Quote:Original Posted By daun_melayang
SBS
salam kenal semuanyaaaa....
ane penasaran nih sama teknik kombinasi cimande, betawen, bawean dan jawa timuran kayak gimana yaa??

itu dipelajari di tingkatan apa?
kok gak masup kurikulum??


Mungkin ... mungkin lho ya ... unsur-unsur itu sudah masuk ke dalam Teknik Asli yang dirumuskan oleh Pak Dirdjo.
Quote:Original Posted By ghifaboyz
Dipelajari di tingkat asisten pelatih ke atas (strip biru)
Teknik kera, silat bawean, silat cimande, dll yang ada di PD bukan merupakan teknik asli .. jadi tidak dikurikulumkan. Gw juga gak tau detil alasannya. Teknik asli dalam kurikulum PD (mulai dari minangkabau s/d naga) dari tingkat dasar s/d asisten pelatih sebenarnya mematangkan fisik, jiwa, dan pernafasan untuk bisa menerima teknik-teknik di tingkat pelatih yang begitu beragam.


Rangkaian teknik asli dimulai dari Burung Mliwis, Burung Kuntul, Burung Garuda, Harimau, Naga, Satria, Pendeta dan tertinggi teknik Putri.
Teknik asli yang tidak dirangkai oleh Pak Dirdjo adalah Lingsang, Kuda Kuningan, Satria Hutan.
Teknik Minangkabau bukan merupakan teknik asli tetapi merupakan teknik kombinasi yang terdiri dari teknik yang ada disusun dari Aceh sampai Jawa Timur termasuk Bawean.
Sedangkan Teknik Kera, oleh Pak Dirdjo disarankan untuk tidak dilatihkan kepada anak didik, saya sendiri sejak th 85 berkecimpung di Perisai Diri belum pernah berlatih Teknik Kera.
Quote:Original Posted By chikichiki
salam kenal gan
wuih nama ID nya mantap .. sekali baca ketahuan deh anak PD nya

ane kurang tau gan .. maklum ane cuma nubi di dunia PD


iya gan ane seneng banget sama nama gerakan itu berkesan romantis
hehehehe
Quote:Original Posted By ghifaboyz
Dipelajari di tingkat asisten pelatih ke atas (strip biru)
Teknik kera, silat bawean, silat cimande, dll yang ada di PD bukan merupakan teknik asli .. jadi tidak dikurikulumkan. Gw juga gak tau detil alasannya. Teknik asli dalam kurikulum PD (mulai dari minangkabau s/d naga) dari tingkat dasar s/d asisten pelatih sebenarnya mematangkan fisik, jiwa, dan pernafasan untuk bisa menerima teknik-teknik di tingkat pelatih yang begitu beragam.


wah..
masi jauh ya..
ternyata PD itu tekniknya banyak banget..
seruu
Quote:Original Posted By yuniusa
Rangkaian teknik asli dimulai dari Burung Mliwis, Burung Kuntul, Burung Garuda, Harimau, Naga, Satria, Pendeta dan tertinggi teknik Putri.
Teknik asli yang tidak dirangkai oleh Pak Dirdjo adalah Lingsang, Kuda Kuningan, Satria Hutan.
Teknik Minangkabau bukan merupakan teknik asli tetapi merupakan teknik kombinasi yang terdiri dari teknik yang ada disusun dari Aceh sampai Jawa Timur termasuk Bawean.
Sedangkan Teknik Kera, oleh Pak Dirdjo disarankan untuk tidak dilatihkan kepada anak didik, saya sendiri sejak th 85 berkecimpung di Perisai Diri belum pernah berlatih Teknik Kera.


tahun 85 saya aja belum lahir agan udah keringetan latian PD..
berarti sekarang udah tingkatan apa ya?
saya aja dari taun 2007 baru belajar, sekarang masih dasar II...
hehehe
soalnya gak jodo sama yang namanya UKT, ada aja halangan ikut ujian.
temen2 seangkatan udah pada tingkat strip putih ijo..
Quote:Original Posted By daun_melayang
tahun 85 saya aja belum lahir agan udah keringetan latian PD..
berarti sekarang udah tingkatan apa ya?
saya aja dari taun 2007 baru belajar, sekarang masih dasar II...
hehehe


Memang tahun 85 saya sudah berkenalan dg Silat PD dan memutuskan latihan di SMP di Yogya. Sampai sekarang di Jakarta ane tetap aktif latihan Silat PD. Tingkat masih pelatih.
Nggak perlu malu kalau ente masih dasar II, kalau ada kesempatan ujian, mumpung waktu masih longgar.
Quote:Original Posted By daun_melayang
tahun 85 saya aja belum lahir agan udah keringetan latian PD..
berarti sekarang udah tingkatan apa ya?
saya aja dari taun 2007 baru belajar, sekarang masih dasar II...
hehehe
soalnya gak jodo sama yang namanya UKT, ada aja halangan ikut ujian.
temen2 seangkatan udah pada tingkat strip putih ijo..

wah anak bandung ya?
kalo ga salah bandung ujian di hari valentine ini kan .. kasih sayang melalui tendangan gejlik

Quote:Original Posted By yuniusa
Memang tahun 85 saya sudah berkenalan dg Silat PD dan memutuskan latihan di SMP di Yogya. Sampai sekarang di Jakarta ane tetap aktif latihan Silat PD. Tingkat masih pelatih.
Nggak perlu malu kalau ente masih dasar II, kalau ada kesempatan ujian, mumpung waktu masih longgar.


salam kenal mas/mbak Yuniusa .. kayaknya paling senior ya disini hoho ..
Quote:Original Posted By yuniusa

Nggak perlu malu kalau ente masih dasar II, kalau ada kesempatan ujian, mumpung waktu masih longgar.


Kan keren, sabuk hitam, black belt.
SBS..

salam kenal untuk anggota PD semua..

@ninjausil.. dari batam ya mas?
Quote:Original Posted By daun_melayang
iya gan ane seneng banget sama nama gerakan itu berkesan romantis
hehehehe

Kalo romantis berarti sehari bisa latian 100X gerak donk....
Quote:Original Posted By srdananjaya
SBS..

salam kenal untuk anggota PD semua..

@ninjausil.. dari batam ya mas?


dari bandung ya kang? namanya asa kenal
Quote:Original Posted By srdananjaya

@ninjausil.. dari batam ya mas?


Hush ! Ninja itu harus misterius, rahasia, jangan bilang siapa-siapa kalo aku lagi di Batam.
Quote:Original Posted By chikichiki
dari bandung ya kang? namanya asa kenal


dari tadi.. hehehehe.. iya.. ini chiki anak unpad/ itb ya?
Quote:Original Posted By NinjaUsil
Hush ! Ninja itu harus misterius, rahasia, jangan bilang siapa-siapa kalo aku lagi di Batam.

hehehehe.. siap om
Quote:Original Posted By srdananjaya
dari tadi.. hehehehe.. iya.. ini chiki anak unpad/ itb ya?


akang kan pelatih ranting saya
cuma saya dah ga pernah latihan lagi nih kang




sibuk ngaskus
pantesan.. itu postingan sampe 1,659 .. hehehe.. hati2 jadi keybord warrior loh ntar :
Quote:Original Posted By wangxiaolong
Yup, tehnik kera itu tidak jadi tehnik yg wajib....
Selain itu org yg mendalami tehnik kera hrs mendalami pernafasan tehnik satria...
Di PD jakarta ada senior yg sangat ahli memainkan tehnik kera namanya mas Ari....


kayaknya kenal deh pernah ketemu pas latihan di Senayan, dulu pernah juga mampir ke tempat latihan di Jl. Bendi

Quote:Original Posted By daun_melayang
iya gan ane seneng banget sama nama gerakan itu berkesan romantis
hehehehe


nama romantis pelaksanaannya Pernah dilatih pisik suruh daun melayang 30x, yang ke 20 udah pening dan mau muntah

Quote:Original Posted By yuniusa
Memang tahun 85 saya sudah berkenalan dg Silat PD dan memutuskan latihan di SMP di Yogya. Sampai sekarang di Jakarta ane tetap aktif latihan Silat PD. Tingkat masih pelatih.
Nggak perlu malu kalau ente masih dasar II, kalau ada kesempatan ujian, mumpung waktu masih longgar.


Wogh sesepuh
Salam sama mas Khoirul ya, masih ndut gak. Di Senayan udah gak ada lagi latihan ya?
Quote:Original Posted By srdananjaya
pantesan.. itu postingan sampe 1,659 .. hehehe.. hati2 jadi keybord warrior loh ntar :


ya nih kang, kalo main cepet cepetan ngetik kayaknya ane menang deh,, satu menit bisa berapa ratus karakter

Quote:Original Posted By sariawan
kayaknya kenal deh pernah ketemu pas latihan di Senayan, dulu pernah juga mampir ke tempat latihan di Jl. Bendi



nama romantis pelaksanaannya Pernah dilatih pisik suruh daun melayang 30x, yang ke 20 udah pening dan mau muntah



Wogh sesepuh
Salam sama mas Khoirul ya, masih ndut gak. Di Senayan udah gak ada lagi latihan ya?


mas khoirul kayak nama tetangga saya .. PD juga .. kalo ga salah waktu saya SMP, dia strip merah .. dulu ngelatih di SMU 47
Quote:Original Posted By daun_melayang

saya aja dari taun 2007 baru belajar, sekarang masih dasar II...
hehehe
soalnya gak jodo sama yang namanya UKT, ada aja halangan ikut ujian.
temen2 seangkatan udah pada tingkat strip putih ijo..


Gak masalah. Banyak juga yang dulunya dilatih, sekarang tingkatnya lebih tinggi daripada yang ngelatih itu. Biaza aza lage.

penasaran???

@ chikichiki : itu pelatih mu kang S***N bukan??? hi3