KASKUS

Pergantian 3 Kepala Staf TNI Tak Normal

inilah..com, Jakarta - Pergantian KSAD, KSAU dan KSAL yang dilakukan Presiden SBY dan serba mendadak, dinilai sebagai suatu keputusan di luar kelaziman.

Dilihat dari massa jabatannya, rata-rata Kepala Staf tiga angkatan yang diganti Presiden SBY, belum sampai dua tahun menduduki jabatannya. Bahkan, ada yang baru menjabat satu tahun empat bulan.

Ada dugaan, pergantian tersebut untuk pengalihan dua kasus besar yang sedang menjadi perhatian banyak pihak.

Biasanya, pergantian ketiga kepala staf TNI dilakukan antara bulan Maret-April atau Oktober-Desember. Selain itu, sangat jarang KSAD, KSAL dan KSAU diganti secara bersamaan.

Hal ini diungkapkan pengamat militer, Oesrifal Oesman. Dia melihat, ada indikasi pergantian pejabat militer tersebut untuk mengalihkan perhatian dari kasus-kasus besar yang terjadi.

"Ini bisa menjadi blunder, bila dugaan tersebut terbukti," ujarnya kepada inilah..com pada Rabu (11/11) sore.

Oesrifal menambahkan, pergantian petinggi militer biasanya dilakukan setelah menjabat selama tiga atau empat tahun.

"Dalam konteks analisis membangun, digantinya ketiga kepala staf TNI yang terlalu cepat dengan perwira baru, mungkin dimaksudkan untuk merekatkan gerbong-gerbong berikutnya agar bisa sampai empat tahun," katanya.

Ketika disinggung mengenai masa jabatan panglima TNI, Oesrifoel mengatakan belum waktunya untuk diganti. "Sejauh ini tidak ada gejolak di tubuh TNI. Tentara kita saat ini tampil sebagai sosok yang nice, diam tapi tetap mengamati. Lagi pula, Panglima TNI Djoko Santoso belum genap dua tahun menjabat," ungkapnya.

sumber: http://inilah..com/berita/politik/20...ni-tak-normal/

===========================================

bilang aja mau ada kudeta terus mereka diganti. bahasa yg sederhana tho
Yah kemaren sdh bikin peraturan pangkat dan umur,nah sekarang naik pangkat kayak sulapan Mr Limbad....Namanya juga POLITIK,Bro
Quote:Original Posted By Kenyot9
inilah..com, Jakarta - Pergantian KSAD, KSAU dan KSAL yang dilakukan Presiden SBY dan serba mendadak, dinilai sebagai suatu keputusan di luar kelaziman.

Dilihat dari massa jabatannya, rata-rata Kepala Staf tiga angkatan yang diganti Presiden SBY, belum sampai dua tahun menduduki jabatannya. Bahkan, ada yang baru menjabat satu tahun empat bulan.

Ada dugaan, pergantian tersebut untuk pengalihan dua kasus besar yang sedang menjadi perhatian banyak pihak.

Biasanya, pergantian ketiga kepala staf TNI dilakukan antara bulan Maret-April atau Oktober-Desember. Selain itu, sangat jarang KSAD, KSAL dan KSAU diganti secara bersamaan.

Hal ini diungkapkan pengamat militer, Oesrifal Oesman. Dia melihat, ada indikasi pergantian pejabat militer tersebut untuk mengalihkan perhatian dari kasus-kasus besar yang terjadi.

"Ini bisa menjadi blunder, bila dugaan tersebut terbukti," ujarnya kepada inilah..com pada Rabu (11/11) sore.

Oesrifal menambahkan, pergantian petinggi militer biasanya dilakukan setelah menjabat selama tiga atau empat tahun.

"Dalam konteks analisis membangun, digantinya ketiga kepala staf TNI yang terlalu cepat dengan perwira baru, mungkin dimaksudkan untuk merekatkan gerbong-gerbong berikutnya agar bisa sampai empat tahun," katanya.

Ketika disinggung mengenai masa jabatan panglima TNI, Oesrifoel mengatakan belum waktunya untuk diganti. "Sejauh ini tidak ada gejolak di tubuh TNI. Tentara kita saat ini tampil sebagai sosok yang nice, diam tapi tetap mengamati. Lagi pula, Panglima TNI Djoko Santoso belum genap dua tahun menjabat," ungkapnya.

sumber: http://inilah..com/berita/politik/20...ni-tak-normal/

===========================================

bilang aja mau ada kudeta terus mereka diganti. bahasa yg sederhana tho


kudeta gmn bro????share dong.....


PS; ukuran koper brp kilo????
Quote:Original Posted By joopit
kudeta gmn bro????share dong.....


PS; ukuran koper brp kilo????


HAH !! kilo dah dateng!? .. oh.. salah yah.. cuman mimpi
Quote:Original Posted By Kenyot9

bilang aja mau ada kudeta terus mereka diganti. bahasa yg sederhana tho


Quote:Original Posted By jonigudez


dasar klonengan
keknya emang blm pernah diganti bersamaan...
Quote:Original Posted By Liebensraum
dasar klonengan

bukan klonengan gan, tapi kaget aja sampe ga bisa berkata apa apa.....

Quote:Original Posted By Kenyot9

bilang aja mau ada kudeta terus mereka diganti. bahasa yg sederhana tho


atau mungkin dalam bahasa yg lebih halus :

yang diganti tidak se-'visi' dengan yang punya kuasa mengganti ...

sebenarnya, berapa banyak yg gak suka dgn gaya kepemimpinan RI sekarang di kalangan TNI ya? :
semoga kpeutusan di tubuh TNI ini adalah yg terbaik buat semua, baik untuk TNI sendiri maupun untuk rakyat pada umumnya....BRAVO TNI ! :
Quote:Original Posted By Kenyot9
inilah..com, Jakarta - Pergantian KSAD, KSAU dan KSAL yang dilakukan Presiden SBY dan serba mendadak, dinilai sebagai suatu keputusan di luar kelaziman.

Dilihat dari massa jabatannya, rata-rata Kepala Staf tiga angkatan yang diganti Presiden SBY, belum sampai dua tahun menduduki jabatannya. Bahkan, ada yang baru menjabat satu tahun empat bulan.

Ada dugaan, pergantian tersebut untuk pengalihan dua kasus besar yang sedang menjadi perhatian banyak pihak.

Biasanya, pergantian ketiga kepala staf TNI dilakukan antara bulan Maret-April atau Oktober-Desember. Selain itu, sangat jarang KSAD, KSAL dan KSAU diganti secara bersamaan.

Hal ini diungkapkan pengamat militer, Oesrifal Oesman. Dia melihat, ada indikasi pergantian pejabat militer tersebut untuk mengalihkan perhatian dari kasus-kasus besar yang terjadi.

"Ini bisa menjadi blunder, bila dugaan tersebut terbukti," ujarnya kepada inilah..com pada Rabu (11/11) sore.

Oesrifal menambahkan, pergantian petinggi militer biasanya dilakukan setelah menjabat selama tiga atau empat tahun.

"Dalam konteks analisis membangun, digantinya ketiga kepala staf TNI yang terlalu cepat dengan perwira baru, mungkin dimaksudkan untuk merekatkan gerbong-gerbong berikutnya agar bisa sampai empat tahun," katanya.

Ketika disinggung mengenai masa jabatan panglima TNI, Oesrifoel mengatakan belum waktunya untuk diganti. "Sejauh ini tidak ada gejolak di tubuh TNI. Tentara kita saat ini tampil sebagai sosok yang nice, diam tapi tetap mengamati. Lagi pula, Panglima TNI Djoko Santoso belum genap dua tahun menjabat," ungkapnya.

sumber: http://inilah..com/berita/politik/20...ni-tak-normal/

===========================================

bilang aja mau ada kudeta terus mereka diganti. bahasa yg sederhana tho


Kepala Staff lama kan anak Papi kok malah dibilang mau kudeta, mbok yaa intel datanya akurat gitu loh
Quote:Original Posted By beelou1977
semoga kpeutusan di tubuh TNI ini adalah yg terbaik buat semua, baik untuk TNI sendiri maupun untuk rakyat pada umumnya....BRAVO TNI ! :


Sejauh ini sih TNI baik-baik saja.....pemerintahnya nyang ngaco....
tni msi lbh OK dr polri
kudeta ga ngajak2x
cuci tangan keknya si bemo abisa menang pemilu...
biarin aja lah.... mau kita protes gimanapun yang namanya pergantian kepala staf angkatan itu di tangan presiden...
mungkin kepalastaf yang sebelumnya terlalu banyak minta ini itu... minta kilo lah, minta flanker + bvr lah.... akibatnya si ani jadi menstruasi terus terusan...
makanya diganti :
kapolrinya ga diganti sekalian?
Quote:Original Posted By tekаdbaja
kapolrinya ga diganti sekalian?


hahahahaha hati-hati om,banyak team karung disini
Quote:Original Posted By kimi mabok
mungkin kepalastaf yang sebelumnya terlalu banyak minta ini itu... minta kilo lah, minta flanker + bvr lah.... akibatnya si ani jadi menstruasi terus terusan...
makanya diganti :


kastafnya anak baik kok dibilang tukang minta ini itu sih
×