KASKUS

*Info Angkutan Umum di Jakarta*

Berhubung sering ada kaskuser yang bertanya tentang petunjuk angkutan umum d jakarta dari satu derah k derah lain,
maka viwi bikin tret ini

------------
Rule bertanya di tret ini:

Pertama buat temen2 yang dipanggil buat interview di suatu lokasi,
telpon lah perusahaan tersebut, tanyakan petunjuk angkot menuju lokasi itu
jika ragu atau mencari 2nd opinion, baru lah silakan bertanya diisini.
berusahalah sendiri terlebih dahulu sebelum merepotkan orang

Cara bertanya:
1. bertanyalah dengan sopan
2. sebut asal lokasi dan kemudian tujuan.
untuk tujuan jika mungkin sebut nama gedung dan alamat selengkap mungkin, misal JL Erlangga IV no 4 kebayoran baru jakarta selatan
kode pos sih ga usah
ini demi memudahkan untuk memberi jawaban yang tepat
3. jika belum dijawab, mungkin kita "para kontributor" ga tau jawabnya atau kelewatan, mohon disundul
4. setelah perjalanan selesai, jika ada koreksi atau alternatif angkot, bisa di share dengan menquote jawaban sebelumnya, sebagai info tambahan buat kita semua.

--------------------
buat temen2 yang tau jawab nya bisa ikut bantuin, jadi ga cuma viwi yang jawab disini yah

-------------------------------------
ada tret seperti ini di reg Jakarta, bisa dliat disini

info rute angkot:

Spoiler for tret:


info rute angkot d jakarta di post ini

Spoiler for info bis n kereta se indonesia:

info jadwal dan tarif kereta: link ini

info jadwal KRL JAdwal KRL

info jadwal bis damri and alternatif
Spoiler for info bus damri/bandara:

Spoiler for alternatif bus damri dari daerah cawang:
Spoiler for dari terminal kampungrambutan-senayan:


Spoiler for mampang-kampungrambutan:


Spoiler for tanah abang-kawasan kuningan/ambassador:


Spoiler for bekasi-taman safari:


Spoiler for jakarta-jatinangor:


Spoiler for kp rambutan=Bank Indonesia:


Spoiler for depok-senayan:


Spoiler for depok-ancol/dufan:



Spoiler for cililitan- PRJ:
Spoiler for cawang-Pakubuwono:


Spoiler for kelideres-serpong:


Spoiler for Depok-BSD/Tangerang:


Spoiler for depok=gunung sahari:


Spoiler for Gajah mada-Menteng/Jl Tambak:

lain-lain

Spoiler for bandung-grha XL Jkt:



Spoiler for bandung, terminal leuwipanjang- cigadung:


Spoiler for bandung-bogor:


Spoiler for bogor-jogja:


stasiun bandung-MTC bandung
tret manteb nech :

Pas banget ane blom tau Jkt
ntar klo mo ksana cek n ricek disini ajach
neh ada peta buat bahan panduan naek busway...


Spoiler for peta busway:


Spoiler for peta rute:


Spoiler for peta no bwk:
Quote:Original Posted By j4ck_item
tret manteb nech :

Pas banget ane blom tau Jkt
ntar klo mo ksana cek n ricek disini ajach


makasih

iyah semoga ga nyasar klo ke jkt yah

@biji, thx tuh peta,
soalnya viwi juga ga hapal ma rute busway
cuma koridor 1 aja yang hapal
gan kalo mau ke Cipayung (belakang TMII) dari bintaro naek angkotnya apa aja yah trus kira2 ongkosnya berapa ?
Quote:Original Posted By blekia
gan kalo mau ke Cipayung (belakang TMII) dari bintaro naek angkotnya apa aja yah trus kira2 ongkosnya berapa ?



ane kasih rute cepet naik naiknya ganti2 angkot
dari bintaronya mana neh ?
dari bintaro sektor 1-5 ente bisa naik kopaja S613 bayar 2rb perak
turun di RC veteran atau organon, dari situ naik KWK merah no 14 bayar 2.500 jurusan lebak bulus..... turun di PGA deket sebelum gerbang tol pondok pinang
dari situ naik koantas bima nomor 509 bayar 3.500 jurusan kampung rambutan, bus akan masuk tol jadi lebih cepet...... turun di jalan baru bilang, 2KM sebelum masuk terminal kampung rambutan...... nah dari situ ada angkot merah ke cipayung, ane lupa nomornya.... tanya aja orang disitu yah ........

sorry udeh jarang ngangkot tarifnya kira segitu dehh
kalau rute2 angkot ane paham, aneh paham jakarta dari belajar naikin angkot hehehehe
Quote:Original Posted By Biji Botaxs
neh ada peta buat bahan panduan naek busway...


Spoiler for peta busway:


lom updated yah boss rute buswaynya.. yg terbaru dong..
Quote:Original Posted By suhuyou
ane kasih rute cepet naik naiknya ganti2 angkot
dari bintaronya mana neh ?
dari bintaro sektor 1-5 ente bisa naik kopaja S613 bayar 2rb perak
turun di RC veteran atau organon, dari situ naik KWK merah no 14 bayar 2.500 jurusan lebak bulus..... turun di PGA deket sebelum gerbang tol pondok pinang
dari situ naik koantas bima nomor 509 bayar 3.500 jurusan kampung rambutan, bus akan masuk tol jadi lebih cepet...... turun di jalan baru bilang, 2KM sebelum masuk terminal kampung rambutan...... nah dari situ ada angkot merah ke cipayung, ane lupa nomornya.... tanya aja orang disitu yah ........

sorry udeh jarang ngangkot tarifnya kira segitu dehh
kalau rute2 angkot ane paham, aneh paham jakarta dari belajar naikin angkot hehehehe


wadohh si oom , kan klo dr bintaro, 613 ud ga sampe sektor 5, skrg dia cuman sampe sektor 1, masjid ntuuhhh
hieeih coba nambahin yah oom suhu..

gini ajah, naik apa aja ke perempatan Bintaro Plaza ntuh
trus naik angkot dr situ yang ke arah lebak bulus/ciputat

1. perempatan BP =>
2a. naik angkot kelebak bulus , dari lebak bulus naik 509 koantas bima
2b. naik angkot keciputat, dari ciputat naik 510 koantas bima
3. turun dijalan baru / pasar rebo, naik angkot kecipayung

tariffnya ga tau, tp ga sampe 20rb lah sekali jalan
Quote:Original Posted By BaksoAbeL
wadohh si oom , kan klo dr bintaro, 613 ud ga sampe sektor 5, skrg dia cuman sampe sektor 1, masjid ntuuhhh
hieeih coba nambahin yah oom suhu..


gini ajah, naik apa aja ke perempatan Bintaro Plaza ntuh
trus naik angkot dr situ yang ke arah lebak bulus/ciputat

1. perempatan BP =>
2a. naik angkot kelebak bulus , dari lebak bulus naik 509 koantas bima
2b. naik angkot keciputat, dari ciputat naik 510 koantas bima
3. turun dijalan baru / pasar rebo, naik angkot kecipayung

tariffnya ga tau, tp ga sampe 20rb lah sekali jalan



wkwkwkw.......
emang s613 udah gak sampe sektor 5 jalan pisok lagi ?
dulu kan 613 berakhirnya disitu bosss.......
anak2 STAN kalau kuliah gimane tuh yg dari blok m ???
Quote:Original Posted By suhuyou
wkwkwkw.......
emang s613 udah gak sampe sektor 5 jalan pisok lagi ?
dulu kan 613 berakhirnya disitu bosss.......
anak2 STAN kalau kuliah gimane tuh yg dari blok m ???


Naik 71 , turun di Kodam / Rel trus naik angkot putih ke ceger [pintu blkang]

klo naik 613 yah sampe masjid trus nyambung naik angkot putih, sampe depan kampus

gw juga ud lupa sejak kapan , ga boleh nya,
Quote:Original Posted By blekia
gan kalo mau ke Cipayung (belakang TMII) dari bintaro naek angkotnya apa aja yah trus kira2 ongkosnya berapa ?


kalo cipayung viwi kurang tau, tp klo ke tmii nya sih tau angkot apa
udah dijawab ma tmn2 lain yah
semoga membantu
juragan....
butuh inpoh bis ke kebun raya bogor dari grogol dunk...?

trus lama perjalanan brp jam yak?? 2jam kah?
pagi jam 5 udah ada blom bis nya??


thanks ya juragann...

Quote:Original Posted By tulipee
juragan....
butuh inpoh bis ke kebun raya bogor dari grogol dunk...?

trus lama perjalanan brp jam yak?? 2jam kah?
pagi jam 5 udah ada blom bis nya??


thanks ya juragann...



duh pastinya viwi ga tau nih
maybe dari kalideres ada bus k bogor, dari terminal bogor naik angkot k KRB

atau, dari tanah baang ada kan ya kereta k bogor?

yg lain ada info?
pilihan naik KA mmng lbh baik, tp berhubung hrs pagi2 n akses ke grogol lbh mudah drpd ke stasiun so lg muter2 neh tanya2 inpoh


Quote:Original Posted By tulipee
juragan....
butuh inpoh bis ke kebun raya bogor dari grogol dunk...?

trus lama perjalanan brp jam yak?? 2jam kah?
pagi jam 5 udah ada blom bis nya??


thanks ya juragann...



naik AC 43, jurusan Grogol - cibinong
dr cibinong naik angkot 08 atau bus 3/4

atau turun di Pintu Tol Jagorawi, naik yang ke bogor lewat tol [ byk yg ngetem]

sampe cibinong sekitar 1 jaman
yah kurang lebih 2 jam karena Tol trus dan dgn kondisi ga macet yah

jd nanti naik AC 43 bilang turun di tol jagorawi, trus nyambung ke bogor yg via tol
Quote:Original Posted By BaksoAbeL
naik AC 43, jurusan Grogol - cibinong
dr cibinong naik angkot 08 atau bus 3/4

atau turun di Pintu Tol Jagorawi, naik yang ke bogor lewat tol [ byk yg ngetem]

sampe cibinong sekitar 1 jaman
yah kurang lebih 2 jam karena Tol trus dan dgn kondisi ga macet yah

jd nanti naik AC 43 bilang turun di tol jagorawi, trus nyambung ke bogor yg via tol


kira2 jem 5-6pagi dah ada blom gan bisnya??

btw thanks inpohnya...
Quote:Original Posted By tulipee
juragan....
butuh inpoh bis ke kebun raya bogor dari grogol dunk...?

trus lama perjalanan brp jam yak?? 2jam kah?
pagi jam 5 udah ada blom bis nya??


thanks ya juragann...




dari depan kampus trisakti ada bus garuda jurusan bogor
turun di terminal baranang siang (bogor)
dari situ naik angkot hijau nomor 03 turun kebun raya bogor deh
simpe kan.....
jam 4 subuh juga udah nongol tuh bussss
nongolnya 1 jam sekali tuh bis
go