KASKUS

Quote:Original Posted By Ekspresi2nd
Pahlawan Reformasi Kita:

* Dortheys Hiyo Eluaway
Tokoh pembela masyarakat Papua, Irian Jaya
Meninggal dibunuh pada tanggal 11 November 2001, seusai menghadiri peringatan hari Pahlawan Nasional

* Muhammad Yusuf Rizal
Mahasiswa FISIP angkatan 1997 Universitas Lampung, Lampung
Gugur tertembak di depan markas Koramil Kedaton, Lampung, pada tanggal 28 September 1999 saat melakukan unjuk rasa menentang penerapan UU PKB

* Yun Hap
Mahasiswa Universitas Indonesia, Jakarta
Gugur dalam peritiwa Tragedi Semanggi II pada tanggal 23 September 1999

* Bernardus R Norma Irmawan
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya, Jakarta
Gugur dalam peristiwa Tragedi Semanggi pada tanggal 13 November 1998

* Engkus Kusnadi
Mahasiswa Universitas Jakarta
Gugur setelah Tragedi Semanggi pada tanggal 13 November 1998

* Heru Sudibyo
Mahasiswa penyesuaian semester VII Universitas Terbuka, Jakarta
Gugur setelah Tragedi Semanggi pada tanggal 13 November 1998

* Lukman Firdaus
Pelajar Sekolah Menengah Umum Negeri (SMUN) 3 Ciledug, Tangerang
Gugur setelah memperkuat barisan mahasiswa proreformasi di Jakarta, pada hari Kamis tanggal 12 November 1998 ia terluka berat dan meninggal dunia beberapa hari kemudian

* Sigit Prasetyo
Mahasiswa Teknik Sipil YAI Jakarta
Gugur dalam peristiwa Tragedi Semanggi pada tanggal 13 November 1998

* Teddy Wardani Kusuma
Mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Institut Teknologi Indonesia, Serpong
Gugur dalam Tragedi Semanggi pada tanggal 13 November 1998

* Elang Mulya
Mahasiswa Trisakti, Jakarta
Gugur dalam Tragedi Trisakti pada tanggal 12 Mei 1998

* Hafidin Royan
Mahasiswa Trisakti, Jakarta
Gugur dalam Tragedi Trisakti pada tanggal 12 Mei 1998

* Hendriawan Sie
Mahasiswa Trisakti, Jakarta
Gugur dalam Tragedi Trisakti pada tanggal 12 Mei 1998
.
* Hery Hartanto
Mahasiswa Trisakti, Jakarta
Gugur dalam Tragedi Trisakti pada tanggal 12 Mei 1998

* Moses Gatotkaca
Masyarakat kelahiran Banjarmasin yang bekerja di Yogyakarta ini menjadi korban kekerasan pada saat terjadi kerusuhan di Yogyakarta pada tanggal 8 Mei 1998


Gan mau nanya dong
Itu yg mati berapa orang yg cina gan? Kalo ga salah yg trisakti cina semua kan?
reformasi oh reformasi...
negara ini butuh reformasi sekarang, urgent!
Kelik said,"kampus = ngakak sampe mampusss."
Quote:Original Posted By YLTO
Gan mau nanya dong
Itu yg mati berapa orang yg cina gan? Kalo ga salah yg trisakti cina semua kan?


wah kurang tau om,,ini yang meninggal berapa orang dari keturunan tionghoa
Waktu, reformasi ane masih 5 taun gan
rung reti po po je :-)
bukannya Mosses Gatotkaca itu mahasiswa Univ. Sanata Dharma?
Quote:Original Posted By rechtelijk
bukannya Mosses Gatotkaca itu mahasiswa Univ. Sanata Dharma?


memang mahasiswa sanata dharma om
asal banjarmasin

namanya sekarang dijadikan nama Jalan yah
ternyata di Lampung juga ada yang jadi Korban,
beneran gue baru tau bro,

salute buat para pahlawan reformasi

semoga kalian ga kecewa atas perjuangan kalian yang sepertinya sekarang belum mencapai apa yg kita harapkan bersama :
Gerakan Pemurnian Reformasi
Tempat perjuangan Reformasi sejati

*gw baru baca judul..kok gak yakin dengan bold ini..
Quote:Original Posted By senafаl
Gerakan Pemurnian Reformasi
Tempat perjuangan Reformasi sejati

*gw baru baca judul..kok gak yakin dengan bold ini..


memperjuangkan reformasi sejati
kenyataannya yah silahkan menilai sendiri
Quote:Original Posted By Ekspresi2nd
memang mahasiswa sanata dharma om
asal banjarmasin

namanya sekarang dijadikan nama Jalan yah


tempat gw sering beli lotek + jual beli HP..
Quote:Original Posted By Ekspresi2nd
memperjuangkan reformasi sejati
kenyataannya yah silahkan menilai sendiri

1 per 1 pejuang itu nyusul seniornya dalem BUI.. :
Quote:Original Posted By senafаl
tempat gw sering beli lotek + jual beli HP..

1 per 1 pejuang itu nyusul seniornya dalem BUI.. :


dulunya jalan kolombo yah
ente angkatan 98 kan ??? cerita2 dikit dong
Quote:Original Posted By Ekspresi2nd
dulunya jalan kolombo yah
ente angkatan 98 kan ??? cerita2 dikit dong


iyes..
ah, dulu gw gak ikutan waktu di Bunderan UGM..

ikut yang jumlahnya lebih gila lagi, di Alun-Alun Utara Kraton..
Sri Sultan juga ikut turun langsung ke massa yang terus menyuarakan reformasi dan membakar semangat perubahan..

gw tanya nih.. *apa lagi situ aktipis kampus..*

'perubahan apa yang benar-benar terjadi hingga hari ini? sektoral apa aja?'
oh iya, trus apakah benar berdemokrasi emang butuh ongkos beginian, seperti yg tertulis di depan,trus kapan kira-kira ongkos ini dibayar kembali (jika memang rencana besar ini mungkin terjadi lagi dan semoga aja nggak..)?

*sat, gw soalnya lagi mau nyemplung ke Politik nih, kudu belajar banyak dari mana-mana..
Quote:Original Posted By YLTO
Gan mau nanya dong
Itu yg mati berapa orang yg cina gan? Kalo ga salah yg trisakti cina semua kan?


elang & hafidin bukan keturunan tionghoa. hendrawan iya. yg satu lagi enggak tau etnisnya.
Quote:Original Posted By senafаl
iyes..
ah, dulu gw gak ikutan waktu di Bunderan UGM..

ikut yang jumlahnya lebih gila lagi, di Alun-Alun Utara Kraton..
Sri Sultan juga ikut turun langsung ke massa yang terus menyuarakan reformasi dan membakar semangat perubahan..

gw tanya nih.. *apa lagi situ aktipis kampus..*

'perubahan apa yang benar-benar terjadi hingga hari ini? sektoral apa aja?'
oh iya, trus apakah benar berdemokrasi emang butuh ongkos beginian, seperti yg tertulis di depan,trus kapan kira-kira ongkos ini dibayar kembali (jika memang rencana besar ini mungkin terjadi lagi dan semoga aja nggak..)?

*sat, gw soalnya lagi mau nyemplung ke Politik nih, kudu belajar banyak dari mana-mana..


bukannya banyak perubahan yah,,emang gak bisa liat bang ??? perubahan kan gak musti menjadi lebih baik

secara teori gw gak tau apakah harus ada ongkos seperti ini atau enggak(bukan anak fisip gw),,yang pasti untuk menjadi lebih baik harus ada perubahan walau ada resiko perubahan tersebut tidak ke arah yg lebih baik

tulisan yang pake font 1
Perasaan bercampur aduk gan abis baca sejarah yg benar2 kelam ini.......
Ane ga habis pikir, smua nya harus dibayar dgn nyawa, keadaan fisik, mental, dan depresi yg sangat mendalam dari seluruh kaum minoritas dan para keluarga korban penembakan.
Waktu itu ane msh kelas 2sd ,
Jadi ane bingung aja liat berita itu .
Tpi stlh kelas 6, ane baru ngerti itu smua .
Sejarah kelam yg tidak akan pernah dilupakan oleh segenap masyarakat indonesia .
TERKUTUK lah wahai engkau yg mengambil keuntungan dr segala jerih payah masyarakat dan mahasiswa yg pada saat itu rela berkorban jiwa dan raga untuk indonesia tercinta
gan2 nanya. dulu DKI itu terkenal kan waktu lagi reformasi ini?? Dono ama Kasino lbh tepatnya... bener kan???
cmiiw
Quote:Beruntung masih ada orang-orang seperti almarhum Soe Hok Gie.

Salah satuh Manusia Indonesia Fav. Ane gan selain Bung Hatta, yang mau bertahan dengan ideologi mereka, karena ideologi mereka tercipta dari hasil pemikiran, perenungan keadaan sekitar, bkan ideologi yang instant, ideologi ini ane anggap bukan ideologi tapi doktrin. (perbedaan doktrin ma ideologi menurut ane tuh besar, ideologi tak akan surut hingga ajal menjelang sedangkan doktrin tak akan surut jika itung-itungan merugikan)

tapi ane yakin akan datang suatu masa ada sekelompok anak muda yang berjuang, berkorban demi ideologi nya memperbaiki nasib bangsa (bukan doktrin ya gan) tanpa jalan kekerasan, tanpa harus bakar ban, memacetkan lalu lintas, dipukuli mereka tak akan melawan, karena mereka tahu apa yang mereka perjuangkan lebih besar dari sekedar nyawa mereka dari sekedar darah mereka.... ane yakin akan datang masa pengadilan bagi mereka2 yang selalu berkatamereka adalah pahlawan padahal pada kenyataannya mereka adalah binatang

SEMOGA MASA ITU CEPAT DATANGNNYA

"Disana tenah air beta... Dibuai Dibesarkan BUNDA
Tempat Berlindung di hari Tua sampai akhir menutup mata"


\t \t \t
hendriawan sie
orang balikpapan yang menuntut ilmu ke jakarta...
sekarang nama dia dijadikan nama jalan di daerah rumahnya
tar klo ane pulkam ane fotoin plangnya
waktu itu saya masih pelajar SMP di salah satu kota yang tidak ada demo sama sekali ada pun juga skala nya kecil, dari kabar burung atau kabar HOAX ( ga tau bener atau ga) kalau kota ane ikut rusuh se indonesia ikut rusuh padahal sampai saat ini kota ane belum menjadi kota besar sama sekali
×