KASKUS

Sejarah Masjid Cut Mutia Jakarta (connect with TS)

Spoiler for pertama-tama:





tentu diantara agan agan tau bangunan belanda didaerah menteng yang sekarang dikenal sebagai Masjid Cut Mutia. untuk mengetahui sejarah singkat, simak sejarah berikut ini.


Spoiler for sejarah singkat:



dan ternyata tidak hanya itu. ada sejarah yang hebat mengapa bangunan itu masih berdiri sampai sekarang. didekat bangunan masjid ada lintasan kereta yang melintas pada jembatan.



sejarahnya, lintasan tersebut dulunya berada di bawah jembatan.



sehingga pada waktu itu tersiar kabar bahwa bangunan tersebut harus dirobohkan untuk lintasan kereta.

mungkin masih ada yang ingat Jendral Soerono ? pada masa jabatan Soeharto menjadi presiden, kalo tidak salah beliau menjabat sebagai menko polkam. (foto, segera diupdate)

pada waktu itu Soerono mengecam keras pembongkaran masjid. dan akhirnya dengan satu surat yang berisi perintah untuk "Angkat Rel Kereta Dan Belokkan" beserta tanda tangannya, lintasan kereta berhasil diangkat dan dibelokkan menghindari bangunan masjid.



kalau dilihat dari peta tersebut, lintasa kereta benar benar dibelokkan menghindari masjid.

sekarang, mungkin orang orang tidak tahu mengapa masjid tersebut masih ada. tapi segelintir orang masih ada yang tahu. dan orang itulah yang pada tanggal 7 November kemarin menceritakan kepada ane. kenapa ke ane ? karena Jendral Soerono adalah Eyang ane. (foto, segera diupdate)
dan sekarang beliau masih hidup sehat walaafiat dan tinggal di jalan Teuku Umar No. 5 (foto, segera diupdate).
mudah mudahan perbuatannya yang menguntungkan orang untuk beribadah disana, pahala terus mengalir untuk eyang ane. amin.

UPDATE FOTO :



tebak TS yang mana eyang ane yang duduk gan



nah yang ini waktu jadi jendral gan. masih gagah

mampir gan :

Bola Mata Terbuat Dari Miniatur Kamera ? Ajiiiiiib !!

(pic) judul film terpendek didunia ?

Hari ini, tepat 20 tahun runtuhnya Tembok Berlin [Berlin's Wall]

Barcode yang unik & lucu dari Jepang !

kalo suka boleh dong gaaan sama
kalo nggak suka jangan dong gaaan

thanks for all !

pyong...


emang indah yah peninggalan sejarah
semoga terawat dengan baik yah
Spoiler for Reserved By:
wah, ane pernah sholat ied disitu tuu..
gak kayak mesjid ya...
wah2 ga nyhttp://www.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/14.gifangka sejarahnya kyak gtu gan.wkwkwkwk
wow, jend. soerono kan terkenal
nice info gan..keep posting
mdh2n bs dijaga dgn baik sama pemprov DKI
wow, jend. soerono kan terkenal
ts NYa MaNTAB BIKIN thREAD>>>
salUUtt.....
keren tapi ahh ya kan gan ya
ooo cicitnya yang posting niy ceritanya
tapi keren juga eyang lu gan
Thanks infonya gan.
nice info gan

hormat kami pd eyang ts...

trimakasih sebesar besarnya pd eyang Soerono....

dr sekian byk jasa2 beliau pd negara ini jg unt umat Islam umumnya...

kami penerus ini hanya bisa mengirim salam hormat jg doa kami

pd eyang spy panjang umur dan tetap mencintai tanah air jg bangsanya...

Quote:Original Posted By dbrilliant
ts NYa MaNTAB BIKIN thREAD>>>
salUUtt.....


:maho
alay detected..
dtgu fotonya...
ada waktu gw mainksana gan
wah bagus yach..............
TS nya yang lagi di pangku eyang nya itu...