KASKUS

kaskus ID : baliunited

kategori : kekayaan alam

bentuk karya : foto danau buyan

sumber : foto sendiri

keterangan : foto-foto danau buyan yang letaknya di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

Spoiler for danau buyan:

Spoiler for danau buyan:
koq masih belum terlalu ramai yah...izin tambah lagi deh om mimin..

Kaskus ID : capt_alfons
Kategori : Kekayaan Alam Flora & Fauna
Bentuk karya : Burung Cendrawasih
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Cendrawasih
Keterangan: Berbagai rupa dari burung Cendrawasih

Spoiler for Cendrawasih:



Artikel tentang Cendrawasih ada disini gan
Fauna Sulawesi Tengah

Kaskus ID : e-New
Kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Bentuk karya : Gambar fauna sulawesi tengah
Sumber : Disini
Keterangan : Hewan-hewan yang terdapat di sulawesi tengah.

Spoiler for fauna sulteng:
Kaskus ID : e-New
Kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Bentuk karya : Gambar megalith
Sumber : http://www.worldglobetrotters.com/Tr...vember%202007/
Keterangan : Patung megalith yang berdasarkan hasil penelitian, usianya diperkirakan 2000 tahun [dari taman nasional lore lindu kabupaten Poso]

Spoiler for megalith:
kaskus ID : PhX

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : Fotografi

sumber : Fotografer baru belajar ---> PhX (Andrey Philipus)

keterangan : Foto pemandangan dari Pulau Kayangan, Makassar

Spoiler for Pulau Kayangan:


udah pernah gw posting di ruangan sebelah.. ga masalah kan kalo gw post kesini gan? kalo ga, mod2 n min2 tolong remove aja... jgn di bata merah yak!
Air Terjun Saluopa

Kaskus ID: e-New
Kategori: Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Bentuk Karya: Air Terjun Saluopa
Sumber: Disini
Keterangan: Air Luncur Saluopa di Pamona, Sulawesi Tengah


Quote:Keunikan Air Luncur Saluopa ini terdiri dari 12 tingkat, air yang mengalir sangat jernih dan sejuk dimana setiap pengunjung dapat naik sampai ketingkat teratas karena tidak berlumut dibawah derasnya air.

Disekitar air luncur ini terdapat hutan tropis sehingga menambah keindahan panorama alamnya. Jarak air luncur Saluopa 12 Km sebelah barat dari Tentena, ibukota Kecamatan Pamona Utara dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan darat dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter. Lokasi, di Desa Tonusu, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso.
Goa Pamona

Kaskus ID: e-New
Kategori: Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Bentuk Karya: Goa Pamona
Sumber: Disini
Keterangan: Tempat penyimpanan mayat bagi suku pamona [poso-sulteng]




Quote:Tempat menyimpan mayat bagi Suku Pamona yang sudah berumur ratusan tahun. Goa ini terletak tepet di pinggiran Danao Poso. yang menjadi keunikan dari Goa Pamona ini adalah, bahwa air danau tidak dapat masuk kedalam goa.

Terletak 63 KM dari Kota Poso dan dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat. Fasilitas yang tersedia berupa hotel, rumah makan dan telepon umum.
kaskus ID : rasantha

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : gambar-gambar BADAK BERCULA 1

sumber :http://wisatanews.indonesiatravel.bi...orized/page/2/
http://www.indotravelers.com/banten/index.html

keterangan : gambar Badak Bercula Satu

Spoiler for Badak bercula satu:


Quote:Badak Jawa atau Badak bercula-satu kecil (Rhinoceros sondaicus) adalah anggota famili Rhinocerotidae dan satu dari lima badak yang masih ada.
Badak ini pernah menjadi salah satu badak di Asia yang paling banyak menyebar. Meski disebut "Badak Jawa", binatang ini tidak terbatas hidup di pulau Jawa saja, tapi di seluruh Nusantara, sepanjang Asia Tenggara dan di India serta Tiongkok. Spesies ini kini statusnya sangat kritis, dengan hanya sedikit populasi yang ditemukan di alam bebas, dan tidak ada di kebun binatang. Badak ini kemungkinan adalah mamalia terlangka di bumi.!!!
Populasi 40-50 badak hidup di Taman Nasional Ujung Kulon di pulau Jawa, Indonesia. Badak Jawa dapat hidup selama 30-45 tahun di alam bebas. Badak ini hidup di hutan hujan dataran rendah, padang rumput basah dan daerah daratan banjir besar.
kaskus ID : rasantha

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : gambar-gambar Orang Utan Kalimantan & Sumatera

sumber :http://tanah-air-kita.blogspot.com/2...alimantan.html

keterangan : gambar Orang Utan Kalimantan & SUmatera

Spoiler for Orang Utan Kalimantan:

Quote:
Orangutan Kalimantan, Pongo pygmaeus, adalah spesies orangutan asli pulau Kalimantan. Bersama dengan orangutan Sumatra yang lebih kecil, orangutan Kalimantan masuk kedalam genus pongo yang dapat ditemui di Asia. Orangutan Kalimantan memiliki lama waktu hidup selama 35 sampai 40 tahun di alam liar, sedangkan di penangkaran dapat mencapai usia 60 tahun.




Spoiler for Orang Utan Sumatera:

Quote:
Orangutan Sumatra (Pongo abelii) adalah spesies orangutan terlangka. Orangutan Sumatra hidup dan endemik terhadap Sumatra, sebuah pulau yang terletak di Indonesia. Mereka lebih kecil daripada orangutan Kalimantan. Orangutan Sumatra memiliki tinggi sekitar 4.6 kaki dan berat 200 pon. Betina lebih kecil, dengan tinggi 3 kaki dan berat 100 pon.

Yg punya idung gede wajib masuk... :p

kaskus ID : rasantha

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : gambar-gambar BEKANTAN.. :

sumber :http://tanah-air-kita.blogspot.com/2.../bekantan.html

keterangan : gambar BEKANTAN a.k.a Mascot Dufan..

Spoiler for Bekantan:


Quote:
Bekantan atau dalam nama ilmiahnya Nasalis larvatus adalah sejenis kera berhidung panjang dengan rambut berwarna coklat kemerahan dan merupakan satu dari dua spesies dalam genus tunggal kera Nasalis.
Ciri-ciri utama yang membedakan bekantan dari kera lainnya adalah hidung panjang dan besar yang hanya ditemukan di spesies jantan. Fungsi dari hidung besar pada bekantan jantan masih tidak jelas, namun ini mungkin disebabkan oleh seleksi alam. Kera betina lebih memilih jantan dengan hidung besar sebagai pasangannya. Karena hidungnya inilah, bekantan dikenal juga sebagai monyet Belanda. Dalam bahasa Brunei (kxd) disebut bangkatan.

Bekantan tersebar dan endemik di hutan bakau, rawa dan hutan pantai di pulau Kalimantan. Spesies ini menghabiskan sebagian waktunya di atas pohon dan hidup dalam kelompok-kelompok yang berjumlah antara 10 sampai 32 kera. Bekantan juga dapat berenang dengan baik, terkadang terlihat berenang dari satu pulau ke pulau lain.

Berdasarkan dari hilangnya habitat hutan dan penangkapan liar yang terus berlanjut, serta sangat terbatasnya daerah dan populasi habitatnya, bekantan dievaluasikan sebagai Terancam Punah di dalam IUCN Red List. Spesies ini didaftarkan dalam CITES Appendix
kaskus ID : rasantha

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : gambar-gambar LANGUR JAWA

sumber : http://tanah-air-kita.blogspot.com/2...ngur-jawa.html

keterangan : gambar LANGUR JAWA... apaan sih langur? cekidot aja gan...

Spoiler for Langur Jawa:
kaskus ID : rasantha

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : gambar-gambar GAJAH SUMATERA

sumber : http://tanah-air-kita.blogspot.com/2...ngur-jawa.html

keterangan : gambar GAJAH SUMATERA

Spoiler for Gajah Sumatera:


Quote:Gajah Sumatra adalah subspesies dari gajah Asia yang hanya berhabitat di pulau Sumatra. Gajah Sumatra berpostur lebih kecil daripada subspesies gajah India. Populasinya semakin menurun dan menjadi spesies yang sangat terancam. Sekitar 2000 – 2700 ekor gajah Sumatra yang tersisa di alam liar berdasarkan survei tahun 2000. Sebanyak 65% populasi gajah Sumatra lenyap akibat dibunuh manusia dan 30% kemungkinan diracuni manusia. : (jahat banget tuh manusia : )Sekitar 83% habitat gajah Sumatra telah menjadi wilayah perkebunan akibat perambahan yang agresif untuk perkebunan.
kaskus ID : rasantha

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya :Last but Not Least..... ELANG JAWA

sumber : http://steph430.wordpress.com/2008/08/
http://blogmhariyanto.blogspot.com/2...lang-jawa.html
keterangan : gambar-gambar ELANG JAWA

Spoiler for Elang Jawa:



Quote:
Elang Jawa atau dalam nama ilmiahnya Spizaetus bartelsi adalah salah satu spesies elang berukuran sedang yang endemik di Pulau jawa. Satwa ini dianggap identik dengan lambang negara Republik Indonesia, yaitu Garuda. Dan sejak 1992, burung ini ditetapkan sebagai maskot satwa langka Indonesia.
Mempertimbangkan kecilnya populasi, wilayah agihannya yang terbatas dan tekanan tinggi yang dihadapi itu, organisasi konservasi dunia memasukkan elang Jawa ke dalam status EN (Endangered, terancam kepunahan). Demikian pula, Pemerintah Indonesia menetapkannya sebagai hewan yang dilindungi oleh undang-undang.


enjoy
kaskus ID : Ikantapa

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : gambar

sumber : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2215543

keterangan : Foto hewan hewan di lindungi

Quote:Original Posted By almujaddid
Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:


Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:
Quote:Original Posted By almujaddid
Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:

Spoiler for Option:


Thanks buat juragan2 yg bantu ngunjukin kesalahan postingan diatas


postnya aja



makasi tambahannya gan
kaskus ID : madiyan

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : Fotografi

sumber : Folder Sendiri

keterangan : Lalat Kimpoi depan rumah

Kaskus ID: e-New
Kategori: Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Bentuk karya: Wisata pantai tanjung karang
Sumber: Disini
Keterangan: Pantai tanjung karang sulawesi tengah [palu]

Spoiler for tg. karang:
kaskus ID : superm3n
kategori : panorama kekayaan alam
bentuk karya : foto sendiri
sumber : http://superm3n.multiply.com/photos/...a_alam_Rinjani
keterangan : koleksi foto ketika mendaki di Gunung Rinjani, Lombok
Spoiler for view dari puncak G.Rinjani:

Spoiler for Danau Segara Anak & G.Baru Jari:
kaskus ID : e-New
kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
bentuk karya : Gagak RI [gagak Banggai]
sumber : disini dan di kaskus
keterangan : Seabad Hilang, Gagak RI Ditemukan Lagi di Banggai [sulteng]




Spoiler for gagak Banggai:
kaskus ID : zerografix
kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
bentuk karya : kakatua raja
sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kakatua_Raja
keterangan : termasuk burung yang dilindungi.

Spoiler for kakatua raja: