febrianto Wijaya!!

Saya harap PSSI lebih sering-sering memantau anak-anak muda berbakat ini dan mengajak mereka untuk bergabung ke Timnas sebelum dicaplok sama negara lain!! Sampaikan sama PSSI, biar PSSI tahu suara rakyatnya yang juga pecinta dan peduli dengan kemajuan sepak bola Indonesia.
Jaya terus sepak bola Indonesia. Semoga impian untuk bermain di Piala Dunia dapat tercapai.

UPDATE!!

kalo yg ini asli 100% indonesia
Hanif Sjahbandi - Manchester United
Spoiler for hanif:

Quote:Original Posted By bs85
seteLah baca artikeL Riedl Akan Panggil Pemain Keturunan siap2 ajah tu para pemain muda keturunan Indonesia yg berlaga di Eropa nantinya dipanggil timnas Indonesia di bawah pelatih RiedL


Quote:Original Posted By drag0nhammer
Giovanni Van Bronckhorst juga keturunan indonesia gan..

Giovanni Christiaan van Bronckhorst (dipanggil Gio (dibaca "jo", lahir di Rotterdam, Belanda, 5 Mei 1975; umur 35 tahun) adalah seorang pemain sepak bola dari Belanda. Sejak tahun 2003 ia bermain di Feyenoord Rotterdam di Eredivisie. Ia biasanya berposisi sebagai pemain tengah atau pemain bertahan. Ia ditransfer dari FC Barcelona ke Feyenoord setelah dia membawa Barcelona juara Liga Champions tahun 2006. Di Feyenoord ia dipercaya menjadi kapten. Ia memperkuat Belanda pada berbagai turnamen peringkat internasional sejak Piala Dunia FIFA 1998 hingga Piala Dunia FIFA 2010. Pada timnas Piala Dunia 2010 ia dipercaya sebagai kapten.

Dia membawa Belanda lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 dengan enam kemenangan berturut-turut selama kualifikasi. Di final, Belanda kalah dari Spanyol dengan skor 1-0. Setelah Piala Dunia 2010, Brockhorst memutuskan untuk gantung sepatu.

Bronckhorst adalah salah satu dari beberapa pemain dalam tim nasional Belanda keturunan Indonesia. Ayah Bronckhorst adalah seorang Indo sementara ibunya yang bermarga Sapulette berasal dari Saparua, Maluku. Bronckhorst masih bisa berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Indonesia dengan aksen Indonesia Timur, walaupun ia tidak benar-benar menguasai seluruh kosakata yang ada dalam Bahasa Indonesia.


Update lanjut kesini!!



jgn dibata gan
Cendol Yes
budayakan RATE dan COMMENT




\t
Trit menarik laenya gan


Spoiler for buat penggemar chelsea:



Spoiler for TLW JOIN US:
yahh ko gt siii ??
indonesia lg butuh"ny nii


pertamax

Numpang Mejeng di Page 1 yach.....

amin..mudah2an bisa maju sepakbola indonesia yah gan..




hebat uy, majulah footbaLL IndonesiaKuw
wuih..tnyt banyak jg yah
maen di klub2 hebat pula
kira2 mau g yah main di TIMNAS?
semoga aja mau..BRAVO TIMNAS
semoga mereka mau jadi pemain timnas Indonesia


ane bangga jd anak indo...

update

Quote:Original Posted By Milan@holic__7
Satu lagi gan,,strikernya si Farri yg main di Liga Qatar,,doi masih muda juga lhoo umurnya baru 18 tahun,,buru2 dah dicaplok nanti keburu di naturalisasi sama qatar.. Ini linknya gan http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4585771

Quote:Original Posted By Aburida
Tambahin lagi gan...

- Giovanni van Bronckhost, ex pemain Arsenal, Barcelona trus sekarang main di Feyenoord (turunan Maluku dia)

- Denny Landzaat (midfielder) ex pemain Wigan Athletic, sekarang main di Feyenoord juga (Bapaknya orang Londo, ibunya dari Maluku)

- Serginho van Dijk (striker), main di Brisbane Roar sempet dilirik Sriwijaya FC tapi kurang modal

- Roy Makaay (striker), ex pemain Bayern Munich idem bapaknya londo ibunya moluccan..

Quote:
Sudah Resmi Masuk Timnas U-23
Dari tiga pemain keturunan yang tampil dalam Charity Game, Wolfgang Pikal dan Sutan Harhara sepakat, Kim Kurniawan dan Irfan Bachdim punya kelebihan dalam hal visi bermain dibanding pemain lainnya. Keduanya punya peluang untuk bersaing merebut tempat di timnas U-23.

Sutan Harhara mengaku lebih terkesan kepada kemampuan Kim Kurniawan dalam mengalirkan bola ke lini depan. Ia juga bisa membaca pergerakan rekannya untuk membuka ruang yang kosong. Lanjutanya
banyak orang suriname yak...

bangsa ini selalu ngaku-ngaku keberhasilan warganya (atau hanya keturunan) setelah sukses. kaga pernah ane liad bangsa ini memperhatikan, mendidik, membimbing, menjaga aset-aset berharga tersebut. setelah "jadi" baru berkoar-koar ga karuan...
wah kebanyakan di belande ya gan
apa gara2 kakek neneknya korban penjajahan yah gan???
wew coba bikin listnya yang rada beneran dikit gan
Nice inpo Gan
pic dong gan
jajang lgi di boavista yya gann.......?
Quote:Original Posted By seventhman
nyimak dlu gan




gila dr tadi iklan" mulu ni orang!!!

waw, banyak juga yah...

:





Quote:
Pertamax mahal gan..


nice info gan...

numpang lewat gan...!!