KASKUS

Lightbulb 

Quote:Original Posted By tebuireng
di wirid seikhlasnya aja gan dan istiqomah,dan berharap ridho dari allah swt,insya allah ada keistimewaanya,allah tidak akan menyianyiakan orang yang istiqomah dan ikhlas.


setuju gan..
khusus sholawat bisa diamalkan tanpa ijazah.. jd all round..
utk Nurizzati yg aye rasa selama ini josh tenan.. utk segala hajat..
kl dipake utk ilmu kanuragan mk sangat cepat dan dahsyat hasilnya.. walau cm dibaca bbrp kali saja langsung nur cahyo nya melesat keluar dan melindungi bahkan dapat menyerang musuh yg jg menggunakan ilmu kesaltian, jin, pusaka dsb.
biasa gw baca dlm bilangan 100x sekali baca, 1000 x /malam dan bisa pula kelipatannya 100.000 utk segala hajat ces pleng.

Salaamualaika yaa Habiibillah SAW
Salaamualaika yaa Sayyidi Syeh Syadzili r.a
Quote:Original Posted By tebuireng
di wirid seikhlasnya aja gan dan istiqomah,dan berharap ridho dari allah swt,insya allah ada keistimewaanya,allah tidak akan menyianyiakan orang yang istiqomah dan ikhlas.


makasih om buat sarannya, kalau blh tau om ngamali shalawat nic jg gak? Gmna pengalamnya?
Quote:Original Posted By tebuireng
di wirid seikhlasnya aja gan dan istiqomah,dan berharap ridho dari allah swt,insya allah ada keistimewaanya,allah tidak akan menyianyiakan orang yang istiqomah dan ikhlas.


makasih om buat sarannya, kalau blh tau om ngamali shalawat nic jg gak? Gmna pengalamnya?
Quote:Original Posted By jaro san
setuju gan..
khusus sholawat bisa diamalkan tanpa ijazah.. jd all round..
utk Nurizzati yg aye rasa selama ini josh tenan.. utk segala hajat..
kl dipake utk ilmu kanuragan mk sangat cepat dan dahsyat hasilnya.. walau cm dibaca bbrp kali saja langsung nur cahyo nya melesat keluar dan melindungi bahkan dapat menyerang musuh yg jg menggunakan ilmu kesaltian, jin, pusaka dsb.
biasa gw baca dlm bilangan 100x sekali baca, 1000 x /malam dan bisa pula kelipatannya 100.000 utk segala hajat ces pleng.

Salaamualaika yaa Habiibillah SAW
Salaamualaika yaa Sayyidi Syeh Syadzili r.a


terimakasih om jaro buat share pngalamanya, klo blh tau gmna tata cra ngamalinya? Tawasulan dlu gk sblm wridnya? Mhon djlskn biar sya bsa mengamalknnya dgn baik.
Quote:Original Posted By wongsablenk
makasih om buat sarannya, kalau blh tau om ngamali shalawat nic jg gak? Gmna pengalamnya?

iya saya jg mengamalkan shlawat ini tiap shlat 9x...kalo misalkan muncul kekuatan yg luar biasa semata2 itu kehendak dari sang pencipta jagad raya,yang telah meridhoi mas,kita hanya wirid mengingat asma nya dan mengingat rosulullah sang nabi utusan terakhir.

Lightbulb 

Quote:Original Posted By wongsablenk
terimakasih om jaro buat share pngalamanya, klo blh tau gmna tata cra ngamalinya? Tawasulan dlu gk sblm wridnya? Mhon djlskn biar sya bsa mengamalknnya dgn baik.


pake cara biasa wong Islam gan
Tawassul
1. Rasulullah SAW
2. Sayyidi Syeh Syadzili r.a
2. kedua orangtua kita

baru Nurjati nya dibaca pelan2, dihayati terjemahannya, hingga hitungan minimal 100x
bgt terus berulang hingga hapal beserta terjemahannya...
Jk sdh demikian mk ktk akan diamalkan, agar dihadirkan hatinya.. digugah hatinya.. agar ikut membaca.. dicoba terus..
semoga berhasil

peace
Quote:Original Posted By jaro san
pake cara biasa wong Islam gan
Tawassul
1. Rasulullah SAW
2. Sayyidi Syeh Syadzili r.a
2. kedua orangtua kita

baru Nurjati nya dibaca pelan2, dihayati terjemahannya, hingga hitungan minimal 100x
bgt terus berulang hingga hapal beserta terjemahannya...
Jk sdh demikian mk ktk akan diamalkan, agar dihadirkan hatinya.. digugah hatinya.. agar ikut membaca.. dicoba terus..
semoga berhasil

peace


terimakasih bngt om, insya allah sya akan mengamalkannya dgn tatacra yg om brikn. Mudah2n brmnfaat dunia akhrat.Amin

share lg om pengalamannya yg brkaitan dngn slwt nurridzati.
Quote:Original Posted By jaro san
pake cara biasa wong Islam gan
Tawassul
1. Rasulullah SAW
2. Sayyidi Syeh Syadzili r.a
2. kedua orangtua kita

baru Nurjati nya dibaca pelan2, dihayati terjemahannya, hingga hitungan minimal 100x
bgt terus berulang hingga hapal beserta terjemahannya...
Jk sdh demikian mk ktk akan diamalkan, agar dihadirkan hatinya.. digugah hatinya.. agar ikut membaca.. dicoba terus..
semoga berhasil

peace




ikut menyimak ya den....

monggo di babar lebih lanjut den, fadhilahnya.....:
Quote:Original Posted By jaro san
pake cara biasa wong Islam gan
Tawassul
1. Rasulullah SAW
2. Sayyidi Syeh Syadzili r.a
2. kedua orangtua kita

baru Nurjati nya dibaca pelan2, dihayati terjemahannya, hingga hitungan minimal 100x
bgt terus berulang hingga hapal beserta terjemahannya...
Jk sdh demikian mk ktk akan diamalkan, agar dihadirkan hatinya.. digugah hatinya.. agar ikut membaca.. dicoba terus..
semoga berhasil

peace


om jaro..!!
Di shere juga dunk, terjemahan dari sholawat ini.
Agar bisa diamalkan seperti yg om jaro babarkan.
Thank..
apakah sholawat yg artinya :

“Ya Allah limpahkan shalawat, salam, dan berkah, kepada Muhammad– cahaya zat dan rahasia yang berjalan di malam hari–di dalam seluruh asma dan sifat.”

Penjelasan:
Shalawat di atas bersumber dari Sayyidina Abu Al-Hasan Al-Syadzili r.a. ia berbanding dengan seratus ribu shalawat lainnya. Ada yang mengatakan bahwa shalawat ini berguna untuk melepaskan kesulitan.

Apa yang ditulis oleh Imam Ibnu ‘AthoIllah as-Sakandari dalam kitabnya “Bahjatun-Nufus”:

“Orang yang tidak mampu memperbanyak berpuasa dan melakukan sholat malam (yakni sholat-sholat sunnat pada waktu malam) hendaknya menyibukkan diri dengan bersholawat ke hadrat Junjungan Rasulullah s.a.w.

Seandainya sepanjang hidup, engkau melakukan seluruh amal ketaatan, lalu Allah memberikan satu sholawat sahaja atasmu, tentu satu sholawat tersebut lebih berat dari semua amal ketaatan yang engkau lakukan selama tempo tersebut. Sebab engkau bersholawat sesuai dengan kapasitas kemampuanmu, sedangkan sholawat daripada Allah adalah sesuai dengan sifat rububiyah (ketuhanan)-Nya.

Ini baru satu sholawat, maka bagaimana pula jika Allah membalasmu dengan sepuluh sholawat bagi satu sholawatmu ke hadrat Junjungan s.a.w.

Seperti keterangan hadits ? Menurut Sayyidina Abu Hurairah r.a., Junjungan Rasulullah s.a.w. bersabda: “

Siapa yang bersholawat atasku sekali, Allah akan bersholawat ke atasnya sepuluh kali.”

Betapa indahnya hidup ini jika engkau isikan dengan taat kepada Allah, dengan sentiasa berzikir kepadaNya dan sibuk bersholawat atas Junjungan Nabi s.a.w. di setiap waktu disertai hati yang ikhlas, jiwa yang tulus, niat yang baik dan perasaan cinta kepada Junjungan Rasulullah s.a.w.


Salam

Quote:Original Posted By masyekh
apakah sholawat yg artinya :

“Ya Allah limpahkan shalawat, salam, dan berkah, kepada Muhammad– cahaya zat dan rahasia yang berjalan di malam hari–di dalam seluruh asma dan sifat.”

Penjelasan:
Shalawat di atas bersumber dari Sayyidina Abu Al-Hasan Al-Syadzili r.a. ia berbanding dengan seratus ribu shalawat lainnya. Ada yang mengatakan bahwa shalawat ini berguna untuk melepaskan kesulitan.

Apa yang ditulis oleh Imam Ibnu ‘AthoIllah as-Sakandari dalam kitabnya “Bahjatun-Nufus”:

“Orang yang tidak mampu memperbanyak berpuasa dan melakukan sholat malam (yakni sholat-sholat sunnat pada waktu malam) hendaknya menyibukkan diri dengan bersholawat ke hadrat Junjungan Rasulullah s.a.w.

Seandainya sepanjang hidup, engkau melakukan seluruh amal ketaatan, lalu Allah memberikan satu sholawat sahaja atasmu, tentu satu sholawat tersebut lebih berat dari semua amal ketaatan yang engkau lakukan selama tempo tersebut. Sebab engkau bersholawat sesuai dengan kapasitas kemampuanmu, sedangkan sholawat daripada Allah adalah sesuai dengan sifat rububiyah (ketuhanan)-Nya.

Ini baru satu sholawat, maka bagaimana pula jika Allah membalasmu dengan sepuluh sholawat bagi satu sholawatmu ke hadrat Junjungan s.a.w.

Seperti keterangan hadits ? Menurut Sayyidina Abu Hurairah r.a., Junjungan Rasulullah s.a.w. bersabda: “

Siapa yang bersholawat atasku sekali, Allah akan bersholawat ke atasnya sepuluh kali.”

Betapa indahnya hidup ini jika engkau isikan dengan taat kepada Allah, dengan sentiasa berzikir kepadaNya dan sibuk bersholawat atas Junjungan Nabi s.a.w. di setiap waktu disertai hati yang ikhlas, jiwa yang tulus, niat yang baik dan perasaan cinta kepada Junjungan Rasulullah s.a.w.




terimakasih kang buat keterangannya,. Mudah2n kita dbrikan taufik biar lidh dn hti ni senantiasa brshalawat.Amin...
Quote:Original Posted By lak
untuk mengamalkan sholawat nur ridzati ini atau sholawat2 yg laen seperti sholawat idrikiyah, sirrul guyub dll, apakah diperlukan ijazahaan dulu untuk mengamalkanya..?
Semoga para sesepuh dapat memberikan pencerahanya..


sirol guyub apakah yang begini sebagian bunyinya gan
"............ wa tuq siffuna biha sirol guyubi w ala alihi.........."

maaf kalo ada yang salah.....
Quote: Originally Posted by sungoku View Post
Puncak ketinggian tercapai dengan kesempurnaan baginda
Segala kegelapan tersingkap dengan keindahan baginda
Baik luhur segala budi pekerti dan kepribadian baginda
Bersholawatlah ke atas Junjungan dan keluarga baginda

Tentu, tidak sederhana, menyelami keagungan Shalawat Nabi.
Karena setiap kata dan huruf dalam shalawat yang kita ucapkan mengandung atmosfir ruhani yang sangat dahsyat.
Kedahsyatan itu, tentu, karena posisi Nabi Muhammad SAW, sebagai hamba Allah, Nabiyullah, Rasulullah, Kekasih Allah dan Cahaya Allah. Dan semesta raya ini diciptakan dari Nur Muhammad, sehingga setiap detak huruf dalam Shalawat pasti mengandung elemen metafisik yang luar biasa.

Sholawat Annuurdzzaati,
Salah satu shalawat yang dinisbatkan pada Syech Syazili.

"Allahumma shalli wa sallim wa baarik 'alaa sayyidinaa Muhammadinin nuuridzdzaatii was sirris saarii fii saairil asmaai washshifaati wa 'alaa aalihi wa shahbihi wasallim"
Artinya :

"Yaa Allah berikanlah rahmat, salam sejahtera dan keberkahan kepada junjungan kami, yaitu Nabi Muhammad, cahaya Dzat (Allah) dan rahasia Yang mempunyai rahasia dalam seluruh nama dan sifat"

Konon, sholawat ini merupakan ilham ruhi yang diterima oleh Syech Syazili dan kemudian diajarkan ke murid2 beliau, di dalam lingkup thoriqoh beliau..
Tetapi setelah kurang lebih hampir 500 tahun, sholawat ini ' keluar juga dipermukaan', dengan ditulisnya sholawat ini di dalam sebuah kitab,
kitab "Himpunan sholawat Nabi beserta khasiatnya" oleh Rafiudin, s. Ag dan Drs Maman A.Djaliel,

Dimana di dalam kitab ini ditulis sebagian kasiatnya adalah :
Shalawat ini untuk membuka rezeki dan untuk memudahkan rezeki, serta untuk pagar atau benteng badan..

Di dalam tradisi kuno pengajaran sholawat Nurdzat ini,
yang sampai sekarang terus di ajarkan di beberapa thoriqoh,
maka ilmu sholawt Nurdzat ini menjadi salah satu ilmu andalan yang biasanya jarang diberikan kepada murid.
Sebab mengandung beberapa hal yang berbahaya seandainya ilmu ini dimiliki tidak oleh orang yang sudah sabar...

Mari berbagi tentang keutamaan Shalawat...........


ini dari -http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=926490&page=2
Quote:Original Posted By wongsablenk
Assalamu'alaikum...
Kepada sesepuh dn agan2 semua yg tau mengenai Shalawat Nur ridzati silahkn share dsni, mengenai kelebihan, pngalamnya/tata cara pngamalannya.
"Allahumma shalli wasallim wabarik alaa sayyidina muhammadin nur ridzati was sirissaari fiisaa iril asma'i wassifat wa alaa ali wa shohbihi wasallam"
mohon maaf klau salah teksnya.



Janganlah membaca Sholawat menginginkan kelebihan, tapi jadikan sholawat sebagai sarana doa yang mengharap akan syafa'at Rasulillah SAW. Syafaat kelak diyaumil qiyamah.
Quote:Original Posted By wongsablenk
Assalamu'alaikum...
Kepada sesepuh dn agan2 semua yg tau mengenai Shalawat Nur ridzati silahkn share dsni, mengenai kelebihan, pngalamnya/tata cara pngamalannya.
"Allahumma shalli wasallim wabarik alaa sayyidina muhammadin nur ridzati was sirissaari fiisaa iril asma'i wassifat wa alaa ali wa shohbihi wasallam"
mohon maaf klau salah teksnya.



Janganlah membaca Sholawat menginginkan kelebihan, tapi jadikan sholawat sebagai sarana doa yang mengharap akan syafa'at Rasulillah SAW. Syafaat kelak diyaumil qiyamah.
ya bnr sangat jarang kyai yg menurunkan kunci dr shlawat ini,krn di takutkan ketidaksabaran sang murid.
Quote:Original Posted By wongsablenk
Assalamu'alaikum...
Kepada sesepuh dn agan2 semua yg tau mengenai Shalawat Nur ridzati silahkn share dsni, mengenai kelebihan, pngalamnya/tata cara pngamalannya.
"Allahumma shalli wasallim wabarik alaa sayyidina muhammadin nur ridzati was sirissaari fiisaa iril asma'i wassifat wa alaa ali wa shohbihi wasallam"
mohon maaf klau salah teksnya.



Janganlah membaca Sholawat menginginkan kelebihan, tapi jadikan sholawat sebagai sarana doa yang mengharap akan syafa'at Rasulillah SAW. Syafaat kelak diyaumil qiyamah.
Quote:Original Posted By wongsablenk
Assalamu'alaikum...
Kepada sesepuh dn agan2 semua yg tau mengenai Shalawat Nur ridzati silahkn share dsni, mengenai kelebihan, pngalamnya/tata cara pngamalannya.
"Allahumma shalli wasallim wabarik alaa sayyidina muhammadin nur ridzati was sirissaari fiisaa iril asma'i wassifat wa alaa ali wa shohbihi wasallam"
mohon maaf klau salah teksnya.



Janganlah membaca Sholawat menginginkan kelebihan, tapi jadikan sholawat sebagai sarana doa yang mengharap akan syafa'at Rasulillah SAW. Syafaat kelak diyaumil qiyamah.
Quote:Original Posted By pengikut_hikmah
Janganlah membaca Sholawat menginginkan kelebihan, tapi jadikan sholawat sebagai sarana doa yang mengharap akan syafa'at Rasulillah SAW. Syafaat kelak diyaumil qiyamah.


intenernya error ya pak repostnya sampai 3 kaliiii hehe

pak tebu ireng,, kuncinya dibeber dimari dong pak.....

Smile 

Quote:Original Posted By pengikut_hikmah
Janganlah membaca Sholawat menginginkan kelebihan, tapi jadikan sholawat sebagai sarana doa yang mengharap akan syafa'at Rasulillah SAW. Syafaat kelak diyaumil qiyamah.


terimakasih buat nasihatnya om