KASKUS

Quote:Original Posted By R7HB5

ane kasi makan yang baby, 511+tahu mentah dicampur + 5 jankrik dalam 1 hari.klo udah dewasa ya kasi voer kering, kroto n jankrik/ulet


wah ilmu baru nih...
burung dikasih tahu...
emangnya khasiatnya apa gan??
tahu bagus proteinnya sebagai pengganti protein dr EF dgn harga yang lbh murah...
Quote:Original Posted By jemsbagul
tahu bagus proteinnya sebagai pengganti protein dr EF dgn harga yang lbh murah...


oh gitu toh...
tapi tahu sekarang banyak formalinnya om...
klo ane sih lebih suka kasih kroto atau klo mo yg murah ya cacing...
dirumah ane banyak jebakan buat cacing, jadi klo mau tinggal pungut aja dibawah batu2an atau pot...
dibawah batu2an dan pot tsb memang sengaja dikasih pupuk kompos dan buah2an sisa dari momongan ane...
alhasil pada ngumpul semua disitu, tinggal pungut deh...
Quote:Original Posted By Magath...
oh gitu toh...
tapi tahu sekarang banyak formalinnya om...
klo ane sih lebih suka kasih kroto atau klo mo yg murah ya cacing...
dirumah ane banyak jebakan buat cacing, jadi klo mau tinggal pungut aja dibawah batu2an atau pot...
dibawah batu2an dan pot tsb memang sengaja dikasih pupuk kompos dan buah2an sisa dari momongan ane...
alhasil pada ngumpul semua disitu, tinggal pungut deh...


ya bagus juga tuh,cuma buat jenis pentet ga bole kebanyakan cacingnya,soalnya cacing kan karakternya dingin gan,sedangkan nih burung tipe panas,mending jangkrik lah yang tengah2 ga mahal2 spt kroto...kalo buat AM bgs tuh cacing...
Quote:Original Posted By Magath...
wah ilmu baru nih...
burung dikasih tahu...
emangnya khasiatnya apa gan??


blon tahu kasiatnya, cuma ngikut kakak aja, yang dulu sering ngunduh susuh pentet untuk diambil anakannya, alhamdulillah sampai sekarang blum ada yang mati karna cara ane nyuapin plus komposisinya so ane gak pernah berhenti
Quote:Original Posted By jemsbagul

rata2 anakan,rata2 MH,rata2 udah bunyi,rata2 udah gacor,rata2 kelas lomba,rata2 juara lomba,atau rata2 juara nasional gan??

rata² anakan gan? belinya dimana? Pramuka ada gak?

Quote:Original Posted By Magath...
masa' sih...
takutnya ntar klo kebanyakan makan juga, is death pula dia...
soalnya pernah pengalaman kaya gitu ane gan...
tiap minta ane kasih terus mpe gak mo minta lagi...
eh besoknya jadi males makan...
dan ujung2nya jadi gak mo makan...
ujung2nya lagi langsung terkapar....

wah.... mirip kek eike banget nih ...
ntar pentet ane mati lagi...

Quote:Original Posted By jemsbagul
maklum temenannya ama tukang burung semua sih..

wah boleh donk digauling

Quote:Original Posted By jemsbagul

beli burung harus pake mata batin gan...

caranya?

Quote:Original Posted By Klipuk

trus utk anakan pentet, klo kasih makan jangan full voer gan, jangan lupa EF (ekstra fooding) :jangkrik, kroto, ulat hongkong jg dikasih, biar gak lemes...akhirnya mati deh

kok bisa mati gan?

Quote:Original Posted By R7HB5
klo ane kasi suapnya mpe kenyang alias udah gak mw makan lagi(nutup paruhnya) kagak pernah mati alhamdulillah, soalnya ni burung paling mudah peliharanya, klo laper iyik2, klo wareg(kenyang) diem

wah... persis ane juga kek gini ... , mudah²an gak mati...

Quote:Original Posted By jemsbagul

ane kasi makan yang baby, 511+tahu mentah dicampur + 5 jankrik dalam 1 hari.klo udah dewasa ya kasi voer kering, kroto n jankrik/ulet

511 itu apaan bro? maklum nubi
Quote:Original Posted By leoniza



wah... persis ane juga kek gini ... , mudah²an gak mati...


511 itu apaan bro? maklum nubi


amin.. 511 tuh voer buat pertumbuhan anak ayam gan a.k.a pardok
ikutan mantau trit burung cendet ya gan
soale neng omah juga ada nih burung, sapa tau ada hal baru
Quote:Original Posted By leoniza
rata² anakan gan? belinya dimana? Pramuka ada gak?


wah.... mirip kek eike banget nih ...
ntar pentet ane mati lagi...


wah boleh donk digauling


caranya?


kok bisa mati gan?


wah... persis ane juga kek gini ... , mudah²an gak mati...


511 itu apaan bro? maklum nubi


rata2 anakan kalo disini yang jabar sekitar 15k,kalo jatim 35k,kalo madura blom pernah ada yang jual...kalo di pramuka ga ngerti gan,ane di cirebon..

digauling/diguling?hehehe...

caranya,kalo liat burung yang ditaksir trus tongkrongin tuh burung minimal 2jam gan,baru kalo udah seneng baru angkut,kalo blum sreg jangan,trus jangan kebawa emosi sesaat...
Quote:Original Posted By jemsbagul
rata2 anakan kalo disini yang jabar sekitar 15k,kalo jatim 35k,kalo madura blom pernah ada yang jual...kalo di pramuka ga ngerti gan,ane di cirebon..

digauling/diguling?hehehe...

caranya,kalo liat burung yang ditaksir trus tongkrongin tuh burung minimal 2jam gan,baru kalo udah seneng baru angkut,kalo blum sreg jangan,trus jangan kebawa emosi sesaat...


jatim mana tuh gan? karisidenan kediri 20 an hargenye.
digauling apaan ?

lama juga ya madengi burungnya mpe 2 jam
Quote:Original Posted By R7HB5
jatim mana tuh gan? karisidenan kediri 20 an hargenye.
digauling apaan ?

lama juga ya madengi burungnya mpe 2 jam


wah ga tau juga jatim mana,pokoknya yang gedenya kepala item semua...

itu diats nulisnya salah gan,maksudnya digaulin kali..

itu baru make mata batin gan..
Quote:Original Posted By jemsbagul
wah ga tau juga jatim mana,pokoknya yang gedenya kepala item semua...

itu diats nulisnya salah gan,maksudnya digaulin kali..

itu baru make mata batin gan..


owh..ane rada gak paham dengan burung ocehan..ngajak sepupu atau kakak jika mau beli
Quote:Original Posted By R7HB5
jatim mana tuh gan? karisidenan kediri 20 an hargenye.
digauling apaan ?

lama juga ya madengi burungnya mpe 2 jam


hahahahahaha....
kaya nonton bola ya...
namanya juga master suhu termometer jemsbagul....
perfeksionis banget deh klo milih momongan....
Quote:Original Posted By Magath...
hahahahahaha....
kaya nonton bola ya...
namanya juga master suhu termometer jemsbagul....
perfeksionis banget deh klo milih momongan....


iyo gan..tapi kelamaan klo 2 jam, bisa2 diusir ane ma pejualnye..pasti udah mikir negatif penjualnye
Quote:Original Posted By R7HB5
amin.. 511 tuh voer buat pertumbuhan anak ayam gan a.k.a pardok

oooh ..... baru tau saya

Quote:Original Posted By jemsbagul
rata2 anakan kalo disini yang jabar sekitar 15k,kalo jatim 35k,kalo madura blom pernah ada yang jual...kalo di pramuka ga ngerti gan,ane di cirebon..

eike punya anakan pentet coklat, itu darimana bro?
Bro cirebonnya dimana? klo pulang kampung saya coba mampir ke tongkrongan bro ah, sambil berguru mata batin

Quote:Original Posted By jemsbagul

digauling/diguling?hehehe...

iya salah nulis, maklum megang kibordnya masih ngeja siih

Quote:Original Posted By jemsbagul

caranya,kalo liat burung yang ditaksir trus tongkrongin tuh burung minimal 2jam gan,baru kalo udah seneng baru angkut,kalo blum sreg jangan,trus jangan kebawa emosi sesaat...

Ritual apa aja gan yang harus dilakukan saat menunggu selama 2 jam

Quote:Original Posted By jemsbagul
wah ga tau juga jatim mana,pokoknya yang gedenya kepala item semua...

pentet pala hitam itu = pentet kelabu bukan?
nice inpo gan.. ane minta solusi.. kok pentet ane kaya yg keselek ya kalo maw bunyi... jd ga bunyi2.. tolong masukan nya gan. udah gitu galak banget pentet ane gan.. d pacokin terus ini tangan..
Quote:Original Posted By Gezta
nice inpo gan.. ane minta solusi.. kok pentet ane kaya yg keselek ya kalo maw bunyi... jd ga bunyi2.. tolong masukan nya gan. udah gitu galak banget pentet ane gan.. d pacokin terus ini tangan..


Mohon maaf gan kalau salah, katanya sih salah satu penyebab burung pentet galak, karena kebanyakan dikasih jangkrik, over dosis gitu. CMIIW ya mastah² yang lain
Quote:Original Posted By R7HB5
owh..ane rada gak paham dengan burung ocehan..ngajak sepupu atau kakak jika mau beli


solusi cerdas gan..

Quote:Original Posted By Magath...
hahahahahaha....
kaya nonton bola ya...
namanya juga master suhu termometer jemsbagul....
perfeksionis banget deh klo milih momongan....


bukan perfeksionis gan,cuma bener2 supaya ada kontak batin dulu ama tuh burung br ane beli...

Quote:Original Posted By R7HB5
iyo gan..tapi kelamaan klo 2 jam, bisa2 diusir ane ma pejualnye..pasti udah mikir negatif penjualnye


kalo ane justru dgn gitu malah jadi kenal semua nih ama tukang burung disini,malah ada beberapa yang jadi temen,kalo ane lagi nyante/bete dirumah tinggal main ke pasar aja cuma nongkrong2 ngobrol ngerokok2 sambil minum kopi ama tukang burungnya juga seneng kok ada yang nemenin jadinya,walaupun ga beli apa2...

Quote:Original Posted By leoniza
oooh ..... baru tau saya


eike punya anakan pentet coklat, itu darimana bro?
Bro cirebonnya dimana? klo pulang kampung saya coba mampir ke tongkrongan bro ah, sambil berguru mata batin



iya salah nulis, maklum megang kibordnya masih ngeja siih


Ritual apa aja gan yang harus dilakukan saat menunggu selama 2 jam


pentet pala hitam itu = pentet kelabu bukan?


kalo pentet coklat itu mungkin masih bulu trotol gan,masih anak2 tuh kali gan,ntar juga kalo udah ganti bulu jadi kelabu gitu warnanya..

ane di kedawung gan,silakan mampir,ntar ane ajakin jalan2 ke pasar nongkrong deh ama tukang burung temen ane...

ga ada ritual2 an sih,cuma ane rasakan aja,pake perasaan,kira2 konek ga nih burung ma ane,kalo ga konek,sebagus apapun tuh burung ane ga ambil gan...

pentet pala hitam tuh yang masking hitam di kepalanya full sampe ke belakang kepala gan,kalo yang jabar kan maskingnya cuma bagian depan sampe samping doang...

Quote:Original Posted By Gezta
nice inpo gan.. ane minta solusi.. kok pentet ane kaya yg keselek ya kalo maw bunyi... jd ga bunyi2.. tolong masukan nya gan. udah gitu galak banget pentet ane gan.. d pacokin terus ini tangan..


waduh,beneran keselek kali gan,atau mungkin masih malu2 mau bunyi,dulunya udah bunyi blom gan?

kalo pentet galak sih udah bawaan orok gan,semua pentet rata2 galak gan kalo melihat sesuatu bergerak disekitar sangkarnya pasti refleknya matuk,coba agan sering2 masukin tangan aja kedalam sangkarnya,awal2 sih dipatuk juga tp lama2 juga gpp kok gan...tp masih kadang2 matuk juga gan,yah gimana lah kalo udah sifat alaminya..

Quote:Original Posted By leoniza
Mohon maaf gan kalau salah, katanya sih salah satu penyebab burung pentet galak, karena kebanyakan dikasih jangkrik, over dosis gitu. CMIIW ya mastah² yang lain


bisa juga gitu kali gan...
msii agan2,, nubie numpang join neh...
mau coba2 pliara pentet dr anakan neh,,,
klo bsa yg msh loloh,,
ada mskan ga gan???

thanks b4
Quote:Original Posted By Gezta
nice inpo gan.. ane minta solusi.. kok pentet ane kaya yg keselek ya kalo maw bunyi... jd ga bunyi2.. tolong masukan nya gan. udah gitu galak banget pentet ane gan.. d pacokin terus ini tangan..

coba kasi suplemen buat burung kicauan, banyak di pasar burung
klo galak karna kebanyakan makan jankrik/kroto.
tapi meski galak gak sakit kok matuknya..toh ni burung fighter.
cendol me if i wrong
Quote:Original Posted By jemsbagul
solusi cerdas gan..







kalo ane justru dgn gitu malah jadi kenal semua nih ama tukang burung disini,malah ada beberapa yang jadi temen,kalo ane lagi nyante/bete dirumah tinggal main ke pasar aja cuma nongkrong2 ngobrol ngerokok2 sambil minum kopi ama tukang burungnya juga seneng kok ada yang nemenin jadinya,walaupun ga beli apa2...




owh..gak kuat ane klo ngopi deket burung..takut kena bulunya..kan di pasar jorok..tapi ya biasa klo ngobrol..meski gak lama..maklum akhir pekan adalah waktu untuk latihan
Quote:Original Posted By MaheRz.
msii agan2,, nubie numpang join neh...
mau coba2 pliara pentet dr anakan neh,,,
klo bsa yg msh loloh,,
ada mskan ga gan???

thanks b4

ini gan lagi dibahas, cuba agan baca di page2 sebelumnya
×